Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu June 17, 2018
Start: 06/17/2018 5:01 pm

Di satu gereja, ibadah hari Minggu dikacaukan dengan penggerebekan oleh komite Religius Negara. Para remaja berada di sana tanpa orang tua mereka sehingga gereja dikenakan denda. Berdoalah bersama dengan gereja Kazakh untuk keselamatan mereka ke depan dan juga untuk berakhirnya penindasan dari pihak berwenang.

Start: 06/17/2018 5:01 pm

Setelah dinyatakan lulus sebagai sarjana, para mahasiswa dituntut untuk segera mengaplikasikan ilmu mereka dengan terjun ke dunia kerja. Tidak banyak dari mahasiswa yang langsung mendapatkan pekerjaan. Beberapa dari mereka bahkan merasa putus asa karena sulit mendapatkan pekerjaan yang selaras dengan pendidikan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka yang sudah lulus dapat segera mendapatkan pekerjaan yang tepat. Kiranya Tuhan memberi kekuatan kepada mereka yang belum mendapatkan pekerjaan sampai sekarang.

Senin June 18, 2018
Start: 06/18/2018 5:01 pm

Di bagian selatan negara Asia Tengah, sebuah gereja dibakar sehingga empat puluh orang anggotanya harus mencari tempat lain untuk beribadah. Mereka berdoa untuk orang-orang yang membakar gereja mereka. Berdoalah untuk saudara-saudari yang sedang mengalami penganiayaan ini.

Start: 06/18/2018 5:01 pm

Kesehatan masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh menjadi perhatian serius bagi pemerintah karena kondisi kebersihan lingkungan yang tidak terjamin. Keadaan ini menimbulkan banyak masalah dalam kesehatan dan kesejahteraan hidup. Marilah kita berdoa untuk masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh supaya mereka mendapat bantuan dari pemerintah, baik terkait tempat tinggal maupun penanganan masalah kesehatan. Berdoalah pula supaya orang-orang percaya bisa menjadi berkat bagi masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh dengan cara-cara yang sudah Tuhan tentukan.

Selasa June 19, 2018
Start: 06/19/2018 5:01 pm

Pelestarian flora di Indonesia tidak hanya berfokus pada jenis-jenis tumbuhan langka, tetapi juga pada kelestarian sumber daya kayu sebagai kekayaan alam. Keberadaan flora yang baik sangatlah penting untuk menunjang ekosistem tetap berlangsung. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kekayaan flora yang telah Dia percayakan kepada masyarakat Indonesia. Berdoalah supaya masyarakat Indonesia, khususnya orang percaya, terlibat aktif dalam melestarikan flora di Indonesia sebagai ungkapan rasa syukur dan tanggung jawab akan berkat Tuhan.

Start: 06/19/2018 5:01 pm

Berdoalah agar gereja lebih taat kepada Tuhan daripada manusia, bahkan pada saat larangan Syariat semakin diperketat. Berdoalah untuk para pemimpin gereja agar bekerja sama dan memandu jalan, bukan untuk membenci atau takut, melainkan supaya menunjukkan kasih kepada masyarakat mereka.

Rabu June 20, 2018
Start: 06/20/2018 5:01 pm

Secara hukum, ada berbagai alasan mengapa seseorang bisa berada di dalam penjara. Bagi kebanyakan orang, penjara menggambarkan terputusnya harapan seseorang akan masa depan hidupnya. Penjara membuat isolasi, yang diperparah dengan label negatif yang diberikan masyarakat kepada orang-orang yang dipenjara. Tidak menutup kemungkinan, ada orang percaya yang karena suatu kasus harus menjalani hukuman di penjara.

Start: 06/20/2018 5:01 pm

Sebuah komunitas Kristen sekitar 200 mil sebelah selatan ibu kota Addis Ababa berada di bawah tekanan yang hebat dari pihak lokal yang berkuasa di sana. Para pemimpin gereja dihukum penjara 6 bulan atas tuduhan "pembangunan ilegal". Berdoalah memohon anugerah Allah akan terus memelihara saat mereka berada di dalam penjara.

