Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 17, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
17
Start: 04/17/2017 5:01 am

Sebagai satu Tubuh Kristus, kita perlu berdoa bagi gereja-gereja di Indonesia yang saat ini sedang direnovasi. Beberapa gereja di Indonesia memang berupa bangunan tua sehingga sebagian di antaranya roboh yang mengakibatkan kondisi gedung gereja rusak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya proses renovasi gereja-gereja dapat mengalami kelancaran dan kecukupan dana. Kiranya jemaat dan para hamba Tuhan bisa bekerja sama dan saling mendoakan supaya proses ini bisa dilakukan dengan lancar dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 04/17/2017 5:01 am

Bersyukur untuk Sinode Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) yang pada 16 April merayakan hari ulang tahunnya. Kiranya Gereja ONKP menjadi berkat bagi saudara-saudari kita yang berjemaat dan beribadah di sana, juga bagi masyarakat luas.

18
Start: 04/18/2017 5:01 am

Berdoa buat Sinode Gereja Protestan Indonesia Buol Toli-Toli (GPIBT), kiranya Tuhan memberkati dan menjadikan gereja lokal dari sinode ini alat kepanjangan Tuhan, dan membawa jiwa-jiwa kembali kepada Tuhan.

Start: 04/18/2017 5:01 am

Infrastruktur jalan raya di kota-kota perlu ditangani secara lebih serius dan merata. Masih ada beberapa jalan yang mengalami kerusakan cukup parah sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan, bahkan berpotensi menimbulkan kecelakaan. Sebagai orang percaya, kita harus bijaksana merespons masalah seperti ini, dan saling peduli terhadap pengguna jalan yang lain supaya kita bisa saling menjaga diri selama berkendara.

19
Start: 04/19/2017 5:01 am

Berdoa untuk putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, kiranya dapat berlangsung lancar, aman, dan jauh dari gangguan dan ketidaktertiban.

Start: 04/19/2017 5:01 am

Pemuda adalah generasi penerus gereja. Jika gereja tidak memahami kebutuhan pemuda, gereja akan kehilangan mereka. Jika gereja hanya mementingkan program-program, tetapi tidak ada satu program pun yang menyentuh pemuda, pemuda juga akan enggan berada di gereja. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia semakin memahami kebutuhan pemuda, yaitu firman Tuhan, yang diajarkan dan dibagikan kepada mereka dengan cara yang relevan.

20
Start: 04/20/2017 5:01 am

Literasi di Indonesia harus ditingkatkan. Banyak pihak yang bertanggung jawab atas kebutuhan ini, mulai dari individu, guru, dosen, pemerintah, hingga masyarakat pada umumnya. Jika literasi di Indonesia tinggi, kebudayaan dan kearifan bangsa ini pun bisa maju. Sebagai orang percaya, marilah kita menjadi teladan dalam hal ini dengan gemar membaca buku-buku berkualitas dan berguna bagi perkembangan diri dan intelektual kita. Marilah kita berdoa supaya pemerintah dan masyarakat Indonesia makin menyadari pentingnya peningkatan literasi di Indonesia.

Start: 04/20/2017 5:01 am

Berdoa bagi para pekerja tambang di seluruh Indonesia agar mereka dapat bekerja secara nyaman, aman, dan tetap waspada, serta menjaga profesionalitasnya.

21
Start: 04/21/2017 5:01 am

Raden Ajeng Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi. Pemikiran Kartini yang tertuang dalam surat-suratnya juga menginspirasi tokoh-tokoh kebangkitan nasional Indonesia. Untuk menghormati perjuangan R.A. Kartini, Presiden Soekarno mengeluarkan keputusan yang menetapkan tanggal 21 April sebagai Hari Kartini. Mari kita berdoa supaya perjuangan R.A. Kartini tidak hanya diperingati, tetapi juga menumbuhkan "Kartini-Kartini" muda yang dapat memperjuangkan hak perempuan dan melakukan hal-hal yang memberkati bangsa.

Start: 04/21/2017 5:01 am

Berdoa bagi peringatan Hari Kartini pada hari ini. Kiranya peringatan ini dapat menginspirasi wanita Indonesia untuk memiliki semangat juang dalam memberikan yang terbaik bagi bangsa dan keluarganya.

22
Start: 04/22/2017 5:01 am

Hari Bumi dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Peringatan ini bertujuan supaya kita mau menjaga dan berkontribusi memelihara bumi. Menjaga/memelihara bumi tidak hanya dilakukan pada saat ini, tetapi juga setiap saat dengan senantiasa merawat bumi tercinta ini. Mari kita berdoa supaya setiap orang dapat berperan aktif menjaga kelestarian lingkungan.

Start: 04/22/2017 5:01 am

Bersyukur atas hari jadi Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU). Kiranya gereja ini selalu diberkati Tuhan dan menjadi alat Tuhan dalam melawat jiwa-jiwa yang merindukan kasih Tuhan.

23
Start: 04/23/2017 5:01 am

Hari Buku Sedunia merupakan perayaan tahunan yang diperingati setiap 23 April. Perayaan ini diadakan oleh UNESCO untuk mengapresiasi peran pembaca, penerbit, dan hak cipta. Namun, dengan kemajuan teknologi, banyak peminat buku yang lebih menyukai buku digital. Marilah kita berdoa supaya setiap orang semakin menyadari pentingnya membaca buku. Kiranya melalui kecanggihan teknologi yang ada sekarang ini, kita pun semakin bijaksana mencari informasi/bahan yang diperlukan.

Start: 04/23/2017 5:01 am

Berdoa agar kiranya kuasa kebangkitan Paskah juga dapat membangkitkan semangat dan gairah anak-anak Tuhan untuk terus menjadi alat Tuhan yang efektif dalam menjangkau jiwa-jiwa di seluruh Indonesia.

Start: 04/23/2017 5:01 pm

Sekarang ini, banyak lahan pertanian dialihfungsikan menjadi kawasan perumahan. Kondisi ini tentunya sangat berpengaruh kepada petani. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya petani di Indonesia, yang lahannya sudah beralih fungsi menjadi kawasan perumahan, bisa tetap produktif meski dengan melakukan pekerjaan yang lain. Berdoalah pula bagi petani Kristen di Indonesia supaya mereka tidak putus asa, tetapi justru memuliakan nama Tuhan dalam setiap perubahan kondisi.

Start: 04/23/2017 5:01 pm

Berdoa bagi peringatan Isra Mi?raj yang dirayakan oleh umat Muslim Indonesia supaya dapat berlangsung dengan baik. Bagi umat Kristen, dapat mengisi hari libur dengan kegiatan yang positif.

Komentar


Syndicate content