Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu July 04, 2018
Start: 07/04/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Matthew, seorang pemimpin Eritrea dari sebuah gereja pengungsi. Ketika Matthew diketahui sebagai orang Kristen, dia dipenjara di sebuah kamp militer. Setelah dibebaskan, dia membuat keputusan yang sulit untuk keluar dari Eritrea. Saat ini, dia menyaksikan banyak luka hati dan kesulitan dari orang-orang yang mencari kebebasan di luar Eritrea.

Start: 07/04/2018 5:01 pm

Salah satu hal terpenting bagi setiap orang percaya adalah mendalami Alkitab. Alkitab menjadi dasar dan tuntunan hidup orang percaya. Mengingat betapa pentingnya membaca dan mendalami Alkitab, gerakan demi gerakan untuk mengajak setiap orang percaya terlibat dengan Alkitab pun terus digencarkan. Tidak jarang, mereka yang memiliki beban ini bergabung dalam suatu komunitas pecinta Alkitab untuk merealisasikan kerinduan ini.

Kamis July 05, 2018
Start: 07/05/2018 5:01 pm

Allah sedang memakai mimpi dan penglihatan untuk menunjukkan Kristus kepada orang-orang Somalia. Orang-orang lain memakai situs web dan saluran YouTube untuk mengakses Kitab Suci dan khotbah di Somali. Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya yang sembunyi-sembunyi di Somalia saat mereka menghidupi imannya.

Start: 07/05/2018 5:01 pm

Pendidikan agama Kristen di sekolah menjadi salah satu jalan bagi pendidik untuk membagikan Injil kepada para murid. Namun, sering kali, pendidikan agama Kristen menjadi satu kurikulum yang monoton dan kurang mendekatkan para murid (secara pribadi) kepada firman Tuhan. Karena itu, penting sekali bagi pendidik untuk mengajak para murid melakukan studi Alkitab supaya mereka bisa dekat dengan Alkitab dan bertumbuh dalam iman. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pendidik memiliki kerinduan supaya para murid selalu berinteraksi/terlibat dengan Alkitab.

Jumat July 06, 2018
Start: 07/06/2018 5:01 pm

Keberadaan gereja sangat penting bagi sekelompok orang percaya sebagai tempat bagi mereka untuk saling berelasi dan bertumbuh bersama dalam Tuhan. Meskipun keberadaannya sangat penting, tidak semua daerah memiliki gereja seperti yang diharapkan. Untuk itu, Tuhan menempatkan hamba-hamba Tuhan yang rindu untuk merintis gereja di tempat-tempat yang telah Tuhan percayakan supaya jemaat Tuhan bisa saling menguatkan dan bertumbuh bersama. Marilah kita berdoa supaya para hamba Tuhan yang telah dipercaya untuk merintis gereja dapat melakukan panggilan ini dengan sukacita.

Start: 07/06/2018 5:01 pm

Gereja di Kenya memiliki kapasitas yang terbatas untuk mengajak orang Islam dan memuridkan orang-orang percaya yang telah bertobat dari Islam. Berdoalah memohon hikmat dan perlindungan bagi para pemimpin Kristen.

Sabtu July 07, 2018
Start: 07/07/2018 5:01 pm

Teruslah berdoa bersama dengan Susanna, istri dari Pendeta Raymond Koh yang diculik dan dibawa pergi dengan paksa pada waktu siang, pada bulan Februari 2017. Berdoalah memohon perlindungan bagi Pendeta Koh dan agar dia kembali dengan selamat.

Start: 07/07/2018 5:01 pm

Perkembangan teknologi memungkinkan pelayanan doa dilakukan secara daring. Dengan teknologi, pelayanan ini dapat menjangkau masyarakat secara luas dan berkatnya pun dapat dirasakan oleh banyak orang. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas ladang baru untuk melakukan pelayanan doa ini. Kiranya dengan adanya pelayanan doa secara daring, banyak orang mengalami pemulihan, pengampunan, dan jawaban doa dari Tuhan. Berdoalah pula supaya pelayanan doa ini dapat semakin efektif dipakai oleh Tuhan untuk membawa banyak jiwa datang kepada Dia.

