Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu February 03, 2018
Start: 02/03/2018 5:01 am

Setiap orang membutuhkan air bersih setiap hari. Namun, ketersediaan air bersih di tiap daerah tidaklah sama. Kondisi ini dipengaruhi oleh keadaan tanah, cuaca, dan gaya hidup masyarakat. Untuk daerah yang minim air bersih, berbagai upaya dilakukan guna memenuhi kebutuhan ini. Bahkan, ada pula yang membentuk komunitas Masyarakat Peduli Air, yang menjadi salah satu wadah untuk membangun kepedulian masyarakat terhadap keadaan lingkungan sekitar sehingga dapat mempertahankan kualitas dan ketersediaan air bersih untuk jangka waktu yang lama.

Start: 02/03/2018 5:01 pm

Berdoa bagi orang percaya akar rumput agar mengalami kekuatan melalui program pemuridan dan pelatihan kepemimpinan. Berdoa juga bagi Sultan Brunei dan keluarganya agar Tuhan menjamah mereka dan diselamatkan.

Minggu February 04, 2018
Start: 02/04/2018 5:01 am

Salah satu sektor yang berpengaruh sebagai penggerak roda ekonomi di Indonesia adalah sektor perikanan dan kelautan. Oleh karena itu, kesejahteraan para nelayan yang bergerak di sektor tersebut juga perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah Indonesia. Mari kita berdoa bagi pemerintah Indonesia yang sedang berupaya menolong para nelayan, baik dalam memberi bantuan, penyuluhan, maupun dukungan. Kiranya usaha-usaha yang dilakukan dapat mendatangkan hasil yang baik.

Start: 02/04/2018 5:01 pm

Salah satu kebutuhan terbesar anak-anak adalah untuk diperhatikan. Akan tetapi, banyak anak malah mendapat perlakuan yang tidak semestinya, terutama anak jalanan. Banyak orang enggan memedulikan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar orang-orang percaya memedulikan kehidupan anak-anak jalanan. Doakan supaya mereka boleh ditolong untuk mengenal Tuhan Yesus.

Start: 02/04/2018 5:01 pm

Berdoa bagi orang Kristen di Maladewa yang mendapatkan Alkitab dan materi-materi Kristen secara ajaib sehingga mereka dapat belajar Alkitab dan mengenal Allah dengan benar.

Senin February 05, 2018
Start: 02/05/2018 5:01 pm

Tuhan telah menitipkan anak-anak kepada orang tuanya untuk dipimpin dan dididik dengan baik, dengan kasih sayang yang besar. Ada kalanya orang tua harus memberi peringatan kepada anak-anaknya, tetapi hal itu harus dilakukan dengan bijaksana tanpa menimbulkan amarah di dalam hati mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya relasi anak dan orang tua terjalin dengan penuh kasih dan saling menghormati. Berdoa pula untuk orang tua dan anak yang sedang berelasi kurang baik agar kiranya Tuhan menolong dan memulihkan relasi mereka.

Start: 02/05/2018 5:01 pm

Berdoa bagi seorang perempuan bernama Haejoo, ia memimpin kelas pendalaman Alkitab bagi kaum perempuan Korea Utara di perbatasan Korea Utara dan China. Ia melakukan pengijilan kepada perempuan Korea Utara. Berdoa untuk perlindungan Tuhan bagi Haejoo dan bagi kesehatannya.

Selasa February 06, 2018
Start: 02/06/2018 5:01 pm

Penyakit infeksi masih merupakan masalah medis yang sangat penting, sebab angka kematian yang ditimbulkannya masih cukup tinggi. Di antara penyakit infeksi yang sangat berbahaya adalah infeksi susunan saraf pusat, salah satunya meningitis. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita meningitis mendapat penanganan medis yang baik. Doakan agar mereka senantiasa kuat dan berpengharapan dalam Tuhan.

