Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Sabtu April 14, 2018
Start: 04/14/2018 5:01 am

Orang-orang percaya Maladewa masih belum memiliki Alkitab yang lengkap dalam bahasa mereka sendiri, Dhivehi. Hanya beberapa bagian dari kitab-kitab tertentu di Alkitab yang diterjemahkan. Berdoalah agar lebih banyak Alkitab dalam bahasa Dhivehi yang dicetak dan digunakan untuk memberitakan Kristus.

Start: 04/14/2018 5:01 pm

Selain konseling secara tatap muka, sekarang ini kita bisa terlibat dalam konseling secara daring. Baik melalui surat elektronik maupun media sosial, konseling bisa dilakukan dengan maksimal asalkan memenuhi prinsip-prinsip konseling Kristen. Dengan melakukan konseling secara daring, kita dapat terhubung dengan orang-orang yang selama ini berada di luar jangkauan kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan konseling Kristen secara daring dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di banyak tempat.

Minggu April 15, 2018
Start: 04/15/2018 5:01 am

Berdoalah agar gereja memiliki kerinduan yang semakin bertambah untuk menjangkau tetangga dan rekan-rekan kerja mereka yang belum percaya. Meskipun orang Kristen dihalangi oleh hukum untuk memberitakan Injil, mereka tetap dapat melakukannya melalui perbuatan baik dan tindakan kasih.

Start: 04/15/2018 5:01 pm

Era digital memengaruhi setiap aspek kehidupan, mulai dari pekerjaan, pendidikan, ekonomi, bahkan kerohanian. Kini, setiap orang percaya tidak hanya dapat menikmati Alkitab versi cetak (buku), tetapi juga dapat menikmatinya melalui media digital. Alkitab digital sangat menolong orang percaya untuk melakukan studi Alkitab karena Alkitab versi ini terintegrasi dengan banyak sumber bahan kekristenan lainnya. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas perkembangan ini, dan kiranya banyak orang semakin bisa menikmati Alkitab secara leluasa.

Senin April 16, 2018
Start: 04/16/2018 5:01 am

Surat kabar lokal menulis bahwa polisi Malaysia telah menangkap seseorang yang diduga menerima perintah dari ISIS untuk melancarkan serangan. Berdoalah untuk gereja agar dikuatkan dengan adanya tekanan ISIS yang semakin meningkat.

Start: 04/16/2018 5:01 pm

Anak-anak yatim piatu memerlukan pendampingan dan bimbingan yang baik supaya mereka bisa bertumbuh seperti anak-anak lainnya. Dalam hal ini, panti asuhan Kristen memiliki tanggung jawab yang besar bagi anak-anak asuhnya untuk tidak hanya mendampingi/membimbing mereka, tetapi juga memperkenalkan mereka kepada Kristus sehingga mereka bisa bertumbuh di dalam Dia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua pengurus panti asuhan Kristen agar kiranya mereka dapat melakukan tugas mereka dengan baik.

Selasa April 17, 2018
Start: 04/17/2018 5:01 am

Hanya ada sedikit orang Kristen di Fulani, tetapi Allah sedang bekerja. Mereka membutuhkan keberanian karena mereka ditolak dan dianiaya oleh anggota keluarga mereka yang Muslim. Berdoalah agar Allah terus menjaga mereka dan menumbuhkan gereja-Nya secara berlipat ganda di sana.

Start: 04/17/2018 5:01 pm

Pada tahun 2006, sebuah undang-undang dikeluarkan untuk mengatur kebebasan beragama, yang menyebabkan masalah bagi gereja. Terus doakan dengan sungguh-sungguh untuk penghapusan undang-undang ini. Berdoalah agar Allah menggerakkan dan menyelamatkan gereja-Nya dari undang-undang yang kejam ini.