Kamis June 21, 2018
Start: 06/21/2018 5:01 pm

Hampir setiap gereja memiliki pelayanan anak. Namun, tidak setiap gereja memaksimalkan pelayanan anak, atau memberi perhatian yang lebih terhadap pelayanan ini. Pelayanan anak sering kali dianggap sebagai pelengkap, atau formalitas belaka, padahal pelayanan anak justru sangat penting. Gereja harus memperhatikan pertumbuhan iman anak-anak dan harus memikirkan regenerasi gereja yang berakar dan bertumbuh dalam kebenaran-Nya. Marilah kita berdoa untuk semua gereja di Indonesia supaya dapat menjalankan pelayanan anak dengan kesungguhan hati.

Start: 06/21/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Regina Navatovu dari Uganda, yang dalam pemulihan dari serangan pedang brutal oleh suaminya, yang juga dinyatakan membunuh anak kembarnya yang baru lahir. Berdoalah agar Allah memberinya kekuatan dan penghiburan yang ajaib pada masa-masa ini.

Jumat June 22, 2018
Start: 06/22/2018 5:01 pm

Media sosial bisa menjadi ladang baru yang sangat potensial untuk menjaring banyak jiwa supaya mengenal dan percaya kepada Yesus. Dengan adanya media sosial, orang-orang percaya dapat menggunakannya untuk berbagi kesaksian, memberitakan Injil, ataupun berbagi informasi yang membangun iman. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan atas perkembangan teknologi ini. Kiranya setiap orang percaya dapat menggunakan media sosial dengan bijaksana untuk kepentingan Kerajaan Allah.

Start: 06/22/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Gulnora, istri dari Pastor Tajik yang dipenjara, Bahrom Kholmatov. Pada saat kunjungannya baru-baru ini kepada suaminya, dia merasa sakit dan segera dilarikan ke rumah sakit. Berdoalah agar Allah dekat dengan dia yang hancur hati.

Sabtu June 23, 2018
Start: 06/23/2018 5:01 pm

Keluarga yang diberkati adalah keluarga yang berdampak baik bagi banyak orang. Keluarga Kristen seharusnya bisa menjadi berkat dan menjadi teladan bagi banyak orang. Dengan relasi yang terjalin setiap hari dengan orang-orang di sekitarnya, keluarga Kristen diharapkan dapat mencerminkan kasih Kristus, baik melalui perkataan maupun perbuatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya semakin banyak keluarga Kristen semakin mengenal Tuhan dan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya. Kiranya melalui kehidupan mereka, banyak orang boleh mengenal Tuhan.

Start: 06/23/2018 5:01 pm

Latifa, seorang guru sekolah menengah, menjadi percaya kepada Kristus sekitar 2 tahun yang lalu. Dia baru saja dipecat dari sekolahnya karena "dia menolak keyakinan pribuminya dan berteman dengan orang-orang Kristen". Dia sedang mencari pekerjaan baru. Karena itu, berdoalah bersama dengannya agar imannya tetap kuat.

Minggu June 24, 2018
Start: 06/24/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, Amina menjadi percaya kepada Kristus: "Saya rasa saya orang berdosa, tetapi saya juga merasa bahwa meskipun begitu, (Yesus) mengasihi saya. Saya sangat membutuhkan Dia. Saya tidak bisa lagi hidup tanpa Dia." Berdoalah untuk dirinya yang menyembunyikan imannya dari keluarganya yang Muslim.

Senin June 25, 2018
Start: 06/25/2018 5:01 am

Kita tahu bahwa anak-anak sekolah minggu, pemuda/remaja adalah masa depan gereja. Mereka adalah generasi gereja pada masa yang akan datang. Sudah seharusnya gereja memperhatikan dan memedulikan mereka. Jangan sampai mereka, secara perlahan-lahan dan pasti, mulai undur dari gereja, aktivitas di gereja, dan akhirnya iman mereka mulai goyah. Gereja harus sungguh-sungguh menginjili anak/remaja supaya mereka bertumbuh dalam Tuhan dan setia kepada-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap gereja di Indonesia kembali memiliki hati untuk menginjili anak/remaja.