Start: 02/06/2018 5:01 pm

Berdoa bagi para pekerja lapangan kami di Korea Utara yang melayani dalam lembaga misi. Baru-baru ini, gereja di perbatasan terjadi penutupan paksa oleh pemerintah menunjukan kekuasaan politik. Para perkerja kami mendapatkan ancaman karena terlibat dalam misi. Berdoa agar Tuhan memberikan tuntunan dan hikmat dalam melayani bersama gereja yang teraniaya.

Rabu February 07, 2018
Start: 02/07/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas orang-orang atau lembaga yang rindu untuk menerjemahkan Alkitab ke dalam berbagai bahasa. Dalam proses penerjemahan Alkitab ini, tentunya dibutuhkan sistem penerjemahan yang tepat supaya hasilnya dapat akurat dan berkualitas. Sistem penerjemahan yang jelas akan sangat menolong penerjemah dalam melakukan tugasnya dan mempertanggungjawabkan hasilnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada tim penerjemah Alkitab di seluruh dunia untuk merumuskan dan menetapkan sistem penerjemahan Alkitab yang jelas.

Kamis February 08, 2018
Start: 02/08/2018 5:01 am

Teruslah berdoa bagi orang Kristen Korea Utara dalam bertahan menghadapi musim dingin dan minimnya makanan bagi mereka dan harus menunggu sampai musim semi. Berdoalah agar Tuhan menyediakan makanan jasmani dan juga rohani.

Start: 02/08/2018 5:01 pm

Bagi orang-orang Kristen, pelayanan menjadi kesempatan untuk melayani Tuhan dan sesama. Sama seperti Yesus datang untuk melayani, kita pun harus meneladani-Nya untuk bersedia melayani dengan rendah hati. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap hamba Tuhan dimampukan untuk melayani-Nya dengan sukacita dan motivasi yang benar, seperti teladan dari Tuhan Yesus sendiri.

Jumat February 09, 2018
Start: 02/09/2018 5:01 am

Berdoa bagi Aynuer, seorang SALAM yang menjadi orang percaya. Suaminya meninggalkannya dan ia harus membesarkan anaknya sendiri. Sebagai orang tua tunggal, apalagi dari SALAM, tentu tidak mudah menjadi pengikut Kristus. Tiongkok bagian barat sangat ketat apalagi bagi kaum SALAM. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan bagi Aynuer.

Start: 02/09/2018 5:01 pm

Meski tidak terpanggil untuk menjadi misionaris penuh waktu, setiap orang percaya harus tetap mengambil bagian dalam pelayanan misi, setidaknya dalam bentuk dukungan doa, baik secara pribadi maupun dalam komunitas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak komunitas doa yang terbeban untuk mendoakan para utusan misi. Doakan agar para utusan misi dapat bermisi dengan baik sehingga banyak orang boleh mengenal Kristus.

Sabtu February 10, 2018
Start: 02/10/2018 5:01 am

Berdoa bagi situasi politik di India Tengah, terutama di negara bagian Jharkhand. Baru-baru ini, undang-undang antipemurtadan diberlakukan sehingga daerah tersebut menjadi sangat ketat dan penuh ancaman.

Start: 02/10/2018 5:01 pm

Salah satu industri yang yang memberi kontribusi besar bagi ekonomi di Indonesia adalah industri makanan dan minuman. Secara bertahap, industri ini menunjukkan peningkatan yang signifikan sehingga membuka peluang besar bagi produsen industri bahan baku makanan dan minuman untuk terus berkembang. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat kepada para produsen dalam mengolah makanan dan minuman. Doakan agar para produsen ini, termasuk orang-orang percaya, mengedepankan kualitas yang baik.

Minggu February 11, 2018
Start: 02/11/2018 5:01 am

Berdoa bagi pertumbuhan kekristenan di Bengal. Pada saat ini, jumlah orang Kristen di negara bagian ini kurang dari 1% meskipun faktanya banyak misionaris Kristen yang melayani sejak abad ke-18 karena daerah tersebut banyak orang Hindunya.

