Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Publikasi e-Doa, e-Doa Mei, Volume 2012, No. 55

Fenomena Lawatan Allah
EDITORIAL

Fenomena Lawatan Allah

Shalom,

Di Indonesia terdapat banyak ragam denominasi kekristenan. Karena keragaman tersebut, tidak jarang terjadi ketidakcocokan antardenominasi. Tentu saja hal ini sangat disayangkan karena dapat menimbulkan perpecahan di antara umat Kristen sendiri. Mari kita saling menghargai, menghormati, mendukung, dan saling melengkapi dalam melayani Tuhan dan sesama di dunia ini.  ... selengkapnya »

ARTIKEL DOA

Fenomena Dalam Lawatan Allah, Alkitabiahkah?

Sepanjang sejarah kekristenan, keadaan gereja tidak selalu cemerlang. Gambaran gereja mula-mula yang ideal (zaman para Rasul), menurun hingga mengalami "kematian" yang dikenal dengan zaman kegelapan atau "The Dark Ages". Saat itu, pujian dan penyembahan tidak terdengar lagi di gereja, karunia bahasa lidah hilang, dan konsep keselamatan oleh pengorbanan Yesus digantikan dengan konsep keselamatan yang dapat dibeli dengan uang.  ... selengkapnya »

TOKOH DOA

Ayub: Pemulihan dari Tuhan

Ayub yang tinggal di tanah Us, dikisahkan sebagai seorang yang sangat kaya, bahkan disebut sebagai yang terkaya dari semua orang di sebelah timur (Ayub 1:1,3). Menurut pandangan tradisional, tanah Us merupakan daerah Haran. Sedangkan pandangan modern menganggapnya sebagai daerah perbatasan Edom.  ... selengkapnya »

Komentar