Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 30, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
30
Start: 04/30/2018 5:01 pm

Lee Joo-Chan (sekarang usia 50-an) adalah salah satu dari banyak orang Korea Utara yang tumbuh besar dalam keluarga Kristen tanpa menyadari iman keluarganya. Setelah dia mengetahui "rahasia" keluarganya, dia menyaksikan pembunuhan ibunya dan saudara-saudaranya, dan kemudian menjadi seorang pendeta. Berdoalah bersama Lee, memohon agar Tuhan menyembuhkan luka hatinya dan membesarkan hatinya untuk memuridkan dan memimpin gerejanya.

Start: 04/30/2018 5:01 pm

Hari Buruh dirayakan di berbagai negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Hari Buruh Internasional diperingati setiap tanggal 1 Mei, dan dijadikan sebagai hari libur nasional. Pada 1920, rakyat Indonesia merayakan hari Buruh Internasional untuk mendukung tuntutan mereka, terutama mengenai hak pekerja yang diperluas dan upah yang lebih tinggi. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kepedulian pemerintah terhadap buruh-buruh di Indonesia maupun di seluruh dunia.

1
Start: 05/01/2018 5:01 pm

Sedikitnya, sebelas jemaat meninggal dalam peristiwa pengeboman gereja Pakistan pada Desember, dan lima puluh lainnya luka-luka. Berdoalah bersama Pendeta Simon, pemimpin Bethel Memorial Methodist Church, yang menunjukkan perhatian dan penghiburan bagi keluarga yang berduka.

Start: 05/01/2018 5:01 pm

Hari ini, kita memperingati Hari Pendidikan Nasional. Banyak dari kita mengharapkan adanya kemajuan kualitas pendidikan di Indonesia, baik dalam sistem pendidikan maupun sumber daya pendidik yang berkualitas. Jika sistem pendidikan dan keahlian sumber daya pendidik dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan zaman ini, setidaknya usaha ini akan sangat menolong untuk memperlengkapi generasi masa kini, tidak hanya dalam hal intelektual, tetapi juga dalam hal sosial/relasi.

2
Start: 05/02/2018 5:01 pm

Dalam pernikahan Kristen, kejujuran setiap pasangan menjadi hal penting untuk membangun kehidupan keluarga. Ketika ketakjujuran mulai memasuki kehidupan pernikahan, lambat laun hal ini akan merongrong kepercayaan setiap pasangan, dan dapat mengakibatkan perpecahan. Untuk itu, setiap pasangan perlu mengusahakan hari demi hari untuk hidup jujur dan terbuka dengan pasangannya, apa pun keadaannya. Secara khusus, marilah kita berdoa untuk pasangan Kristen yang saat ini sedang mengalami luntur kepercayaan.

Start: 05/02/2018 5:01 pm

Setelah mengalami penganiayaan selama bertahun-tahun, Pendeta Medardo Oviedo sekarang menjalankan sebuah program yang menyediakan tempat tinggal dan makanan. Berdoalah bersamanya untuk kekuatan dan kepemimpinan saat separuh rumahnya digunakan untuk melayani orang-orang.

3
Start: 05/03/2018 5:01 pm

Sory diancam oleh orang-orang Muslim saat mereka mendengar tentang pekerjaannya di sebuah gereja di Djalloube, di pusat Mali. Dia langsung melarikan diri ke dalam hutan, kemudian berkumpul lagi dengan keluarganya. Akan tetapi, anak-anaknya masih mengalami trauma. Berdoalah bersama Sory dan keluarganya untuk keselamatan dan pemulihan.

Start: 05/03/2018 5:01 pm

Masa lalu yang tidak menyenangkan sering menjadi penghambat bagi orang Kristen untuk bertumbuh dalam Tuhan. Ingatan akan masa lalu ini cenderung membawa orang Kristen menuju perasaan mengasihani diri dan terbelenggu dalam keputusasaan. Namun, ketika orang Kristen bisa menerima masa lalunya dengan lapang dada, dan mengakui bahwa Tuhan memakainya untuk kebaikan hidupnya, ia akan merasa lega dan tidak lagi berkonflik dengan hal ini.

4
Start: 05/04/2018 5:01 pm

Orang pertama yang bertobat di desanya, Vang Atu, mulai menceritakan iman yang baru dikenalnya, dan lama-kelamaan memulai sebuah gereja rumah. Sejak itu, dia dan keluarganya mengalami penganiayaan yang kejam. Bersama dengan keluarga Atu, berdoalah agar Tuhan berada dekat dengan mereka pada masa-masa yang tidak menentu ini.

Start: 05/04/2018 5:01 pm

Tidak sedikit orang percaya yang dipenjara karena imannya kepada Kristus. Mereka tetap setia kepada Kristus sekalipun mereka disamakan dengan orang-orang yang melakukan kejahatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua orang percaya yang dipenjara agar kiranya mereka tidak putus asa dalam menjalani hari-harinya. Berdoalah pula supaya kekuatan dan penghiburan dari Tuhan senantiasa melingkupi mereka sehingga dalam keadaan apa pun, mereka tidak pernah menyerah, tetapi justru tetap merasa damai sejahtera karena Tuhan menyertai mereka.

5
Start: 05/05/2018 5:01 pm

Para pemimpin gereja yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi yang telah kembali ke rumah mereka merasa kewalahan dengan semua penderitaan yang mereka saksikan. Berdoalah agar para pemimpin ini bisa mendapatkan kelonggaran emosional dan memiliki waktu untuk beristirahat dan untuk keluarga mereka.

Start: 05/05/2018 5:01 pm

Kaum difabel sering tersisih dari masyarakat. Namun, dengan adanya lembaga atau komunitas pemerhati bagi kaum difabel, mereka dapat memiliki banyak kesempatan untuk merealisasikan diri dengan lebih leluasa. Kesempatan untuk meningkatkan keterampilan, memperluas relasi, mengembangkan bakat, dsb. kini bisa mereka dapatkan. Bersyukurlah kepada Tuhan Yesus atas adanya komunitas-komunitas pemerhati kaum difabel. Marilah kita berdoa supaya lembaga atau komunitas ini dapat semakin efektif menjadi berkat bagi kaum difabel di Indonesia.

6
Start: 05/06/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan lebih dari setengah juta warga Rohingya yang telah melarikan diri ke Bangladesh setelah serangan pemusnahan suatu bangsa yang membunuh 6.700 orang. Melalui pekerjaan yang kami lakukan, kami mengetahui bahwa banyak orang Rohingya adalah Orang Percaya yang Berlatar Belakang Muslim (MBBs).

Start: 05/06/2018 5:01 pm

Kasih adalah hal yang terpenting dalam kehidupan orang percaya. Tanpa kasih, sebuah keluarga akan berantakan, sering terjadi perselisihan, dan saling menyalahkan. Kasih dapat mempersatukan anggota keluarga Kristen sebagai satu tubuh Kristus. Tanpa persatuan, keluarga akan mudah tercerai-berai dan mudah salah paham. Jika kasih Kristus dan persatuan itu nyata dalam keluarga, keluarga akan mengalami kedamaian, sukacita, dan kenyamanan. Marilah kita berdoa dan menyerahkan keluarga kita ke dalam tangan Tuhan. Kiranya kasih Kristus tercurah bagi keluarga kita masing-masing.

Komentar


Syndicate content