Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 03/13/2017 5:01 am

Berdoa bagi kebutuhan Alkitab saudara-saudari kita di kabupaten Parigi Moutong, kabupaten Morowali, dan kabupaten Morowali Utara, provinsi Sulawesi Tengah. Dibutuhkan sekitar 27.000 buah Alkitab dewasa dan anak untuk turut menunjang pertumbuhan iman anak-anak Tuhan di tiga kabupaten tersebut.

Start: 03/13/2017 5:01 pm

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil minyak bumi. Akan tetapi, untuk pemenuhan kebutuhan bahan bakar minyak masyarakat, kadang kala masih mengalami keterbatasan. Keadaan ini kiranya dapat menolong mendorong pemerintah dan masyarakat Indonesia untuk lebih bijaksana dalam menggunakan bahan bakar minyak. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada para pengelola dan masyarakat pengguna bahan bakar minyak supaya mereka bisa mengelola dan menggunakannya dengan bertanggung jawab.

14
Start: 03/14/2017 5:01 am

Berdoa bagi kebutuhan Alkitab saudara-saudari kita di kabupaten Alor, provinsi Nusa Tenggara Timur. Dengan jumlah penduduk Kristen Katolik dan Protestan sekitar 138.000 jiwa, dibutuhkan Alkitab dewasa dan anak sebanyak 24.000 buah.

Start: 03/14/2017 5:01 pm

Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia bisa menjadi salah satu ladang penginjilan yang efektif. Di tempat ini, orang percaya bisa membagikan kasih Kristus kepada para narapidana. Mungkin tidak semua narapidana, tetapi tentunya ada beberapa narapidana, terutama yang beragama Kristen, yang merindukan pengenalan akan kebenaran. Oleh karena itu, sampai hari ini masih ada utusan-utusan Allah yang melakukan pelayanan di sana.

15
Start: 03/15/2017 5:01 am

Berdoa untuk Sinode Gereja Masehi Protestan Umum (GMPU) yang hari ini merayakan Hari Ulang Tahun, kiranya Tuhan terus memakai para hamba Tuhan gereja ini semakin luar biasa dalam melayani umat-Nya.

Start: 03/15/2017 5:01 pm

Di Indonesia masih terdapat masyarakat yang menganut animisme, khususnya mereka yang tinggal di daerah-daerah pedalaman atau daerah terpencil. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka bertobat dan berbalik kepada Yesus, yang adalah Allah yang sejati. Kiranya banyak orang percaya tergerak untuk mendatangi suku-suku pedalaman ini sehingga orang-orang di sana boleh mendengar tentang Allah dan kebenaran-Nya.

16
Start: 03/16/2017 5:01 am

Berdoa bagi kebutuhan Alkitab saudara-saudari kita di kabupaten Mappi, provinsi Papua. Dengan jumlah penduduk lebih dari 88.000 jiwa, dibutuhkan Alkitab dewasa dan anak sebanyak 10.000 buah.

Start: 03/16/2017 5:01 pm

Kebutuhan air bersih di beberapa daerah di Indonesia masih belum sepenuhnya tercukupi. Masyarakat yang tinggal di daerah tandus harus berjalan puluhan kilometer jauhnya hanya untuk mendapatkan air bersih. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah Indonesia bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata lagi. Berdoalah pula supaya masyarakat Indonesia, khususnya orang-orang percaya, bisa lebih bijaksana dan bertanggung jawab dalam menggunakan air bersih.

17
Start: 03/17/2017 5:01 am

Berdoa bagi pelayanan di pulau Bali, jiwa-jiwa yang sering kali mencari Tuhan adalah mereka yang sakit berat, dalam pergumulan dan kesusahan yang besar. Kiranya jiwa-jiwa yang mencari pertolongan Tuhan, mereka menerima mukjizat Tuhan.

Start: 03/17/2017 5:01 pm

Dalam hal kesehatan, pemerintah Indonesia sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat melalui program-program, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS Kesehatan, dan PKMS bagi masyarakat miskin. Mari kita bersyukur atas usaha pemerintah dalam memedulikan kesehatan masyarakat Indonesia. Mari kita berdoa khususnya bagi masyarakat miskin yang saat ini menderita sakit keras. Kiranya Tuhan menolong mereka supaya mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

18
Start: 03/18/2017 5:01 am

Berdoa bagi orientasi pelayanan Gereja HKBP, yaitu pendidikan yang bertujuan membangun moral, karakter, kepribadian, dan pemberdayaan jemaat. Kiranya spiritualitas dan etos pelayanan para hamba Tuhan di lingkungan jemaat HKBP juga semakin meningkat.

Start: 03/18/2017 5:01 pm

Pemerintah merupakan wakil Allah di dunia. Mereka memiliki peran yang besar bagi bangsa Indonesia. Pemerintah bertugas untuk memimpin dan mengayomi seluruh komponen yang ada di bawahnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Indonesia memiliki para pemimpin yang takut akan Allah sehingga pemerintahan dapat dijalankan dengan penuh integritas, tanggung jawab, dan mementingkan kepentingan bersama. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya yang diizinkan Tuhan berada di kursi pemerintahan dapat menjadi berkat dan teladan yang baik bagi para pejabat lainnya.

19
Start: 03/19/2017 5:01 am

Berdoa, kiranya pada saat Minggu ketiga Prapaskah ini, anak-anak Tuhan di seluruh Indonesia mau menyediakan dirinya menjadi kawan sekerja Allah untuk menjangkau jiwa-jiwa. Menempatkan diri sebagai "saluran berkat" bagi banyak orang, bukan menjadi "laut mati" yang hanya maunya menerima, tetapi tidak diteruskan ke tempat lain.

Start: 03/19/2017 5:01 pm

Pekerjaan apa pun bisa dipakai Allah sebagai sarana untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Tuhan. Oleh karena itu, para karyawan Kristen memiliki dua peran dalam bekerja, yaitu untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menjadi saluran berkat, terang, dan garam di dunia kerja. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap karyawan Kristen memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk menjadi terang dan garam di dunia kerja. Berdoalah supaya karyawan Kristen dipakai Allah untuk memberi pengaruh baik di tempat mereka bekerja.

Komentar


Syndicate content