Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 20, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
20
Start: 03/20/2017 5:01 am

Berdoalah:

  1. Agar melalui orang-orang Kristen di Qatar, Injil Yesus diberitakan.
  2. Perlindungan bagi orang yang baru percaya Yesus karena mereka akan mendapatkan hukuman yang berat jika perpindahan iman mereka diketahui.
  3. Para pekerja Kristen agar lebih berhikmat dalam memberitakan Injil kepada rekan-rekan kerja mereka, terutama selama proses pembangunan menjadi tuan rumah FIFA 2022.
Start: 03/20/2017 5:01 pm

Cagar budaya merupakan warisan budaya dan aset bagi bangsa Indonesia, serta salah satu sumber daya budaya yang bernilai sejarah, estetik, dan unik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia, khususnya orang percaya, memiliki kesadaran untuk memedulikan dan menjaga cagar budaya. Berdoalah supaya aset bangsa ini bisa dimanfaatkan dengan bijaksana untuk melestarikan budaya dengan bijaksana demi kelestarian budaya dan penguatan jati diri bangsa.

21
Start: 03/21/2017 5:01 am

Meskipun Presiden terdahulu, Mohamud, mencanangkan kehidupan yang damai dan saling menghormati. Namun, yang terjadi adalah penindasan dan penganiayaan yang lebih buruk bagi kaum minoritas. Somalia berada di peringkat ke-2 dalam Index Ketertindasan orang percaya tahun 2017. Doakan:

  1. Presiden Farmajo dapat membawa kebebasan beragama dan perlindungan bagi orang-orang Kristen.
Start: 03/21/2017 5:01 pm

Gereja adalah tubuh Kristus. Gereja memiliki peran yang vital secara intern (bagi jemaat) dan ekstern (bagi masyarakat luar). Gereja harus bisa menjadi terang dan garam bagi orang-orang di sekelilingnya. Akan tetapi, masih terdapat banyak gereja yang kurang menyadari perannya itu. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan hikmat kepada setiap gereja di Indonesia agar bisa melayani jemaat dan masyarakat di sekitarnya dengan berlandaskan kasih Allah.

22
Start: 03/22/2017 5:01 am

Meghrik ditangkap tentara ISIS. Dia adalah seorang Kristen keturunan yang tidak percaya Yesus. Akan tetapi, ketika dia akan dieksekusi, dia berdoa kepada Tuhan agar menolongnya sebagai bukti bahwa Tuhan ada. Meghrik menemukan firman Tuhan dalam kitab Roma 5:8 bahwa Kristus sudah mati baginya ketika dia masih berdosa. Dan, itu sungguh nyata dalam hidup Meghrik. Doakan:

  1. Bersyukur bahwa ketika Meghrik berseru minta tolong kepada Tuhan, Tuhan melepaskannya dari eksekusi mati.
Start: 03/22/2017 5:01 pm

Bencana alam sering kali menimbulkan trauma bagi orang-orang yang mengalaminya. Mereka kehilangan harta benda, sanak saudara, bahkan mengalami gangguan kesehatan mental karena tidak siap menghadapi bencana yang terjadi. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, meminta perlindungan Tuhan bagi orang-orang yang mengalami bencana alam. Kiranya orang-orang percaya yang mengalami bencana tetap berpengharapan dan berpegang pada Tuhan.

23
Start: 03/23/2017 5:01 am

Berdoa kiranya Tuhan memampukan POLRI dan BNN menghadapi Sindikat Narkoba jaringan Internasional yang menjadikan Indonesia target peredaran Narkoba. Pemerintah masih menetapkan status Darurat Narkoba bagi Indonesia karena jaringan tersebut sudah menggunakan berbagai macam strategi.

Start: 03/23/2017 5:01 pm

Gereja merupakan wadah untuk membina jemaat agar bertumbuh dalam kehidupan rohani. Salah satu sumber asupan firman Tuhan bagi jemaat berasal dari gereja. Dengan demikian, gereja memiliki peran untuk memberitakan firman Tuhan kepada jemaat agar mereka semakin bertumbuh dalam Tuhan dan kebenaran-Nya. Namun, saat ini ada beberapa gereja yang mengalami penurunan kuantitas jemaat. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi kerinduan yang mendalam pada hati setiap jemaat untuk kembali bersekutu dengan Dia.

24
Start: 03/24/2017 5:01 am

Berdoa bagi pemerintah, dalam hal ini Cyber Crime Unit, agar mampu mengatasi penyebaran berita bohong atau palsu (hoax) dan penyalahgunaan media sosial yang akhir-akhir ini semakin masif, memengaruhi banyak orang, dan menimbulkan kegaduhan.

Start: 03/24/2017 5:01 pm

Pengacara adalah seorang praktisi di bidang hukum. Mereka memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar dalam menegakkan kebenaran. Keberadaan mereka sangat diperlukan untuk melakukan pembelaan kasus pidana dan perdata. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para pengacara Kristen agar mereka bisa menjadi teladan dalam bekerja dan taat pada hukum. Berdoalah supaya pengacara Kristen di Indonesia memiliki rasa takut akan Tuhan dalam menjalankan profesinya.

25
Start: 03/25/2017 5:01 am

Berdoa bagi Sinode Gereja Toraja yang merayakan hari jadinya pada saat ini. Kiranya Tuhan melindungi gereja ini dari perpecahan, melimpahkan kasih dan pengampunan di tengah jemaat serta semakin optimal dalam pelayanan pembinaan mental dan spiritual.

Start: 03/25/2017 5:01 pm

Salah satu tugas pemerintah adalah mengendalikan komoditas pangan dalam jumlah yang cukup dan dengan harga yang terjangkau di seluruh wilayah Indonesia. Kenaikan harga komoditas pangan akan memengaruhi kesejahteraan rakyat, terutama yang berpenghasilan rendah, dan memicu kenaikan laju inflasi. Sebagai orang percaya, mari kita berdoa bagi pemerintah Indonesia. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah Indonesia diberi hikmat dalam mengatur kestabilan harga pangan.

Start: 03/25/2017 5:01 pm

Berdoa, kiranya pada saat Minggu keempat Prapaskah ini, anak-anak Tuhan di seluruh Indonesia menjadi Terang yang dengan kuasa Tuhan mereka mengusir kegelapan di berbagai tempat dan situasi di bangsa ini. Kiranya semakin banyak orang yang dilepaskan dari pengaruh jahat si penguasa kerajaan kegelapan.

26
Start: 03/26/2017 5:01 pm

Berdoa kiranya Agama tidak terus-menerus dimanfaatkan oleh berbagai kepentingan jahat di bangsa ini. Kita semua tahu bahwa isu agama adalah isu yang paling mudah untuk melibatkan dan menggerakkan banyak orang. Sebagai orang percaya, kita juga hendaknya tidak mudah terbawa isu dan politisasi agama yang justru diembuskan oleh orang-orang yang mengaku Kristen, apalagi di dalam gereja. Dalam agama apa pun di bangsa ini, mereka para oportunis yang menyalahgunakan agama bisa dipastikan tidak pernah sungguh-sungguh serius dalam beragama.

Komentar


Syndicate content