Start: 04/17/2018 5:01 pm

Setiap pemimpin negara memiliki pengaruh yang sangat besar bagi rakyatnya. Pengaruh tersebut tidak hanya terwujud melalui berbagai kebijakan yang mereka ambil, tetapi juga melalui kerohanian mereka, yang sangat berperan penting dalam kepemimpinan dan pelayanan mereka terhadap rakyat. Marilah kita berdoa bagi para pemimpin negara agar kiranya mereka semakin bertanggung jawab dalam pekerjaan dan pelayanan mereka. Berdoalah pula bagi para pemimpin negara Kristen agar kiranya mereka dapat menjadi berkat bagi banyak orang melalui kepemimpinan mereka.

Rabu April 18, 2018
Start: 04/18/2018 5:01 pm

Pemerintahan Sudan sedang berusaha untuk mengakhiri pengaruh gereja dengan membiarkan komite tandingan untuk menantang komite gereja yang dituju. Berdoalah memohon hikmat dari Allah bagi para pemimpin gereja yang menghadapi tekanan-tekanan ini.

Start: 04/18/2018 5:01 pm

Saat ini, pemerintah sedang mengupayakan adanya sekolah inklusi, yaitu sekolah yang menerima atau mengakomodasi semua anak, tanpa kecuali, termasuk anak penyandang cacat dan anak berbakat, anak jalanan, anak yang bekerja, anak dari etnis, budaya, bahasa, minoritas, dan kelompok anak yang tidak beruntung dan terpinggirkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya usaha pemerintah ini dapat dilakukan dengan lancar sehingga ke depannya, setiap daerah akan memiliki satu sekolah inklusi.

Kamis April 19, 2018
Start: 04/19/2018 5:01 pm

Pihak berkuasa di berbagai wilayah Laos terus memaksakan pendirian mereka menentang kekristenan dengan mengintimidasi gereja-gereja yang lebih kecil. Berdoalah bagi saudara-saudari di Laos yang harus menemukan cara-cara kreatif untuk bertemu melakukan ibadah bersama-sama.

Jumat April 20, 2018
Start: 04/20/2018 5:01 am

Pelayan Tuhan yang berdedikasi sangat diperlukan bagi Kerajaan Allah. Dengan adanya dedikasi yang tinggi kepada Allah, para pelayan dapat melayani dengan maksimal dan menjadi berkat bagi banyak orang. Tentunya, untuk dapat menjadi pelayan Tuhan yang berdedikasi, seorang pelayan harus berani membayar harga, yaitu dengan bersedia untuk senantiasa mendekat dengan Allah melalui doa dan penggalian firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pelayan Tuhan senantiasa haus dan lapar akan kebenaran firman-Nya.

Start: 04/20/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk proyek-proyek dan program-program pelatihan Open Doors untuk menguatkan gereja Bangladesh pada tahun 2018. Berdoalah memohon pimpinan dan perlindungan, dan situasi negara yang aman.

Sabtu April 21, 2018
Start: 04/21/2018 5:01 am

Kita bersyukur atas perjuangan dan keberanian Ibu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita di Indonesia. Keberanian dan perjuangannya membuahkan hasil dan dampak baik yang bisa kita rasakan sampai hari ini. Marilah kita bersyukur atas kemajuan yang boleh dirasakan wanita Indonesia pada saat ini. Kiranya dengan adanya Hari Kartini yang diperingati setiap tahun, semua wanita Indonesia semakin antusias dalam berkarya bagi Indonesia. Berdoalah pula supaya wanita-wanita Kristen Indonesia juga turut mengambil bagian dalam memajukan Indonesia di berbagai bidang.

Start: 04/21/2018 5:01 pm

Puji Tuhan atas Mercy karena dia telah menjadi penerima mesin jahit yang disponsori oleh Open Doors, yang dia gunakan sebagai sumber penghasilan untuk dirinya dan kakeknya.

