Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 8, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
8
Start: 05/08/2017 5:01 am

Melalui pemerintah, Allah telah menolong masyarakat Indonesia mendapatkan jaminan kesehatan yang semestinya. Tidak dimungkiri bahwa biaya pengobatan di rumah sakit cukup mahal, belum lagi biaya operasional setiap hari yang harus ditanggung keluarga ketika mereka menjaga anggota keluarga yang sakit. Dengan adanya bantuan pemerintah ini, masyarakat menjadi tertolong dan lebih dipedulikan kesehatannya. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas usaha pemerintah menyejahterakan masyarakat Indonesia dalam bidang kesehatan.

Start: 05/08/2017 5:01 pm

Berdoa agar pengungsi Kenya menemukan keamanan dan kesempatan untuk memulai lagi.

9
Start: 05/09/2017 5:01 am

Baru-baru ini, banyak menteri bekerja secara cukup signifikan serta melakukan tindak lanjut kerja dengan baik. Presiden Jokowi mengapresiasi para menteri yang dia anggap sudah bekerja "pagi, siang, dan malam". Selain bekerja untuk mewujudkan program pemerintah, banyak menteri turun ke lapangan untuk mengecek apakah sebuah program berjalan dengan baik atau tidak. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kinerja para menteri yang sudah signifikan dan terarah ini.

Start: 05/09/2017 5:01 pm

Berdoa untuk proyek media sosial yang digunakan di wilayah ini untuk mengomunikasikan cinta Tuhan secara daring dengan cara baru dan inovatif.

10
Start: 05/10/2017 5:01 am

Pekerjaan di bidang pelayaran merupakan salah satu jenis pekerjaan yang cukup menjanjikan dari segi pendapatan. Banyak orang berkeinginan untuk bisa bekerja di bidang ini. Selain pendapatan yang lumayan tinggi, pekerjaan jenis ini juga memberi kesempatan kepada pekerjanya untuk berkeliling dunia. Namun, meski ada banyak keuntungan, pekerjaan di bidang pelayaran juga memiliki risiko tinggi, misal penyimpangan moral dan seksual, serta risiko-risiko yang harus dihadapi ketika melintasi laut.

11
Start: 05/11/2017 5:01 am

Sebagai figur seorang pemimpin, kepala sekolah harus menjadi teladan bagi para guru dan anak didik. Dalam hal ini, karakter seorang pemimpin sangat berpengaruh bagi orang lain. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para kepala sekolah memiliki integritas hidup sehingga mereka bisa menjadi teladan bagi orang-orang yang dipimpinnya. Kiranya mereka mencintai dan menghargai profesinya sebagai pendidik sehingga bisa menjadi bagian dari sistem pendidikan nasional yang menghasilkan peserta didik yang berkarakter dan unggul.

Start: 05/11/2017 5:01 am

Berdoa untuk perlindungan dan pertumbuhan orang-orang percaya baru, terutama yang berasal dari latar belakang Muslim.

12
Start: 05/12/2017 5:01 am

Indonesia terdiri atas banyak suku yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Dari sekian banyak suku di Indonesia, belum semuanya tersentuh oleh pemberitaan Injil. Untuk mengenalkan dan memberitakan Injil dengan lebih mudah dan efektif, diperlukan Alkitab yang ditulis dalam berbagai bahasa daerah. Dalam mengusahakan Alkitab ini, beberapa yayasan Kristen menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa daerah di Indonesia. Meski belum semua daerah, tetapi setidaknya usaha ini sudah sangat membantu penginjilan di daerah-daerah tertentu di Indonesia.

Start: 05/12/2017 5:01 am

Studi Alkitab diadakan dengan orang-orang percaya baru di negara ini. Berdoalah untuk pertumbuhan dan perlindungan bagi semua orang yang terlibat.

Start: 05/12/2017 5:01 pm

Perkembangan teknologi yang semakin canggih secara tidak langsung memengaruhi cara hidup orang percaya. Oleh karenanya, dalam berdoa pun, orang percaya bisa melakukannya secara daring. Pelayanan doa secara daring ini bertujuan supaya semua khalayak dapat terjangkau. Pada era digital ini, hamba Tuhan bisa melayani permohonan doa dari orang-orang di berbagai tempat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan doa secara daring dapat efektif menjangkau banyak jiwa.

13
Start: 05/13/2017 5:01 am

Berdoa untuk Gabriel saat dia bekerja di ladangnya dan menjalankan sebuah pelayanan gereja sebagai contoh bagi orang-orang percaya tentang bagaimana menyeimbangkan pekerjaan dan pelayanan.

Start: 05/13/2017 5:01 pm

Dalam agenda tahunan gereja, pasti ada acara-acara tahunan yang selalu diikuti oleh anak-anak sekolah minggu, misal acara Paskah dan Natal. Sebagai pelayan anak maupun orang-orang yang memiliki hati pada pelayanan ini, marilah kita menggumulkan dan mendoakan apakah pengajaran dan aktivitas dalam tradisi sekolah minggu untuk merayakan acara-acara tertentu sudah sesuai dengan firman Tuhan. Jangan sampai tradisi/acara rutin sekolah minggu ini mengajarkan sesuatu yang ternyata tidak alkitabiah, dan terus-menerus dilakukan tanpa ada koreksi atau evaluasi.

14
Start: 05/14/2017 5:01 am

Berdoa agar para guru, seperti Raikhan, dapat menggunakan karunia mereka untuk membawa orang lain kepada Kristus dan membantu komunitas mereka.

Start: 05/14/2017 5:01 pm

Video khotbah Kristen adalah sarana untuk menyampaikan firman Tuhan secara digital. Dengan kemajuan teknologi saat ini, setiap khotbah bisa dikemas dalam format video dan bisa dengan mudah diunggah di berbagai media sosial. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya video-video khotbah Kristen dapat menolong banyak orang yang belum percaya untuk mendengar firman Tuhan. Berdoalah pula supaya iman orang percaya semakin dikuatkan melalui khotbah-khotbah yang disampaikan.

Komentar


Syndicate content