Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat December 15, 2017
Start: 12/15/2017 5:01 am

Berdoalah agar Tuhan membuka mata pegawai pemerintahan untuk melindungi warga mereka, apa pun agama mereka.

Start: 12/15/2017 5:01 pm

Salah satu hal yang menghambat kemajuan proses pendidikan di Indonesia adalah cara mengajar guru yang masih mempertahankan metode ceramah. Kondisi ini diperburuk dengan adanya orientasi yang salah -- lebih mementingkan urusan administratif daripada substantif -- dari para guru, bahkan kepala sekolah. Tentunya, dalam kondisi ini pun, tetap ada guru-guru yang memiliki kreativitas dan inovasi dalam mengajar.

Sabtu December 16, 2017
Start: 12/16/2017 5:01 am

Berdoalah untuk suatu gereja yang dimasuki secara paksa dan dirusak oleh kaum radikal. Mohon agar Tuhan memberikan kekuatan kepada para anggota gereja dalam menghadapi ancaman dan kekerasan.

Start: 12/16/2017 5:01 pm

Banyak orang percaya yang tinggal di negara tertutup Injil mengalami kesulitan untuk mempertahankan imannya, apalagi membagikannya kepada orang-orang di sekitar mereka. Hal yang sangat sensitif ini bisa menimbulkan penganiayaan berkepanjangan bagi orang-orang percaya jika mereka diketahui memercayai Kristus, apalagi mengenalkan Kristus kepada orang lain. Marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus melindungi orang-orang percaya di negara tertutup Injil.

Minggu December 17, 2017
Start: 12/17/2017 5:01 am

Berdoalah untuk gereja di Venezuela. Berdoa untuk orang-orang Kristen agar menyampaikan berita tentang damai sejahtera dan kasih Yesus untuk memulihkan penderitaan yang ada akibat penindasan dan kekejaman selama bertahun-tahun.

Start: 12/17/2017 5:01 pm

Pergumulan merupakan hal yang pastinya dialami semua orang, termasuk guru sekolah minggu. Dalam melayani anak-anak, tidak jarang guru sekolah minggu terbeban untuk memajukan pelayanan anak, baik dalam hal kerohanian, keterampilan, maupun pengajaran. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberikan hikmat dan tuntunan-Nya kepada setiap guru sekolah minggu. Kiranya dalam setiap pergumulan yang mereka alami, mereka dapat meresponsnya dengan baik.

Senin December 18, 2017
Start: 12/18/2017 5:01 am

Berdoalah agar gereja tidak akan secara negatif terseret masuk ke dalam ranah politik, tetapi justru memberikan suara yang objektif dan suara yang memberi dorongan.

Start: 12/18/2017 5:01 pm

Penginjilan diperuntukkan bagi setiap orang, bahkan seorang narapidana sekalipun. Tidak dimungkiri bahwa narapidana sering kali dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Namun, narapidana tetaplah orang-orang yang harus ditolong untuk mengenal Tuhan dan firman-Nya. Dengan begitu, para narapidana boleh mengalami pertobatan dan akhirnya menerima Tuhan sebagai Juru Selamat. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kesempatan bagi para narapidana untuk mendengar Injil semakin besar. Kiranya Tuhan memakai orang-orang yang bekerja di penjara untuk membuka kesempatan ini.

Selasa December 19, 2017
Start: 12/19/2017 5:01 am

Berdoalah agar gereja-gereja dan berbagai organisasi kemanusiaan dapat menyediakan dengan kelegaan dan bantuan yang sangat dibutuhkan bagi para korban banjir.

Start: 12/19/2017 5:01 pm

Dari masa ke masa, firman Tuhan disampaikan dengan menggunakan media yang berbeda. Pada era digital ini, teknologi memungkinkan firman Tuhan disampaikan semakin luas ke seluruh dunia. Berdoalah kepada Bapa di surga supaya setiap orang dapat memakai teknologi yang ada untuk mempelajari firman Tuhan secara lebih dalam. Berdoalah pula supaya hikmat Allah menjadi penuntun utama mereka saat menggunakan teknologi sehingga tidak tersesat dalam kenyamanan diri sendiri.

Rabu December 20, 2017
Start: 12/20/2017 5:01 am

Berdoalah untuk gereja di Papua. Mohon agar Tuhan melindungi orang-orang percaya dan membongkar jaringan teror di daerah itu sebelum mereka melakukan lebih banyak kekerasan.