Minggu July 08, 2018
Start: 07/08/2018 5:01 pm

Salah satu hak warga negara yang dijamin dalam Undang Undang Dasar 1945 adalah hak untuk berpendapat (Pasal 28 ayat 3). Masyarakat Indonesia berhak mengeluarkan pendapatnya secara bebas, tetapi harus bertanggung jawab. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya seluruh masyarakat Indonesia dapat menggunakan hak ini dengan baik sehingga dalam mengutarakan pendapatnya, mereka dapat melakukannya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Senin July 09, 2018
Start: 07/09/2018 2:07 am

Enam pendeta ditangkap pada sebuah pertemuan doa dalam rumah satu orang percaya di desa Salempur di Uttar Pradesh. Para pendeta itu dituduh mengganggu ketenangan, menyebabkan permusuhan antaragama. Berdoalah bersama dengan para pendeta ini saat mereka menghadapi penganiayaan yang terus bertambah dari kaum nasionalis Hindu.

Start: 07/09/2018 5:01 pm

Seorang pendeta baru-baru ini pulang ke rumah dan mendapati sekumpulan massa sedang menunggunya, dan jendela-jendela di rumahnya dihancurkan. Berdoalah agar Allah memberi dia kekuatan di tengah situasi yang menakutkan dan tidak menentu ini.

Start: 07/09/2018 5:01 pm

Era digital memberikan dampak positif dan negatif bagi para penulis. Akan tetapi, seorang penulis tentu harus melihat zaman dan dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk menghasilkan karya tulis yang memberkati orang banyak. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya Ia terus menolong para penulis Kristen untuk menghiasi dunia ini dengan tulisan-tulisan yang berkualitas dan berdampak secara positif bagi orang lain.

Selasa July 10, 2018
Start: 07/10/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, anggota dari Séléka militia menyerang dan merampok suatu kelompok yang terdiri dari 15 pendeta yang sedang memimpin sebuah seminar. Berdoalah bersama dengan para pendeta ini.

Start: 07/10/2018 5:01 pm

Syair dan lirik adalah komponen utama untuk menyusun sebuah lagu. Lagu-lagu Kristen bertujuan untuk memuliakan Tuhan, mengagungkan Dia. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi penulis lagu Kristen, kiranya mereka beroleh hikmat dari Allah untuk menghasilkan lagu-lagu pujian yang alkitabiah dan bersifat Kristosentris. Biarlah dalam setiap nada dan irama, nama Tuhan Yesus selalu diagungkan dan dimuliakan.

Rabu July 11, 2018
Start: 07/11/2018 5:01 pm

Perang saudara selama tujuh tahun benar-benar rumit, dengan lebih dari 400.000 orang yang meninggal dan ribuan pengungsi tersebar di seluruh Timur Tengah. Berdoalah memohon perubahan haluan yang sesungguhnya untuk negara ini.

Start: 07/11/2018 5:01 pm

Aplikasi telepon pintar dapat menjadi salah satu media pelayanan konseling Kristen. Dengan menggunakan aplikasi, banyak orang akan bisa mengaksesnya karena hampir setiap orang memiliki telepon pintar, yang selalu dibawa ke mana-mana. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, kiranya setiap orang yang sudah memiliki aplikasi konseling Kristen dapat menggunakan dengan bijaksana. Kiranya bahan-bahan yang ada di dalamnya dapat menolong pengguna untuk bertumbuh dalam iman dan menemukan kebenaran untuk membantu pergumulan mereka.

Kamis July 12, 2018
Start: 07/12/2018 5:01 pm

Perkembangan teknologi menyediakan begitu banyak grafik, desain, dan video-video yang sangat menarik. Dalam kekristenan, video-video dapat menjadi salah satu media untuk menyampaikan Kabar Baik kepada banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya para pembuat video-video Kristen dapat menyajikan konten-konten yang alkitabiah yang dapat membawa orang untuk mengenal Kristus. Kiranya Tuhan Yesus memberkati media ini untuk memperluas Kerajaan Allah di bumi ini.

