Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 18, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
18
Start: 06/18/2018 5:01 pm

Kesehatan masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh menjadi perhatian serius bagi pemerintah karena kondisi kebersihan lingkungan yang tidak terjamin. Keadaan ini menimbulkan banyak masalah dalam kesehatan dan kesejahteraan hidup. Marilah kita berdoa untuk masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh supaya mereka mendapat bantuan dari pemerintah, baik terkait tempat tinggal maupun penanganan masalah kesehatan. Berdoalah pula supaya orang-orang percaya bisa menjadi berkat bagi masyarakat yang tinggal di pemukiman kumuh dengan cara-cara yang sudah Tuhan tentukan.

Start: 06/18/2018 5:01 pm

Di bagian selatan negara Asia Tengah, sebuah gereja dibakar sehingga empat puluh orang anggotanya harus mencari tempat lain untuk beribadah. Mereka berdoa untuk orang-orang yang membakar gereja mereka. Berdoalah untuk saudara-saudari yang sedang mengalami penganiayaan ini.

19
Start: 06/19/2018 5:01 pm

Berdoalah agar gereja lebih taat kepada Tuhan daripada manusia, bahkan pada saat larangan Syariat semakin diperketat. Berdoalah untuk para pemimpin gereja agar bekerja sama dan memandu jalan, bukan untuk membenci atau takut, melainkan supaya menunjukkan kasih kepada masyarakat mereka.

Start: 06/19/2018 5:01 pm

Pelestarian flora di Indonesia tidak hanya berfokus pada jenis-jenis tumbuhan langka, tetapi juga pada kelestarian sumber daya kayu sebagai kekayaan alam. Keberadaan flora yang baik sangatlah penting untuk menunjang ekosistem tetap berlangsung. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kekayaan flora yang telah Dia percayakan kepada masyarakat Indonesia. Berdoalah supaya masyarakat Indonesia, khususnya orang percaya, terlibat aktif dalam melestarikan flora di Indonesia sebagai ungkapan rasa syukur dan tanggung jawab akan berkat Tuhan.

20
Start: 06/20/2018 5:01 pm

Sebuah komunitas Kristen sekitar 200 mil sebelah selatan ibu kota Addis Ababa berada di bawah tekanan yang hebat dari pihak lokal yang berkuasa di sana. Para pemimpin gereja dihukum penjara 6 bulan atas tuduhan "pembangunan ilegal". Berdoalah memohon anugerah Allah akan terus memelihara saat mereka berada di dalam penjara.

Start: 06/20/2018 5:01 pm

Secara hukum, ada berbagai alasan mengapa seseorang bisa berada di dalam penjara. Bagi kebanyakan orang, penjara menggambarkan terputusnya harapan seseorang akan masa depan hidupnya. Penjara membuat isolasi, yang diperparah dengan label negatif yang diberikan masyarakat kepada orang-orang yang dipenjara. Tidak menutup kemungkinan, ada orang percaya yang karena suatu kasus harus menjalani hukuman di penjara.

21
Start: 06/21/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Regina Navatovu dari Uganda, yang dalam pemulihan dari serangan pedang brutal oleh suaminya, yang juga dinyatakan membunuh anak kembarnya yang baru lahir. Berdoalah agar Allah memberinya kekuatan dan penghiburan yang ajaib pada masa-masa ini.

Start: 06/21/2018 5:01 pm

Hampir setiap gereja memiliki pelayanan anak. Namun, tidak setiap gereja memaksimalkan pelayanan anak, atau memberi perhatian yang lebih terhadap pelayanan ini. Pelayanan anak sering kali dianggap sebagai pelengkap, atau formalitas belaka, padahal pelayanan anak justru sangat penting. Gereja harus memperhatikan pertumbuhan iman anak-anak dan harus memikirkan regenerasi gereja yang berakar dan bertumbuh dalam kebenaran-Nya. Marilah kita berdoa untuk semua gereja di Indonesia supaya dapat menjalankan pelayanan anak dengan kesungguhan hati.

22
Start: 06/22/2018 5:01 pm

Media sosial bisa menjadi ladang baru yang sangat potensial untuk menjaring banyak jiwa supaya mengenal dan percaya kepada Yesus. Dengan adanya media sosial, orang-orang percaya dapat menggunakannya untuk berbagi kesaksian, memberitakan Injil, ataupun berbagi informasi yang membangun iman. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan atas perkembangan teknologi ini. Kiranya setiap orang percaya dapat menggunakan media sosial dengan bijaksana untuk kepentingan Kerajaan Allah.

Start: 06/22/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Gulnora, istri dari Pastor Tajik yang dipenjara, Bahrom Kholmatov. Pada saat kunjungannya baru-baru ini kepada suaminya, dia merasa sakit dan segera dilarikan ke rumah sakit. Berdoalah agar Allah dekat dengan dia yang hancur hati.

23
Start: 06/23/2018 5:01 pm

Keluarga yang diberkati adalah keluarga yang berdampak baik bagi banyak orang. Keluarga Kristen seharusnya bisa menjadi berkat dan menjadi teladan bagi banyak orang. Dengan relasi yang terjalin setiap hari dengan orang-orang di sekitarnya, keluarga Kristen diharapkan dapat mencerminkan kasih Kristus, baik melalui perkataan maupun perbuatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya semakin banyak keluarga Kristen semakin mengenal Tuhan dan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya. Kiranya melalui kehidupan mereka, banyak orang boleh mengenal Tuhan.

Start: 06/23/2018 5:01 pm

Latifa, seorang guru sekolah menengah, menjadi percaya kepada Kristus sekitar 2 tahun yang lalu. Dia baru saja dipecat dari sekolahnya karena "dia menolak keyakinan pribuminya dan berteman dengan orang-orang Kristen". Dia sedang mencari pekerjaan baru. Karena itu, berdoalah bersama dengannya agar imannya tetap kuat.

24
Start: 06/24/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, Amina menjadi percaya kepada Kristus: "Saya rasa saya orang berdosa, tetapi saya juga merasa bahwa meskipun begitu, (Yesus) mengasihi saya. Saya sangat membutuhkan Dia. Saya tidak bisa lagi hidup tanpa Dia." Berdoalah untuk dirinya yang menyembunyikan imannya dari keluarganya yang Muslim.

Komentar


Syndicate content