Start: 06/25/2018 5:01 pm

Sebuah kelompok politik lokal menyerang orang-orang Kristen. Orang-orang percaya itu sedang berkumpul ketika para penyerang merusak gereja mereka. Pastor dan dua orang percaya lain terluka. Karena itu, berdoalah untuk pemulihan mereka dan agar iman mereka tetap teguh meskipun terjadi kekerasan.

Selasa June 26, 2018
Start: 06/26/2018 5:01 am

Penyalahgunaan narkotika mengakibatkan sekitar 190.000 orang di dunia mati sia-sia setiap tahunnya. Penggunaan narkotika juga dapat memicu kejahatan lainnya, seperti pencurian, pemerkosaan, dan pembunuhan. Selain itu, perdagangan dan peredaran narkotika juga menjadi salah satu sumber pendapatan untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan masyarakat umum.

Start: 06/26/2018 5:01 pm

Jadot Kasereka Mangwengwe, pemimpin sebuah stasiun radio di provinsi Kivu Utara, baru-baru ini telah diculik. Berdoalah untuk ketenangan seterusnya bagi warga dan berdoa untuk para anggota kelompok pemberontak Allied Democratic Forces yang sering diindoktrinasi.

Rabu June 27, 2018
Start: 06/27/2018 5:01 am

Seorang pemimpin Kristen adalah seseorang yang dipercaya oleh Tuhan untuk memimpin sekelompok orang dengan berdasar prinsip-prinsip kebenaran Alkitab. Pemimpin Kristen harus takut akan Tuhan dan memiliki hati yang mengasihi sehingga dapat menjadi teladan yang baik bagi orang-orang yang dipimpinnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pemimpin Kristen memiliki rasa takut akan Tuhan dan hati yang mengasihi sehingga mereka dapat menjadi teladan yang baik.

Start: 06/27/2018 5:01 pm

Aisha dianiaya oleh orang tuanya dan saudara-saudaranya karena imannya kepada Kristus. Saudara-saudaranya mengancam akan membunuhnya jika dia tidak menolak Kristus sehingga dia pun melaporkan mereka kepada polisi. Berdoalah bersama dengan Aisha agar Allah menguatkan dia dan memberinya hikmat.

Kamis June 28, 2018
Start: 06/28/2018 5:01 am

Sebagai orang percaya, kita mendapat Amanat Agung dari Tuhan Yesus untuk memberitakan Injil kepada semua orang. Dalam praktiknya, ada orang-orang yang menolak Injil, dan hal ini menjadi salah satu tantangan bagi orang percaya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar orang-orang yang sudah pernah mendengar Injil menjadi percaya dan mengalami perjumpaan dengan Tuhan. Berdoalah pula supaya Tuhan membukakan hati orang-orang yang masih belum menerima Injil sehingga mereka dapat mengalami pemulihan dan pertobatan.

Start: 06/28/2018 5:01 pm

Berdoalah untuk Ayan, yang berusia 19 tahun, yang berada dalam bahaya akan dinikahkan dengan seorang Sheikh Somali -- cara keluarganya untuk membuatnya kembali menjadi Islam. Berdoalah untuk intervensi ilahi dari Allah.

Jumat June 29, 2018
Start: 06/29/2018 5:01 am

Kita bersyukur jika sampai hari ini Tuhan memberikan kita keluarga yang mengasihi dan mencintai kita apa adanya. Keluarga adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita, tempat kita bisa berbagi cerita dan mengalami pertumbuhan bersama-sama. Keluarga juga menjadi tempat yang sering kali mendukung dan menguatkan kita dalam situasi sulit. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan keluarga kita sampai hari ini.

Start: 06/29/2018 5:01 pm

Berdoa agar Allah memberi lebih banyak kesempatan bagi Open Doors untuk membantu para pemimpin gereja dan orang-orang percaya untuk belajar berdiri teguh saat menghadapi aniaya di negara ini, tempat semua etnik Malaysia dianggap sebagai Muslim.

