Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Publikasi e-Doa, e-Doa Mei, Volume 2012, No. 54

Pelajaran Pentakosta
EDITORIAL

Pelajaran Pentakosta (Editorial)

Shalom,

Selama ini, Hari Pentakosta hanya dianggap sebagai hari turunnya Roh Kudus yang ke dalam para murid Yesus, sehingga mereka dalam kepenuhan Roh, berbicara dengan bahasa lidah. Tapi, apakah yang menjadi tujuan sebenarnya dari peristiwa itu? Apa implikasi serta relevansinya dengan kita sebagai individu dan gereja Tuhan pada zaman ini? Artikel yang kami sajikan dalam edisi kali ini, akan membahas mengenai pelajaran yang bisa ditarik dari peristiwa Pentakosta, sehingga semakin memperlengkapi kita untuk melakukan tugas kita sebagai pendoa. Selamat menyimak dan bertumbuh. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian!

Redaksi Tamu e-Doa,
Yosua Setyo Yudo

RENUNGAN DOA

Janji Roh Kudus

"Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya." (Lukas 11:13)  ... selengkapnya »

ARTIKEL DOA

Pelajaran Pentakosta

Apakah Pentakosta itu? Apakah ia hanya merupakan fakta sejarah semata -- kolot, tandus, masa lalu? Atau apakah Pentakosta adalah masa kini, energi kehidupan yang harus dihasilkan dalam sejarah kehidupan setiap individu dan setiap gereja di semua tempat dan untuk sepanjang waktu? Pentakosta adalah Injil dalam tindakan praktis dan sepenuhnya. Pentakosta adalah Roh Kudus dalam bentuk sebenarnya. Pentakosta memberikan kuasa untuk melaksanakan Injil. Injil tidak dapat dilaksanakan di tempat mana pun atau dalam kondisi apa pun secara agresif dan penuh kuasa, tanpa kuasa Pentakosta. Apa yang dilakukan Roh Kudus kepada murid-murid pada hari Pentakosta, harus dilakukan-Nya juga kepada kita. Roh Kudus yang telah membuat gereja bergerak dengan kekuatan penuh, dan hanya Dialah yang dapat membuat gereja tetap bergerak dan memiliki kuasa.  ... selengkapnya »

Komentar