Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 3, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
3
Start: 07/03/2017 5:01 am

Gereja merupakan salah satu tempat bagi orang percaya untuk belajar firman Tuhan dan berelasi dengan saudara-saudari seiman. Untuk itu, ketika ada jemaat baru di gereja, kita harus menyambut dan menerima mereka dengan penuh rasa syukur dan bersukacita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memampukan setiap orang percaya untuk semakin memahami kesatuan dalam tubuh Kristus. Kiranya dengan pemahaman ini, kita bisa selalu antusias menyambut jemaat baru di gereja dan memedulikan mereka.

Start: 07/03/2017 5:01 am

Berdoalah untuk para pendeta yang sering menghadapi gangguan massa dalam ibadah mereka.

4
Start: 07/04/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Lazarus. Ia menghadapi tantangan mengajar anggota jemaatnya yang lebih tua karena mereka tidak bisa membaca dengan baik dan sangat dipantau.

Start: 07/04/2017 5:01 am

Kesatuan masyarakat Indonesia sangat memengaruhi terwujudnya cita-cita bangsa. Namun, meski Indonesia telah berpegang pada Pancasila, kesatuan ini masih menjadi barang mewah yang masih harus terus diperjuangkan untuk dimiliki. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada kita untuk berelasi dan menyikapi perbedaan yang ada dalam masyarakat. Berdoalah pula supaya seluruh masyarakat Indonesia saling bekerja sama untuk menjaga keutuhan dan kesatuan Indonesia.

5
Start: 07/05/2017 5:01 am

Berdoalah untuk para pendeta dan pemimpin gereja. Mereka berhadapan dengan otoritas pemerintah yang terus berusaha menekan kekristenan.

Start: 07/05/2017 5:01 am

Di Indonesia, masih terdapat daerah-daerah yang rawan longsor. Daerah-daerah tersebut biasanya berada di lereng-lereng bukit atau pegunungan. Dengan kondisi geografis semacam ini, kiranya masyarakat setempat bisa menyikapinya dengan bijaksana dan semaksimal mungkin menjaga kelestarian lingkungan, setidaknya untuk mengurangi dampak buruk yang dihasilkan dari longsor. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat setempat bisa menjaga lingkungan, setidaknya untuk mencegah kelongsoran akibat hujan.

6
Start: 07/06/2017 5:01 am

Berdoalah untuk mereka yang meninggalkan negara ini untuk mencari kehidupan yang lebih baik dan lebih aman.

Start: 07/06/2017 5:01 am

Pertanian di Indonesia perlu mendapat perhatian dari pemerintah supaya tingkat keberadaannya tidak semakin menurun. Sebab, saat ini banyak lahan pertanian yang berubah menjadi kawasan perumahan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah menangani hal ini dengan serius mengingat Indonesia adalah negara agraris. Berdoa pula bagi pihak-pihak yang dengan sengaja memanfaatkan lahan pertanian untuk kepentingan bisnis agar kiranya mereka tidak dengan sembarangan melakukannya tanpa memedulikan kepentingan orang banyak.

7
Start: 07/07/2017 5:01 am

Bagi orang yang memiliki kedudukan, budaya nepotisme kerap kali hinggap dalam pikirannya, khususnya saat ada kerabat atau saudara dekat yang bekerja bersama. Kualifikasi seakan-akan tidak dibutuhkan selama orang tersebut memiliki hubungan erat dengan sang empunya kedudukan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan hikmat-Nya kepada setiap orang yang melakukan budaya nepotisme sehingga mereka dapat melihat seseorang bukan berdasarkan ikatan persaudaraan yang ada, melainkan karena kualifikasi yang dimiliki orang tersebut.

Start: 07/07/2017 5:01 am

Terus berdoa untuk para pengungsi, baik yang masuk maupun yang keluar dari Suriah.

8
Start: 07/08/2017 5:01 am

Dalam lingkup masyarakat, seorang yang pernah menjadi tunasusila sulit mendapatkan kembali kedudukan yang sama di lingkungan mereka. Stempel negatif tersebut terus ditempelkan oleh komunitasnya seolah-olah mereka tidak pernah mengenal arti pertobatan. Hal inilah yang sering kali membuat tunasusila kembali ke dunia lamanya karena tidak mendapat kepercayaan dari masyarakat. Mari berdoa kepada Yesus Tuhan agar Ia memulihkan gambar diri dari setiap tunasusila yang sedang bergumul untuk keluar dari dunia kelam mereka.

Start: 07/08/2017 8:33 am

Berdoalah untuk orang percaya yang tinggal di luar kota. Berdoalah agar mereka menemukan orang percaya lainnya untuk hidup bersama-sama.

Start: 07/08/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk pekerja migran Kristen agar menunjukkan kasih Kristus di komunitas mereka.

9
Start: 07/09/2017 5:01 am

Sungguh merupakan kebahagiaan setiap orangtua jika pada masa tuanya mereka masih dapat merasakan kehangatan kasih sayang dari anak-anaknya. Namun, sayangnya impian tersebut sering kali kandas karena kesibukan pribadi sehingga mereka pun ditinggalkan, bahkan sampai terlantar. Mari kita berdoa kepada Bapa di Surga agar setiap orangtua yang merasakan kesepian dapat memperoleh penghiburan serta merasakan secara nyata kasih dan penyertaan Allah dalam hidupnya.

Start: 07/09/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk para siswa dan staf sekolah Kristen di sekolah, yang berjaga-jaga dari ledakan Lahore.

Komentar


Syndicate content