Sabtu June 30, 2018
Start: 06/30/2018 5:01 am

Sering kali, banyak orang percaya khawatir akan segala sesuatu dalam kehidupan mereka, padahal firman Tuhan berkata, "serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Tuhan." Tuhan tidak pernah ingkar janji. Namun, tidak dimungkiri, tidak semua orang percaya dapat dengan mudah memercayai janji Tuhan ini sepenuhnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya tetap teguh dalam iman dan kembali diteguhkan akan janji Tuhan. Kiranya setiap orang percaya tetap berharap kepada Tuhan dalam setiap kesulitan yang dihadapi.

Start: 06/30/2018 5:01 pm

Sedikitnya 23 orang Kristen terbunuh karena diduga berpindah agama tahun lalu. Berdoalah agar Tuhan akan membangun Kerajaan-Nya di Somalia.

Minggu July 01, 2018
Start: 07/01/2018 5:01 am

Tugas memberitakan Injil adalah tugas setiap orang Kristen. Namun, banyak orang Kristen yang tidak menyadari tugas ini sehingga hidup mereka tidak dimaksimalkan untuk kepentingan Kerajaan Allah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang Kristen kembali diberi hati untuk mengasihi jiwa-jiwa yang terhilang. Kiranya setiap orang Kristen dapat melakukan tugasnya dengan bersukacita.

Start: 07/01/2018 5:01 pm

Berdoa agar orang-orang Kristen bisa mengampuni orang-orang yang menganiaya mereka ketika mereka ditolak bekerja dan tidak diterima sebagai sumber daya masyarakat, dan agar mereka akan terus memakai setiap kesempatan untuk memberitakan pengharapan akan Kristus kepada keluarga dan teman-teman

Start: 07/01/2018 5:01 pm

Bulan Juli ini, seluruh tim SABDA akan mengadakan rapat kerja (raker) tengah tahun 2018. Dalam raker ini, kami akan melihat betapa baiknya Tuhan dalam setiap pekerjaan/proyek yang kami kerjakan. Selain itu, kami juga mempersiapkan rencana kerja untuk tengah tahun berikutnya. Marilah kita mendukung dalam doa supaya raker YLSA bisa dilakukan dengan lancar dan semua berjalan baik seturut kehendak Tuhan.

Senin July 02, 2018
Start: 07/02/2018 5:01 pm

Gereja di negeri yang mudah berubah-ubah ini terus berdoa dengan tekun dan bertambah banyak jumlahnya. Banyak yang telah pulih dari rasa takut akibat penangkapan. Bersyukurlah kepada Tuhan yang menyertai kita menopang gereja-Nya di Eritrea.

Start: 07/02/2018 5:01 pm

Tidak dimungkiri bahwa di beberapa daerah atau negara-negara yang masih tertutup Injil, banyak terjadi penganiayaan terhadap orang-orang percaya. Mereka sering mendapatkan tekanan dari mayoritas penduduk yang belum percaya, bahkan dari pemerintah yang dengan terang-terangan menolak keberadaan orang-orang percaya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang percaya yang ada di negara-negara tertutup Injil mendapat kekuatan dan penghiburan dari Tuhan pada masa-masa sulit mereka.

Selasa July 03, 2018
Start: 07/03/2018 5:01 pm

Islam radikal telah mencapai batasan sekitar Somalia, mengakibatkan orang-orang Kristen menjadi lemah, terutama di daerah pedesaan. Berdoalah agar Tuhan terus menarik orang-orang kepada-Nya di tengah-tengah keadaan ini.

Start: 07/03/2018 5:01 pm

Salah satu proyek besar yang sedang dikerjakan oleh Yayasan Lembaga SABDA akhir-akhir ini adalah Alkitab Yang Terbuka (AYT). Mulai dari proses penyuntingan terjemahan hingga pembuatan ekosistem AYT (situs, aplikasi, komunitas, dll.), seluruh tim SABDA bekerja keras dalam menyelesaikan setiap tahapannya. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya sehingga proses ini senantiasa mengalami perkembangan yang signifikan. Mari berdoa supaya seluruh tim SABDA senantiasa rendah hati dan takut akan Tuhan dalam mengerjakan setiap bagian dari proyek AYT ini.