Start: 07/12/2018 5:01 pm

Perang saudara di negara ini terus mengakibatkan ribuan pengungsi dan memudahkan kaum ekstremis dari al-Qaeda dan negara Islam untuk bebas bergerak. Berdoalah untuk para pengungsi Yaman dan ribuan orang Kristen di Yaman.

Jumat July 13, 2018
Start: 07/13/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Maran, pemimpin Al Hadaf, sebuah pusat komunitas yang melayani para pengungsi dari Irak dan daerah-daerah lain. Berdoalah memohon hikmat untuk Maran dan hati dari para wanita dan anak-anak yang sedang berusaha untuk pulih dari trauma mereka di sana.

Start: 07/13/2018 5:01 pm

Tidak semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama dalam memperoleh pendidikan. Kondisi ini bisa disebabkan karena banyak faktor, di antaranya kemampuan ekonomi masyarakat, lokasi daerah yang terisolasi, dan budaya masyarakat setempat yang cukup "rendah" dalam menyikapi pentingnya pendidikan. Masyarakat yang kurang terdidik akan mempersulit kehidupannya pada masa mendatang, mengingat banyak kemajuan dalam berbagai bidang yang menuntut kecerdasan dan kecekatan masyarakat dalam meresponsnya.

Sabtu July 14, 2018
Start: 07/14/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Nawal, seorang ibu dan istri warga Saudi yang harus menghidupi iman Kristennya secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar Nawal mengusahakan dan menemukan cara yang bijaksana untuk dimuridkan.

Start: 07/14/2018 5:01 pm

Relasi menjadi salah satu hal penting bagi orang percaya untuk dapat memberitakan kasih Kristus kepada orang lain. Relasi orang percaya dengan orang-orang di sekitarnya dapat menolong untuk menjangkau jiwa-jiwa bagi Kristus. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas setiap relasi yang telah terjalin sampai hari ini. Marilah kita mohon hikmat dari Tuhan supaya kita bisa memanfaatkan relasi yang telah kita jalin untuk memberitakan tentang Kristus kepada orang-orang yang belum percaya.

Minggu July 15, 2018
Start: 07/15/2018 5:01 pm

Parlemen Kuwait baru-baru ini menyetujui peraturan media elektronik yang mengatur semua publikasi daring, memaksa para penerbit untuk mendapatkan izin dari pemerintah untuk beroperasi. Berdoalah agar orang-orang percaya masih bisa menerima bahan-bahan kristiani.

Start: 07/15/2018 5:01 pm

Kantor/tempat kerja menjadi salah satu tempat bagi kita untuk membangun relasi dengan banyak orang. Sering kali, rekan-rekan sekerja kita, bahkan bos kita, memiliki kepercayaan yang lain dengan kita. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya ada rasa toleransi yang tinggi di setiap tempat kerja di Indonesia sehingga pekerja Kristen boleh melakukan persekutuan doa sesuai jadwal yang diberikan oleh kantor, sama seperti ketika pekerja non-Kristen diperbolehkan untuk beribadah.

Senin July 16, 2018
Start: 07/16/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya seperti Danny Maida di Homs, Suriah, yang baru-baru ini ikut dalam pelatihan kepemimpinan yang diadakan di gereja-gereja setempat.

Start: 07/16/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas presiden dan wakil presiden Indonesia yang sudah bekerja keras mengusahakan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya presiden dan wakil presiden Indonesia senantiasa diberi hikmat dan kemampuan dalam memimpin masyarakat. Berdoalah juga supaya setiap kebijakan yang sudah diputuskan dapat dilakukan dengan maksimal untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Selasa July 17, 2018
Start: 07/17/2018 5:01 pm

Dukungan dari rakyat Indonesia sangat diperlukan oleh pemerintah dalam menjalankan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai orang-orang yang dipercaya untuk memajukan bangsa dan negara. Untuk itu, sebagai orang percaya dan bagian dari rakyat Indonesia, marilah kita dengan sungguh-sungguh berdoa dan turut mengambil bagian dalam mendukung usaha pemerintah untuk memajukan kesejahteraan bersama. Marilah kita berdoa supaya rakyat Indonesia menyadari pentingnya keberadaan dan dukungan mereka bagi pemerintah dalam mengusahakan kesejahteraan bersama.