Start: 02/11/2018 5:01 pm

Setiap orang mengalami masalah dan banyak orang memerlukan konseling. Dalam hal ini, konseling menjadi sarana yang sangat efektif untuk menolong banyak orang sekaligus menjadi pintu masuk untuk memberitakan Injil. Karena itu, keberadaan pusat-pusat konseling di seluruh kota di Indonesia sangat diperlukan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya kerinduan ini diberkati Tuhan dan terwujud. Berdoalah pula untuk setiap pusat konseling yang sudah tersedia di beberapa kota agar dapat melakukan pelayanannya dengan lebih baik.

Senin February 12, 2018
Start: 02/12/2018 5:01 am

Berdoa bagi pemilihan Panchayat (pemerintah daerah) dari Bengal Barat yang akan berlangsung pada 2018 ini. Berdoa agar orang yang tepat akan menjadi calonnya dan yang bisa membangun daerah pedesaan.

Start: 02/12/2018 5:01 pm

Salah satu karakter Kristus yang harus kita teladani adalah rendah hati. Sebagai pelayan Tuhan, kita tidak akan bisa melayani dengan maksimal jika kita tidak memiliki kerendahan hati. Jika kita merasa belum melayani dengan maksimal, mari kita minta kepada Tuhan supaya Ia memampukan kita untuk belajar menjadi rendah hati dalam kehidupan sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dimampukan untuk belajar merendahkan hati dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Selasa February 13, 2018
Start: 02/13/2018 5:01 am

Silue menjadi Kristen pada Agustus 2016 dan suaminya mengalami sakit parah hingga akhirnya meninggal pada Oktober. Keluarga suaminya adalah keluarga M dan mereka menekan Silue untuk menikah dengan keluarga M juga, tetapi ia menolak. Konsekuensinya ia harus kehilangan segalanya, bersyukur ada gereja sebagai keluarga baru yang peduli kepadanya.

Start: 02/13/2018 5:01 pm

Pada saat ini, banyak gereja sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berkomunitas dan berelasi dengan banyak orang, khususnya jemaatnya, secara daring. Selain untuk memberitakan informasi seputar gereja, media sosial juga menjadi tempat untuk berbagi firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja yang sudah menggunakan media sosial dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin demi perkembangan gereja dan pertumbuhan rohani jemaat.

Rabu February 14, 2018
Start: 02/14/2018 5:01 am

Berdoa bagi Sere (50 tahun) mengalami penganiayaan sejak ia menjadi Kristen tahun 2013. Dia mengajar sebagai guru, tetapi ketika ia menjadi Kristen, keluarga dan temannya mengejek dia. Berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan iman dan semangat untuk tetap bersaksi dan membawa jiwa bagi Kristus.

Start: 02/14/2018 5:01 pm

Indonesia memiliki banyak sekali suku dengan bahasa daerahnya masing-masing. Untuk itu, kita sudah selayaknya bersyukur kepada Tuhan atas kekayaan bahasa di Indonesia. Namun, kita pun harus bertanggung jawab atas kekayaan ini dengan memedulikan keberadaan bahasa-bahasa daerah dan melestarikannya. Sebagai orang percaya, marilah kita mendukung dalam doa pusat-pusat bahasa di seluruh Indonesia supaya memedulikan keberadaan bahasa daerah dengan lebih maksimal lagi.

Kamis February 15, 2018
Start: 02/15/2018 5:01 am

Berdoa bagi Nigist karena percaya Yesus, ia diceraikan suaminya. Ia harus menghidupi dirinya bersama kedua anaknya. Suaminya bersama dengan warga desa mengancam akan menganiaya dan mengusirnya dari desanya. Bersyukur untuk pertolongan Tuhan melalui gerejanya dan OD. Berdoa agar Tuhan menguatkan dia dan memeliharanya.

Start: 02/15/2018 5:01 pm

Hampir setiap hari, media massa memberitakan adanya tindak kriminalitas di berbagai daerah. Pemerintah dan masyarakat pun saling mendukung dalam meminimalkan tingkat kriminalitas di daerah setempat. Namun, banyaknya modus yang digunakan dalam melakukan tindak kriminal ini membuat masyarakat juga perlu semakin waspada. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah dan masyarakat setempat dapat bekerja sama dengan baik untuk memberi keamanan dan meminimalkan tindak kriminal.