Start: 12/20/2017 5:01 pm

Teknologi sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan generasi masa kini. Oleh karena itu, jika relasi antara teknologi dan gereja tidak baik, kesulitan para kaum muda masa kini untuk melihat gereja sebagai lingkungannya tidak dapat terelakkan. Marilah kita berdoa kepada Allah pencipta semesta supaya gereja dapat memberikan perannya dalam menggunakan teknologi untuk kemuliaan Tuhan.

Kamis December 21, 2017
Start: 12/21/2017 5:01 am

Berdoalah untuk komunitas-komunitas Kristen dan mohon agar Tuhan memberdayakan gereja untuk memuridkan para pemuda dengan sangat efektif.

Start: 12/21/2017 5:01 pm

Masih banyak masyarakat di daerah-daerah terpencil yang belum mendengar Injil dalam bahasa ibu mereka. Hampir sebagian besar Alkitab diterjemahkan ke dalam bahasa yang mayoritas. Dengan begitu, masyarakat di daerah-daerah terpencil belum tentu bisa memahami Alkitab dalam bahasa mayoritas, kecuali Alkitab itu diterjemahkan ke dalam bahasa ibu mereka. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menolong tim-tim penerjemah Alkitab di seluruh dunia supaya mereka bisa melihat kebutuhan penting ini.

Start: 12/21/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk Kadidja yang berusia 12 tahun. Dia didiagnosis menderita sakit lever yang mengakibatkan kurangnya nafsu makan, luka memar yang menyakitkan, dan pemeriksaan ke rumah sakit yang teratur.

Jumat December 22, 2017
Start: 12/22/2017 5:01 pm

Ketersediaan obat-obatan di Indonesia saat ini tidak berada dalam keadaan seimbang. Secara kurang tepat, banyak orang memanfaatkan kartu kesehatan untuk membeli obat-obatan yang sebenarnya mereka masih mampu beli dengan menggunakan uang sendiri. Sebagai dampak, yang dirugikan adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan obat-obatan tersebut, tetapi tidak memiliki dana untuk membelinya. Saatnya berdoa kepada Yesus Kristus, Tuhan kita, supaya Ia memberikan hikmat kepada setiap pemegang kartu kesehatan untuk dapat memakainya secara bijaksana.

Start: 12/22/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk saudari Guliyar dan Asel, keduanya dipenjara dan diawasi dengan ketat. Berdoalah untuk keselamatan mereka dan kondisi emosi serta kerohanian mereka.

Sabtu December 23, 2017
Start: 12/23/2017 5:01 pm

Kebudayaan adalah salah satu warisan bangsa yang wajib dipelihara oleh generasi selanjutnya. Namun, kesadaran akan kepentingan tersebut semakin terkikis oleh budaya modern yang terkadang menggeser cara pandang seseorang untuk melihat bahwa kebudayaan hanyalah bongkahan masa lalu yang tidak perlu mendapat perhatian khusus. Mari kita berdoa kepada Allah, sang Penenun Kehidupan, supaya setiap orang muda mendapatkan tuntunan hikmat-Nya dalam melestarikan kebudayaan yang dimiliki.

Start: 12/23/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk Tania. Suaminya terkena serangan jantung yang hebat. Berdoalah agar Tuhan menumpangkan tangan-Nya yang menyembuhkan atas suaminya.

Minggu December 24, 2017
Start: 12/24/2017 5:01 pm

"Selamat hari Natal" kami ucapkan kepada seluruh umat kristiani di Indonesia. Kiranya kita semua merayakan hari kelahiran Kristus ini dengan penuh sukacita dan ucapan syukur. Sebab, kelahiran Kristus menyatakan kasih Allah kepada umat manusia karena Kristuslah yang akan menyelamatkan dan mendamaikan manusia dengan Allah. Marilah kita berdoa supaya seluruh umat kristiani di Indonesia menemukan makna sejati dari Natal. Kiranya kita dengan penuh sukacita menceritakan berita besar ini kepada orang-orang yang membutuhkan kasih-Nya.

Start: 12/24/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk Mustafa, yang diserang di rumahnya oleh orang Muslim setempat. Mereka marah kepadanya karena dia menginjili. Dia terluka parah di bagian belakang kepalanya.

Senin December 25, 2017
Start: 12/25/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk sekelompok kecil orang Kristen di Pocolum, Chiapas. Kelompok ini mengalami penganiayaan yang kejam dari masyarakat.