Minggu April 22, 2018
Start: 04/22/2018 5:01 am

Meskipun anak-anak sudah mendapatkan bimbingan dari guru di sekolah, orang tua tetap memegang peranan penting dalam membimbing anak-anak mereka. Dengan adanya kolaborasi yang baik antara orang tua dan guru, anak akan berkembang dan bertumbuh dengan maksimal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang tua di Indonesia turut terlibat dalam setiap program sekolah yang ditujukan bagi orang tua. Kiranya dengan keterlibatan ini, perkembangan dan pertumbuhan anak dapat dipantau dengan baik.

Start: 04/22/2018 5:01 pm

Terus berdoa untuk Zania. Suaminya, seorang pendeta sebuah gereja bawah tanah, ditangkap pada bulan April. Kondisi emosionalnya masih belum baik, seiring dengan kondisinya yang sering kali tidak mendapatkan kekuatan untuk membaca Alkitab atau berdoa, dan dia terus menderita secara fisik. Ingatlah untuk berdoa bagi saudari ini.

Senin April 23, 2018
Start: 04/23/2018 5:01 am

Sebagai orang Kristen, kita harus memiliki kerinduan dan semangat untuk mengenal Allah. Melalui Alkitab, kita percaya bahwa firman-Nya mampu menuntun kita untuk mengenal Allah dan kebenaran-Nya. Dengan demikian, setiap orang Kristen diharapkan dapat berpikir kritis dan bersikap sesuai kebenaran-Nya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang Kristen dapat menyikapi setiap hal dengan kritis, dan tetap mengedepankan prinsip-prinsip firman Tuhan dalam mengambil keputusan.

Start: 04/23/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Amanza, berusia 20 tahun, yang memutuskan untuk mengikut Kristus bulan Mei lalu. Sebagai akibatnya, orang tuanya membuang dia. Puji Tuhan, melalui gereja lokalnya, dengan bantuan dari Open Doors, kebutuhan pokoknya dipenuhi dan dia dimuridkan.

Selasa April 24, 2018
Start: 04/24/2018 5:01 am

Sebagai pekerja seni, para pelukis Kristen memiliki tanggung jawab yang besar untuk dunia seni dan juga imannya. Dalam berkarya, para pelukis Kristen tentu dituntut untuk bisa berkreasi semaksimal mungkin. Namun, di sisi lain, dalam kreativitasnya ini, mereka juga dituntut untuk tidak mengabaikan prinsip-prinsip firman Tuhan sebagai pertanggungjawaban imannya kepada Tuhan dan sesama. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pelukis Kristen di Indonesia memiliki hubungan yang dekat dengan Allah.

Start: 04/24/2018 5:01 pm

Marah telah kembali pulang ke kotanya setelah menyelesaikan pelatihan Alkitab di China sebelah selatan. Dia mengatakan bahwa terkadang dia agak kesepian. Berdoalah agar dia memiliki kesabaran dan penghiburan. Berdoa agar pelayanannya menghasilkan buah.

Rabu April 25, 2018
Start: 04/25/2018 5:01 am

Setiap orang Kristen adalah pendoa. Sebab, tidak ada cara lain untuk bertemu dan berkomunikasi dengan Allah selain dengan berdoa. Karena pentingnya aktivitas ini, banyak pendoa bergabung dalam suatu komunitas doa untuk bisa terlibat dalam pelayanan doa yang lebih luas lagi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia senantiasa menaruh kerinduan dalam hati setiap orang Kristen untuk mendekat kepada-Nya. Berdoalah pula untuk komunitas pendoa di Indonesia supaya setiap anggotanya semakin berintegritas dan disiplin dalam menjalankan kehidupan doanya setiap hari.

Start: 04/25/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk Toby, usia 13 tahun, di provinsi Kivu Utara yang bermasalah di Republik Demokratik Kongo, tempat Allied Defense Forces (ADF) Islam yang radikal telah menimbulkan kerusakan di antara penduduk yang sebagian besar Kristen.

