Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 2, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
2
Start: 07/02/2018 5:01 pm

Gereja di negeri yang mudah berubah-ubah ini terus berdoa dengan tekun dan bertambah banyak jumlahnya. Banyak yang telah pulih dari rasa takut akibat penangkapan. Bersyukurlah kepada Tuhan yang menyertai kita menopang gereja-Nya di Eritrea.

Start: 07/02/2018 5:01 pm

Tidak dimungkiri bahwa di beberapa daerah atau negara-negara yang masih tertutup Injil, banyak terjadi penganiayaan terhadap orang-orang percaya. Mereka sering mendapatkan tekanan dari mayoritas penduduk yang belum percaya, bahkan dari pemerintah yang dengan terang-terangan menolak keberadaan orang-orang percaya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang percaya yang ada di negara-negara tertutup Injil mendapat kekuatan dan penghiburan dari Tuhan pada masa-masa sulit mereka.

3
Start: 07/03/2018 5:01 pm

Islam radikal telah mencapai batasan sekitar Somalia, mengakibatkan orang-orang Kristen menjadi lemah, terutama di daerah pedesaan. Berdoalah agar Tuhan terus menarik orang-orang kepada-Nya di tengah-tengah keadaan ini.

Start: 07/03/2018 5:01 pm

Salah satu proyek besar yang sedang dikerjakan oleh Yayasan Lembaga SABDA akhir-akhir ini adalah Alkitab Yang Terbuka (AYT). Mulai dari proses penyuntingan terjemahan hingga pembuatan ekosistem AYT (situs, aplikasi, komunitas, dll.), seluruh tim SABDA bekerja keras dalam menyelesaikan setiap tahapannya. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya sehingga proses ini senantiasa mengalami perkembangan yang signifikan. Mari berdoa supaya seluruh tim SABDA senantiasa rendah hati dan takut akan Tuhan dalam mengerjakan setiap bagian dari proyek AYT ini.

4
Start: 07/04/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama dengan Matthew, seorang pemimpin Eritrea dari sebuah gereja pengungsi. Ketika Matthew diketahui sebagai orang Kristen, dia dipenjara di sebuah kamp militer. Setelah dibebaskan, dia membuat keputusan yang sulit untuk keluar dari Eritrea. Saat ini, dia menyaksikan banyak luka hati dan kesulitan dari orang-orang yang mencari kebebasan di luar Eritrea.

Start: 07/04/2018 5:01 pm

Salah satu hal terpenting bagi setiap orang percaya adalah mendalami Alkitab. Alkitab menjadi dasar dan tuntunan hidup orang percaya. Mengingat betapa pentingnya membaca dan mendalami Alkitab, gerakan demi gerakan untuk mengajak setiap orang percaya terlibat dengan Alkitab pun terus digencarkan. Tidak jarang, mereka yang memiliki beban ini bergabung dalam suatu komunitas pecinta Alkitab untuk merealisasikan kerinduan ini.

5
Start: 07/05/2018 5:01 pm

Allah sedang memakai mimpi dan penglihatan untuk menunjukkan Kristus kepada orang-orang Somalia. Orang-orang lain memakai situs web dan saluran YouTube untuk mengakses Kitab Suci dan khotbah di Somali. Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya yang sembunyi-sembunyi di Somalia saat mereka menghidupi imannya.

Start: 07/05/2018 5:01 pm

Pendidikan agama Kristen di sekolah menjadi salah satu jalan bagi pendidik untuk membagikan Injil kepada para murid. Namun, sering kali, pendidikan agama Kristen menjadi satu kurikulum yang monoton dan kurang mendekatkan para murid (secara pribadi) kepada firman Tuhan. Karena itu, penting sekali bagi pendidik untuk mengajak para murid melakukan studi Alkitab supaya mereka bisa dekat dengan Alkitab dan bertumbuh dalam iman. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pendidik memiliki kerinduan supaya para murid selalu berinteraksi/terlibat dengan Alkitab.

6
Start: 07/06/2018 5:01 pm

Gereja di Kenya memiliki kapasitas yang terbatas untuk mengajak orang Islam dan memuridkan orang-orang percaya yang telah bertobat dari Islam. Berdoalah memohon hikmat dan perlindungan bagi para pemimpin Kristen.

Start: 07/06/2018 5:01 pm

Keberadaan gereja sangat penting bagi sekelompok orang percaya sebagai tempat bagi mereka untuk saling berelasi dan bertumbuh bersama dalam Tuhan. Meskipun keberadaannya sangat penting, tidak semua daerah memiliki gereja seperti yang diharapkan. Untuk itu, Tuhan menempatkan hamba-hamba Tuhan yang rindu untuk merintis gereja di tempat-tempat yang telah Tuhan percayakan supaya jemaat Tuhan bisa saling menguatkan dan bertumbuh bersama. Marilah kita berdoa supaya para hamba Tuhan yang telah dipercaya untuk merintis gereja dapat melakukan panggilan ini dengan sukacita.

7
Start: 07/07/2018 5:01 pm

Teruslah berdoa bersama dengan Susanna, istri dari Pendeta Raymond Koh yang diculik dan dibawa pergi dengan paksa pada waktu siang, pada bulan Februari 2017. Berdoalah memohon perlindungan bagi Pendeta Koh dan agar dia kembali dengan selamat.

Start: 07/07/2018 5:01 pm

Perkembangan teknologi memungkinkan pelayanan doa dilakukan secara daring. Dengan teknologi, pelayanan ini dapat menjangkau masyarakat secara luas dan berkatnya pun dapat dirasakan oleh banyak orang. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas ladang baru untuk melakukan pelayanan doa ini. Kiranya dengan adanya pelayanan doa secara daring, banyak orang mengalami pemulihan, pengampunan, dan jawaban doa dari Tuhan. Berdoalah pula supaya pelayanan doa ini dapat semakin efektif dipakai oleh Tuhan untuk membawa banyak jiwa datang kepada Dia.

8
Start: 07/08/2018 5:01 pm

Salah satu hak warga negara yang dijamin dalam Undang Undang Dasar 1945 adalah hak untuk berpendapat (Pasal 28 ayat 3). Masyarakat Indonesia berhak mengeluarkan pendapatnya secara bebas, tetapi harus bertanggung jawab. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus kiranya seluruh masyarakat Indonesia dapat menggunakan hak ini dengan baik sehingga dalam mengutarakan pendapatnya, mereka dapat melakukannya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

Komentar


Syndicate content