Jumat February 16, 2018
Start: 02/16/2018 5:01 am

Berdoa bagi Kasa, berlatar belakang M yang taat, sekarang menjadi pengikut Kristus. Setelah pertobatannya, ia diceraikan istrinya dan seluruh keluarganya mengurung dan menganiayanya. Berdoa bagi perlindungan, pertumbuhan rohani, dan pembimbing rohaninya.

Start: 02/16/2018 5:01 pm

Kehidupan orang percaya ditumbuhkan oleh firman Tuhan. Karena itu, kita seharusnya terus bergiat untuk belajar dan mendalami firman Tuhan. Baik di gereja maupun komunitas Kristen lain, kesadaran akan pentingnya melakukan pendalaman Alkitab (PA) harus terus digalakkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki kerinduan dan antusiasme untuk melakukan PA. Ketika kita menyukai firman Tuhan, pembaruan demi pembaruan dalam kerohanian kita akan terus terjadi.

Sabtu February 17, 2018
Start: 02/17/2018 5:01 am

Berdoa bagi dedikasi Chapel Martyr Sekolah Teologi Lahore sebagai ruang kelas perkuliahan mahasiswa. Berharap dapat memotivasi para siswa dalam perkuliahan dan pertumbuhan iman mereka.

Start: 02/17/2018 5:01 pm

Membaca itu penting, terlebih lagi bagi orang percaya. Setiap orang percaya bertanggung jawab atas dirinya sendiri untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan. Untuk itulah, keberadaan perpustakaan Kristen sangat diperlukan supaya banyak orang diberkati. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perpustakaan-perpustakaan Kristen di seluruh Indonesia, baik di gereja maupun di komunitas Kristen lain, dapat menolong masyarakat Kristen bertumbuh dalam Tuhan.

Minggu February 18, 2018
Start: 02/18/2018 5:01 am

Berdoa bagi Prayer Wave Groups agar terus berkembang dan kiranya Tuhan memberkati pelayanan ini yang begitu berarti dan penting bagi mereka yang berdoa, orang-orang yang didoakan, dan situasi.

Start: 02/18/2018 5:01 pm

Berdoa bagi program pelatihan baca tulis dan kursus penyegaran yang diselenggarakan oleh IBADAT bagi guru-guru untuk menjangkau jiwa-jiwa dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara membaca Alkitab setiap hari.

Start: 02/18/2018 5:01 pm

Salah satu sarana yang bisa menolong orang percaya untuk bertumbuh secara rohani adalah dengan melakukan pendalaman Alkitab (PA). Biasanya, dalam melakukan PA, seseorang menggunakan bahan pendukung PA, seperti renungan harian. Sebagai bahan pendukung PA, tentunya konten yang disajikan harus bermutu dan berdasar pada Alkitab. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat dan menolong para penulis renungan harian.

Senin February 19, 2018
Start: 02/19/2018 5:01 pm

Pada 2017, tekanan terhadap gereja meningkat. Sejalan dengan itu, seorang pendeta harus berurusan dengan pengadilan atas tuduhan membuka tempat ibadah ilegal. Pada saat ini, ia masih menjalani sidang. Berdoa agar Tuhan menolong sampai akhir persidangan.

Start: 02/19/2018 5:01 pm

Sebagai orang yang dipercaya rakyat, para pejabat pemerintah memiliki kesempatan besar untuk menolong masyarakat dan memajukan negara. Namun, dalam praktiknya, tidak semua pejabat menjalankan tugasnya dengan jujur sehingga negara dan masyarakat justru dirugikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua pejabat pemerintah di Indonesia agar kiranya dapat melakukan tugasnya dengan jujur dan bertanggung jawab. Berdoalah supaya pejabat Kristen di Indonesia dapat menjadi garam dan terang melalui pengabdian mereka kepada bangsa dan negara Indonesia.

