Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 24, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
24
Start: 07/24/2017 5:01 am

Pasal 1 ayat (1) Undang-Undang No. 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan menyebutkan bahwa "Organisasi Kemasyarakatan ... adalah organisasi yang didirikan ... oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan, kepentingan, kegiatan, dan tujuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan ...." Namun, dalam pelaksanaannya, terkadang masih ditemukan beberapa organisasi masyarakat yang kurang atau bahkan tidak berfungsi sebagaimana yang dijelaskan dalam peraturan undang-undang ini.

Start: 07/24/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Saudari Martha. Ia baru belajar membaca dan dengan semangat berbagi iman dengan orang lain.

25
Start: 07/25/2017 5:01 am

Apabila kebersamaan dengan keluarga, terutama dengan orangtua, merupakan salah satu faktor penentu kebahagiaan seseorang, maka anak-anak yatim piatu adalah mereka yang kurang bahagia kehidupannya. Barangkali tidak ada orang dewasa yang menjamin tercukupinya kebutuhan mereka, baik dari segi materi maupun emosional. Mari kita berdoa bagi anak-anak yatim piatu di mana saja. Berdoalah agar kiranya mereka senantiasa bersyukur terlepas dari bagaimanapun keadaan mereka saat ini.

Start: 07/25/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Sahat. Dia ditangkap saat penjangkauan, saat dia memberitakan Injil kepada petugas dinas keamanan.

26
Start: 07/26/2017 5:01 am

Berdoalah untuk kaum Pria yang percaya. Mereka ditangkap di jalan-jalan pada malam hari dan tidak terlihat lagi.

Start: 07/26/2017 5:01 am

Kesejahteraan masyarakat di Indonesia saat ini dinilai masih kurang. Di berbagai wilayah di Indonesia, masih didapati masyarakat yang belum terentas dari kemiskinan dan keterbelakangan, terutama mereka yang tinggal di pelosok-pelosok dan pedalaman hutan yang jauh dari pusat pemerintahan. Meski pemerintah sudah banyak mengupayakan pembangunan kesejahteraan sosial melalui program-programnya, masih ada banyak hal yang perlu dilakukan jika Indonesia ingin supaya masyarakatnya hidup sejahtera.

27
Start: 07/27/2017 5:01 am

Era globalisasi dan modernisasi tidak dapat dihindari oleh negara-negara di dunia dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu dampak negatif dari era globalisasi adalah munculnya gaya hidup hedonis di kalangan masyarakat. Marilah kita berdoa agar orang Kristen dapat terlepas dari gaya hidup yang tidak berkenan di hadapan Allah, termasuk gaya hidup hedonis. Berdoalah supaya setiap orang Kristen dapat hidup seturut dengan firman Tuhan, terutama dalam nilai kesederhanaan, sehingga tidak tergoda oleh gaya hidup hedonis.

Start: 07/27/2017 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang percaya yang memberikan suara untuk sebuah undang-undang yang akan sangat memengaruhi iman mereka.

28
Start: 07/28/2017 5:01 am

Pada era teknologi saat ini, pemakaian gawai sudah tidak asing lagi bagi masyarakat, terutama bagi remaja. Bahkan, hampir sebagian besar waktu mereka dihabiskan untuk penggunaan gawai, baik untuk berkomunikasi, mencari informasi, maupun bersenang-senang. Marilah kita berdoa bagi remaja agar dapat menggunakan gawai untuk hal-hal yang positif dan berguna bagi kehidupan mereka. Berdoalah pula supaya remaja Kristen dapat memanfaatkan gawai sebagai salah satu media untuk memuliakan Allah dan bertumbuh dalam kerohanian.

Start: 07/28/2017 5:01 am

Berdoalah untuk mereka yang terkena dampak dari bom rakitan yang terjadi di sebuah sekolah di Jawa Barat.

29
Start: 07/29/2017 5:01 am

Menurut Menteri Pendidikan, tantangan guru masa depan adalah memiliki kompetensi abad 21, yaitu mampu berpikir kritis, mengikuti perkembangan teknologi, dan memiliki kemauan yang keras untuk selalu belajar dan berkarya. Mari berdoa bagi pendidik Kristen di Indonesia agar memiliki kualitas hidup dan kinerja yang semakin baik demi kemajuan anak didiknya. Berdoa juga bagi tenaga pendidik Kristen di dunia agar tidak hanya memiliki kualitas akademis yang baik, tetapi juga memiliki karakter Kristus dalam pelaksanaan tugas pelayanannya sebagai tenaga pendidik.

Start: 07/29/2017 5:01 am

Puji Tuhan, bahwa Presiden Omar al-Bashir melepaskan pekerja bantuan Kristen yang dijatuhi hukuman 24 tahun penjara karena tuduhan memata-matai dan menghasut kebencian.

30
Start: 07/30/2017 5:01 am

Pada zaman modern saat ini, tantangan hidup semakin beragam. Iman kristen juga diuji dengan pilihan-pilihan hidup yang bermacam-macam. Marilah kita berdoa bagi setiap orang Kristen di dunia agar tidak jatuh dalam godaan kehidupan masyarakat modern saat ini. Kiranya Tuhan menguatkan iman mereka untuk terus setia dalam panggilan dan iman kepada Kristus. Berdoalah juga bagi kita agar dalam menghadapi tantangan hidup modern, kita tidak mengikuti setiap arus yang ditawarkan, tetapi selalu berpegang pada firman Tuhan dalam penentuan keputusan atau tujuan.

Start: 07/30/2017 5:01 am

Berdoalah untuk orang percaya yang berisiko mati jika iman mereka diketahui.

Start: 07/30/2017 5:01 pm

Gereja adalah salah satu tempat kita dapat belajar firman Tuhan, memuji Tuhan, melayani Tuhan dengan masing-masing talenta yang kita miliki, dan saling berbagi kasih dan kesaksian dengan saudara seiman. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya menyadari dan mengusahakan terwujudnya hal-hal ini. Berdoalah pula bagi kita yang sudah mengambil bagian dalam pelayanan di gereja supaya dapat melayani dengan hati yang taat dan setia kepada Tuhan.

Komentar


Syndicate content