Start: 12/25/2017 5:01 pm

Difteri, yang merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh bakteri Corynebacterium diphtheriae, kembali mewabah di Indonesia. Selain bersifat menular dan berbahaya, penyakit ini juga dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Wabah difteri ini disebabkan oleh kuman yang sangat mudah menular. Mewabahnya difteri ini ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), sebab keadaan ini memang dianggap sangat serius.

Selasa December 26, 2017
Start: 12/26/2017 5:01 pm

Proses hukum diperlukan untuk memproses orang-orang yang bermasalah, yang melanggar hukum. Ada kecenderungan bagi seseorang yang sedang menjalani proses ini untuk melakukan perbuatan curang, misal dengan menyuap pihak-pihak tertentu, supaya bisa terlepas dari jerat hukum. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang percaya yang menjalani proses hukum bisa menjalaninya dengan taat dan jujur. Doakan supaya proses hukum yang dijalani bisa menyadarkan dan menolong mereka untuk hidup benar.

Start: 12/26/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk orang-orang percaya di Kenya. Para penyerang menyasar para pria di antara masyarakat petani dalam komunitas Kristen Giriama dan Kamba.

Rabu December 27, 2017
Start: 12/27/2017 5:01 pm

Dalam konstitusi gereja, kebutuhan mengenai regenerasi pelayan Tuhan terkadang baru disadari setelah jumlah orang yang terlibat dalam pelayanan semakin berkurang. Mari berdoa kepada Allah Bapa supaya Ia memberikan hikmat-Nya kepada setiap pelayan Tuhan untuk senantiasa memikirkan regenerasi bagi gereja. Berdoalah pula supaya setiap orang muda yang memiliki kerinduan untuk menjadi pelayan Tuhan dapat melayani dengan motivasi yang benar demi kemuliaan nama-Nya.

Start: 12/27/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk satu orang percaya yang rumahnya dihancurkan oleh pihak berwenang.

Kamis December 28, 2017
Start: 12/28/2017 5:01 pm

Pada hakikatnya, setiap orang akan mengalami masa tua. Memasuki masa tua berarti mengalami beberapa kemunduran, baik dalam kesehatan, daya ingat, maupun kemampuan melakukan suatu kegiatan. Meski kondisinya demikian, lansia Kristen tetap memerlukan asupan rohani dari Alkitab dan komunitas Kristen yang solid. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang terbeban untuk melayani para lansia senantiasa diberi hikmat dan sukacita.

Start: 12/28/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk Abdias, yang baru-baru ini menjadi Kristen dan sedang mengalami penganiayaan. Dia dipukuli dan dipisahkan dari keluarganya, dan barang-barangnya dibuang.

Jumat December 29, 2017
Start: 12/29/2017 5:01 pm

Membuat resolusi tahun baru menjadi salah satu aktivitas rutin bagi kebanyakan orang untuk menyambut Tahun Baru. Banyak orang akan merencanakan hal-hal yang mereka ingin dapatkan pada tahun depan, dan sedapat mungkin akan mengusahakannya secara maksimal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya tidak sekadar mementingkan kepentingan diri sendiri dalam membuat rencana, tetapi mampu menangkap isi hati Tuhan untuk dikerjakan pada tahun depan. Kiranya hikmat Allah menuntun setiap orang percaya untuk memahami kehendak-Nya dan menaatinya.

Start: 12/29/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk orang-orang percaya di Indonesia yang mengalami penganiayaan dipaksa masuk Islam. Mitra kami memberi tahu, mereka mengetahui ada 39 orang Kristen yang berpindah ke Islam karena tekanan yang ekstrem dari masyarakat.

Sabtu December 30, 2017
Start: 12/30/2017 5:01 pm

Malam tahun baru adalah momen pergantian tahun yang selalu dirayakan oleh hampir sebagian besar orang. Ada banyak perayaan yang dilakukan untuk memperingati pergantian tahun ini. Dalam setiap perayaan, tentunya ada doa dan harapan dari masyarakat untuk memiliki kehidupan yang lebih baik pada tahun yang baru. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perayaan malam tahun baru di berbagai kota, bahkan negara, dapat berlangsung dengan tertib dan berkesan.

Start: 12/30/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk seorang janda yang suaminya baru saja dibunuh karena menginjili.