Rabu July 04, 2018
Start: 07/04/2018 5:01 pm

Salah satu hal terpenting bagi setiap orang percaya adalah mendalami Alkitab. Alkitab menjadi dasar dan tuntunan hidup orang percaya. Mengingat betapa pentingnya membaca dan mendalami Alkitab, gerakan demi gerakan untuk mengajak setiap orang percaya terlibat dengan Alkitab pun terus digencarkan. Tidak jarang, mereka yang memiliki beban ini bergabung dalam suatu komunitas pecinta Alkitab untuk merealisasikan kerinduan ini.

Start: 07/04/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Matthew, seorang pemimpin Eritrea dari sebuah gereja pengungsi. Ketika Matthew diketahui sebagai orang Kristen, dia dipenjara di sebuah kamp militer. Setelah dibebaskan, dia membuat keputusan yang sulit untuk keluar dari Eritrea. Saat ini, dia menyaksikan banyak luka hati dan kesulitan dari orang-orang yang mencari kebebasan di luar Eritrea.

Kamis July 05, 2018
Start: 07/05/2018 5:01 pm

Allah sedang memakai mimpi dan penglihatan untuk menunjukkan Kristus kepada orang-orang Somalia. Orang-orang lain memakai situs web dan saluran YouTube untuk mengakses Kitab Suci dan khotbah di Somali. Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya yang sembunyi-sembunyi di Somalia saat mereka menghidupi imannya.

Start: 07/05/2018 5:01 pm

Pendidikan agama Kristen di sekolah menjadi salah satu jalan bagi pendidik untuk membagikan Injil kepada para murid. Namun, sering kali, pendidikan agama Kristen menjadi satu kurikulum yang monoton dan kurang mendekatkan para murid (secara pribadi) kepada firman Tuhan. Karena itu, penting sekali bagi pendidik untuk mengajak para murid melakukan studi Alkitab supaya mereka bisa dekat dengan Alkitab dan bertumbuh dalam iman. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pendidik memiliki kerinduan supaya para murid selalu berinteraksi/terlibat dengan Alkitab.

Jumat July 06, 2018
Start: 07/06/2018 5:01 pm

Gereja di Kenya memiliki kapasitas yang terbatas untuk mengajak orang Islam dan memuridkan orang-orang percaya yang telah bertobat dari Islam. Berdoalah memohon hikmat dan perlindungan bagi para pemimpin Kristen.

Start: 07/06/2018 5:01 pm

Keberadaan gereja sangat penting bagi sekelompok orang percaya sebagai tempat bagi mereka untuk saling berelasi dan bertumbuh bersama dalam Tuhan. Meskipun keberadaannya sangat penting, tidak semua daerah memiliki gereja seperti yang diharapkan. Untuk itu, Tuhan menempatkan hamba-hamba Tuhan yang rindu untuk merintis gereja di tempat-tempat yang telah Tuhan percayakan supaya jemaat Tuhan bisa saling menguatkan dan bertumbuh bersama. Marilah kita berdoa supaya para hamba Tuhan yang telah dipercaya untuk merintis gereja dapat melakukan panggilan ini dengan sukacita.

Sabtu July 07, 2018
Start: 07/07/2018 5:01 pm

Teruslah berdoa bersama dengan Susanna, istri dari Pendeta Raymond Koh yang diculik dan dibawa pergi dengan paksa pada waktu siang, pada bulan Februari 2017. Berdoalah memohon perlindungan bagi Pendeta Koh dan agar dia kembali dengan selamat.

Start: 07/07/2018 5:01 pm

Perkembangan teknologi memungkinkan pelayanan doa dilakukan secara daring. Dengan teknologi, pelayanan ini dapat menjangkau masyarakat secara luas dan berkatnya pun dapat dirasakan oleh banyak orang. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas ladang baru untuk melakukan pelayanan doa ini. Kiranya dengan adanya pelayanan doa secara daring, banyak orang mengalami pemulihan, pengampunan, dan jawaban doa dari Tuhan. Berdoalah pula supaya pelayanan doa ini dapat semakin efektif dipakai oleh Tuhan untuk membawa banyak jiwa datang kepada Dia.

