Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 28, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
28
Start: 08/28/2017 5:01 am

Perkembangan dan pertumbuhan balita sangat dipengaruhi oleh pemenuhan kebutuhan gizi. Pemenuhan gizi yang baik akan mendukung tumbuh kembang balita, baik dalam fisik, kesehatan, maupun kecerdasan. Meskipun pemenuhan gizi sangat penting, beberapa daerah di Indonesia masih mengalami masalah dalam hal ini sehingga banyak balita mengalami masalah kesehatan. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masalah pemenuhan kebutuhan gizi untuk balita dapat diatasi, baik melalui program pemerintah maupun swadaya.

Start: 08/28/2017 5:01 am

Berdoalah untuk seorang percaya yang berada di penjara, yang tengah mengalami masalah kesehatan yang parah disebabkan oleh kondisi-kondisi yang sangat menekan di dalam penjara.

29
Start: 08/29/2017 5:01 am

Idealnya, birokrasi merupakan suatu struktur yang terorganisir yang dirancang sedemikian rupa guna memungkinkan adanya pelaksanaan kebijakan publik yang efektif dan efisien (Michael G. Roskin). Adanya rantai komando berupa hierarki kewenangan membuat setiap proses yang harus dilewati terasa lama dan sulit. Hal ini dialami oleh pengusaha di Indonesia, termasuk pengusaha Kristen, misalnya dalam mengurus perizinan. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pengurus dalam hierarki tersebut memiliki hikmat dalam pemrosesan setiap hal yang diperlukan oleh setiap pengusaha.

Start: 08/29/2017 5:01 am

Puji Tuhan, yang sudah melindungi seorang gadis tunarungu lain, Saida. Dia dipukuli dengan kejam oleh sanak saudaranya. Akan tetapi, dia sudah tinggal di tempat yang aman dan berkumpul kembali dengan saudari yang merupakan seorang pengacara, yang menggunakan hukum untuk memastikan agar sanak saudaranya tidak akan menyakiti dia lagi.

30
Start: 08/30/2017 5:01 am

Berdoalah untuk seorang percaya yang suaminya mencekiknya dengan kabel dan mengancam akan membunuhnya jika dia tidak meninggalkan Kristus.

Start: 08/30/2017 5:01 am

Indonesia memiliki beragam suku, tetapi belum semuanya memiliki Alkitab dalam bahasa suku mereka. Keadaan ini mendorong beberapa yayasan Kristen untuk mengambil pelayanan ini dan mengerjakannya dengan kesungguhan hati. Marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus senantiasa menolong yayasan/organisasi yang terlibat dalam pelayanan penerjemahan Alkitab bahasa suku. Berdoalah pula supaya para penerjemah dapat mengerjakannya dengan sungguh-sungguh supaya hasilnya dapat menjadi berkat bagi suku-suku terkait.

31
Start: 08/31/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Aisha. Dia baru-baru ini mengaku percaya, tetapi ayahnya tidak menyetujuinya. Ayahnya adalah orang yang sangat agresif. Berdoalah untuk keamanan Aisha, dan agar ayahnya boleh menerima keselamatan.

Start: 08/31/2017 5:01 am

Biogas merupakan salah satu sumber energi alternatif yang ramah lingkungan. Meskipun terbilang baru apabila dibandingkan dengan jenis bahan bakar fosil pada umumnya, biogas memiliki manfaat yang sangat banyak, terutama dari segi pemenuhan kebutuhan energi dunia, mulai dari rumah tangga hingga kebutuhan dalam industri berskala besar seperti pabrik. Oleh sebab itu, pengolahan dan pemanfaatan energi biogas dengan tepat akan memberikan keuntungan yang sangat besar.

1
Start: 09/01/2017 5:01 am

Hari ini, kita memperingati Hari Polisi Wanita. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan polisi-polisi wanita di Indonesia. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menyertai kehidupan mereka sehingga dalam pelaksanaan tugasnya, mereka dapat mengerjakannya dengan maksimal. Berdoalah pula bagi polisi wanita Kristen di Indonesia supaya mereka dapat menjadi terang dan berkat bagi masyarakat dan negara.

Start: 09/01/2017 5:01 am

Berdoa untuk Pendeta Vadim. Dia memiliki sakit encok, yang bertambah parah dengan sangat cepat akibat stres yang berat.

2
Start: 09/02/2017 5:01 am

Kemajuan teknologi telah banyak menolong masyarakat Kristen untuk mengenal Allah dan firman-Nya. Kini, melalui telepon pintar, kita juga bisa belajar Alkitab dengan lebih leluasa dan mendalam. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang Kristen yang telah memiliki Alkitab di dalam ponsel pintar bisa memanfaatkannya dengan bertanggung jawab. Kiranya mereka dapat semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Allah dan menjadi berkat bagi sesama.

Start: 09/02/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Tammar. Dia sedang memimpin sebuah gereja yang terdiri dari orang-orang percaya yang muda. Mereka tidak terdaftar dan mengalami penggerebekan oleh polisi baru-baru ini.

3
Start: 09/03/2017 5:01 am

Indonesia memiliki destinasi wisata yang sangat beragam. Setiap wilayah di Indonesia memiliki pesona alam yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata. Keindahan alam yang masih perlu dikelola menjadikan pemerintah dan penduduk setempat berinovasi untuk sama-sama mau menampilkan daya tarik yang sesuai dengan kemajuan zaman. Sebagai orang percaya, marilah kita turut mendukung pariwisata di Indonesia dengan mendoakannya supaya inovasi yang dilakukan oleh berbagai pihak mendapat dukungan dari warga dan pemerintah setempat.

Start: 09/03/2017 5:01 am

Teruslah berdoa untuk keadaan di sekeliling Pendeta Koh, dan bagaimana keberadaannya yang hilang memengaruhi keluarganya dan gerejanya.

Komentar


Syndicate content