Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Publikasi e-Doa, e-Doa Juli, Volume 2012, No. 58

Injil Doa
EDITORIAL

Injil Doa

Shalom,

Tentu saja Allah menginginkan kita berdoa karena doa menunjukkan kesadaran kita pada keadaan kita yang tak berpengharapan; dan tangan Allah hanya akan terulur ketika kita menyadari hal itu. Doa juga merupakan bentuk kepedulian kita terhadap jiwa kita karena hanya dengan cara itulah kita menyatukan roh kita dengan Roh Allah. Selain tentang kuasa doa yang luar biasa, artikel kali ini juga menunjukkan doa-doa seperti apa sajakah yang menggerakkan hati Allah. Jika pertanyaan, "Mengapa doa saya tidak dijawab?" masih ada dalam benak kita, mungkin artikel ini dapat menolong kita menemukan jawabannya. Selamat membaca, Tuhan Yesus memberkati.

Redaksi Tamu e-Doa,
Berlian Sri Marmadi

RENUNGAN DOA

Mengenal Allah

"Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya." (Yohanes 1:12)

Berhati-hatilah terhadap sikap tidak mau tahu dan acuh tak acuh. Anda tidak boleh begitu saja mengabaikan jiwa Anda. Ada banyak bahaya yang mengancam. Saya belum pernah tahu ada orang seperti itu bertobat. Sebelum ia bangun dan menyadari kondisinya yang sesat dan tidak berpengharapan, Allah tidak akan menjangkau dan menarik tangannya.  ... selengkapnya »

ARTIKEL DOA

Injil Doa

Tidak ada satu pun yang dapat mengubah segala sesuatu selain daripada doa. Orang sering bertanya, "Mengapa Anda menganjurkan untuk berdoa lebih banyak?" Jawabnya amat mudah -- sebab Yesus melakukannya. Anda dapat mengubah Injil Lukas menjadi Injil Doa. Itulah kehidupan doa Yesus. Penginjil lain berkata, "Saat Yesus berada di Sungai Yordan, Roh Kudus turun ke atasnya dalam rupa burung merpati" -- Lukas berkata, "Saat Ia sedang berdoa, Roh Kudus turun ke atas-Nya." Penginjil lain berkata, "Yesus memilih 12 murid" -- Lukas berkata, "Setelah Ia berdoa semalam suntuk, Ia memilih 12 murid." Penginjil lain berkata, "Yesus mati di kayu salib" -- Lukas berkata, "Bahkan ketika Ia sedang sekarat, Ia berdoa untuk mereka yang menganiaya-Nya." Penginjil lain berkata, "Yesus naik ke atas gunung dan Ia diubahkan" -- Lukas berkata, "Ketika Ia sedang berdoa, Ia diubahkan." Tidak ada satu pun yang dapat mengubah segala sesuatu selain daripada doa.  ... selengkapnya »

Komentar