Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu May 13, 2018
Start: 05/13/2018 5:01 pm

Yakobus mendefinisikan integritas sebagai "sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun" (Yakobus 1:4). Orang yang berintegritas tidak memiliki sesuatu yang disembunyikan. Seorang pendeta pun seharusnya juga memiliki kehidupan yang berintegritas, sebab mereka menjadi panutan bagi jemaatnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap pendeta memiliki kehidupan rohani yang benar dengan selalu bersekutu dengan Tuhan.

Start: 05/13/2018 5:01 pm

Tujuh tahun yang lalu, seorang wanita Korea Utara percaya kepada Kristus ketika dia mengunjungi saudaranya dan mulai mempelajari Alkitab. Dia bertekad untuk memberitakan Injil kepada suaminya, yang merupakan orang Korea Utara. Berdoalah bersama dia untuk hikmat dan keselamatan.

Senin May 14, 2018
Start: 05/14/2018 5:01 pm

Dokter merupakan salah satu profesi yang penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan adanya dokter, banyak orang mendapatkan pertolongan dalam hal medis. Perkembangan dunia kesehatan yang semakin maju menuntut para dokter untuk bisa mengembangkan diri, baik dalam pengetahuan, keterampilan, pengaturan kerja, dll.. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para dokter di Indonesia, khususnya para dokter Kristen, memiliki hati untuk melayani sehingga banyak orang boleh diberkati.

Start: 05/14/2018 5:01 pm

Ramadan, bulan suci umat Muslim, dimulai hari ini. Berdasarkan sejarah, penganiayaan terhadap orang Kristen bertambah selama masa ini. Berdoalah untuk keselamatan gereja-gereja dan orang-orang Kristen, dan agar Tuhan menggunakan gereja untuk menjadi garam dan terang bagi teman-teman Muslim mereka pada masa-masa yang sulit ini.

Selasa May 15, 2018
Start: 05/15/2018 5:01 pm

Pemerintah telah melakukan berbagai macam cara untuk mempercepat pemberantasan korupsi. Salah satunya adalah dengan membentuk lembaga pemberantasan korupsi, misal dengan melahirkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Peran KPK sangat penting, yaitu untuk mem-back-up peran Kejaksaan dan Kepolisian. Saat ini, pemerintah juga memberlakukan operasi tangkap tangan (OTT) bagi setiap pegawai yang kedapatan menerima suap. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat peduli dengan program pemerintah ini sehingga harapan Indonesia untuk bebas korupsi dapat terwujud.

Start: 05/15/2018 5:01 pm

Mitra lokal kami bercerita mengenai didirikannya sebuah gereja rahasia di sebuah kota kecil. Gereja itu sebagian besar terdiri dari orang-orang yang baru percaya. Para pemimpin prihatin bagaimana mengajar para pemuda itu. Berdoalah untuk mereka saat menumbuhkan generasi selanjutnya dari orang-orang percaya ini.

Rabu May 16, 2018
Start: 05/16/2018 5:01 pm

Indonesia merupakan salah satu negara penyuplai tekstil di dunia. Hal ini dikarenakan banyaknya perusahaan tekstil di Indonesia yang sampai sekarang masih berproduksi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bekerja di dalamnya. Marilah kita berdoa untuk setiap perusahaan tekstil di Indonesia. Kiranya setiap orang yang terlibat di dalamnya dapat bekerja dengan bertanggung jawab.

Start: 05/16/2018 5:01 pm

Gereja-gereja di Aljazair utara terus berselisih dengan pihak berwenang mengenai izin untuk mengadakan kebaktian di gedung-gedung yang bukan merupakan tempat ibadah. Berdoalah bersama sebuah gereja yang terdiri dari dua ratus orang yang akan ditutup.

Kamis May 17, 2018
Start: 05/17/2018 5:01 pm

Dalam dua tahun terakhir, dua puluh tujuh gereja telah dibakar, dan para pemimpin gereja telah diancam oleh kelompok radikal pribumi Weichan Auka Mapu. Berdoalah agar Tuhan memberi kekuatan kepada gereja-gereja.