Start: 07/17/2018 5:01 pm

Syukur kepada Tuhan untuk lebih dari 60 lulusan pelatihan pemuridan dan berdoalah memohon perlindungan atas mereka di tengah budaya anti-orang Kristen yang semakin bertambah kejam. Berdoalah agar Allah mengarahkan gerakan untuk menghasilkan murid.

Rabu July 18, 2018
Start: 07/18/2018 5:01 pm

Setiap orang diberi talenta oleh Tuhan. Namun, tidak setiap orang menyadari dan berusaha mengembangkan talenta tersebut. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang dapat menggunakan talenta mereka dengan bertanggung jawab. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen dapat mengembangkan talentanya dengan maksimal untuk kemuliaan nama Tuhan.

Start: 07/18/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama penginjil Vang Atu dan untuk pemuridan yang berbuah dari banyak etnis minoritas yang menjadi percaya di daerah pedesaan. Berdoa juga untuk adanya kelonggaran larangan dan bertambahnya kebebasan.

Kamis July 19, 2018
Start: 07/19/2018 5:01 pm

Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyatakan akan terus mempertahankan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Autis yang dibubarkan oleh pemerintah pusat terkait aturan baru sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 tahun 2017. Kiranya tindakan ini dapat mendatangkan hasil yang baik bagi para anak autis sehingga mereka dapat terus mengembangkan diri dengan maksimal. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang yang terlibat dalam pelayanan anak autis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

Jumat July 20, 2018
Start: 07/20/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan 50.000 anggota Golden Lampstand Church yang kehilangan gedung gereja mereka saat petugas pemerintah membubarkan gereja raksasa pada bulan Desember. Berdoa bersama dengan para pemimpin Wang Xiaoguang dan Yang Rongli.

Start: 07/20/2018 5:01 pm

Seseorang yang mengalami kepahitan, tetapi belum menyelesaikannya/mengalami pemulihan dari Tuhan, tidak akan mengalami sukacita dalam hidupnya. Orang tersebut akan merasa dihantui perasaan yang tidak damai sejahtera, dan sikap atau perkataannya cenderung melukai orang-orang di sekitarnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang yang masih menyimpan kepahitan dapat segera kembali kepada Tuhan dan mengalami pemulihan.

Sabtu July 21, 2018
Start: 07/21/2018 5:01 am

Hampir semua gereja yang mengadakan kebaktian di Farsi telah ditutup beberapa tahun belakangan ini, dan para pemimpin mereka ditangkap. Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang berada di dalam penjara Iran agar memiliki kasih yang murni untuk para penjaga dan orang-orang tahanan lainnya.

Start: 07/21/2018 5:01 pm

Seiring perkembangan teknologi, Alkitab bisa diakses dengan mudah. Aplikasi Alkitab menjadi salah satu jalur efektif bagi setiap orang, termasuk anak-anak, untuk bisa mengakses Alkitab. Bagi anak-anak, kini tersedia aplikasi Alkitab khusus anak-anak, dengan bahasa yang sesuai dengan konteks anak-anak. Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Yayasan Lembaga SABDA menjadi salah satu penyedia aplikasi Alkitab untuk anak. Marilah kita berdoa supaya Tuhan melawat setiap hati anak-anak dengan firman-Nya. Kiranya anak-anak dapat semakin percaya dan mengenal Kristus dengan benar.

Minggu July 22, 2018
Start: 07/22/2018 5:01 am

Puji Tuhan karena Gereja Aljazair terus bertumbuh. Berdoalah secara khusus agar orang-orang percaya baru yang masuk ke gereja dapat bertumbuh secara rohani.

Start: 07/22/2018 5:01 pm

Tuhan tidak menghendaki adanya perceraian dalam pernikahan Kristen. Meski demikian, itu tidak berarti bahwa tidak akan ada permasalahan yang terjadi dalam pernikahan Kristen. Justru dalam keadaan apa pun, Alkitab menekankan pentingnya untuk bergantung kepada Tuhan setiap saat. Namun, masih ada juga pasangan Kristen yang akhirnya memilih untuk bercerai karena alasan-alasan tertentu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pasangan Kristen yang saat ini sedang mengalami masalah dalam pernikahannya diberi pertolongan oleh Tuhan.

