Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 12, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
12
Start: 02/12/2018 5:01 am

Berdoa bagi pemilihan Panchayat (pemerintah daerah) dari Bengal Barat yang akan berlangsung pada 2018 ini. Berdoa agar orang yang tepat akan menjadi calonnya dan yang bisa membangun daerah pedesaan.

Start: 02/12/2018 5:01 pm

Salah satu karakter Kristus yang harus kita teladani adalah rendah hati. Sebagai pelayan Tuhan, kita tidak akan bisa melayani dengan maksimal jika kita tidak memiliki kerendahan hati. Jika kita merasa belum melayani dengan maksimal, mari kita minta kepada Tuhan supaya Ia memampukan kita untuk belajar menjadi rendah hati dalam kehidupan sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dimampukan untuk belajar merendahkan hati dalam kehidupan sehari-hari mereka.

13
Start: 02/13/2018 5:01 am

Silue menjadi Kristen pada Agustus 2016 dan suaminya mengalami sakit parah hingga akhirnya meninggal pada Oktober. Keluarga suaminya adalah keluarga M dan mereka menekan Silue untuk menikah dengan keluarga M juga, tetapi ia menolak. Konsekuensinya ia harus kehilangan segalanya, bersyukur ada gereja sebagai keluarga baru yang peduli kepadanya.

Start: 02/13/2018 5:01 pm

Pada saat ini, banyak gereja sudah memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk berkomunitas dan berelasi dengan banyak orang, khususnya jemaatnya, secara daring. Selain untuk memberitakan informasi seputar gereja, media sosial juga menjadi tempat untuk berbagi firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja yang sudah menggunakan media sosial dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin demi perkembangan gereja dan pertumbuhan rohani jemaat.

14
Start: 02/14/2018 5:01 am

Berdoa bagi Sere (50 tahun) mengalami penganiayaan sejak ia menjadi Kristen tahun 2013. Dia mengajar sebagai guru, tetapi ketika ia menjadi Kristen, keluarga dan temannya mengejek dia. Berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan iman dan semangat untuk tetap bersaksi dan membawa jiwa bagi Kristus.

Start: 02/14/2018 5:01 pm

Indonesia memiliki banyak sekali suku dengan bahasa daerahnya masing-masing. Untuk itu, kita sudah selayaknya bersyukur kepada Tuhan atas kekayaan bahasa di Indonesia. Namun, kita pun harus bertanggung jawab atas kekayaan ini dengan memedulikan keberadaan bahasa-bahasa daerah dan melestarikannya. Sebagai orang percaya, marilah kita mendukung dalam doa pusat-pusat bahasa di seluruh Indonesia supaya memedulikan keberadaan bahasa daerah dengan lebih maksimal lagi.

15
Start: 02/15/2018 5:01 am

Berdoa bagi Nigist karena percaya Yesus, ia diceraikan suaminya. Ia harus menghidupi dirinya bersama kedua anaknya. Suaminya bersama dengan warga desa mengancam akan menganiaya dan mengusirnya dari desanya. Bersyukur untuk pertolongan Tuhan melalui gerejanya dan OD. Berdoa agar Tuhan menguatkan dia dan memeliharanya.

Start: 02/15/2018 5:01 pm

Hampir setiap hari, media massa memberitakan adanya tindak kriminalitas di berbagai daerah. Pemerintah dan masyarakat pun saling mendukung dalam meminimalkan tingkat kriminalitas di daerah setempat. Namun, banyaknya modus yang digunakan dalam melakukan tindak kriminal ini membuat masyarakat juga perlu semakin waspada. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah dan masyarakat setempat dapat bekerja sama dengan baik untuk memberi keamanan dan meminimalkan tindak kriminal.

16
Start: 02/16/2018 5:01 am

Berdoa bagi Kasa, berlatar belakang M yang taat, sekarang menjadi pengikut Kristus. Setelah pertobatannya, ia diceraikan istrinya dan seluruh keluarganya mengurung dan menganiayanya. Berdoa bagi perlindungan, pertumbuhan rohani, dan pembimbing rohaninya.

Start: 02/16/2018 5:01 pm

Kehidupan orang percaya ditumbuhkan oleh firman Tuhan. Karena itu, kita seharusnya terus bergiat untuk belajar dan mendalami firman Tuhan. Baik di gereja maupun komunitas Kristen lain, kesadaran akan pentingnya melakukan pendalaman Alkitab (PA) harus terus digalakkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki kerinduan dan antusiasme untuk melakukan PA. Ketika kita menyukai firman Tuhan, pembaruan demi pembaruan dalam kerohanian kita akan terus terjadi.

17
Start: 02/17/2018 5:01 am

Berdoa bagi dedikasi Chapel Martyr Sekolah Teologi Lahore sebagai ruang kelas perkuliahan mahasiswa. Berharap dapat memotivasi para siswa dalam perkuliahan dan pertumbuhan iman mereka.

Start: 02/17/2018 5:01 pm

Membaca itu penting, terlebih lagi bagi orang percaya. Setiap orang percaya bertanggung jawab atas dirinya sendiri untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan. Untuk itulah, keberadaan perpustakaan Kristen sangat diperlukan supaya banyak orang diberkati. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya perpustakaan-perpustakaan Kristen di seluruh Indonesia, baik di gereja maupun di komunitas Kristen lain, dapat menolong masyarakat Kristen bertumbuh dalam Tuhan.

18
Start: 02/18/2018 5:01 am

Berdoa bagi Prayer Wave Groups agar terus berkembang dan kiranya Tuhan memberkati pelayanan ini yang begitu berarti dan penting bagi mereka yang berdoa, orang-orang yang didoakan, dan situasi.

Start: 02/18/2018 5:01 pm

Berdoa bagi program pelatihan baca tulis dan kursus penyegaran yang diselenggarakan oleh IBADAT bagi guru-guru untuk menjangkau jiwa-jiwa dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara membaca Alkitab setiap hari.

Start: 02/18/2018 5:01 pm

Salah satu sarana yang bisa menolong orang percaya untuk bertumbuh secara rohani adalah dengan melakukan pendalaman Alkitab (PA). Biasanya, dalam melakukan PA, seseorang menggunakan bahan pendukung PA, seperti renungan harian. Sebagai bahan pendukung PA, tentunya konten yang disajikan harus bermutu dan berdasar pada Alkitab. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia memberi hikmat dan menolong para penulis renungan harian.

Komentar


Syndicate content