Minggu July 08, 2018
Start: 07/08/2018 5:01 pm

Salah satu hak warga negara yang dijamin dalam Undang Undang Dasar 1945 adalah hak untuk berpendapat (Pasal 28 ayat 3). Masyarakat Indonesia berhak mengeluarkan pendapatnya secara bebas, tetapi harus bertanggung jawab. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya seluruh masyarakat Indonesia dapat menggunakan hak ini dengan baik sehingga dalam mengutarakan pendapatnya, mereka dapat melakukannya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Senin July 09, 2018
Start: 07/09/2018 2:07 am

Enam pendeta ditangkap pada sebuah pertemuan doa dalam rumah satu orang percaya di desa Salempur di Uttar Pradesh. Para pendeta itu dituduh mengganggu ketenangan, menyebabkan permusuhan antaragama. Berdoalah bersama dengan para pendeta ini saat mereka menghadapi penganiayaan yang terus bertambah dari kaum nasionalis Hindu.

Start: 07/09/2018 5:01 pm

Seorang pendeta baru-baru ini pulang ke rumah dan mendapati sekumpulan massa sedang menunggunya, dan jendela-jendela di rumahnya dihancurkan. Berdoalah agar Allah memberi dia kekuatan di tengah situasi yang menakutkan dan tidak menentu ini.

Start: 07/09/2018 5:01 pm

Era digital memberikan dampak positif dan negatif bagi para penulis. Akan tetapi, seorang penulis tentu harus melihat zaman dan dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk menghasilkan karya tulis yang memberkati orang banyak. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya Ia terus menolong para penulis Kristen untuk menghiasi dunia ini dengan tulisan-tulisan yang berkualitas dan berdampak secara positif bagi orang lain.

Selasa July 10, 2018
Start: 07/10/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, anggota dari Séléka militia menyerang dan merampok suatu kelompok yang terdiri dari 15 pendeta yang sedang memimpin sebuah seminar. Berdoalah bersama dengan para pendeta ini.

Start: 07/10/2018 5:01 pm

Syair dan lirik adalah komponen utama untuk menyusun sebuah lagu. Lagu-lagu Kristen bertujuan untuk memuliakan Tuhan, mengagungkan Dia. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi penulis lagu Kristen, kiranya mereka beroleh hikmat dari Allah untuk menghasilkan lagu-lagu pujian yang alkitabiah dan bersifat Kristosentris. Biarlah dalam setiap nada dan irama, nama Tuhan Yesus selalu diagungkan dan dimuliakan.

Rabu July 11, 2018
Start: 07/11/2018 5:01 pm

Perang saudara selama tujuh tahun benar-benar rumit, dengan lebih dari 400.000 orang yang meninggal dan ribuan pengungsi tersebar di seluruh Timur Tengah. Berdoalah memohon perubahan haluan yang sesungguhnya untuk negara ini.

Start: 07/11/2018 5:01 pm

Aplikasi telepon pintar dapat menjadi salah satu media pelayanan konseling Kristen. Dengan menggunakan aplikasi, banyak orang akan bisa mengaksesnya karena hampir setiap orang memiliki telepon pintar, yang selalu dibawa ke mana-mana. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, kiranya setiap orang yang sudah memiliki aplikasi konseling Kristen dapat menggunakan dengan bijaksana. Kiranya bahan-bahan yang ada di dalamnya dapat menolong pengguna untuk bertumbuh dalam iman dan menemukan kebenaran untuk membantu pergumulan mereka.

Kamis July 12, 2018
Start: 07/12/2018 5:01 pm

Perang saudara di negara ini terus mengakibatkan ribuan pengungsi dan memudahkan kaum ekstremis dari al-Qaeda dan negara Islam untuk bebas bergerak. Berdoalah untuk para pengungsi Yaman dan ribuan orang Kristen di Yaman.

Start: 07/12/2018 5:01 pm

Perkembangan teknologi menyediakan begitu banyak grafik, desain, dan video-video yang sangat menarik. Dalam kekristenan, video-video dapat menjadi salah satu media untuk menyampaikan Kabar Baik kepada banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya para pembuat video-video Kristen dapat menyajikan konten-konten yang alkitabiah yang dapat membawa orang untuk mengenal Kristus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati media ini untuk memperluas Kerajaan Allah di bumi ini.

