Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Loading

Doa Para Tua-Tua (Wahyu 11:15-17)

Ketika malaikat yang ketujuh meniup sangkakalanya, "Terdengarlah suara-suara nyaring di dalam surga, katanya: 'Pemerintahan atas dunia dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang diurapi-Nya, dan Ia akan memerintah sebagai raja sampaiselama-lamanya.'"

Ini adalah pengampunan mengenai apa yang akan dilakukan Allah. Pengumuman ini begitu menggemparkan roh-roh dari kedua puluh empat tua-tua hingga mereka memanjatkan doa ucapan syukur kepada Allah (ayat 17). Kedua puluh empat tua-tua itu mewakili orang-orang percaya Yahudi dan bukan-Yahudi sepanjang masa. Mereka bersukacita karena Allah hampir selesai mengubah kerajaan-kerajaan dunia menjadi kerajaan Kristus. Ini akan menggenapi nubuat Daniel: "Allah semesta langit akan mendirikan suatu kerajaan yang tidak akan binasa samapi selama-lamaya" (Daniel 2:44).

Jawaban atas doa ucapan syukur ini disebut dalam ayat 18 dan 19. Allah akan menjawab doa-doa orang-orang kudus-Nya; Ia akan memberi pahala kepada umat-Nya; Ia akan membinasakan mereka yang membinasakan bumi.

Perhatikan bahwa ketika Bait Suci terbuka di surga, ada pernyataan kuasa Allah yang sama sebagaimana yang disebutkan dalam dia sebelumnya (Wahyu 8:5).

Komentar