Senin July 23, 2018
Start: 07/23/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan para pemimpin Kristen yang secara sembunyi-sembunyi menjalani hidup dan pelayanan mereka di bawah pengawasan pemerintah yang ketat. Berdoalah agar para pemimpin ini mengalami kedamaian dan ketenangan saat mereka terus menghidupi panggilan mereka dan memberitakan Injil.

Start: 07/23/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas gereja-gereja di Indonesia yang sudah mulai memanfaatkan teknologi untuk keperluan ibadah dan pemberitaan Kabar Baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia yang sudah memanfaatkan teknologi dengan baik dapat menjadi contoh bagi gereja-gereja yang belum menggunakan teknologi untuk kemuliaan Tuhan. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya, baik melalui gereja maupun komunitas Kristen lainnya, dapat menggunakan dan mengembalikan teknologi bagi hormat dan kemuliaan nama-Nya.

Selasa July 24, 2018
Start: 07/24/2018 5:01 am

Baru-baru ini, pihak yang berwenang memulai serangkaian penggerebekan kepada jemaat Sunmin Sunbogym Protestant Church, menyita buku-buku nyanyian Kristen dan bahan literatur lainnya. Berdoalah bersama dengan orang-orang Kristen yang diawasi oleh pihak yang berwenang.

Start: 07/24/2018 5:01 pm

Paranoia merupakan salah satu penyakit kejiwaan yang hanya akan menjadi semakin parah jika tidak ditangani dengan baik. Bahkan, orang-orang di sekitar penderita paranoia bisa menjadi korban dari sikap dan cara berpikir penderita yang tidak wajar. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita paranoia mendapatkan perawatan yang tepat sehingga kondisi mereka bisa membaik. Berdoalah pula bagi orang-orang, khususnya orang-orang percaya, di sekitar penderita paranoia supaya mereka dapat memberi dukungan yang membangun iman dan kesehatan mereka.

Rabu July 25, 2018
Start: 07/25/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan janda Kristen Chandan Devi dan keempat anaknya. Chandan kehilangan suaminya, Aadarsh, ketika militan Naxalite menyerang dan membunuhnya. Setelah kematian suaminya, dia meninggalkan desanya dan tinggal dalam pengasingan.

Start: 07/25/2018 5:01 pm

Banyak orang beranggapan bahwa mencari pekerjaan itu sangat sulit. Bahkan, saking sulitnya, ada orang-orang yang rela tidak mengakui kepercayaannya hanya supaya mendapatkan pekerjaan yang menuntut karyawannya beragama tertentu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya yang saat ini sedang mencari pekerjaan diberi kekuatan dan keteguhan hati. Kiranya mereka tidak mudah putus asa dalam mencari pekerjaan, dan tetap setia beriman kepada Tuhan.

Kamis July 26, 2018
Start: 07/26/2018 5:01 am

Setiap tahun, sekitar 700 gadis dan wanita diculik di Pakistan. Beberapa telah dianiaya secara seksual, dipaksa menikah dengan orang Muslim, dan disuruh untuk berpindah ke Islam. Berdoalah memohon keselamatan dan perlindungan untuk para wanita dan gadis Kristen di Pakistan.

Start: 07/26/2018 5:01 pm

Sekalipun Tuhan Yesus memberikan sukacita kepada setiap orang percaya, tetapi masih ada orang percaya yang merasa kesepian, tidak bersukacita. Hal ini bukan dikarenakan kasih Tuhan yang tidak menembus hatinya, melainkan dikarenakan pilihannya sendiri untuk tidak menyambut sukacita dari Tuhan dan lebih memilih terbelenggu dalam kehidupan lamanya. Setiap orang pasti pernah merasakan kesepian, tetapi marilah kita bangkit dan percaya bahwa Tuhan sudah memberikan kelimpahan sukacita dan ucapan syukur dalam hati kita.