Kamis April 26, 2018
Start: 04/26/2018 5:01 am

Komik masih menjadi media baca yang digemari oleh anak-anak, bahkan orang dewasa. Cara penyajian yang menekankan pada aspek visual ini sangat menolong para pembacanya untuk mendapatkan gambaran yang baik, dan dapat mengembangkan keterampilan berimajinasi yang kuat. Kesan yang sama juga diharapkan ketika seseorang membaca komik Alkitab. Baik konteks maupun visualnya akan sangat menolong pembaca untuk lebih memahami firman Tuhan.

Start: 04/26/2018 5:01 pm

Undang-undang penghujatan Pakistan yang terkenal buruk sering digunakan untuk menggoyahkan aturan undang-undang, dan pemerintah dan tentara jarang menuntut ekstremis sampai ke tingkat yang dijaminkan. Hal ini pasti akan menambah penganiayaan bagi orang Kristen jika tindakan-tindakan ini tidak ditangani dan digagalkan.

Jumat April 27, 2018
Start: 04/27/2018 5:01 am

Dalam rangka persiapan Pilkada 2018, banyak hal menjadi sorotan dan perlu dikaji ulang supaya Pilkada dapat dilakukan dengan lancar, jujur, dan membawa hasil yang baik bagi bangsa dan negara. Salah satu hal yang menjadi sorotan adalah eks narapidana bisa mencalonkan diri lagi dalam pilkada. Meskipun hukum Pilkada dan Pemilu (formal) memperbolehkannya, tetapi adanya figur-figur yang pernah bermasalah ini menunjukkan bahwa hukum di Indonesia tidak mampu menangkap nilai-nilai luhur dalam konstitusi.

Start: 04/27/2018 5:01 pm

Yusuf, seorang percaya di Asia Tengah, baru-baru ini bercerita kepada kami, "Polisi datang ke rumah saya dan mencari-cari materi-materi Kristen. Meskipun gereja kami terdaftar, polisi mulai datang ke ibadah kami lagi dan lagi. Doakan untuk keamanan kami dan kebebasan kami untuk memercayai Kristus."

Sabtu April 28, 2018
Start: 04/28/2018 5:01 am

Salah satu cara penjangkauan yang efektif bagi kaum muda adalah melalui tarian. Untuk itu, salah satu pelayanan yang saat ini sedang gencar dilakukan adalah pelayanan melalui tarian kontemporer. Pelayanan ini dikemas dalam bentuk festival-festival Hiphop yang akan dilangsungkan dari Januari sampai Juli di kota-kota besar di Indonesia, masing-masing selama tiga hari. Dalam festival ini, terdapat pelatihan, kompetisi, lokakarya, dan beberapa permainan yang akan mengantarkan kaum muda untuk bisa mengenal Kristus melalui para pelatih mereka.

Start: 04/28/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk orang-orang percaya rahasia -- bahwa ini akan menjadi tahun berikutnya yang penuh buah bagi mereka untuk bertumbuh semakin kuat dalam iman mereka. Mari memohon agar Tuhan memberikan hikmat dan pimpinan-Nya dalam setiap keputusan yang mereka buat.

Minggu April 29, 2018
Start: 04/29/2018 5:01 am

Di Papua, Tuberkulosis menjadi penyakit nomor dua, setelah Malaria, yang banyak diderita oleh masyarakat Papua. Salah satu pelayan Tuhan, Amy, dengan sepenuh hati melakukan pelayanan kesehatan gratis di Papua. Setiap hari, ia melayani rata-rata seratus pasien, yang hampir semuanya merupakan masyarakat ekonomi rendah. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan Amy dan orang-orang yang membantunya senantiasa diberkati Tuhan. Berdoalah pula supaya para penderita Tuberkulosis di Papua dapat mengalami pemulihan dan kesembuhan dari Tuhan.