Selasa February 20, 2018
Start: 02/20/2018 5:01 pm

Tekanan terhadap gereja terus meningkat. Terjadi penutupan gereja di Ain Turk oleh polisi pada 9 November lalu. Berdoa bagi para pemimpin gereja dan situasi di Ain Turk.

Start: 02/20/2018 5:01 pm

Anak-anak usia dini berhak mendapatkan pendidikan rohani di komunitas mereka, baik di rumah, gereja, maupun sekolah. Pendidikan rohani bagi anak-anak PAUD ini sering kali dilakukan melalui aktivitas mewarnai, menempel, atau melipat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak sekolah dapat selalu mempersiapkan aktivitas yang tetap berfokus pada Kristus dan firman-Nya. Berdoalah pula supaya anak-anak PAUD terus bertumbuh secara rohani. Kiranya hikmat dan tuntunan Tuhan menyertai setiap pengajar dalam menyampaikan kebenaran-Nya.

Rabu February 21, 2018
Start: 02/21/2018 5:01 pm

Pada tahun 2006, undang-undang antipemurtadan disahkan. Berdoa agar Tuhan menjamah pemerintah untuk meninjau kembali undang-undang tersebut agar tidak diberlakukan, sebab undang-undang tersebut melegalkan pemerintah melarang gereja-gereja.

Start: 02/21/2018 5:01 pm

Menyediakan tenaga pendidik ke pedalaman adalah tanggung jawab pemerintah, tetapi secara moral, ini adalah tanggung jawab semua orang terdidik. Saat ini, sudah banyak pendidik yang dengan tergerak hatinya rela meninggalkan kenyamanan hidup di kota dan pergi ke tempat pedalaman yang berfasilitas minim untuk memajukan pendidikan. Mereka rela berpisah dengan teman-teman dan keluarga supaya pendidikan bisa dinikmati oleh anak-anak pedalaman.

Kamis February 22, 2018
Start: 02/22/2018 5:01 pm

Berdoa bagi orang Irak yang berhak atas kehidupan dan masa depan. Orang Kristen menyadari bahwa masa depan mereka adalah mengenal Kristus dalam hidup mereka. Berdoa bagi kebangkitan yang sejati di Irak ketika Yesus ditinggikan dan dimuliakan.

Start: 02/22/2018 5:01 pm

Pada 27 Juni 2018 mendatang, Pilkada serentak akan dilaksanakan. Namun, banyak yang menyoroti persoalan tentang seberapa inklusif sistem politik Indonesia mendorong partisipasi politik perempuan. Minimnya partisipasi perempuan dalam politik menyimpulkan adanya ketaksetaraan gender di Indonesia. Kita perlu mengusahakan kesetaraan gender di Indonesia, meskipun diperlukan usaha keras untuk mengubah kultur dan meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya aspek kesetaraan gender.

Jumat February 23, 2018
Start: 02/23/2018 5:01 pm

Berdoa bagi anak-anak bersama dengan orang tua mereka harus menjalani kehidupan di tengah perang sedang berlangsung di Irak. Berdoa bagi anak-anak yang jumlahnya banyak agar anak dapat menikmati masa kanak-kanak dan perlindungan Tuhan.

Start: 02/23/2018 5:01 pm

Perbaikan jalan masih terus dilakukan, khususnya di daerah-daerah yang sering mengalami banjir. Dengan perbaikan infrastruktur jalan ini, diharapkan saluran air yang berada di sekitar jalan dapat berfungsi dengan lebih baik sehingga genangan air dan arus air dapat dialirkan dengan lancar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya proyek ini dapat dikerjakan dengan baik. Kiranya para pekerja diberi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.

Sabtu February 24, 2018
Start: 02/24/2018 5:01 pm

Situasi di beberapa wilayah di Suriah masih mencekam. Selama tujuh tahun, semuanya hancur akibat perang. Kebutuhan sehari-hari menjadi sangat mahal karena stoknya sedikit dan penderitaan tidak kunjung berakhir. Berdoalah agar perang segera berakhir di Suriah.

