Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 03/06/2017 5:01 am

Berdoa agar peringatan Hari Doa Sedunia pada tahun ini dapat berjalan dengan baik dan membuat umat Tuhan yang merayakannya semakin menyadari pentingnya arti doa bagi kehidupan orang Kristen.

Start: 03/06/2017 5:01 am

Kepesatan perkembangan teknologi membuka banyak kesempatan bagi kita untuk berelasi dengan lebih luas. Kesempatan baik ini hendaknya mendorong komunitas-komunitas Kristen di Indonesia untuk semakin berani dan bijak dalam berelasi dengan orang atau komunitas yang lain. Tentunya, usaha ini tidak hanya dimaksudkan sebagai sarana untuk memperluas relasi dan saling mengenal, melainkan untuk berbagi firman Tuhan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap komunitas Kristen di Indonesia, dengan sadar dan antusias, mau memperluas relasi dengan teknologi.

7
Start: 03/07/2017 5:01 am

Berdoa untuk rencana Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani 2017 di Banda Aceh pada tanggal 29 Maret, kiranya acara ini menjadi berkat bagi anak-anak Tuhan di sana.

Start: 03/07/2017 5:01 am

Melayani tidak selalu dilakukan di gereja. Di keluarga pun, kita dapat melayani, bahkan kita bisa melakukannya setiap hari. Dengan melayani anggota keluarga setiap hari, kita akan terlatih untuk melayani orang lain di sekitar kita. Selain itu, sebagai orang percaya yang diberi kesempatan melayani di gereja/tempat lain, kita harus bijaksana mengatur waktu supaya keluarga dan pelayanan tidak menjadi sandungan satu dengan yang lain.

Start: 03/07/2017 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) melayani di bidang digital. Perkembangan pelayanan ini tidak terlepas dari campur tangan Tuhan dan orang-orang yang pernah berelasi dengan SABDA, baik melalui roadshow, seminar, pelatihan, KKR, maupun orang-orang Kristen pengguna bahan-bahan SABDA melalui internet. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap anggota komunitas YLSA dapat berperan aktif membagikan setiap kebaikan Tuhan kepada orang-orang yang mereka kenal dan temui.

8
Start: 03/08/2017 5:01 am

Berdoa untuk program Satu Dalam Kasih (SDK) Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) untuk menyediakan 120.000 Alkitab bagi 120.000 jiwa di sepanjang tahun 2017. Program SDK ini bertujuan untuk menjawab kebutuhan Alkitab anak-anak Tuhan di berbagai tempat di Indonesia.

Start: 03/08/2017 5:01 pm

Pada hari ini, kita memperingati Hari Musik Nasional. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemusik Indonesia memiliki kepedulian akan perkembangan musik di tanah air dan menghasilkan karya-karya yang berkualitas, yang bisa membawa dampak baik bagi masyarakat. Kiranya para pemusik Kristen Indonesia bisa menggunakan talenta mereka dengan bertanggung jawab, terlebih untuk memuliakan nama Tuhan.

9
Start: 03/09/2017 5:01 am

Berdoa bagi kebutuhan Alkitab anak-anak Tuhan di kabupaten Samosir, pulau Samosir, Sumatera Utara. Dengan jumlah penduduk beragama Protestan sebanyak kurang lebih 75.000 jiwa dan beragama Katolik sebanyak 55.000 jiwa, yang secara ekonomi mayoritas penduduknya bertani dengan situasi geografis berbukit-bukit ini, masih membutuhkan ribuan eksemplar Alkitab untuk menunjang kebutuhan rohani mereka.

Start: 03/09/2017 5:01 pm

Pada bulan ini, gereja sudah memulai berbagai persiapan Paskah. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, kiranya gereja-gereja di Indonesia bisa mempersiapkan Paskah dengan baik. Berdoalah pula supaya setiap jemaat Tuhan tidak berfokus hanya pada acara Paskah, melainkan bisa mendapatkan makna Paskah yang sesungguhnya dalam hati mereka. Kiranya persiapan yang sedang dilakukan gereja bisa membawa hasil yang memuaskan untuk kelancaran acara Paskah yang akan datang.

10
Start: 03/10/2017 5:01 am

Berdoa bagi kebutuhan Alkitab saudara dan saudari kita di kabupaten Melawi, provinsi Kalimantan Barat. Merosotnya harga jual komoditas karet di sana menjadi pergumulan tersendiri bagi anak-anak Tuhan di daerah tersebut. Dibutuhkan sekitar 20.000 buah Alkitab dewasa dan anak untuk menunjang pertumbuhan iman mereka.

Start: 03/10/2017 5:01 pm

Makna Paskah yang sesungguhnya adalah ketaatan Kristus kepada Allah dengan memberi diri-Nya disalib untuk membayar dosa-dosa manusia. Kebangkitan Kristus membawa kemenangan dan janji bahwa setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Ia menyediakan pengharapan yang sesungguhnya melalui kematian dan kebangkitan-Nya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya bisa mendalami makna Paskah yang sejati dalam hidup mereka sehingga mereka tergugah untuk memberitakan Injil kepada orang lain.

11
Start: 03/11/2017 5:01 am

Berdoa bagi kebutuhan Alkitab saudara-saudari kita di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Salah satu penyebab kemiskinan di Mamuju adalah buruknya fasilitas jalan dan jembatan sebagai penunjang kelancaran arus distribusi. Hal ini mengganggu aktivitas bisnis di wilayah tersebut. Dibutuhkan sekitar 6500 buah Alkitab dewasa dan anak untuk menunjang pertumbuhan iman mereka.

Start: 03/11/2017 5:01 pm

Indonesia adalah bangsa yang majemuk dengan beragam suku dan kebudayaan. Kondisi ini memunculkan banyak masalah sosial yang harus dialami Indonesia. Banyak orang yang dalam kehidupannya mengalami kemiskinan, menjadi pengangguran, dan tidak mengenyam pendidikan. Tentunya, ada beberapa faktor yang memengaruhi masalah-masalah tersebut, seperti faktor ekonomi, budaya, sosial, dan lain-lain. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bangsa Indonesia diberi kekuatan dan solusi dalam menangani masalah sosial.

12
Start: 03/12/2017 5:01 am

Berdoa, kiranya pada saat Minggu kedua Prapaskah ini, anak-anak Tuhan di seluruh Indonesia semakin mengalami pembaruan hati, lahir kembali dengan menanggalkan satu per satu manusia lamanya yang tidak berkenan kepada Bapa di surga.

Start: 03/12/2017 5:01 pm

Di Indonesia masih terdapat beberapa daerah yang tergolong rawan banjir, terutama daerah-daerah di pinggir sungai. Masyarakat yang bertempat tinggal di daerah tersebut harus lebih waspada tatkala hujan tiba dan harus lebih bijaksana dalam beberapa hal, misal: penggunaan air bersih, penentuan tempat untuk mengungsi jika terjadi banjir, dan pemeliharaan kesehatan setiap saat. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus untuk masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir supaya mereka bisa lebih arif dalam menjalani hidup mereka sehari-hari.

Komentar


Syndicate content