Start: 04/29/2018 5:01 pm

Setiap orang yang memercayai Kristus pasti memiliki tantangan yang harus dia hadapi untuk bisa tetap setia kepada-Nya. Salah satu tantangan tersebut bisa berasal dari keluarga. Orang percaya yang hidup di tengah-tengah keluarga yang non-Kristen pasti mengalami tantangan yang berat dalam mempertahankan imannya. Tidak jarang, orang percaya dikucilkan oleh keluarganya, bahkan dikeluarkan dari keanggotaan keluarga, hanya karena ingin setia kepada Kristus.

Start: 04/29/2018 5:01 pm

Lin Nguy, berusia 52 tahun, yang dahulunya seorang petugas polisi, mengalami aniaya yang berat. Dia menerima Kristus pada bulan Mei 2015 dan pemerintah menarik semua tunjangannya. Berdoalah agar Lin bisa terus bertekun dalam imannya meskipun dengan risiko besar.

Senin April 30, 2018
Start: 04/30/2018 5:01 pm

Hari Buruh dirayakan di berbagai negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Hari Buruh Internasional diperingati setiap tanggal 1 Mei, dan dijadikan sebagai hari libur nasional. Pada 1920, rakyat Indonesia merayakan hari Buruh Internasional untuk mendukung tuntutan mereka, terutama mengenai hak pekerja yang diperluas dan upah yang lebih tinggi. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kepedulian pemerintah terhadap buruh-buruh di Indonesia maupun di seluruh dunia.

Start: 04/30/2018 5:01 pm

Lee Joo-Chan (sekarang usia 50-an) adalah salah satu dari banyak orang Korea Utara yang tumbuh besar dalam keluarga Kristen tanpa menyadari iman keluarganya. Setelah dia mengetahui "rahasia" keluarganya, dia menyaksikan pembunuhan ibunya dan saudara-saudaranya, dan kemudian menjadi seorang pendeta. Berdoalah bersama Lee, memohon agar Tuhan menyembuhkan luka hatinya dan membesarkan hatinya untuk memuridkan dan memimpin gerejanya.

Selasa May 01, 2018
Start: 05/01/2018 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Pendidikan Nasional. Banyak dari kita mengharapkan adanya kemajuan kualitas pendidikan di Indonesia, baik dalam sistem pendidikan maupun sumber daya pendidik yang berkualitas. Jika sistem pendidikan dan keahlian sumber daya pendidik dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan zaman ini, setidaknya usaha ini akan sangat menolong untuk memperlengkapi generasi masa kini, tidak hanya dalam hal intelektual, tetapi juga dalam hal sosial/relasi.

Start: 05/01/2018 5:01 pm

Sedikitnya, sebelas jemaat meninggal dalam peristiwa pengeboman gereja Pakistan pada Desember, dan lima puluh lainnya luka-luka. Berdoalah bersama Pendeta Simon, pemimpin Bethel Memorial Methodist Church, yang menunjukkan perhatian dan penghiburan bagi keluarga yang berduka.

Rabu May 02, 2018
Start: 05/02/2018 5:01 pm

Dalam pernikahan Kristen, kejujuran setiap pasangan menjadi hal penting untuk membangun kehidupan keluarga. Ketika ketakjujuran mulai memasuki kehidupan pernikahan, lambat laun hal ini akan merongrong kepercayaan setiap pasangan, dan dapat mengakibatkan perpecahan. Untuk itu, setiap pasangan perlu mengusahakan hari demi hari untuk hidup jujur dan terbuka dengan pasangannya, apa pun keadaannya. Secara khusus, marilah kita berdoa untuk pasangan Kristen yang saat ini sedang mengalami luntur kepercayaan.

Start: 05/02/2018 5:01 pm

Setelah mengalami penganiayaan selama bertahun-tahun, Pendeta Medardo Oviedo sekarang menjalankan sebuah program yang menyediakan tempat tinggal dan makanan. Berdoalah bersamanya untuk kekuatan dan kepemimpinan saat separuh rumahnya digunakan untuk melayani orang-orang.