Start: 02/24/2018 5:01 pm

Di sekitar kita, termasuk dalam komunitas kristiani yang kita ikuti, kadang kala terdapat seorang janda. Sebagai orang percaya, kita bisa menolongnya dengan memberi dukungan kepadanya, baik secara pribadi maupun secara berkomunitas. Terlebih lagi, bagi janda-janda Kristen yang sudah lanjut usia, kita bisa terlibat dalam pelayanan di gereja untuk menolong mereka. Marilah kita berdoa supaya janda-janda Kristen tidak putus asa dalam menjalani kehidupannya. Kiranya gereja dapat menolong mereka dengan maksimal.

Minggu February 25, 2018
Start: 02/25/2018 5:01 pm

Berdoa bagi gereja-gereja di Lebanon dalam menampung dan menangani para pengungsi. Berdoa juga agar kedamaian melingkupi negara ini dan stabilitas negara juga bisa tercipta.

Start: 02/25/2018 5:01 pm

Minggu, 11 Februari 2018, ketika ibadah sedang berlangsung di Gereja St. Lidwigna, seorang pria tidak dikenal memasuki gereja dan melakukan penyerangan dengan sebilah pedang terhadap umat dan pastor. Beberapa orang yang sedang beribadah mengalami luka-luka, termasuk pastor Prier yang saat itu sedang memimpin ibadah. Pihak kepolisian masih mengusut tuntas perkara ini. Marilah kita berdoa untuk para korban dalam insiden ini agar kiranya mereka mengalami pemulihan dalam Tuhan.

Senin February 26, 2018
Start: 02/26/2018 5:01 pm

Berdoa bagi kaum SALAM yang bergumul dengan berbagai masalah setiap hari seperti membesarkan anak-anak, memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan juga dengan masyarakat luas.

Start: 02/26/2018 5:01 pm

Indonesia memiliki beragam flora dan fauna yang tersebar di berbagai daerah. Keberagaman jenis flora di Indonesia dapat menjadi aset berharga bagi Indonesia. Selain itu, masyarakat setempat juga diimbau untuk terlibat dalam pelestarian flora di Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat bagi pemerintah dan orang-orang di daerah setempat untuk melestarikan flora yang sudah dipercayakan Tuhan kepada mereka. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen dapat terlibat aktif dalam proses ini.

Selasa February 27, 2018
Start: 02/27/2018 5:01 pm

Seseorang yang menderita paranoia sering mengalami ketakutan-ketakutan yang penyebabnya kadang kala tidak jelas. Dalam kondisi yang tidak baik, penderita paranoia bisa melakukan tindakan-tindakan agresif yang dapat melukai orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya itu, mereka bisa membawa atmosfer yang tidak baik -- suasana sedih, mencekam, takut, trauma -- di tempat mereka tinggal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menolong para penderita paranoia. Kiranya mereka dapat mengalami ketenangan dan kenyamanan dalam hati dan pikiran mereka.

Start: 02/27/2018 5:01 pm

Berdoa bagi sekelompok kecil orang Kristen yang berada di Gaza. Berdoa agar mereka menyadari keberadaan mereka di komunitas masyarakat sehingga menjadi berkat bagi orang Kristen sendiri atau yang bukan Kristen.

Rabu February 28, 2018
Start: 02/28/2018 5:01 pm

Dalam melaksanakan panggilan Tuhan dalam hidupnya, para utusan misi tentu memiliki pergumulan dan kesulitan dalam kesehariannya. Salah satunya adalah masalah kesehatan. Seorang utusan misi sangat memerlukan dukungan doa dan hal-hal lain untuk menolong pemulihan kesehatannya. Sebagai satu tubuh Kristus, marilah kita berdoa supaya Ia memberi kekuatan dan pemulihan kepada para utusan misi yang sedang sakit.

Start: 02/28/2018 5:01 pm

Pemerintah Arab Saudi akan mengeluarkan peraturan baru untuk pengurangan tenaga kerja asing dari 10 juta menjadi 5 juta orang sampai tahun 2020. Artinya, banyak pekerja imigran Kristen akan dipulangkan. Berdoa bagi para pekerja Kristen yang akan mengalami dampak dari kebijakan negara tersebut.

