Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 30, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
30
Start: 10/30/2017 5:01 am

Berdoalah untuk seorang gubernur Kristen yang dijatuhi hukuman penjara atas tuduhan penistaan. Doakan agar kebenaran akan diungkapkan.

Start: 10/30/2017 5:01 am

Pada mulanya, 30 Oktober diperingati sebagai Hari Lahirnya Oeang Repoeblik Indonesia (ORI). Seiring berjalannya waktu, Hari ORI ini kemudian ditetapkan sebagai Hari Keuangan Nasional, yang pada tahun ini diperingati untuk yang ketujuh puluh satu kalinya. Mari berdoa untuk seluruh rakyat Indonesia agar dapat menggunakan uang atau materi lainnya dengan bijaksana. Berdoalah pula untuk setiap orang Kristen di Indonesia agar dapat mengelola uang dan harta, yang adalah berkat Tuhan, seturut kehendak Tuhan dan untuk kemuliaan nama-Nya.

Start: 10/30/2017 5:01 pm

Tradisi nenek moyang merupakan tradisi turunan yang diwariskan. Hampir sebagian besar tradisi ini masih memercayai hal-hal yang bersifat animisme ataupun dinamisme. Beberapa jemaat Tuhan, karena masih hidup di lingkungan dengan tradisi nenek moyang yang kuat, masih terlibat dalam tradisi ini sehingga menyebabkan hubungan mereka dengan Tuhan menjadi terhambat.

31
Start: 10/31/2017 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Marwari. Mereka dipaksa untuk mengucapkan doa Muslim dan dipakai sebagai perisai manusia.

Start: 10/31/2017 5:01 pm

Seiring perkembangan teknologi digital, kini tidak hanya Alkitab cetak, tetapi Alkitab elektronik pun tersedia secara luas dan bisa diakses oleh banyak orang. Dengan adanya Alkitab elektronik ini, setiap orang percaya dapat lebih mudah mendapatkan akses kepada Alkitab dan bahan-bahan pendukung untuk mendalami Alkitab. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya pada era digital ini dapat memanfaatkan teknologi dengan bijaksana, khususnya untuk mendukung pertumbuhan rohani dan penyampaian Kabar Baik kepada orang lain.

1
Start: 11/01/2017 5:01 am

Berdoalah untuk para pendeta dan pemimpin gereja saat mereka mengarahkan pengabaran Injil berhadapan dengan larangan baru di Mesir yang ditetapkan oleh pihak keamanan yang berwenang.

Start: 11/01/2017 5:01 pm

Kehidupan pernikahan tidaklah selalu mulus -- tanpa masalah. Kadang-kadang, Tuhan mengizinkan kehidupan pernikahan Kristen mengalami kegoyahan dengan tujuan untuk membentuk kepribadian atau kerohanian pasangan Kristen. Dalam menghadapi hal ini, ada pasangan Kristen yang hanya berfokus pada masalah sehingga mereka lambat untuk menemukan tujuan Tuhan di balik peristiwa yang mereka hadapi. Namun, ada pasangan Kristen yang justru semakin bertumbuh dalam Tuhan karena mereka terus mengandalkan Tuhan ketika menghadapi permasalahan.

2
Start: 11/02/2017 5:01 am

Berdoalah untuk seorang pendeta dan istrinya yang sedang mempertimbangkan pilihan untuk menginjili di negara lain.

Start: 11/02/2017 5:01 pm

Pada hari ini, kita memperingati Hari Kerohanian. Di Indonesia, yang masyarakatnya menganut berbagai kepercayaan, kerohanian menjadi bagian penting dalam diri seseorang maupun komunitasnya. Setiap komunitas keagamaan memiliki rasa untuk mempertahankan, melindungi, bahkan mengembangkan kerohanian anggotanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya seluruh masyarakat Indonesia memiliki rasa toleransi yang tinggi sehingga kerukunan dan kedamaian dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

3
Start: 11/03/2017 5:01 am

Berdoalah agar Allah memberi hikmat dan keberanian kepada Pendeta Chito untuk mengabarkan Injil di tengah kejahatan terorganisasi yang kejam di wilayah itu.

Start: 11/03/2017 5:01 pm

Penyakit lupus kebanyakan menyerang perempuan pada usia 15 -- 50 tahun (usia masa produktif). Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa lupus juga dapat menyerang anak-anak dan laki-laki. Penyakit ini disebabkan oleh peradangan kronis yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita lupus tidak mudah menyerah, tetapi tetap bersemangat dalam menjalani kehidupannya karena pertolongan Tuhan dan dukungan dari orang-orang terdekat.

4
Start: 11/04/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Miran yang menghadapi akibat buruk dari tuduhan palsu bahwa dia menganiaya seorang anak perempuan secara seksual.

Start: 11/04/2017 5:01 pm

Saat ini, media sosial menjadi salah satu media yang paling efektif untuk menolong masyarakat Kristen dapat saling berinteraksi dan berelasi. Melalui media sosial, kita dapat menemukan komunitas-komunitas Kristen yang memiliki berbagai fokus pelayanan, misalnya komunitas Alkitab, komunitas pendoa, komunitas misi, dan komunitas pelayan musik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Kristen pengguna internet dapat menggunakan media sosial dengan bijaksana, baik untuk meningkatkan pengenalan akan Tuhan maupun untuk membagikan Kabar Baik kepada orang lain.

5
Start: 11/05/2017 5:01 am

Berdoalah agar Pendeta Jose mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk menyediakan bantuan secara hukum kepada komunitasnya.

Komentar


Syndicate content