Kamis May 03, 2018
Start: 05/03/2018 5:01 pm

Masa lalu yang tidak menyenangkan sering menjadi penghambat bagi orang Kristen untuk bertumbuh dalam Tuhan. Ingatan akan masa lalu ini cenderung membawa orang Kristen menuju perasaan mengasihani diri dan terbelenggu dalam keputusasaan. Namun, ketika orang Kristen bisa menerima masa lalunya dengan lapang dada, dan mengakui bahwa Tuhan memakainya untuk kebaikan hidupnya, ia akan merasa lega dan tidak lagi berkonflik dengan hal ini.

Start: 05/03/2018 5:01 pm

Sory diancam oleh orang-orang Muslim saat mereka mendengar tentang pekerjaannya di sebuah gereja di Djalloube, di pusat Mali. Dia langsung melarikan diri ke dalam hutan, kemudian berkumpul lagi dengan keluarganya. Akan tetapi, anak-anaknya masih mengalami trauma. Berdoalah bersama Sory dan keluarganya untuk keselamatan dan pemulihan.

Jumat May 04, 2018
Start: 05/04/2018 5:01 pm

Tidak sedikit orang percaya yang dipenjara karena imannya kepada Kristus. Mereka tetap setia kepada Kristus sekalipun mereka disamakan dengan orang-orang yang melakukan kejahatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua orang percaya yang dipenjara agar kiranya mereka tidak putus asa dalam menjalani hari-harinya. Berdoalah pula supaya kekuatan dan penghiburan dari Tuhan senantiasa melingkupi mereka sehingga dalam keadaan apa pun, mereka tidak pernah menyerah, tetapi justru tetap merasa damai sejahtera karena Tuhan menyertai mereka.

Start: 05/04/2018 5:01 pm

Orang pertama yang bertobat di desanya, Vang Atu, mulai menceritakan iman yang baru dikenalnya, dan lama-kelamaan memulai sebuah gereja rumah. Sejak itu, dia dan keluarganya mengalami penganiayaan yang kejam. Bersama dengan keluarga Atu, berdoalah agar Tuhan berada dekat dengan mereka pada masa-masa yang tidak menentu ini.

Sabtu May 05, 2018
Start: 05/05/2018 5:01 pm

Para pemimpin gereja yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi yang telah kembali ke rumah mereka merasa kewalahan dengan semua penderitaan yang mereka saksikan. Berdoalah agar para pemimpin ini bisa mendapatkan kelonggaran emosional dan memiliki waktu untuk beristirahat dan untuk keluarga mereka.

Start: 05/05/2018 5:01 pm

Kaum difabel sering tersisih dari masyarakat. Namun, dengan adanya lembaga atau komunitas pemerhati bagi kaum difabel, mereka dapat memiliki banyak kesempatan untuk merealisasikan diri dengan lebih leluasa. Kesempatan untuk meningkatkan keterampilan, memperluas relasi, mengembangkan bakat, dsb. kini bisa mereka dapatkan. Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus atas adanya komunitas-komunitas pemerhati kaum difabel. Marilah kita berdoa supaya lembaga atau komunitas ini dapat semakin efektif menjadi berkat bagi kaum difabel di Indonesia.

Minggu May 06, 2018
Start: 05/06/2018 5:01 pm

Kasih adalah hal yang terpenting dalam kehidupan orang percaya. Tanpa kasih, sebuah keluarga akan berantakan, sering terjadi perselisihan, dan saling menyalahkan. Kasih dapat mempersatukan anggota keluarga Kristen sebagai satu tubuh Kristus. Tanpa persatuan, keluarga akan mudah tercerai-berai dan mudah salah paham. Jika kasih Kristus dan persatuan itu nyata dalam keluarga, keluarga akan mengalami kedamaian, sukacita, dan kenyamanan. Marilah kita berdoa dan menyerahkan keluarga kita ke dalam tangan Tuhan. Kiranya kasih Kristus tercurah bagi keluarga kita masing-masing.

