Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Daftar Artikel Dalam Format Audio

Dietrich Bonhoeffer

Dietrich Bonhoeffer (1906 -- 1945) adalah seorang pendeta Lutheran yang tumbuh di Berlin selama kebangkitan partai Nazi. Semenjak masih muda, ia telah tertarik pada etika dan karakter moral. Bonhoeffer bertugas sebagai kurir dalam perlawanan rakyat Jerman, melatih pendeta-pendeta lainnya, dan membantu orang-orang Yahudi melarikan diri ke Swiss selama masa Holocaust (genosida terhadap orang Yahudi yang berlangsung secara sistematis, dan didukung oleh pemerintahan Nazi Jerman -- Red.).  ... selengkapnya »

Tujuh Cara untuk Berdoa bagi Kehidupan Doa Anda

Berikut adalah tujuh cara yang bisa Anda doakan untuk kehidupan doa Anda. Ini adalah tujuh hal yang dapat ditambahkan ke daftar doa Anda saat Anda memperhatikan kehidupan doa Anda sendiri atau orang lain.

1. Berdoalah agar doa-doa Anda menjadi ungkapan dari kerendahan hati.  ... selengkapnya »

Sebuah Gereja yang Berdoa

"Gereja saat ini membutuhkan orang-orang yang berdoa untuk membantu krisis menakutkan yang dihadapi gereja. Kebutuhan untuk berseru ini adalah bagi orang-orang yang takut akan Allah, orang-orang yang berdoa, orang-orang yang dipenuhi Roh Kudus, dan orang-orang yang dapat menanggung penderitaan. Kita membutuhkan orang-orang yang tidak akan menilai kehidupan mereka sebagai kepentingan untuk diri mereka sendiri (lihat Kisah Para Rasul 20:24), tetapi yang menilai segala sesuatu sebagai kerugian dibandingkan kemuliaan akan pengetahuan tentang Yesus Kristus.  ... selengkapnya »

Doa Habakuk

Penjelasan Allah akan apa yang akan dikerjakan dan yang menjadi prinsip-Nya di sepanjang Habakuk 2, membawa Habakuk kepada responsnya kepada Allah di pasal 3. Habakuk merespons pernyataan Allah tersebut melalui suatu doa yang menggambarkan pengenalannya akan Allah dan kerelaannya untuk taat kepada Allah yang telah berfirman kepadanya. Sering kali, kita belajar mengerti tentang Allah, ada keinginan untuk mengenal Allah, tetapi kita berhenti sampai di sana.  ... selengkapnya »

Apakah Anda Memiliki Budaya Doa atau Program Doa di Gereja Anda

Apakah Gereja Anda Mendorong Budaya Doa atau Program Doa?

Saya ingin membagikan sesuatu yang saya dengar dari mentor saya, Daniel Hender dari 6:4 Fellowship, yang tinggal cukup jauh dari saya.

Artikel lengkap

Roh Kudus dan Karunia Doa

Doa seharusnya bersifat dari hati ke hati--hati saya dengan hati Kristus, yang ada dalam hati gereja. Doa melibatkan pemikiran dan bahkan perasaan yang intens, sekaligus bersifat pribadi dan interpersonal. Memasuki hati Tuhan adalah sebuah perjalanan yang membawa kita ke dalam hati kita sendiri, dan hati semua orang yang Tuhan kasihi. Pada awalnya, imajinasi, pikiran, perasaan, dan intuisi adalah alat bantu doa yang bermanfaat. Namun, saat kita masuk lebih dalam, apa yang bisa kita lakukan hanyalah diam dalam keheningan.  ... selengkapnya »

Cara Berdoa Bagi yang Terhilang

Hanya Tuhan yang dapat menyelamatkan jiwa, dan setiap orang harus memutuskan secara pribadi apakah dia akan percaya pada Yesus dan menerima anugerah keselamatan secara cuma-cuma. Doa adalah bagian penting dari proses tersebut. Berikut adalah beberapa cara berdoa yang disarankan.

Artikel lengkap

Doa dan Tulah

Keluaran 8:12-14 (AYT), "Lalu Musa dan Harun meninggalkan Firaun. Musa berdoa kepada TUHAN mengenai katak-katak yang dikirimkan-Nya untuk menghukum Firaun. (13) Dan, TUHAN melakukan yang diminta Musa. Katak-katak itu mati di dalam rumah, di halaman, dan di ladang. (14) Mereka mengumpulkan katak-katak dan seluruh negeri menjadi berbau busuk."

Artikel lengkap

Harapan yang Pasti

Mengawali musim tanam, para petani disibukkan dengan pekerjaan mempersiapkan lahan agar siap ditanami benih padi. Perlu tenaga dan biaya yang besar. Namun, kesulitan ini tidak merintangi para petani untuk melakukan pekerjaan mereka dengan tekun. Mereka memiliki impian dan harapan yang besar: ketika musim panen tiba, mereka akan menerima imbalan yang setimpal dari kerja keras yang telah dilakukan.

Artikel lengkap

Pengajaran Doa

Bagi para ibu yang sering menjemput putra-putrinya di sekolah, ide untuk membentuk kelompok doa bersama sangat baik untuk dipraktikkan. Bersama para ibu yang lain, Anda dapat membentuk kelompok doa untuk bersatu dalam doa untuk mendorong dan menguatkan anak-anak, berdoa untuk keamanan selama jam sekolah, dan berdoa untuk mereka yang membuat keputusan harian yang berpengaruh terhadap pendidikan murid-murid. Kelompok doa seperti ini telah ada bertahun-tahun di seluruh dunia, dan Anda dapat mengambil peran penting dalam menolong komunitas Anda.  ... selengkapnya »

Komentar