Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 5, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
5
Start: 06/05/2017 5:01 am

Berdoalah untuk seorang pendeta yang terus-menerus menerima ancaman pembunuhan karena gerejanya terus berkembang.

Start: 06/05/2017 5:01 pm

Pada era digital ini, terdapat semakin banyak peralatan yang membantu kehidupan manusia, salah satunya adalah ponsel pintar (bahasa Inggris: smartphone). Dengan ponsel pintar ini, kita bisa saling berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus bertemu langsung. Dalam pekabaran Injil pun, kita bisa memakai peralatan-peralatan pada era digital ini untuk memberitakan Injil kepada banyak orang. Mari kita bersatu dalam doa untuk misi pada era digital ini supaya setiap orang percaya bisa memanfaatkan peralatan-peralatan digital dengan baik untuk memberitakan Injil.

6
Start: 06/06/2017 5:01 am

Berdoalah untuk ribuan orang Kristen yang telah meninggalkan rumah mereka sebagai tanggapan atas insiden kekerasan yang terjadi di Bangui.

Start: 06/06/2017 5:01 pm

Teknologi membantu manusia untuk melakukan berbagai hal. Melalui teknologi informasi, kita bisa mendapatkan banyak sekali informasi tanpa harus berkeliling dunia. Akan tetapi, ada sebagian orang yang menggunakan teknologi untuk melakukan kejahatan. Sebagai orang tua, kita harus memiliki wawasan mengenai teknologi dan bisa menggunakannya supaya kita bisa mendampingi anak kita, misalnya ketika mereka menggunakan internet, dan menghindarkan mereka dari hal-hal jahat yang dikerjakan melalui internet.

7
Start: 06/07/2017 5:01 am

Berdoalah untuk para pengungsi, yang mungkin terancam, supaya mereka selalu berharap dan percaya kepada Tuhan.

Start: 06/07/2017 5:01 pm

Usia lanjut adalah usia yang tidak bisa dihindari oleh semua orang. Keadaan fisik lansia sangat jauh berbeda dengan fisik mereka saat masih muda; banyak bagian tubuh yang rentan terkena penyakit, rambut mulai beruban, gerakan mulai melambat, tenaga semakin berkurang, dsb.. Berdoalah untuk lansia Kristen supaya mereka tetap bersyukur atas kondisi mereka dan senantiasa berpengharapan dalam Tuhan. Berdoalah pula supaya Tuhan Yesus memberi kekuatan kepada mereka untuk semakin bertumbuh dalam iman kepada Kristus.

8
Start: 06/08/2017 5:01 am

Berdoalah untuk perlindungan hari demi hari atas orang-orang migran percaya di negara ini; mereka masih menjadi kelompok yang mudah kena serang.

Start: 06/08/2017 5:01 pm

Pemuda menjadi generasi penerus bangsa. Indonesia memiliki banyak pemuda, bahkan organisasi yang menaungi para pemuda dalam pengembangan diri, pelatihan, ataupun pergerakan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk pemuda Indonesia supaya dalam berorganisasi mereka dapat melakukan yang terbaik untuk Indonesia dan menjadi teladan yang baik bagi orang-orang dan generasi selanjutnya. Berdoalah pula untuk setiap pemuda Kristen supaya mereka bisa menjadi garam dan terang bagi Indonesia.

9
Start: 06/09/2017 5:01 am

Terus berdoa untuk keamanan pengungsi yang meninggalkan Suriah.

Start: 06/09/2017 5:01 pm

Menjadi pemuda Kristen lajang bukanlah hal yang buruk. Memang, banyak orang menganggap bahwa hidup melajang itu menyedihkan atau tidak laku. Akan tetapi, Rasul Paulus menuliskan hal positif tentang melajang yang dapat menolong pemuda lajang untuk tetap dalam panggilan Allah. Menurut Rasul Paulus, ketika kita hidup melajang, kita bisa dengan bebas menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan. Berdoalah untuk pemuda Kristen lajang supaya mereka bisa semakin bertumbuh dalam Kristus.

10
Start: 06/10/2017 5:01 am

Berdoalah untuk seorang pria yang mencari kesempatan pemuridan untuk bertumbuh dalam imannya.

Start: 06/10/2017 5:01 pm

Banyak orang berpendapat bahwa berprofesi sebagai artis bisa mendatangkan penghasilan yang cukup besar. Namun, kita juga perlu menyadari bahwa profesi ini memiliki godaan yang besar dalam berbagai aspek, seperti: gaya hidup, iman, integritas, dan privasi. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk artis Kristen di Indonesia supaya mereka tetap setia dalam Tuhan meski banyak godaan mendatangi mereka. Kiranya Tuhan menyertai mereka sehingga mereka tidak goyah dalam iman, tetapi tetap menjadi terang dan garam bagi dunia hiburan di Indonesia.

11
Start: 06/11/2017 5:01 am

Berdoalah agar Tuhan melindungi para guru dan siswa dalam pelatihan yang ditujukan untuk memperdalam hubungan mereka dengan Kristus.

Start: 06/11/2017 5:01 pm

Keberadaan permukiman kumuh sering dikaitkan dengan keberadaan penduduk yang miskin dan pengangguran yang tinggi. Permukiman kumuh menjadi salah satu target yang harus diselesaikan oleh pemerintah supaya tidak semakin meluas keberadaannya. Kita semua berharap pemerintah dan masyarakat terkait bisa bekerja sama untuk mengatasi masalah ini. Marilah kita berdoa supaya Tuhan menolong pemerintah dan warga di permukiman kumuh supaya bisa mengambil langkah terbaik untuk mengatasi masalah sosial ini.

Komentar


Syndicate content