Start: 05/17/2018 5:01 pm

Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak suku dan budaya. Masih ada suku-suku yang sampai sekarang masih melestarikan tradisi lama, termasuk dalam hal kepercayaan -- animisme. Ketika suatu suku masih memegang tradisi kepercayaan lama, mereka akan sulit menerima Injil. Inilah yang menjadi tantangan bagi setiap misionaris yang melayani di suku-suku semacam ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap misionaris yang melayani di suku-suku ini dapat tetap kuat dan setia pada panggilan-Nya.

Jumat May 18, 2018
Start: 05/18/2018 5:01 pm

Pelayanan misi tidak selalu dilakukan di daerah-daerah pedalaman. Pelayanan ini bisa dilakukan di luar negara sendiri jika memang Kristus telah menetapkannya atas seorang misionaris. Tidak jarang juga, misisonaris yang sudah berkeluarga mengajak serta anggotanya untuk melakukan panggilan ini ke mana saja Tuhan menempatkan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kiranya Ia menolong setiap pelayanan misi yang dikerjakan oleh hamba-hamba-Nya.

Start: 05/18/2018 5:01 pm

Bagi orang Afrika Timur, perjalanan keluar dari Islam dan masuk menjadi Kristen biasanya diikuti dengan ancaman kematian. Berdoalah bersama mitra gereja lokal kami saat mereka menguatkan gereja untuk setia kepada panggilan untuk memuridkan orang-orang percaya yang baru.

Sabtu May 19, 2018
Start: 05/19/2018 5:01 pm

Setiap yayasan Kristen tentu memiliki pergumulan yang beragam. Namun, sebagai tubuh Kristus, setiap orang percaya atau yayasan-yayasan Kristen lainnya bisa saling mendukung dan menolong dalam setiap pergumulan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia senantiasa mencurahkan kasih persatuan dalam setiap yayasan Kristen di Indonesia. Kiranya yayasan-yayasan Kristen di Indonesia dapat bersatu hati untuk memajukan pemberitaan Injil di Indonesia.

Start: 05/19/2018 5:01 pm

Bertahun-tahun yang lalu, Seida Nuri meninggalkan Islam, lalu menikah dengan Peter, juga seorang Kristen, yang terbunuh di Perang Sudan. Seida mengalami tekanan dari keluarganya. Seida memohon agar Anda berdoa untuk kehidupan rohaninya, pemeliharaan Allah dan kedamaian di negerinya.

Minggu May 20, 2018
Start: 05/20/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk ibu dari Marco (16) dan Mina (12), yang melihat ayah mereka ditembak setelah menolak untuk menyangkali Yesus. Berdoalah agar Tuhan memberi ibu ini kata-kata penghiburan bagi anak-anaknya yang berduka sementara dia sendiri, berduka atas suaminya.

Senin May 21, 2018
Start: 05/21/2018 5:01 am

Perceraian orang tua merupakan pengalaman yang tidak menyenangkan, bahkan menekan, bagi diri anak-anak. Tidak jarang, anak korban perceraian orang tuanya akan mengalami perubahan dalam kehidupannya, yang biasanya cenderung mengarah kepada hal yang tidak baik. Kondisi ini terjadi bisa karena rasa tidak terima atau rasa tertekan yang dialaminya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi anak-anak korban perceraian orang tuanya. Kiranya kasih Allah membalut hati mereka sehingga mereka mengalami pemulihan dari Tuhan.

Start: 05/21/2018 5:59 pm

Di negara yang paling tertindas di Afrika, Ruth, pada usianya yang 30-an, sekarang menjadi ibu tunggal Kristen untuk tiga anak dan istri dari seorang pemimpin gereja yang dipenjara karena imannya. Berdoalah agar Tuhan menyertai Ruth.

Selasa May 22, 2018
Start: 05/22/2018 5:01 am

Melakukan pendalaman Alkitab (PA) adalah tanggung jawab setiap orang percaya untuk semakin dekat dan mengenal Allah. Dalam melakukan PA, tidak ada salahnya jika orang percaya menggunakan bahan-bahan pendukung PA supaya PA bisa dilakukan secara sistematis atau terarah. Selain itu, adanya bahan-bahan pendukung PA dapat menolong orang percaya mendalami Alkitab dengan lebih baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang terlibat dalam penyusunan bahan-bahan PA dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Start: 05/22/2018 5:01 pm

Ketika ayah Sabina mengetahui bahwa dia menjadi orang percaya, ayahnya dan beberapa anggota keluarga memukulinya. Akan tetapi, itu tidak menghentikannya memberi sebuah Alkitab kepada Madina yang sekarang juga diam-diam adalah seorang percaya. Berdoalah bersama Sabina dan Madina.