Kamis March 01, 2018
Start: 03/01/2018 5:01 pm

Kehidupan orang percaya yang mengalami ketakadilan, baik yang disebabkan oleh orang-orang sekitar, pelayanan yang tidak memuaskan, maupun tidak adanya pengakuan yang sama dalam masyarakat, dapat menjadi kesempatan baginya untuk semakin mengasihi orang-orang di sekitarnya. Sama seperti Kristus yang pernah mengalami ketakadilan dari orang-orang yang pernah dilayani-Nya, tetapi tetap mengasihi mereka, kita pun diharapkan bisa meneladani-Nya.

Start: 03/01/2018 5:01 pm

Berdoa bagi Nawal, seorang perempuan Kristen. Setelah menikah dengan seorang M, ia dilarang untuk tidak bertemu dengan komunitas Kristen. Berdoa agar imannya tetap bertahan di tengah kesusahan yang dihadapinya.

Jumat March 02, 2018
Start: 03/02/2018 5:01 pm

Di Indonesia, terdapat cukup banyak instansi Kristen, baik berupa sekolah, rumah sakit, yayasan, maupun panti asuhan. Dalam kegiatan operasionalnya, instansi-instansi ini melayani banyak orang, termasuk orang-orang non-Kristen. Marilah kita berdoa bagi setiap orang percaya yang bekerja di instansi-instansi Kristen agar kiranya Tuhan memampukan mereka untuk melayani dengan kasih. Berdoalah pula supaya melalui pelayanan yang dilakukan melalui instansi-instansi ini, banyak orang boleh mengenal dan mengalami kasih Kristus.

Start: 03/02/2018 5:01 pm

Berdoa bagi Noora, wanita Arab Saudi. Berdoalah bagi dia, khususnya untuk perjalanan imannya meskipun ada tekanan yang besar dari keluarganya dengan posisinya sebagai orang percaya dari SALAM.

Sabtu March 03, 2018
Start: 03/03/2018 5:01 pm

Keluarga utusan misi tentu mengalami banyak pergumulan ketika salah satu anggota keluarganya harus melayani di tempat yang jauh, bahkan terpencil, untuk mengabarkan Injil. Saat utusan misi melakukan panggilannya di tempat yang jauh, keluarga utusan misi belajar beradaptasi untuk bisa mengatur segala sesuatu tanpa utusan misi tersebut. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya keluarga utusan misi senantiasa bersyukur karena salah satu dari anggota kita telah melakukan panggilan Allah atas hidupnya.

Start: 03/03/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan telah dibukanya akses bagi pengabaran Injil melalui TV Nasional Saudi dan juga melalui internet. Puji Tuhan!

Minggu March 04, 2018
Start: 03/04/2018 5:01 pm

Penduduk Somalia hampir 100% M dan mereka tidak mengenal Kristus. Berdoa agar pekerjaan Allah dinyatakan di negara Somalia.

Senin March 05, 2018
Start: 03/05/2018 5:01 am

Setiap orang pasti pernah disakiti, dikecewakan, difitnah, dan mungkin dianiaya sehingga membuat hatinya terluka. Tidak jarang, kondisi ini bisa membuat seseorang memiliki niat untuk membalas dendam. Namun, sebagai orang Kristen, kita harus belajar untuk mengampuni orang lain. Tuhan Yesus memerintahkan kita untuk mengampuni orang lain karena kita sudah diampuni oleh Bapa di surga. Lagi pula, tidak ada orang yang luput dari kesalahan. Dengan mengampuni, beban yang kita pikul akan hilang.

Start: 03/05/2018 5:01 pm

Orang Kristen Somalia menghadapi tingkat penganiayaan yang berat dari kelompok ekstremis, juga dari suku yang menentang kekristenan. Berdoa supaya kasih karunia dan perlindungan melingkupi anak-anak-Nya.

Komentar


Syndicate content