Minggu December 31, 2017
Start: 12/31/2017 5:01 pm

Berdoalah untuk dorongan semangat bagi para pemimpin di sana. Banyak yang bekerja secara sembunyi-sembunyi dan berada di bawah tekanan yang berat.

Senin January 01, 2018
Start: 01/01/2018 5:01 am

Selamat menjalani hari pertama pada tahun 2018. Sebagai orang percaya, tentunya bukan pada hari ini saja kita ingin hidup setia dan taat pada Tuhan, melainkan juga dalam kehidupan keseharian kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dapat menjalani hari-hari pada tahun ini seturut dengan kehendak Tuhan. Kiranya sepanjang tahun ini mereka setia melakukan panggilan Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 01/01/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi orang percaya yang berlatar belakang Muslim Tajikistan, Pendeta Bahrom Kholmatov, yang dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun. Meskipun tidak mudah, dia tetap kuat. Tolong terus doakan pendeta ini dan istrinya, serta anak-anaknya.

Selasa January 02, 2018
Start: 01/02/2018 5:01 am

Pada tahun yang baru ini, gereja-gereja juga disibukkan dengan persiapan agenda gereja tahunan. Agenda ini diharapkan dapat menolong aktivitas gereja selama setahun. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang terlibat dalam penyusunan ataupun pemantapan agenda gereja tahunan dapat menangkap isi hati Tuhan sehingga hal-hal penting yang harus dikerjakan tetap bisa dilakukan. Berdoalah pula supaya firman Tuhan menjadi dasar pelayanan mereka dalam setahun, dan pemberitaan Injil menjadi prioritas untuk dikerjakan.

Start: 01/02/2018 5:01 pm

Situasi di Republik Afrika Tengah (RAT) semakin memburuk. Seorang pemimpin lokal menjelaskan bahwa kekerasan sebagian besar berasal dari antara orang-orang Seleka dan wamil anti-Balaka. Pendeta Tokon adalah salah seorang yang terbunuh dalam suatu serangan baru-baru ini.

Rabu January 03, 2018
Start: 01/03/2018 5:01 am

Banyak orang muda belum menyadari pentingnya melakukan Pendalaman Alkitab (PA). Ada banyak faktor yang memengaruhinya, seperti: tidak pernah/tidak terbiasa melakukan PA, lingkungan tidak mengenal/tidak mendukung pembelajaran Alkitab, atau tidak adanya panutan/pemimpin untuk melakukan PA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak anak muda Kristen ditolong dan disadarkan akan pentingnya PA. Berdoalah pula supaya gereja dan organisasi-organisasi Kristen juga menyediakan komunitas sebagai wadah bagi generasi muda untuk belajar firman Tuhan.

Start: 01/03/2018 5:01 pm

Pendeta Daniel Escalera mengalami aniaya yang ekstrem oleh orang-orang yang melakukan kejahatan berencana. Mohonlah agar Allah memberi dia kekuatan dan ketabahan.

Kamis January 04, 2018
Start: 01/04/2018 5:04 am

Baru-baru ini, Kampung Weref di Jayapura mengalami kebakaran. Kampung ini merupakan kampung Muslim, dan sebagian besar warganya berasal dari Sulawesi dan bekerja sebagai nelayan. Pada momen Natal ini, tim pelayanan yang digerakkan oleh Jim Yost, seorang misionaris, merayakan Natal bersama dengan masyarakat ini. Pada perayaan ini, mereka menolong masyarakat dengan membersihkan sisa-sisa kebakaran bersama-sama. Selain itu, mereka juga membacakan kisah Natal dari Alkitab dan Alquran.

Start: 01/04/2018 5:01 pm

Dialog antardenominasi sedang digalakkan dan sudah membuahkan hasil. Berdoa bagi para pemimpin gereja supaya melanjutkan percakapan dan mengarah terus ke dalam tujuan dan ide-ide yang sama.

Jumat January 05, 2018
Start: 01/05/2018 5:01 am

Kepedulian wisatawan domestik terhadap tempat wisata masih sangat minim. Minimnya kesadaran wisatawan tersebut memengaruhi kondisi tempat wisata, baik dalam hal kebersihan, keindahan, maupun keautentikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap wisatawan memiliki kesadaran untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata yang mereka kunjungi. Kiranya kita, sebagai orang Kristen, juga bisa menjadi teladan yang baik ketika mengunjungi tempat wisata.