Rabu May 23, 2018
Start: 05/23/2018 5:01 am

Tidak semua yayasan Kristen bergerak dalam bidang pelayanan yang sama. Namun, setiap yayasan Kristen memiliki tujuan yang sama, yaitu menjadi sarana untuk memberitakan Kristus melalui bidang pelayanan mereka. Beberapa yayasan melakukan kerja sama supaya pemberitaan Injil bisa dilakukan secara efektif dan tepat sasaran, dan para pekerja Tuhan bisa semakin diperlengkapi sesuai kebutuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberkati setiap kerja sama yang terjalin antaryayasan Kristen di Indonesia.

Start: 05/23/2018 5:01 pm

Perkembangan teknologi memengaruhi dunia industri di Indonesia. Kini, banyak industri mulai beradaptasi dengan perkembangan teknologi, yang tentunya akan berdampak pada beberapa aspek, baik kinerja maupun hal-hal operasional perusahaan. Kiranya para pemilik perusahaan dan pekerja siap untuk menerima perubahan-perubahan tersebut. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas perkembangan teknologi yang terjadi saat ini. Kiranya dengan adanya perkembangan teknologi ini, industri-industri di Indonesia dapat semakin berkembang.

Start: 05/23/2018 5:01 pm

Meskipun 70% apartemen keluarganya rusak dan sebagian besar kotanya, Homs, hancur, Maha "begitu bahagia" bisa kembali pulang bersama suami dan saudarinya. Terpujilah Tuhan untuk kepulangannya dan berdoalah bersama Maha.

Kamis May 24, 2018
Start: 05/24/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas perkembangan teknologi yang ada sehingga pelayanan Kristen dapat dilakukan melalui jalur radio. Banyak program acara disiapkan supaya para pendengar bisa mendapatkan akses kepada firman Tuhan dan materi-materi yang berguna bagi kehidupan rohani mereka. Marilah kita berdoa supaya pelayanan radio Kristen di seluruh Indonesia dapat semakin efektif dalam menjangkau jiwa bagi Tuhan. Kiranya melalui setiap acara yang sudah disiapkan, banyak pendengar boleh mengenal Kristus dan mengalami pemulihan.

Start: 05/24/2018 5:01 pm

Terbebas dari ISIS, korban penculikan Rana Behnam dan Rita Habib masih mengalami mimpi buruk. Berdoalah bersama mereka untuk pemulihan saat mereka bergumul untuk pulih dari siksaan yang tidak terbayangkan.

Jumat May 25, 2018
Start: 05/25/2018 5:01 pm

Saat ini, banyak proses belajar dilakukan secara daring, termasuk belajar teologi. Proses belajar teologi secara daring ini sangat menolong orang-orang di berbagai daerah, dan dengan kesibukan yang berbeda-beda, untuk bisa mendalami teologi secara terarah dan bersama-sama dalam suatu kelas. Salah satu kelas belajar teologi secara daring adalah PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam), yang memiliki banyak kelas dan bahan-bahan pembelajaran yang terarah dan sistematis. Marilah kita bersyukur atas akses belajar teologi yang semakin terbuka lebar dan efektif ini.

Start: 05/25/2018 5:01 pm

Teruslah berdoa untuk orang-orang percaya di Yaman. Diasingkan dari masyarakat, mereka semakin berisiko mengalami kelaparan dan penyakit di negara yang sudah menghadapi bencana kelaparan dan penyakit.

Sabtu May 26, 2018
Start: 05/26/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama Naser Navard Gol-Tapeh dan lebih dari dua ratus orang Kristen yang saat ini dipenjara karena menghadiri persekutuan doa. Berdoalah juga untuk pertumbuhan komunitas orang Kristen baru yang harus berkumpul beribadah di gereja-gereja rumah secara sembunyi-sembunyi.

