Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Publikasi e-Doa, e-Doa Oktober, Volume 2012, No. 65

Doa Meditatif 2
EDITORIAL

Doa Meditatif 2 -- Editorial

Shalom,

Pada e-Doa 64 yang lalu, kita sudah belajar tujuan dan prinsip-prinsip doa meditatif. Saat ini kita akan melihat langkah-langkah menuju doa meditatif. Semoga dengan menyimak artikel ini, Anda semakin terdorong untuk bergaul akrab dengan Allah, serta semakin teguh dalam kehidupan doa Anda. Selamat membaca dan bertumbuh di dalam Dia. Tuhan Yesus memberkati!

Redaksi Tamu e-Doa,
Yosua Setyo Yudo

Doa Meditatif 2

Langkah-Langkah Menuju Doa Meditatif

Pada zaman Alkitab, orang mengerti bagaimana cara bermeditasi. Namun saat ini, terdapat ketidaktahuan yang teramat parah, bahkan pada elemen-elemen yang paling dasar. Berikut tiga langkah dasar menuju doa meditatif.

1. Pemusatan

Langkah pertama adalah 'pemusatan'. Banyak orang telah menggunakan istilah 'rekoleksi', yaitu suatu pengumpulan kembali diri kita sampai kita menyatu secara keseluruhan. Idenya adalah membiarkan pergi semua gangguan yang saling bersaing, sampai kita sepenuhnya terpusat -- benar-benar ada di mana kita berada.  ... selengkapnya »

Dapatkan Kumpulan Bahan Natal di natal.sabda.org

Kami yakin Anda yang aktif di pelayanan pasti sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan Natal, bukan? Nah, dengan gembira kami menginformasikan bahwa Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) telah menyediakan wadah di situs "natal.sabda.org" bagi setiap pelayan Tuhan agar bisa saling berbagi bahan-bahan Natal dalam bahasa Indonesia. Ada banyak bahan yang bisa didapatkan, seperti Renungan Natal, Artikel Natal, Cerita/Kesaksian Natal, Drama Natal, Puisi Natal, Tips Natal, Bahan Mengajar Natal, Blog Natal, Resensi Buku Natal, Review Situs Natal, e-Cards Natal, Gambar/Desain Natal, Lagu Natal, dan bahkan sarana diskusi tentang topik Natal.

Yang istimewa adalah situs "natal.sabda.org" dirancang sebagai situs yang interaktif, sehingga pengunjung dapat mendaftarkan diri untuk berpartisipasi aktif dengan mengirimkan tulisan, menulis blog, memberikan komentar, dan mengucapkan selamat Natal kepada rekan pengunjung lain. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi situs "natal.sabda.org". Mari berbagi berkat pada perayaan hari kedatangan Kristus ke dunia 2000 tahun yang lalu ini dengan menjadi berkat bagi kemuliaan nama-Nya.

==> http://natal.sabda.org/  ... selengkapnya »

Komentar