Jumat July 13, 2018
Start: 07/13/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Maran, pemimpin Al Hadaf, sebuah pusat komunitas yang melayani para pengungsi dari Irak dan daerah-daerah lain. Berdoalah memohon hikmat untuk Maran dan hati dari para wanita dan anak-anak yang sedang berusaha untuk pulih dari trauma mereka di sana.

Start: 07/13/2018 5:01 pm

Tidak semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh pendidikan. Kondisi ini bisa disebabkan karena banyak faktor, di antaranya kemampuan ekonomi masyarakat, lokasi daerah yang terisolasi, dan budaya masyarakat setempat yang cukup "rendah" dalam menyikapi pentingnya pendidikan. Masyarakat yang kurang terdidik akan mempersulit kehidupannya pada masa mendatang, mengingat banyak kemajuan dalam berbagai bidang yang menuntut kecerdasan dan kecekatan masyarakat dalam meresponsnya.

Sabtu July 14, 2018
Start: 07/14/2018 5:01 pm

Relasi menjadi salah satu hal penting bagi orang percaya untuk dapat memberitakan kasih Kristus kepada orang lain. Relasi orang percaya dengan orang-orang di sekitarnya dapat menolong untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Kristus. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas setiap relasi yang telah terjalin sampai hari ini. Marilah kita mohon hikmat dari Tuhan supaya kita bisa memanfaatkan relasi yang telah kita jalin untuk memberitakan tentang Kristus kepada orang-orang yang belum percaya.

Start: 07/14/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Nawal, seorang ibu dan istri warga Saudi yang harus menghidupi iman Kristennya secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar Nawal mengusahakan dan menemukan cara yang bijaksana untuk dimuridkan.

Minggu July 15, 2018
Start: 07/15/2018 5:01 pm

Kantor/tempat kerja menjadi salah satu tempat bagi kita untuk membangun relasi dengan banyak orang. Sering kali, rekan-rekan sekerja kita, bahkan bos kita, memiliki kepercayaan yang lain dengan kita. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya ada rasa toleransi yang tinggi di setiap tempat kerja di Indonesia sehingga pekerja Kristen boleh melakukan persekutuan doa sesuai jadwal yang diberikan oleh kantor, sama seperti ketika pekerja non-Kristen diperbolehkan untuk beribadah.

Start: 07/15/2018 5:01 pm

Parlemen Kuwait baru-baru ini menyetujui peraturan media elektronik yang mengatur semua publikasi daring, memaksa para penerbit untuk mendapatkan izin dari pemerintah untuk beroperasi. Berdoalah agar orang-orang percaya masih bisa menerima bahan-bahan kristiani.

Senin July 16, 2018
Start: 07/16/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas presiden dan wakil presiden Indonesia yang sudah bekerja keras mengusahakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya presiden dan wakil presiden Indonesia senantiasa diberi hikmat dan kemampuan dalam memimpin masyarakat. Berdoalah juga supaya setiap kebijakan yang sudah diputuskan dapat dilakukan dengan maksimal untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Start: 07/16/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya seperti Danny Maida di Homs, Suriah, yang baru-baru ini ikut dalam pelatihan kepemimpinan yang diadakan di gereja-gereja setempat.

Selasa July 17, 2018
Start: 07/17/2018 5:01 pm

Syukur kepada Tuhan untuk lebih dari 60 lulusan pelatihan pemuridan dan berdoalah memohon perlindungan atas mereka di tengah budaya anti-orang Kristen yang semakin bertambah kejam. Berdoalah agar Allah mengarahkan gerakan untuk menghasilkan murid.

Start: 07/17/2018 5:01 pm

Dukungan dari rakyat Indonesia sangat diperlukan oleh pemerintah dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai orang-orang yang dipercaya untuk memajukan bangsa dan negara. Untuk itu, sebagai orang percaya dan bagian dari rakyat Indonesia, marilah kita dengan sungguh-sungguh berdoa dan turut mengambil bagian dalam mendukung usaha pemerintah untuk memajukan kesejahteraan bersama. Marilah kita berdoa supaya rakyat Indonesia menyadari pentingnya keberadaan dan dukungan mereka bagi pemerintah dalam mengusahakan kesejahteraan bersama.

Komentar


Syndicate content