Start: 05/26/2018 5:01 pm

Setiap orang percaya akan sangat bersukacita jika ada jiwa baru datang kepada Tuhan. Namun, kita memiliki tanggung jawab terhadap orang-orang yang baru menerima Kristus. Kita perlu melakukan bagian kita untuk mendampingi dan membimbing orang-orang Kristen baru ini. Kiranya mereka dapat ditolong untuk semakin mengenal Kristus dan tetap setia kepada-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap orang Kristen baru. Kiranya Dia senantiasa memberkati sehingga mereka dapat tetap setia kepada-Nya.

Minggu May 27, 2018
Start: 05/27/2018 5:01 pm

Berdoa agar penghiburan ilahi dialami oleh Sohail Yousuf dan istrinya, yang kehilangan putri mereka yang berusia 13 tahun, Mehak, dalam peristiwa pengeboman gereja Pakistan pada bulan Desember.

Start: 05/27/2018 5:01 pm

Menjelang Idul Fitri, saudara sepupu kita menjalani ibadah puasa selama kurang lebih 30 hari. Saat ini, mereka sudah mulai berpuasa. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh kerelaan dan dapat menemukan kasih dan terang yang sejati, yaitu Kristus, yang akan menjadi jalan, kebenaran, dan hidup bagi mereka. Berdoalah pula supaya pada masa-masa ini, mereka dapat berjumpa dengan Kristus secara pribadi.

Senin May 28, 2018
Start: 05/28/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kemajuan teknologi saat ini sehingga media sosial pun dapat dijadikan sarana untuk melayani masyarakat Kristen di Indonesia. Saat ini, Grup Facebook Klub e-Buku SABDA sedang melangsungkan diskusi buku "Pencobaan" karya John Owen secara daring. Sebanyak 30 peserta turut serta dalam diskusi ini, dan diharapkan setiap peserta bisa mendapatkan pengalaman rohani yang berharga ketika terlibat dalam setiap sesi diskusi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya diskusi ini dapat berlangsung dengan lancar sampai selesai.

Start: 05/28/2018 5:01 pm

Ketika Nani, 17 tahun, dan Nha Phong, 16 tahun, menerima Kristus, mereka dianiaya oleh orang-orang yang paling mereka kasihi. Berdoalah bersama mereka untuk keselamatan orang tua mereka dan agar Tuhan memakai kisah mereka untuk menarik orang lain datang kepada Dia.

Selasa May 29, 2018
Start: 05/29/2018 5:01 pm

Pendalaman Alkitab (PA) merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang percaya. Meski demikian, sayangnya tidak semua gereja menyadari kebutuhan ini, apalagi mendorong jemaatnya untuk terlibat dalam PA. Untuk itu, kita perlu bersatu hati dan berdoa supaya setiap gereja menyadari pentingnya kebutuhan untuk melakukan PA bagi jemaatnya. Berdoalah pula kepada Tuhan Yesus supaya komunitas pendalaman Alkitab yang sudah ada di gereja-gereja dapat terus digiatkan sehingga jemaat mengalami pertumbuhan rohani yang baik.

Start: 05/29/2018 5:01 pm

Orang-orang percaya bawah tanah Korea Utara ini berkata dari dalam tempat yang paling gelap kepada orang-orang Kristen, "Kami berdoa untuk Anda. Tolong doakan kesejahteraan rohani dan fisik kami."

Rabu May 30, 2018
Start: 05/30/2018 5:01 pm

Kemajuan teknologi membawa pengaruh yang baik dalam bidang komunikasi. Komunikasi menjadi lebih mudah dilakukan melalui berbagai media dan cara. Sebagai orang percaya, marilah kita merespons kemudahan ini dengan bijaksana, yaitu dengan memanfaatkannya untuk melakukan hal yang baik dan untuk kepentingan Injil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya tidak hanya menikmati kemudahan dalam berkomunikasi, tetapi juga bersedia memanfaatkannya untuk memberitakan Injil.

Start: 05/30/2018 5:01 pm

Ketika baru beranjak remaja, Reena, sekarang 19 tahun, dibius dan diculik. Berdoalah bersama Reena, saat dia secara berani menyampaikan kesaksiannya, agar Tuhan memakainya dengan cara yang luar biasa.