Start: 01/05/2018 5:01 pm

Pemerintah India telah berencana untuk mendeportasi banyak orang percaya Rohingya yang berlatar belakang Muslim yang tinggal di India sebagai imigran gelap. Berdoalah bagi mereka yang menghadapi kesulitan-kesulitan karena iman mereka.

Sabtu January 06, 2018
Start: 01/06/2018 5:01 am

Indonesia dikenal memiliki sumber daya alam dan budaya yang sangat kaya dan beragam. Keanekaragaman dan kekayaan ini wajib kita cintai dan lestarikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bangsa Indonesia memiliki rasa cinta tanah air sehingga mereka dengan antusias turut menjaga dan melestarikannya.

Start: 01/06/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, kami mengunjungi orang-orang percaya di pusat evakuasi. Mereka minta didoakan untuk damai sejahtera dari Tuhan, dan berakhirnya konflik, juga bagi para pemimpin yang dengan berani keluar membagi-bagikan Alkitab dan bantuan praktis.

Minggu January 07, 2018
Start: 01/07/2018 5:01 am

Seperti yang kita ketahui, kondisi masyarakat di sekitar daerah Gunung Agung masih belum stabil. Banyak masyarakat menjadi korban dari letusan Gunung Agung ini sehingga mereka kehilangan banyak hal (harta, pekerjaan, pendidikan) dan mengalami ketertinggalan. Salah satu tim pelayanan Kristen di Bali melayani masyarakat ini semaksimal mungkin, baik dalam memberi fasilitas untuk belajar, memberi penyuluhan mengenai kesehatan dan cara mengatasi, maupun memberi motivasi yang benar bagi masyarakat yang memiliki "mental korban" (mental mengasihani diri -- Red.).

Start: 01/07/2018 5:01 pm

Salah satu fokus pelayanan Yayasan Lembaga SABDA tahun ini adalah proyek Alkitab Yang Terbuka (AYT). Kami berharap proses penerjemahan dan hal-hal yang mendukung proyek ini, mulai dari situs, komunitas, aplikasi, maupun para penggunanya, bisa digarap dengan maksimal supaya masyarakat Kristen Indonesia bisa segera menikmatinya. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kami diberi hikmat dan dimampukan untuk mengerjakan dan mengatur proyek ini dengan baik. Kiranya Alkitab Yang Terbuka boleh menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 01/07/2018 5:01 pm

Terdapat banyak pergumulan internal di sini, termasuk korupsi, penolakan warga untuk membayar pajak, dan terdapat banyak pengungsi. Berdoalah agar Allah memberikan pimpinan dan damai sejahtera bagi orang-orang percaya di Lebanon.

Senin January 08, 2018
Start: 01/08/2018 5:01 pm

Sebagian besar warga Irak tidak melihat yang lain kecuali perang dan desas-desus tentang perang. Hal ini berakibat banyak orang yang melarikan diri mengungsi, tanpa mengetahui apa yang akan terjadi esok. Berdoalah agar banyak orang yang menjadi percaya kepada Yesus di negara ini. Berdoalah agar mereka terus mencari Allah untuk mendapatkan keselamatan dan damai sejahtera.

Start: 01/08/2018 5:01 pm

Kebutuhan akan Alkitab dalam berbagai media sangat banyak. Selain untuk menolong masyarakat mengakses/menikmati Alkitab dengan cara mereka, AlkiMEDIA menjadi salah satu sarana belajar Alkitab yang terintegrasi dengan lengkap. Adanya Alkitab versi teks, gambar, audio, sampai video akan sangat menolong setiap orang percaya untuk melakukan studi Alkitab secara lebih mendalam. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya proyek AlkiMEDIA yang dikerjakan oleh Yayasan Lembaga SABDA dapat memperlengkapi dan menolong setiap orang percaya untuk belajar Alkitab.

Selasa January 09, 2018
Start: 01/09/2018 5:01 pm

Hukum/undang-undang yang antipindah agama telah diinisiasi oleh semakin banyak negara bagian. Jadi, doakan untuk orang-orang percaya yang berusaha untuk setia dan menyaksikan iman mereka meskipun pemerintah mereka semakin menentang Injil.

Start: 01/09/2018 5:01 pm

Meski banyak hal telah mengalami perkembangan, masalah sosial tetap saja ada. Keberadaan orang-orang yang tidak memiliki tempat tinggal menjadi masalah sosial yang tidak kunjung selesai. Oleh karenanya, pemerintah sudah berusaha mendirikan rusun (rumah susun), melibatkan panti-panti dinas sosial untuk mengatasi hal ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama dengan efektif untuk menolong orang-orang tunawisma.