Jumat July 27, 2018
Start: 07/27/2018 5:01 am

Berdoa bersama dengan Esther, seseorang yang selamat dari penyanderaan Boko Haram, yang diculik dan diperkosa oleh kelompok ekstremis Islam. Penyanderaan Esther membuatnya mengalami luka emosional yang dalam. Berdoa juga untuk putrinya, Rebecca, yang lahir akibat pemerkosaan.

Start: 07/27/2018 5:01 pm

Puji nama Tuhan karena Dia sudah menyediakan berbagai jalur dan cara untuk mengakses Alkitab. Selain Alkitab dalam bentuk teks, kini tersedia juga Alkitab dalam bentuk audio. Alkitab audio sangat efektif untuk menolong orang-orang tua, lansia, bahkan para tunanetra supaya bisa menikmati Alkitab sesuai kondisi/kebutuhan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap jalur yang menyediakan konten Alkitab audio, baik jalur situs, media sosial, grup obrolan pribadi, maupun jalur-jalur lain, dapat memberkati dan membawa banyak orang semakin mengenal Tuhan.

Sabtu July 28, 2018
Start: 07/28/2018 5:01 am

Petugas negara menggerebek sebuah rumah petak bertingkat, di mana lima orang wanita Protestan sedang mengadakan pertemuan. Berdoalah bagi orang-orang percaya, seperti para wanita ini, saat mereka menghidupi iman mereka dan mengusahakan persekutuan.

Start: 07/28/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kesempatan bagi setiap orang percaya untuk mengenal-Nya melalui Alkitab. Meskipun tidak semua orang percaya memiliki latar belakang yang sama, yang memengaruhi bagaimana seseorang bisa memahami sebuah teks, kini teks Alkitab bisa dipahami dengan banyak cara. Selain dengan menggunakan alat bantu AlkiPEDIA, buku tafsiran, ataupun kamus Alkitab, terdapat pula buku panduan berupa bahan studi Alkitab. Melalui bahan ini, setiap orang percaya dapat tertolong dalam memahami Alkitab.

Minggu July 29, 2018
Start: 07/29/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan Ravi, berusia 60 tahun, yang bermitra untuk mengadakan seminar Kesiagaan Penganiayaan di seluruh India barat laut. Berdoalah memohon keselamatannya dan semangatnya yang terus berkobar untuk memuridkan orang Kristen.

Start: 07/29/2018 5:01 pm

Kemajuan teknologi membuka akses yang lebih luas lagi untuk perkembangan pelayanan misi. Pada era digital ini, banyak tempat dan suku bisa dijangkau dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan misi melalui media digital dapat dilakukan dengan maksimal sehingga banyak orang boleh mendengar Injil. Kiranya proses pelayanan misi ini tidak hanya dialami oleh satu dua orang, tetapi juga oleh saudara-saudari yang berbeda keyakinan.

Senin July 30, 2018
Start: 07/30/2018 5:01 am

Turki secara perlahan-lahan mengalami pengaruh Islam yang semakin kuat, dan diskriminasi melawan orang Kristen dan agama lain yang minoritas semakin bertambah. Berdoalah untuk mereka yang mengalami penganiayaan agar menempatkan seluruh pengharapan dan percaya kepada Dia.

Start: 07/30/2018 5:01 pm

SABDA Space (SS) merupakan komunitas blogger Kristen yang dinaungi oleh Yayasan Lembaga SABDA. Komunitas maya ini memberikan pelayanan dalam bidang penulisan blog yang bisa Anda temukan dalam situs SABDA Space. Ribuan blog dengan berbagai topik bisa Anda baca dan komentari. Para blogger SS pun sampai sekarang masih tetap aktif menulis, bahkan sudah beberapa kali melakukan kopi darat/temu langsung.

Selasa July 31, 2018
Start: 07/31/2018 5:01 am

Selama tahun 2017, sedikitnya 52 orang Kristen ditangkap. Banyak dari mereka (terutama yang bertobat) telah dianiaya dan dihukum masuk penjara untuk jangka waktu yang lama. Keluarga mereka dipermalukan di hadapan banyak orang. Berdoalah untuk orang-orang percaya ini saat keluarga mereka mungkin menyangkali mereka.

