Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Cara Berdoa bagi yang Terhilang

Hanya Tuhan yang dapat menyelamatkan jiwa, dan setiap orang harus memutuskan secara pribadi apakah dia akan percaya pada Yesus dan menerima anugerah keselamatan secara cuma-cuma. Doa adalah bagian penting dari proses tersebut. Berikut adalah beberapa cara berdoa yang disarankan.

Doa bagi yang Terhilang

Klaim orang yang Anda doakan agar ditebus Tuhan untuk kepemilikan dalam nama Yesus dan atas dasar darah-Nya yang tercurah. "Di dalam Dia, kita mendapat penebusan melalui darah-Nya." (Efesus 1:7, AYT)

Mintalah kepada Allah untuk meruntuhkan karya Setan, seperti doktrin palsu, ketidakpercayaan, atau pengajaran lainnya yang diajarkan, yang mungkin telah dibangun oleh musuh dalam kehidupan seseorang. Berdoalah bagi pikirannya untuk menjadi "tawanan dalam ketaatan kepada Kristus" (2 Korintus 10:5, AYT).

Berdoalah agar Roh Kudus akan membuatnya mengakui dosanya dan kebutuhannya akan seorang Juru Selamat. "... kebaikan Allah bertujuan untuk memimpin kamu kepada pertobatan." (Roma 2:4, AYT)

Berdoalah agar orang tersebut akan mendengar, menerima, atau membaca firman Tuhan dan agar kehendak dan tujuan Allah dapat dicapai melalui Kitab Suci. "... firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya." (Yesaya 55:11, TB)

Berdoalah agar mata seseorang akan dibukakan dan telinga akan terbuka sehingga kebenaran terdengar. "Bahkan, jika Injil kami masih tertutup juga, Injil itu tertutup untuk mereka, yang akan binasa, yang di antaranya, ilah dunia ini telah membutakan pikiran mereka yang tidak percaya sehingga mereka tidak dapat melihat terang kemuliaan Injil Kristus, yang adalah gambaran Allah." (2 Korintus 4:3-4, AYT)

Berdoalah dengan konsistensi dan ketekunan, bukan untuk membujuk Allah, tetapi untuk melawan musuh. Bacalah Daniel 10:12-13. "Jadi, Saudara-saudaraku seiman yang kekasih, berdirilah kuat, jangan goyah, melimpahlah selalu dalam pekerjaan Tuhan. Sebab, kamu tahu bahwa jerih lelahmu tidak sia-sia di dalam Tuhan." (1 Korintus 15:58, AYT)

Bersyukurlah kepada Allah karena membuat kita lebih dari pemenang. "Akan tetapi, dalam semuanya ini, kita lebih daripada para pemenang oleh Dia yang mengasihi kita." (Roma 8:37, AYT) "Namun, kita bersyukur kepada Allah yang memberikan kita kemenangan melalui Tuhan kita, Yesus Kristus." (1 Korintus 15:57, AYT)

Sanjak HEART ini diambil dari buklet "Praying Your Friends to Christ
. Kuncinya adalah agar hati orang yang terhilang diubah oleh kuasa penyelamatan Kristus. Sanjak HEART akan membantu mengingatkan seseorang tentang apa yang perlu didoakan.

Berdoalah untuk HEART (hati) yang mau menerima (lihat Lukas 8:5,12).

Berdoalah untuk EYE (mata) spiritual mereka agar terbuka (lihat Matius 13:15; 2 Korintus 4:3-4).

Berdoalah untuk ATTITUDE (sikap) Allah terhadap dosa (lihat Yohanes 16:8).

Berdoalah agar orang RELEASED (dibebaskan) untuk percaya (lihat 2 Korintus 10:3-4; 2 Timotius 2:25-26).

Berdoalah untuk sebuah hidup yang TRANSFORMING (mengubahkan) (lihat Roma 12:1-2).

(t/N. Risanti)

Download Audio

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Hawaii Pacific Baptist Convention
Alamat URL : http://www.hpbaptist.net/how-to-pray-for-the-lost/
Judul asli artikel : How to Pray for The Lost
Penulis artikel : Tidak Dicantumkan
Tanggal akses : 19 Januari 2017

Komentar