Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 04/02/2018 5:01 am

Berdoa untuk para pemimpin gereja di Suriah karena mereka menanggung beban yang berat. Kerusuhan di negara mereka sudah berlangsung lama sekali dan para gembala ini semakin letih.

Start: 04/02/2018 5:01 pm

Berkhotbah menjadi salah satu cara untuk memberitakan firman Tuhan kepada banyak orang. Melalui kesempatan baik ini, terkadang ada pula hamba Tuhan yang tidak taat, yaitu dengan memberitakan hal-hal lain di luar kepentingan Injil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para hamba Tuhan yang tidak taat dalam pemberitaan Firman dapat segera bertobat dan kembali melayani dengan fokus yang benar. Berdoalah supaya ada kerendahan hati dalam diri mereka sehingga ketika berkhotbah, mereka dapat melakukannya dengan taat dan setia.

Start: 04/02/2018 5:01 pm

Teruslah berdoa untuk Pendeta Kimil. Dia aktif berkhotbah di antara orang-orang Uzbek dan Kirgis. Banyak orang yang bertobat melalui Kimil sehingga pihak yang berkuasa mengancam untuk memasukkan dia ke penjara. Berdoalah untuk dia agar dilindungi dan untuk peluang-peluang supaya dia bisa terus memberitakan Injil.

3
Start: 04/03/2018 5:01 pm

Setiap relasi pasangan Kristen tidak selalu berjalan mulus tanpa masalah. Ketika ada masalah dalam suatu relasi, pasangan Kristen diharapkan dapat mengatasinya dengan baik, dan relasi bisa dipulihkan. Namun, terkadang, ada pasangan Kristen yang sulit melakukan rekonsiliasi karena tidak adanya sikap rendah hati. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pasangan Kristen yang sedang bermasalah diberi hikmat dan hati yang taat untuk memperbaiki dan memulihkan relasi.

Start: 04/03/2018 5:01 pm

Pendeta Yang terbeban untuk melayani orang-orang percaya Tibet yang berlatar belakang Buddha. Dia sering berhubungan dengan para misionaris China yang melayani orang-orang percaya ini. Berdoalah untuk Pendeta Yang dan para misionaris ini agar dikuatkan dalam tujuan mereka yang mempersatukan.

4
Start: 04/04/2018 5:01 pm

Kita bersyukur jika sampai hari ini masih terdapat banyak kebun binatang di Indonesia. Hal ini menjadi bukti bahwa kehidupan fauna di Indonesia masih dilindungi dengan baik. Akan tetapi, ada juga beberapa kebun binatang yang akhirnya ditutup karena sudah tidak memenuhi tanggung jawabnya, entah karena ada banyak binatang yang ditelantarkan, atau kemungkinan juga karena faktor operasional yang kurang baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pihak-pihak pengelola kebun binatang dapat melakukan tugasnya dengan bertanggung jawab.

Start: 04/04/2018 5:01 pm

Dalam sebuah perkumpulan yang membahas mengenai konflik gereja, salah satu peserta berkata, "Di sini, kami belajar tentang kesatuan dalam Kristus. Perkumpulan kami mengurangi rasa kebencian." Mari kita mohon kepada Allah untuk terus mempersatukan para pendeta di Myanmar.

5
Start: 04/05/2018 5:01 pm

Doakan untuk Banyu, seorang percaya berlatar belakang Muslim yang imannya telah diketahui. Para pemimpin Islam menggeledah rumahnya, tetapi dia sudah diperingatkan sebelumnya supaya pergi melarikan diri bersama keluarganya. Berdoalah untuk perlindungan Allah dan agar kebutuhan mereka dicukupi pada masa-masa yang tidak menentu ini.

Start: 04/05/2018 5:01 pm

Keberadaan gereja memiliki dampak yang penting bagi jemaat. Keseriusan gereja dalam membentuk dan membekali jemaat untuk menjadi orang-orang yang bertanggung jawab terhadap Tuhan dan pemberitaan Injil akan menolong jemaat taat melakukan panggilan Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia senantiasa memimpin gereja-gereja di Indonesia agar tetap berfokus pada Kristus dan pemberitaan Injil. Kiranya jemaat Tuhan boleh semakin mengenal Dia dan setia melakukan panggilan hidup mereka masing-masing.

6
Start: 04/06/2018 5:01 pm

Adam, seorang Sudan yang berusia 32 tahun yang tinggal di Chad, mengalami aniaya dari masyarakat Muslim. Tunangannya saat ini telah meninggalkannya, tetapi syukurlah, dia mendapat dukungan dari gerejanya. Mari doakan Adam dan situasinya.

Start: 04/06/2018 5:01 pm

Dalam bulan ini, Tuhan memberi banyak kesempatan kepada tim Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) untuk melakukan pelayanan #Ayo_PA! di Surakarta dan sekitarnya. Pelayanan #Ayo_PA! merupakan pelayanan yang bertujuan untuk mengajak setiap orang percaya menggunakan gawai mereka untuk belajar firman Tuhan. Mohon dukungan doa supaya Tuhan menolong setiap pelayanan #Ayo_PA! yang akan YLSA lakukan dalam bulan ini. Kiranya semua bisa dipersiapkan dengan baik sehingga setiap peserta diberkati dan berkomitmen untuk menggunakan gawai mereka untuk memuliakan Tuhan.

7
Start: 04/07/2018 5:01 pm

Doakan untuk anak-anak pengungsi Suriah yang dilahirkan di luar negara mereka, hidup dengan memiliki nama, tetapi tanpa akta atau surat identitas yang membuktikan keberadaan mereka. Masing-masing bayi ini sangat perlu didoakan dan membutuhkan kasih Allah.

Start: 04/07/2018 5:01 pm

Sekarang ini, Indonesia mulai memasuki musim kemarau. Pergantian cuaca dari musim penghujan menuju kemarau ini menyebabkan masyarakat Indonesia perlu beradaptasi dengan baik. Jika kondisi tubuh dijaga dengan baik, tentu kita akan tertolong untuk bisa bertahan menghadapi perubahan cuaca ini, dan kita akan bisa mengerjakan setiap aktivitas sebagaimana mestinya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia, termasuk orang percaya, peduli dan mau menjaga kondisi tubuhnya sehingga ketika cuaca kurang kondusif, mereka tetap dapat produktif.

8
Start: 04/08/2018 5:01 pm

Banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Dua alasan utama mengapa mereka bersedia bekerja di negeri orang adalah untuk mendapatkan pengalaman dan untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Namun, tidak jarang, para TKI mengalami kesulitan/tantangan di tempat mereka bekerja. Terkadang mereka kesulitan mendapat izin untuk pulang ke kampung halaman, dan terkadang mereka juga tidak mendapatkan hak-hak pribadi mereka, seperti hak untuk beribadah.

Komentar


Syndicate content