Kamis May 31, 2018
Start: 05/31/2018 5:01 pm

Kita bersyukur menjadi masyarakat Indonesia dan hidup di bawah ideologi dasar negara kita, yakni Pancasila. Tanpa Pancasila, negara kita bisa menjadi negara yang tidak bertoleransi antarumat beragama. Dengan lahirnya Pancasila, yang kita peringati pada hari ini, negara kita bisa menjadi negara yang bermartabat, memiliki moral yang baik, dan ada dorongan untuk bertoleransi antarpemeluk agama. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Pancasila tetap dijunjung tinggi dan dihargai oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Start: 05/31/2018 5:01 pm

Pada Januari, Pastor Gideon ditemukan tewas dini hari, gantung diri di atap gerejanya. Dia telah diancam beberapa kali oleh pihak ekstremis Hindu, dan keluarganya yakin orang-orang inilah yang membunuhnya. Berdoalah bersama dengan keluarga dan gereja yang sedang berduka.

Jumat June 01, 2018
Start: 06/01/2018 5:01 pm

Mahasiswa-mahasiswa teologi adalah generasi penerus utama bagi para hamba Tuhan di gereja. Karena itu, mahasiswa teologi harus memiliki kualitas hidup yang baik. Dalam kerohanian, keterampilan, intelektual, ataupun karakter, mahasiswa teologi harus dapat menjadi teladan dan berkat bagi orang-orang di sekitarnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap mahasiswa teologi memiliki kehidupan yang intim dengan Tuhan sehingga hidup mereka boleh menjadi berkat bagi sesama.

Sabtu June 02, 2018
Start: 06/02/2018 5:01 am

Komisi Hak Asasi Manusia diminta oleh polisi untuk menghentikan penyelidikan publik mengenai hilangnya Pastor Raymond Koh. Istrinya, Susanna, berkata, "Kami sangat kecewa, harapan kami untuk mendapatkan jawaban dan ditegakkannya hak asasi manusia terhadap kebenaran dan keadilan ternyata ditolak." Berdoalah bersama dengan Susanna agar dia diberi kekuatan dan perlindungan.

Start: 06/02/2018 5:01 pm

Masih banyak orang yang belum mendengar Injil, terutama orang-orang yang setiap harinya berada dalam komunitas non-Kristen. Namun, kemajuan teknologi saat ini dapat menolong mereka untuk mendapatkan akses terhadap Alkitab ataupun bahan-bahan kekristenan yang bisa menolong mereka mengenal Kristus. Sebagai orang percaya, kita perlu mendukung setiap orang, organisasi, atau yayasan yang menyediakan bahan-bahan kekristenan untuk penjangkauan jiwa.

Minggu June 03, 2018
Start: 06/03/2018 5:01 am

Berdoalah untuk pendeta dan para pemimpin gereja yang kewalahan dengan kesulitan dan keprihatinan untuk para anggota gereja mereka. Berdoalah juga bersama dengan komunitas kecil orang Kristen di Gaza. Berdoalah untuk kesatuan di antara orang-orang percaya di sana.

Start: 06/03/2018 5:01 pm

Menjelang Idul Fitri, saudara sepupu kita melakukan ibadah puasa selama kurang lebih 30 hari, dan saat ini, mereka sedang menjalaninya. Marilah kita berdoa supaya mereka bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik sampai tiba waktunya mereka merayakan Idul Fitri. Berdoalah pula kepada Tuhan Yesus supaya mereka dapat menemukan kebenaran yang sejati, yaitu Yesus, pada masa-masa puasa ini sehingga hidup mereka boleh diselamatkan dan menerima kasih karunia Tuhan.

Senin June 04, 2018
Start: 06/04/2018 5:01 am

Sejak Pastor Han, orang Korea China (yang bergabung dalam pelayanan orang-orang Korea Utara), terbunuh, banyak pekerja lapangan dan rekan-kerja di sekitar wilayahnya mengalami kesulitan dalam pelayanan mereka. Berdoalah untuk keluarga dan anggota gereja Pastor Han agar diberi penghiburan dan keberanian dalam iman mereka.