Start: 05/06/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan lebih dari setengah juta warga Rohingya yang telah melarikan diri ke Bangladesh setelah serangan pemusnahan suatu bangsa yang membunuh 6.700 orang. Melalui pekerjaan yang kami lakukan, kami mengetahui bahwa banyak orang Rohingya adalah Orang Percaya yang Berlatar Belakang Muslim (MBBs).

Senin May 07, 2018
Start: 05/07/2018 5:01 pm

Masalah kriminalitas sering terjadi di perkotaan. Tindak kriminal yang cenderung meningkat sering disebabkan oleh faktor kebutuhan hidup yang tidak tercukupi dengan baik. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang tinggal di kota diberi hikmat bijaksana dalam menjalani kehidupan mereka masing-masing. Kiranya segala tuntutan hidup yang tinggi tidak membuat mereka putus asa sehingga melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kehendak Tuhan.

Start: 05/07/2018 5:01 pm

Sebuah laporan menyatakan bahwa kembalinya para pengungsi Suriah ke negeri mereka akan membutuhkan keamanan dari kelompok militan dan respons terhadap penganiayaan agama selama bertahun-tahun. Berdoalah bersama para pengungsi saat mereka menunggu untuk faktor yang kritis ini.

Selasa May 08, 2018
Start: 05/08/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama para pengungsi remaja di Yordania. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan para pemimpin yang akan melihat kebutuhan untuk lebih banyak sekolah bagi para pengungsi.

Start: 05/08/2018 5:01 pm

Pelayanan misi merupakan pelayanan yang membutuhkan banyak dukungan dalam berbagai hal, misal doa, dana, dan sumber daya. Namun, pelayanan misi sering kali justru mendapatkan perhatian yang minim dibandingkan dengan pelayanan lainnya. Ada banyak lembaga misi ataupun pribadi yang kekurangan dana untuk mendukung pelayanan ini. Sekalipun ada banyak penginjil yang akan menjalankan tugas ini, tetapi jika dukungan dana sangat minim, pelayanan ini pun akan menjadi kurang maksimal.

Rabu May 09, 2018
Start: 05/09/2018 5:01 pm

Selama lebih dari lima tahun terakhir, Sube menggunakan pelatihan teologis yang diterimanya melalui Open Doors untuk melatih lebih dari seratus penginjil, pendeta, dan penatua. Berdoalah bersama Sube yang berusaha untuk membuka pusat pelatihan di tengah penganiayaan.

Start: 05/09/2018 5:01 pm

Kita bersyukur karena Allah adalah pribadi yang setia dan adil. Dia juga sangat mengasihi semua umat manusia. Karena kasih-Nya, kita beroleh pengampunan dan keselamatan, yaitu ketika kita percaya sepenuhnya kepada-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki kerinduan untuk mengenal Allah. Berdoalah pula supaya hati mereka senantiasa melekat kepada Allah sehingga hidup mereka dapat menjadi garam dan terang bagi masyarakat.

Kamis May 10, 2018
Start: 05/10/2018 5:01 pm

Injil adalah amanat penting yang harus disampaikan kepada semua orang. Hal ini menjadi tugas setiap orang percaya untuk bisa terlibat aktif dalam memberitakan Injil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak utusan Injil yang terbeban dan memiliki kesungguhan hati untuk mengabarkan Injil di seluruh penjuru tanah air Indonesia. Berdoalah pula supaya mereka diberi kekuatan, kesehatan, dan kesanggupan dalam mengabarkan Injil kepada orang lain.

Start: 05/10/2018 5:01 pm

Paulus memimpin lebih dari 20 para pemimpin awam untuk mengajar Alkitab kepada MBBs (orang percaya berlatar belakang Muslim - Red.) melalui kelas pemuridan mingguan yang disponsori oleh Open Doors. Berdoalah bersama Paulus dan delapan belas pemimpin gereja rumah saat mereka memuridkan orang-orang Kristen baru ini.

