Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 01/01/2018 5:01 am

Selamat menjalani hari pertama pada tahun 2018. Sebagai orang percaya, tentunya bukan pada hari ini saja kita ingin hidup setia dan taat pada Tuhan, melainkan juga dalam kehidupan keseharian kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dapat menjalani hari-hari pada tahun ini seturut dengan kehendak Tuhan. Kiranya sepanjang tahun ini mereka setia melakukan panggilan Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 01/01/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi orang percaya yang berlatar belakang Muslim Tajikistan, Pendeta Bahrom Kholmatov, yang dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun. Meskipun tidak mudah, dia tetap kuat. Tolong terus doakan pendeta ini dan istrinya, serta anak-anaknya.

2
Start: 01/02/2018 5:01 am

Pada tahun yang baru ini, gereja-gereja juga disibukkan dengan persiapan agenda gereja tahunan. Agenda ini diharapkan dapat menolong aktivitas gereja selama setahun. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang terlibat dalam penyusunan ataupun pemantapan agenda gereja tahunan dapat menangkap isi hati Tuhan sehingga hal-hal penting yang harus dikerjakan tetap bisa dilakukan. Berdoalah pula supaya firman Tuhan menjadi dasar pelayanan mereka dalam setahun, dan pemberitaan Injil menjadi prioritas untuk dikerjakan.

Start: 01/02/2018 5:01 pm

Situasi di Republik Afrika Tengah (RAT) semakin memburuk. Seorang pemimpin lokal menjelaskan bahwa kekerasan sebagian besar berasal dari antara orang-orang Seleka dan wamil anti-Balaka. Pendeta Tokon adalah salah seorang yang terbunuh dalam suatu serangan baru-baru ini.

3
Start: 01/03/2018 5:01 am

Banyak orang muda belum menyadari pentingnya melakukan Pendalaman Alkitab (PA). Ada banyak faktor yang memengaruhinya, seperti: tidak pernah/tidak terbiasa melakukan PA, lingkungan tidak mengenal/tidak mendukung pembelajaran Alkitab, atau tidak adanya panutan/pemimpin untuk melakukan PA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak anak muda Kristen ditolong dan disadarkan akan pentingnya PA. Berdoalah pula supaya gereja dan organisasi-organisasi Kristen juga menyediakan komunitas sebagai wadah bagi generasi muda untuk belajar firman Tuhan.

Start: 01/03/2018 5:01 pm

Pendeta Daniel Escalera mengalami aniaya yang ekstrem oleh orang-orang yang melakukan kejahatan berencana. Mohonlah agar Allah memberi dia kekuatan dan ketabahan.

4
Start: 01/04/2018 5:04 am

Baru-baru ini, Kampung Weref di Jayapura mengalami kebakaran. Kampung ini merupakan kampung Muslim, dan sebagian besar warganya berasal dari Sulawesi dan bekerja sebagai nelayan. Pada momen Natal ini, tim pelayanan yang digerakkan oleh Jim Yost, seorang misionaris, merayakan Natal bersama dengan masyarakat ini. Pada perayaan ini, mereka menolong masyarakat dengan membersihkan sisa-sisa kebakaran bersama-sama. Selain itu, mereka juga membacakan kisah Natal dari Alkitab dan Alquran.

Start: 01/04/2018 5:01 pm

Dialog antardenominasi sedang digalakkan dan sudah membuahkan hasil. Berdoa bagi para pemimpin gereja supaya melanjutkan percakapan dan mengarah terus ke dalam tujuan dan ide-ide yang sama.

5
Start: 01/05/2018 5:01 am

Kepedulian wisatawan domestik terhadap tempat wisata masih sangat minim. Minimnya kesadaran wisatawan tersebut memengaruhi kondisi tempat wisata, baik dalam hal kebersihan, keindahan, maupun keautentikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap wisatawan memiliki kesadaran untuk menjaga dan melestarikan tempat wisata yang mereka kunjungi. Kiranya kita, sebagai orang Kristen, juga bisa menjadi teladan yang baik ketika mengunjungi tempat wisata.

Start: 01/05/2018 5:01 pm

Pemerintah India telah berencana untuk mendeportasi banyak orang percaya Rohingya yang berlatar belakang Muslim yang tinggal di India sebagai imigran gelap. Berdoalah bagi mereka yang menghadapi kesulitan-kesulitan karena iman mereka.

6
Start: 01/06/2018 5:01 am

Indonesia dikenal memiliki sumber daya alam dan budaya yang sangat kaya dan beragam. Keanekaragaman dan kekayaan ini wajib kita cintai dan lestarikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya bangsa Indonesia memiliki rasa cinta tanah air sehingga mereka dengan antusias turut menjaga dan melestarikannya.

Start: 01/06/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, kami mengunjungi orang-orang percaya di pusat evakuasi. Mereka minta didoakan untuk damai sejahtera dari Tuhan, dan berakhirnya konflik, juga bagi para pemimpin yang dengan berani keluar membagi-bagikan Alkitab dan bantuan praktis.

7
Start: 01/07/2018 5:01 am

Seperti yang kita ketahui, kondisi masyarakat di sekitar daerah Gunung Agung masih belum stabil. Banyak masyarakat menjadi korban dari letusan Gunung Agung ini sehingga mereka kehilangan banyak hal (harta, pekerjaan, pendidikan) dan mengalami ketertinggalan. Salah satu tim pelayanan Kristen di Bali melayani masyarakat ini semaksimal mungkin, baik dalam memberi fasilitas untuk belajar, memberi penyuluhan mengenai kesehatan dan cara mengatasi, maupun memberi motivasi yang benar bagi masyarakat yang memiliki "mental korban" (mental mengasihani diri -- Red.).

Start: 01/07/2018 5:01 pm

Salah satu fokus pelayanan Yayasan Lembaga SABDA tahun ini adalah proyek Alkitab Yang Terbuka (AYT). Kami berharap proses penerjemahan dan hal-hal yang mendukung proyek ini, mulai dari situs, komunitas, aplikasi, maupun para penggunanya, bisa digarap dengan maksimal supaya masyarakat Kristen Indonesia bisa segera menikmatinya. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kami diberi hikmat dan dimampukan untuk mengerjakan dan mengatur proyek ini dengan baik. Kiranya Alkitab Yang Terbuka boleh menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 01/07/2018 5:01 pm

Terdapat banyak pergumulan internal di sini, termasuk korupsi, penolakan warga untuk membayar pajak, dan terdapat banyak pengungsi. Berdoalah agar Allah memberikan pimpinan dan damai sejahtera bagi orang-orang percaya di Lebanon.

Komentar


Syndicate content