Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 19, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
19
Start: 02/19/2018 5:01 pm

Pada 2017, tekanan terhadap gereja meningkat. Sejalan dengan itu, seorang pendeta harus berurusan dengan pengadilan atas tuduhan membuka tempat ibadah ilegal. Pada saat ini, ia masih menjalani sidang. Berdoa agar Tuhan menolong sampai akhir persidangan.

Start: 02/19/2018 5:01 pm

Sebagai orang yang dipercaya rakyat, para pejabat pemerintah memiliki kesempatan besar untuk menolong masyarakat dan memajukan negara. Namun, dalam praktiknya, tidak semua pejabat menjalankan tugasnya dengan jujur sehingga negara dan masyarakat justru dirugikan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua pejabat pemerintah di Indonesia agar kiranya dapat melakukan tugasnya dengan jujur dan bertanggung jawab. Berdoalah supaya pejabat Kristen di Indonesia dapat menjadi garam dan terang melalui pengabdian mereka kepada bangsa dan negara Indonesia.

20
Start: 02/20/2018 5:01 pm

Tekanan terhadap gereja terus meningkat. Terjadi penutupan gereja di Ain Turk oleh polisi pada 9 November lalu. Berdoa bagi para pemimpin gereja dan situasi di Ain Turk.

Start: 02/20/2018 5:01 pm

Anak-anak usia dini berhak mendapatkan pendidikan rohani di komunitas mereka, baik di rumah, gereja, maupun sekolah. Pendidikan rohani bagi anak-anak PAUD ini sering kali dilakukan melalui aktivitas mewarnai, menempel, atau melipat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak sekolah dapat selalu mempersiapkan aktivitas yang tetap berfokus pada Kristus dan firman-Nya. Berdoalah pula supaya anak-anak PAUD terus bertumbuh secara rohani. Kiranya hikmat dan tuntunan Tuhan menyertai setiap pengajar dalam menyampaikan kebenaran-Nya.

21
Start: 02/21/2018 5:01 pm

Pada tahun 2006, undang-undang antipemurtadan disahkan. Berdoa agar Tuhan menjamah pemerintah untuk meninjau kembali undang-undang tersebut agar tidak diberlakukan, sebab undang-undang tersebut melegalkan pemerintah melarang gereja-gereja.

Start: 02/21/2018 5:01 pm

Menyediakan tenaga pendidik ke pedalaman adalah tanggung jawab pemerintah, tetapi secara moral, ini adalah tanggung jawab semua orang terdidik. Saat ini, sudah banyak pendidik yang dengan tergerak hatinya rela meninggalkan kenyamanan hidup di kota dan pergi ke tempat pedalaman yang berfasilitas minim untuk memajukan pendidikan. Mereka rela berpisah dengan teman-teman dan keluarga supaya pendidikan bisa dinikmati oleh anak-anak pedalaman.

22
Start: 02/22/2018 5:01 pm

Berdoa bagi orang Irak yang berhak atas kehidupan dan masa depan. Orang Kristen menyadari bahwa masa depan mereka adalah mengenal Kristus dalam hidup mereka. Berdoa bagi kebangkitan yang sejati di Irak ketika Yesus ditinggikan dan dimuliakan.

Start: 02/22/2018 5:01 pm

Pada 27 Juni 2018 mendatang, Pilkada serentak akan dilaksanakan. Namun, banyak yang menyoroti persoalan tentang seberapa inklusif sistem politik Indonesia mendorong partisipasi politik perempuan. Minimnya partisipasi perempuan dalam politik menyimpulkan adanya ketaksetaraan gender di Indonesia. Kita perlu mengusahakan kesetaraan gender di Indonesia, meskipun diperlukan usaha keras untuk mengubah kultur dan meningkatkan kesadaran publik mengenai pentingnya aspek kesetaraan gender.

23
Start: 02/23/2018 5:01 pm

Berdoa bagi anak-anak bersama dengan orang tua mereka harus menjalani kehidupan di tengah perang sedang berlangsung di Irak. Berdoa bagi anak-anak yang jumlahnya banyak agar anak dapat menikmati masa kanak-kanak dan perlindungan Tuhan.

Start: 02/23/2018 5:01 pm

Perbaikan jalan masih terus dilakukan, khususnya di daerah-daerah yang sering mengalami banjir. Dengan perbaikan infrastruktur jalan ini, diharapkan saluran air yang berada di sekitar jalan dapat berfungsi dengan lebih baik sehingga genangan air dan arus air dapat dialirkan dengan lancar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya proyek ini dapat dikerjakan dengan baik. Kiranya para pekerja diberi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja.

24
Start: 02/24/2018 5:01 pm

Situasi di beberapa wilayah di Suriah masih mencekam. Selama tujuh tahun, semuanya hancur akibat perang. Kebutuhan sehari-hari menjadi sangat mahal karena stoknya sedikit dan penderitaan tidak kunjung berakhir. Berdoalah agar perang segera berakhir di Suriah.

Start: 02/24/2018 5:01 pm

Di sekitar kita, termasuk dalam komunitas kristiani yang kita ikuti, kadang kala terdapat seorang janda. Sebagai orang percaya, kita bisa menolongnya dengan memberi dukungan kepadanya, baik secara pribadi maupun secara berkomunitas. Terlebih lagi, bagi janda-janda Kristen yang sudah lanjut usia, kita bisa terlibat dalam pelayanan di gereja untuk menolong mereka. Marilah kita berdoa supaya janda-janda Kristen tidak putus asa dalam menjalani kehidupannya. Kiranya gereja dapat menolong mereka dengan maksimal.

25
Start: 02/25/2018 5:01 pm

Minggu, 11 Februari 2018, ketika ibadah sedang berlangsung di Gereja St. Lidwigna, seorang pria tidak dikenal memasuki gereja dan melakukan penyerangan dengan sebilah pedang terhadap umat dan pastor. Beberapa orang yang sedang beribadah mengalami luka-luka, termasuk pastor Prier yang saat itu sedang memimpin ibadah. Pihak kepolisian masih mengusut tuntas perkara ini. Marilah kita berdoa untuk para korban dalam insiden ini agar kiranya mereka mengalami pemulihan dalam Tuhan.

Start: 02/25/2018 5:01 pm

Berdoa bagi gereja-gereja di Lebanon dalam menampung dan menangani para pengungsi. Berdoa juga agar kedamaian melingkupi negara ini dan stabilitas negara juga bisa tercipta.

Komentar


Syndicate content