Jumat May 11, 2018
Start: 05/11/2018 5:01 pm

Bersaksi tentang Injil adalah hal yang sangat penting. Dalam melakukannya, kita harus minta hikmat dari Tuhan supaya kita bisa melakukan dengan tepat. Tidak hanya itu, kita juga membutuhkan keberanian dan tuntunan Roh Kudus. Banyak orang bersaksi tentang Injil, tetapi akhirnya ditolak, bahkan sampai dicaci-maki. Meski demikian, kiranya pengalaman seperti ini tidak membuat orang percaya undur dari Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya memiliki keberanian dalam memberitakan Injil.

Start: 05/11/2018 5:01 pm

Di Eritrea, kepemimpinan yang berwenang dengan cepat menangkap dan memenjarakan orang-orang Kristen. Di sinilah Eyal melayani sebagai seorang pemimpin gereja. Berdoalah bersama dia, memohon agar Tuhan melindungi dia dan melipatgandakan pelayanannya.

Sabtu May 12, 2018
Start: 05/12/2018 5:01 pm

Setiap orang memiliki hak untuk mengembangkan diri. Hamba Tuhan pun dituntut untuk mengembangkan diri supaya segala sesuatu yang sudah Tuhan percayakan kepada dirinya dapat berbuah banyak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para hamba Tuhan bersedia mengembangkan diri dalam banyak hal supaya mereka dapat semakin efektif dalam melayani. Berdoalah pula untuk setiap pelayanan yang mereka kerjakan supaya bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Start: 05/12/2018 5:01 pm

"Berdoalah bersama kami agar gairah kami tidak akan padam." Dengan berurai air mata, Arman menyatakan permintaannya. Dia adalah salah satu dari banyak orang muda yang percaya yang berkumpul untuk persekutuan rahasia. Berdoalah bersama para pemuda yang percaya kepada Yesus.

Minggu May 13, 2018
Start: 05/13/2018 5:01 pm

Yakobus mendefinisikan integritas sebagai "sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun" (Yakobus 1:4). Orang yang berintegritas tidak memiliki sesuatu yang disembunyikan. Seorang pendeta pun seharusnya juga memiliki kehidupan yang berintegritas, sebab mereka menjadi panutan bagi jemaatnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap pendeta memiliki kehidupan rohani yang benar dengan selalu bersekutu dengan Tuhan.

Start: 05/13/2018 5:01 pm

Tujuh tahun yang lalu, seorang wanita Korea Utara percaya kepada Kristus ketika dia mengunjungi saudaranya dan mulai mempelajari Alkitab. Dia bertekad untuk memberitakan Injil kepada suaminya, yang merupakan orang Korea Utara. Berdoalah bersama dia untuk hikmat dan keselamatan.

Senin May 14, 2018
Start: 05/14/2018 5:01 pm

Dokter merupakan salah satu profesi yang penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan adanya dokter, banyak orang mendapatkan pertolongan dalam hal medis. Perkembangan dunia kesehatan yang semakin maju menuntut para dokter untuk bisa mengembangkan diri, baik dalam pengetahuan, keterampilan, pengaturan kerja, dll.. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para dokter di Indonesia, khususnya para dokter Kristen, memiliki hati untuk melayani sehingga banyak orang boleh diberkati.

Start: 05/14/2018 5:01 pm

Ramadan, bulan suci umat Muslim, dimulai hari ini. Berdasarkan sejarah, penganiayaan terhadap orang Kristen bertambah selama masa ini. Berdoalah untuk keselamatan gereja-gereja dan orang-orang Kristen, dan agar Tuhan menggunakan gereja untuk menjadi garam dan terang bagi teman-teman Muslim mereka pada masa-masa yang sulit ini.

Komentar


Syndicate content