Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 6, 2017 »
SenSelRabKamJumSabMng
6
Start: 11/06/2017 5:01 am

Majalah Kristen menjadi salah satu media yang bisa menolong orang percaya untuk menambah wawasan seputar kehidupan kristiani. Oleh karena itu, konten majalah Kristen harus merupakan konten yang benar, mengandung prinsip-prinsip kekristenan, dan tidak melenceng dari Alkitab. Dalam hal ini, baik penulis maupun penerbit memiliki tanggung jawab untuk mewujudkan hal tersebut. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya penulis-penulis konten majalah Kristen selalu menekankan kebenaran Alkitab sehingga pembaca diberkati dan bertumbuh dalam Tuhan.

Start: 11/06/2017 5:01 am

Berdoalah untuk komunitas pengungsi Rohingya. Banyak yang kehilangan rumah akibat topan yang melanda pada tahun ini.

7
Start: 11/07/2017 5:01 am

Berdoalah untuk Pendeta Omar Rodriguez. Ia sedang menolong 20 orang Kristen yang dipindahkan.

Start: 11/07/2017 5:01 am

Perkembangan teknologi dan berbagai kemudahan untuk mendapatkan banyak hal secara instan menimbulkan budaya konsumtif dan berpotensi meningkatkan gaya hidup hedonisme, khususnya di kalangan remaja. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya Ia selalu menguatkan iman remaja Kristen untuk tidak jatuh ke dalam dosa hedonisme. Mari kita berdoa supaya setiap orangtua bisa mendampingi dan mengarahkan anak mereka untuk memiliki gaya hidup yang benar sehingga hidupnya boleh menjadi berkat dan bertumbuh dalam Kristus.

8
Start: 11/08/2017 5:01 am

Berdoalah untuk suatu keluarga yang telah diusir keluar dari desa karena iman mereka. Mereka sekarang tinggal di pinggir jalan.

Start: 11/08/2017 5:01 am

J. Robert Clinton pernah berkata, "Pemimpin Kristen adalah seseorang yang dipanggil Allah sebagai pemimpin, yang ditandai oleh kapasitas memimpin, tanggung jawab pemberian Allah untuk memimpin suatu kelompok umat Allah (gereja) mencapai tujuan-Nya bagi, serta melalui kelompok ini." (Clinton 1989:36) Peranan pemimpin Kristen dalam usaha memimpin orang-orang sangat menentukan kualitas orang-orang yang dipimpinnya. Bukan hanya kualitas dalam hal keterampilan atau kecerdasan, tetapi juga dalam kerohanian.

9
Start: 11/09/2017 5:01 am

Berdoalah bagi orang-orang percaya di Suriah yang memilih untuk tetap tinggal di negara mereka sebagai terang bagi Injil.

Start: 11/09/2017 5:01 am

Pelayan-pelayan Tuhan harus memiliki karakter-karakter baik dari Allah sehingga dapat menjadi berkat bagi banyak orang dan senantiasa memuliakan Allah dalam pelayanannya. Karakter-karakter ini tentunya tidak bisa didapatkan secara instan, tetapi perlu melalui proses. Pelayan Tuhan harus memiliki dan menekuni kebiasaan baik, cara bekerja yang benar, dan cara berpikir yang baik sehingga semuanya itu bertumbuh dan menjadi karakter. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya setiap pelayan Tuhan memiliki ketekunan dalam kehidupannya.

10
Start: 11/10/2017 5:01 am

Berdoalah untuk anak-anak yang mengikuti kamp musim panas. Berdoa agar semua yang mereka pelajari akan memperdalam iman dan relasi mereka dengan Kristus.

Start: 11/10/2017 5:01 am

Pada hari ini, kita memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan mengusir penjajah demi mencapai kemerdekaan Indonesia. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, marilah kita berdoa untuk bangsa dan negara ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bangsa Indonesia selalu mengingat jasa para pahlawan yang sudah berjuang bagi bangsa ini. Kiranya setiap orang percaya juga turut ambil bagian dalam memajukan negara ini melalui setiap talenta yang telah Tuhan limpahkan kepada kita.

11
Start: 11/11/2017 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang percaya ketika mereka bekerja dengan orang-orang percaya yang dahulunya Muslim dan mengajar mereka untuk membagikan firman Tuhan.

Start: 11/11/2017 5:01 am

Dalam perjumpaan sehari-hari dengan orang-orang di sekeliling kita, tentu ada relasi yang terjalin di antara kita dan mereka. Namun, sudahkah kita menggunakan kesempatan ini untuk menceritakan tentang Kristus dan Injil-Nya? Sebagai orang percaya, marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya dimampukan oleh Allah untuk mengabarkan tentang Kristus dan Injil-Nya kepada orang-orang di sekitar kita.

12
Start: 11/12/2017 5:01 am

Berdoalah untuk mitra yang menerima buku-buku, seri pemuridan, dan komik-komik. Berdoalah agar mereka menggunakan alat-alat ini untuk menjangkau orang lain dengan efektif.

Start: 11/12/2017 5:01 am

Melalui peristiwa terbakarnya pabrik mercon di Kosambi, Kabupaten Tangerang, pemerintah mendapati adanya pekerja anak di bawah umur di pabrik tersebut. Hal ini berpotensi melanggar Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Melihat kondisi semacam ini, marilah kita sebagai orang percaya ikut peduli dan mendukung usaha pemerintah dalam pelarangan mempekerjakan anak di bawah umur, terlebih melibatkan mereka dalam pekerjaan yang membahayakan keselamatan jiwanya.

Start: 11/12/2017 5:01 pm

Banyak pelayan Tuhan yang lebih mudah berfokus pada aktivitas pelayanan dibandingkan berelasi dengan orang-orang di sekitarnya. Dalam melayani, seorang pelayan Tuhan perlu menyadari pentingnya kesatuan tubuh Kristus. Kesatuan tersebut diperlukan supaya ada kesehatian ketika mengerjakan setiap tugas yang sudah Tuhan percayakan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayan Tuhan memiliki kesatuan hati dalam melayani Tuhan. Kiranya melalui kesatuan ini, setiap pelayan Tuhan senantiasa mementingkan Kerajaan Allah dalam setiap aspek pelayanan yang mereka kerjakan.

Komentar


Syndicate content