Rabu January 10, 2018
Start: 01/10/2018 5:01 pm

Firman mendirikan usaha kecil dengan tujuan memberitakan Injil kepada para pelanggannya, dan dia berhasil memulai memberi nasihat kepada rekan sebaya. Para orangtua mereka menjadi curiga dan mengadu ke pemimpin Islam lokal. Berdoalah agar pelayanan saudara ini boleh berlanjut dan tidak terhalang.

Start: 01/10/2018 5:01 pm

Januari identik dengan curah hujan yang tinggi. Banjir, tanah longsor, dan beberapa penyakit biasanya menjadi kondisi yang menyertai tingginya curah hujan di beberapa wilayah di Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia melindungi kita semua. Berdoalah pula untuk masyarakat, termasuk orang-orang percaya, yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor agar kiranya mereka tetap menaruh pengharapan dalam Tuhan.

Kamis January 11, 2018
Start: 01/11/2018 5:01 pm

Mufti (ulama Muslim lokal) di suatu daerah menyebut orang-orang Kristen sebagai "pengkhianat agama yang murni", dan menyuruh keluarga-keluarga untuk melarang anak-anak mereka berkomunikasi dengan anak-anak Kristen. Berdoalah agar orang-orang Kristen terus bertumbuh meski berada dalam lingkungan yang menentang mereka.

Start: 01/11/2018 5:01 pm

Kebutuhan Alkitab bagi suku-suku di Indonesia sangat besar. Mereka membutuhkan Alkitab dalam bahasa suku untuk memudahkan mereka dalam mempelajari firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya tim penerjemah Alkitab bahasa suku di Indonesia dapat mengerjakan proyek ini dengan sungguh-sungguh. Kiranya ketaatan, kesetiaan, kerinduan agar Injil tersebar, dan rasa takut akan Tuhan menjadi dasar dalam pelayanan ini.

Jumat January 12, 2018
Start: 01/12/2018 5:01 pm

Tidak ada toko buku Kristen di negara Islam ini dan bahan-bahan Kristen tidak bisa diimpor dalam jumlah banyak, tetapi pemuridan tetap merupakan kebutuhan yang sangat penting di sini. Berdoalah agar Allah menyediakan semua kebutuhan orang-orang percaya ini, termasuk orang-orang percaya yang dewasa dan bahan-bahannya jika memungkinkan.

Start: 01/12/2018 5:01 pm

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi salah satu jalur pendidikan yang cukup penting, terutama untuk menolong anak-anak usia dini belajar bersosialisasi dan melakukan aktivitas berprogram sesuai usia mereka. Dalam praktiknya, ada kesulitan dan tantangan yang harus dihadapi oleh anak-anak, misalnya hal beradaptasi dan bersosialisasi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya anak-anak usia dini dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan sistem pendidikan di PAUD.

Sabtu January 13, 2018
Start: 01/13/2018 5:01 pm

Perkembangan modernisasi menuntut masyarakat untuk hidup lebih maju dan mengikuti tren masa kini. Namun, di balik kemajuan-kemajuan ini, kita perlu bersikap bijaksana dalam merespons supaya tidak terbawa arus modernisasi yang kurang membangun. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dapat mengikuti setiap perkembangan yang ada secara bijaksana dan tetap memiliki standar hidup yang sesuai dengan Alkitab dalam memutuskan sesuatu untuk kehidupan mereka.

Start: 01/13/2018 5:01 pm

Seorang mitra memberi tahu kami tentang dugaan adanya 39 orang Kristen yang baru-baru ini berpindah ke Islam setelah mereka diberi pakaian dan uang. Mereka lapar dan kekurangan, doakan orang-orang ini agar kembali kepada kebenaran Yesus dan mempersilakan Dia untuk mencukupi semua kebutuhan mereka.

Minggu January 14, 2018
Start: 01/14/2018 5:01 pm

Sekumpulan massa menyerang Gereja Full Gospel di Tikil Dingay. Mereka mencuri uang dan menyerang beberapa anggota gereja. Para pelaku sepertinya berasal dari kelompok ekstremis. Berdoalah untuk gereja dari orang-orang percaya ini.

Komentar


Syndicate content