Start: 06/04/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pemeliharaan-Nya terhadap lingkungan hidup di sekitar kita. Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, marilah kita memohon kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia semakin menyadari pentingnya menjaga lingkungan hidup di daerah tempat tinggal masing-masing. Kiranya masyarakat Kristen turut mengambil bagian secara aktif dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Selasa June 05, 2018
Start: 06/05/2018 5:01 am

Berdoalah agar perang sipil yang berlangsung di Yaman membuka pintu hati orang-orang bagi Tuhan Yesus dan agar orang yang percaya akan bertambah. Berdoalah untuk para penginjil lokal, pastor-pastor, dan guru-guru agar memiliki hikmat dan keberanian untuk menyampaikan kata-kata yang tepat dan menunjukkan belas kasih kepada ribuan orang yang sakit dan lapar sehingga banyak orang akan memilih untuk mengikut Yesus.

Start: 06/05/2018 6:01 pm

Saat kita memutuskan untuk percaya dan beriman kepada Tuhan Yesus Kristus, ujian iman dan pencobaan silih berganti akan senantiasa kita alami. Saat ini, ada banyak orang percaya hidup menganggur. Tentunya ada banyak hal yang menyebabkan hal ini terjadi, entah itu keterampilan/keahlian, kualifikasi pelamar, maupun pertimbangan-pertimbangan khusus lainnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk seluruh orang percaya supaya mereka boleh mendapatkan pekerjaan sesuai talenta yang mereka miliki.

Rabu June 06, 2018
Start: 06/06/2018 5:01 am

Good Shepherd Church, di kota Afrin sebelah utara Suriah, telah diserang dan meminta dukungan doa agar serangan di kota itu berakhir. Orang-orang Kristen dan warga lain telah meninggalkan kota itu. Karena itu, berdoalah agar Tuhan memimpin mereka yang telah pergi ke orang-orang percaya lainnya di sepanjang perjalanan mereka.

Start: 06/06/2018 5:01 pm

Akhir-akhir ini, Indonesia memang menjadi sorotan dunia karena teroris yang menyerang beberapa kota di Indonesia. Beberapa di antaranya yang menjadi sasaran teroris adalah gereja-gereja, rusunawa, kantor polisi, sekolah, dll.. Dari kejadian-kejadian ini, beberapa korban meninggal dunia, dan beberapa yang lain masih dirawat di rumah sakit. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah Indonesia bisa lebih berfokus dan berkonsentrasi dalam membentuk Undang-Undang Antiterorisme.

Kamis June 07, 2018
Start: 06/07/2018 5:01 am

Penderitaan di negara-negara sekitar yang masih berlangsung telah menyebar keluar hingga ke Lebanon. Di beberapa wilayah di negara itu, orang-orang percaya hidup di bawah tekanan yang besar dari kelompok ekstremis. Berdoalah agar para pengungsi yang melarikan diri ke sini akan mendapatkan ketenangan dan kebenaran Yesus.

Start: 06/07/2018 5:01 pm

Pada era digital ini, teknologi menyentuh hampir semua bidang dan sisi kehidupan manusia. Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena perkembangan teknologi tidak menutup jalan bagi kita untuk memberitakan Injil. Justru dengan bantuan teknologi, penyebaran Injil dapat dilakukan dengan lebih efektif. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan pemberitaan Injil dengan memanfaatkan media digital membawa banyak jiwa datang dan mengenal Dia.

Start: 06/07/2018 5:01 pm

Tiga tahun yang lalu, banyak orang Kristen Armenia di daerah Kessab harus pergi meninggalkan rumah mereka. Berdoalah agar jutaan orang Suriah yang hidup di tengah kondisi yang keras akan segera kembali pulang dan menjalani hidup yang "normal" lagi.

Jumat June 08, 2018
Start: 06/08/2018 5:01 pm

Syukur kepada Allah untuk bertambahnya jumlah orang lokal yang mau mendengar tentang Yesus di kota Timur Tengah, tempat penganiayaan masih berlangsung dengan hebat. Berdoalah untuk hikmat dan perlindungan mereka, dan agar Allah akan menguatkan orang-orang percaya dan menumbuhkan tuaian berikutnya, baik dalam jumlah maupun kualitas.

