Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Arab Saudi: Gembala Wally

"Tuhan, sesuatu bisa terjadi di sini malam ini," doa Wally, seorang gembala jemaat. "Tapi tolong, jangan izinkan mereka mengambil nyawa saya."

Pada saat pemukulan itu terus berlangsung, Wally terus berdoa untuk orang-orang Saudi yang menganiaya dirinya. Di tengah doanya, ia teringat pada ayat yang mengatakan bahwa tubuh kita adalah bait Roh Kudus.

"Terima kasih karena saya diizinkan menjadi bait-Mu," doa Wally. "Saya percaya Engkau tidak menghendaki sebuah bait dianiaya dan dihancurkan musuh, Tuhan. Engkau menghendaki sebuah bait dimuliakan dan dipenuhi dengan kemegahan-Mu. Saya mengklaim pemulihan sepenuhnya atas tubuh saya. Tidak peduli apa pun yang dilakukan oleh para penganiaya ini, saya berdoa supaya Engkau lebih dimuliakan pada saat saya benar-benar disembuhkan. Orang-orang tidak akan melihat bekas-bekas perbuatan para penganiaya ini pada tubuh saya."

Punggung dan kaki Wally dipukuli dengan kayu. Tangan dan telapak kakinya membengkak hampir tidak bisa digunakan lagi. Akhirnya, mereka mengembalikan dia ke selnya ketika mereka sudah sangat kelelahan untuk melanjutkan penganiayaan terhadap gembala jemaat ini.

Wally berdoa selama berjam-jam dan tertidur pulas tatkala ia merasakan kehadiran Tuhan yang menjamah dan menyembuhkannya. Pada saat ia bangun, tangan dan kakinya telah sembuh. Ia tidak merasa kesakitan lagi akibat pemukulan itu. Wally sangat bersukacita karena Tuhan telah menyembuhkannya.

Apakah Wally bersikap berlebihan ketika ia berdoa untuk kesembuhan itu di dalam imannya? Apakah ia menyalahgunakan perkataan Injil dalam doanya? Jika kita teliti, tampaknya Wally tidak melakukan kesalahan apa pun. Wally sekadar menempatkan Tuhan sesuai dengan firman-Nya. Wally dapat mengingat ayat-ayat yang membangkitkan semangat pada saat ia memerlukannya karena ia sudah meluangkan waktunya untuk mengingat ayat-ayat tersebut. Banyak orang Kristen yang dianiaya namun tidak langsung disembuhkan walaupun ia sudah beriman. Tuhan dapat menggunakan kesaksian kita entah kita disembuhkan atau tidak. Apakah Anda dapat mengingat firman Tuhan pada saat Anda memerlukannya? Apakah Anda mengenal Injil melebihi tulisan-tulisan lain yang Anda ketahui? Nyatakan kepada Tuhan bahwa Anda siap menempatkan-Nya sesuai dengan firman-Nya.

Diambil dan dengan suntingan seperlunya dari:

Judul buku : Devosi Total
Judul buku asli : Extreme Devotion
Judul artikel : Saudi Arabia: Gembala Wally
Penulis : Tim penulis The Voice of the Martyrs
Penerjemah : Fintawati Raharjo, Irwan Haryanto
Penerbit : Yayasan Kasih Dalam Perbuatan (KDP), Surabaya 2005
Halaman : 321

Dipublikasikan di: http://kesaksian.sabda.org/arab_saudi_gembala_wally

Komentar