Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 05/01/2017 5:01 am

Hari ini, kita memperingati Hari Buruh Sedunia, yang dikenal dengan sebutan "May Day". Hari Buruh ini berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk memperjuangkan tuntutan waktu kerja yang lebih manusiawi--8 jam, yang diambil berdasarkan pembagian waktu 24 jam sehari menjadi 8 jam bekerja, 8 jam beristirahat, dan 8 jam berekreasi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap buruh di dunia memiliki kualitas kerja yang semakin baik.

Start: 05/01/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Appiah Maxwell. Dia masih dalam pemulihan karena berada di tangan milisi selama 3 bulan.

2
Start: 05/02/2017 5:01 am

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) adalah hari yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia sekaligus pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, dan diperingati setiap 2 Mei. Pendidikan menjadi salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan pendidikan yang berkualitas, setiap orang akan mendapatkan pengetahuan/wawasan yang baik sehingga dapat menjadi bekal untuk mengembangkan diri dan menjalani kehidupan.

Start: 05/02/2017 5:01 am

Berdoa untuk mereka yang diam-diam melayani gereja kecil di Mauritania.

3
Start: 05/03/2017 5:01 am

Bahasa dan sastra Indonesia perlu mendapat perhatian lebih supaya keberadaannya tidak terbengkalai dan diabaikan. Banyak orang kurang menyadari pentingnya dua hal ini, kecuali orang-orang yang memang memiliki kecintaan atau sudah terjun/terlibat dalam dunia bahasa dan sastra Indonesia. Kedua hal ini menjadi salah satu nilai budaya yang harus terus dipelihara dan dikembangkan karena pengetahuan bahasa dan sastra bisa memengaruhi cara seseorang berkomunikasi, beretika, dan berelasi.

Start: 05/03/2017 5:01 am

Berdoa untuk seorang pendeta yang menerima ancaman mati dari biksu Buddha dan bangunan gerejanya hancur.

4
Start: 05/04/2017 5:01 am

Berdoa untuk para pendeta India karena mereka adalah pelayan firman Tuhan.

Start: 05/04/2017 5:01 am

Setiap orang Kristen diberi beban oleh Allah untuk memberitakan Kabar Baik kepada orang-orang yang belum mengenal-Nya. Apa pun pekerjaan atau profesi kita, Allah memberikan panggilan ini untuk ditaati melalui hal-hal yang telah Tuhan percayakan kepada kita. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya merespons panggilan ini dengan sukacita sehingga hidup kita semua bisa menjadi saksi-Nya.

5
Start: 05/05/2017 5:01 am

Berdoa untuk 3 pendeta yang menghadapi hukuman atas kejahatan yang tidak mereka lakukan.

Start: 05/05/2017 5:01 am

Kehilangan anak merupakan tragedi besar bagi orangtua. Kehilangan ini bisa terjadi karena kematian, kepergian anak yang ingin menjauh dari orangtua, atau penculikan. Orangtua yang mengalami kondisi-kondisi ini sangat memerlukan dukungan doa supaya dikuatkan dan diberi penghiburan oleh Allah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orangtua yang mengalami kondisi-kondisi ini dimampukan oleh Tuhan untuk menghadapi kondisi sulit yang mereka alami. Berdoalah supaya Tuhan Yesus mengisi dan memulihkan hati mereka supaya orangtua yang kehilangan anaknya tidak putus asa.

Start: 05/05/2017 5:01 pm

Berdoa agar krisis pengungsi akan memberi kesempatan bagi banyak orang untuk mendengarkan Injil.

6
Start: 05/06/2017 5:01 am

Di Indonesia, banyak komunitas pekerja seni yang masih eksis sampai saat ini. Bahkan, ada yang prestasinya sampai saat ini semakin meningkat dan dikenal di kancah internasional. Teater Koma, misalnya. Prestasi-prestasi membanggakan yang diusahakan oleh komunitas-komunitas pekerja seni di Indonesia semakin mendongkrak kualitas dan keunikan kesenian dan kebudayaan Indonesia di mata dunia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya komunitas pekerja seni di Indonesia dapat semakin memaksimalkan potensi mereka.

Start: 05/06/2017 5:01 pm

Berdoa agar orang-orang yang telah melarikan diri ke Turki dari Suriah akan menemukan ketenangan dalam Kristus.

7
Start: 05/07/2017 5:01 am

Banyak mahasiswa yang merasakan bahwa penyelesaian skripsi menjadi momok terakhir bagi seorang mahasiswa untuk dapat menyelesaikan studinya. Mari berdoa bagi para pengikut Kristus yang sedang bergumul dalam penyusunan skripsi supaya Tuhan memberikan hikmat-Nya dalam pengerjaan skripsi sehingga hasilnya dapat menjadi berkat bagi lingkungan dan sesama. Doakan agar mereka dapat merasakan penyertaan Tuhan serta menjadi saksi dalam setiap tindakan dan keputusan yang diambil.

Start: 05/07/2017 5:01 pm

Berdoa untuk perlindungan harian bagi orang percaya migran. Mereka masih terancam diculik setiap saat karena posisi mereka yang rentan.

Komentar


Syndicate content