Start: 06/08/2018 5:01 pm

Banyak gereja di Indonesia, terutama dalam pelayanan sekolah minggu, tidak memiliki kurikulum dalam pelaksanaannya. Hal ini tentu menjadi keprihatinan kita semua mengingat betapa pentingnya anak-anak dididik dalam terang firman Tuhan secara disiplin. Anak-anak adalah generasi penerus gereja. Karena itu, marilah kita mendidik mereka berdasarkan firman Tuhan sehingga mereka bertumbuh dalam Tuhan.

Sabtu June 09, 2018
Start: 06/09/2018 5:01 pm

Di sebuah komunitas yang terpencil, dukungan Anda memampukan Open Doors untuk memberikan perhatian secara utuh kepada sekelompok orang percaya yang terpencil dengan latar belakang Agama Tradisional Afrika. Seorang penduduk desa wanita, Kone, adalah orang pertama yang datang kepada Kristus. Meskipun dianiaya, dia tetap memberitakan injil kepada orang lain dan banyak yang menjadi percaya.

Start: 06/09/2018 5:01 pm

Di Indonesia, profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) banyak diminati oleh masyarakat karena berbagai pertimbangan. Namun, PNS juga sering mendapat pandangan miring, terutama soal efektivitas kinerjanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para PNS di Indonesia memiliki kinerja yang baik yang dapat dipertanggungjawabkan. Berdoalah pula supaya orang-orang percaya yang sekarang menjadi PNS dapat menjadi teladan dan berkat bagi banyak orang.

Minggu June 10, 2018
Start: 06/10/2018 5:01 pm

Orang-orang percaya terus berjuang untuk membangun kembali setelah perang ISIS, dengan banyaknya penemuan ranjau darat di rumah-rumah mereka. Berdoalah agar Allah terus menguatkan gereja-gereja di Irak dan membangkitkan generasi penerus Kristen Irak yang akan melaksanakan Amanat Agung.

Start: 06/10/2018 5:01 pm

Beberapa hari lagi, masyarakat Muslim di Indonesia akan merayakan Idul Fitri. Banyak orang ingin menikmati hari raya ini dengan berkumpul bersama keluarga meskipun mereka harus pulang kampung (mudik). Hari-hari ini, lalu lintas sudah semakin padat dengan banyaknya orang yang akan mudik, baik lalu lintas darat, air, maupun udara. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan lancar sehingga dapat bertemu dengan keluarga/sanak saudara yang ingin dituju.

Senin June 11, 2018
Start: 06/11/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk Fatma, yang telah dianiaya dengan berat oleh keluarganya dan sedang berusaha untuk memulai kehidupannya yang baru dan membangun kembali dirinya sendiri. Berdoalah untuk pemulihan total bagi Fatma.

Start: 06/11/2018 5:01 pm

Radio masih menjadi salah satu media yang efektif untuk membagikan informasi kepada banyak orang. Orang-orang yang terlibat/bekerja di stasiun-stasiun radio Kristen di seluruh Indonesia pun menggunakan kesempatan ini untuk menyajikan program-program kerohanian yang diharapkan dapat menjadi berkat bagi masyarakat Indonesia. Marilah kita berdoa untuk orang-orang yang terlibat dalam penyusunan program di radio-radio Kristen supaya Tuhan memberi hikmat dalam setiap prosesnya.

Selasa June 12, 2018
Start: 06/12/2018 5:01 pm

Berdoalah agar Allah memberi kekuatan kepada orang-orang percaya bawah tanah dan menyediakan bagi mereka pelatihan pemuridan dan kepemimpinan yang dibutuhkan.

Start: 06/12/2018 5:01 pm

Kesehatan menjadi salah satu faktor pendukung dalam melakukan setiap aktivitas. Namun, tidak dimungkiri, sesekali kita pasti akan mengalami kelemahan fisik dan aktivitas kita menjadi terganggu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia menolong orang-orang percaya yang saat ini sedang mengalami kelemahan fisik/sakit. Kiranya Dia memberi kesembuhan kepada mereka. Berdoalah pula supaya mereka yang sedang sakit tetap berharap dan percaya kepada Tuhan sebagai sumber kesembuhan mereka satu-satunya.

Komentar


Syndicate content