Start: 07/31/2018 5:01 pm

Sebelum berdirinya pengadilan, masyarakat lebih memercayakan penyelesaian masalah mereka kepada hukum adat atau agama yang mereka percaya dapat menolong mengatasi permasalahan yang terjadi. Mari kita berdoa bagi setiap masyarakat yang sedang mencari keadilan agar dapat ditolong melalui keberadaan pengadilan ini. Berdoalah bagi setiap petugas pengadilan agar dapat memutuskan setiap perkara dengan hikmat dan adil bagi pihak-pihak yang berselisih.

Start: 07/31/2018 5:01 pm

Aslan dan Mahmad dengan setia memberitakan Injil kepada orang-orang di daerah mereka. Beberapa orang bahkan menerima Yesus. Sebagai akibatnya, para pejabat memanggil mereka ke kantor polisi, di situ mereka dipukuli dan didenda berat. Berdoalah untuk keamanan mereka dan kondisi emosional/fisik mereka.

Rabu August 01, 2018
Start: 08/01/2018 5:01 pm

Pengacara berarti seseorang yang memberikan nasihat dan pembelaan bagi seseorang (klien) dalam penyelesaian suatu kasus hukum. Sebelum menjalani proses peradilan, pengacara bertugas untuk mewawancarai klien dan memberikan nasihat hukum mengenai sengketa yang sedang terjadi. Mari kita berdoa bagi setiap pengacara Kristen supaya mereka dapat memakai kesempatan ini untuk memberikan nasihat yang alkitabiah. Berdoalah supaya pengacara Kristen juga dapat menjadi saksi dan menjalankan tugas mereka dengan rasa takut akan Tuhan.

Start: 08/01/2018 5:01 pm

Pendeta Salim, istrinya, dan para pemimpin gereja mereka baru-baru ini ditangkap dan terpaksa meninggalkan anak-anak mereka sendirian. Sementara mereka di dalam penjara, polisi menggerebek rumah mereka dan menyita ratusan buku Kristen dan Alkitab. Berdoalah bersama dengan keluarga ini yang telah mengalami trauma berulang-ulang.

Kamis August 02, 2018
Start: 08/02/2018 5:01 pm

Sebagai pendidik, guru memiliki waktu lebih intens untuk membangun relasi dengan siswa sekaligus memberikan bimbingan konseling terhadap perilaku dan sikap menyimpang siswa. Guru bisa membangun keterikatan emosional dengan siswa saat jam pelajaran atau pada saat istirahat. Berdoalah bagi setiap guru supaya dapat membangun relasi dengan siswa dalam proses belajar mengajar. Berdoa pula bagi setiap guru Kristen supaya tidak hanya relasi guru dan siswa yang berkualitas baik, tetapi relasi mereka dengan Tuhan juga dekat.

Start: 08/02/2018 5:01 pm

Menurut sebuah amandemen baru pada undang-undang religius negara, pertemuan kelompok religius tanpa pendaftaran akan dipenjara selama 1 atau 2 tahun. Berdoalah bersama dengan Pendeta Mehman dan gerejanya saat mereka menghadapi kondisi yang sulit ini.

Jumat August 03, 2018
Start: 08/03/2018 5:01 pm

Tetaplah berdoa bersama dengan orang-orang percaya di kota Kajisay, tempat kaum ekstremis Muslim setempat membakar gedung gereja mereka. Mohon agar Tuhan terus menguatkan iman orang-orang percaya ini.

Start: 08/03/2018 5:01 pm

Ada berbagai cara yang dipakai oleh gereja untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan jemaatnya. Salah satu cara yang dipakai adalah dengan mengadakan pelayanan kunjungan antar jemaat. Dalam banyak segi, pelayanan kunjungan terbukti sangat menolong hamba Tuhan untuk mengenal kebutuhan jemaatnya dengan baik, khususnya ketika jemaat mengalami musibah atau masalah yang menekan kehidupan mereka. Berdoalah bagi setiap pelayan kunjungan supaya mereka tidak mudah putus asa dalam menjalani pelayanan ini.

Komentar


Syndicate content