Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Publikasi e-Doa, 08 Oktober 2015, Volume 2015, No. 116

Datanglah Kerajaan-Mu
EDITORIAL

Datanglah Kerajaan-Mu

Salam kasih,

Kita telah fasih mendaraskan doa Bapa Kami dalam kehidupan doa kita. Namun, sering kali kita belum memahami maksud Tuhan Yesus ketika mengajarkan doa ini. Dalam edisi e-Doa ini, secara khusus kita akan belajar bersama mengenai salah satu frasa dalam doa Bapa Kami, yaitu "Datanglah Kerajaan-Mu". Apakah yang dimaksud dengan "Kerajaan Allah" sesungguhnya? Bagaimana implikasinya dalam kehidupan kita? Selamat membaca, kiranya sajian dalam edisi ini menjadi berkat bagi kita semua.  ... selengkapnya »

ARTIKEL DOA

Datanglah Kerajaan-Mu

Khotbah Tuhan kita di bukit bukanlah khotbah yang berupa "tiga hal dalam sebuah puisi". Bahkan, dalam khotbah tunggal ini, Yesus menyentuh lebih dari 20 topik. Semua topik ini layak mendapat perhatian kita, tetapi perhatian kita dalam tulisan ini hanya pada satu topik, yaitu perintah Tuhan tentang doa. Lebih tepatnya, perhatian kita di sini adalah pada satu permohonan yang terdapat di dalam doa Bapa Kami. Ketika Tuhan mengajarkan tentang bagaimana kita harus berdoa kepada Bapa surgawi, Ia mengajar kita untuk berdoa: "... datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga" (Matius 6:10). Banyak dari kita telah mengucapkan kata-kata ini selama bertahun-tahun, tetapi berapa banyak dari kita yang mengetahui maksud Yesus dengan kata-kata ini?  ... selengkapnya »

STOP PRESS

Bergabunglah di Kelas Online Natal November/Desember 2015!

Natal adalah hari kelahiran Yesus Kristus, Anak Allah, di sebuah palungan di kota Betlehem. Berkaitan dengan momentum sukacita ini, Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam (PESTA) < http://pesta.org/ > yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org/ > kembali membuka pendaftaran untuk mengikuti kelas online Natal November/Desember 2015.  ... selengkapnya »

Komentar