Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu July 18, 2018
Start: 07/18/2018 5:01 pm

Berdoalah bersama penginjil Vang Atu dan untuk pemuridan yang berbuah dari banyak etnis minoritas yang menjadi percaya di daerah pedesaan. Berdoa juga untuk adanya kelonggaran larangan dan bertambahnya kebebasan.

Start: 07/18/2018 5:01 pm

Setiap orang diberi talenta oleh Tuhan. Namun, tidak setiap orang menyadari dan berusaha mengembangkan talenta tersebut. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang dapat menggunakan talenta mereka dengan bertanggung jawab. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen dapat mengembangkan talentanya dengan maksimal untuk kemuliaan nama Tuhan.

Kamis July 19, 2018
Start: 07/19/2018 5:01 pm

Walikota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyatakan akan terus mempertahankan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Layanan Autis yang dibubarkan oleh pemerintah pusat terkait aturan baru sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 tahun 2017. Kiranya tindakan ini dapat mendatangkan hasil yang baik bagi para anak autis sehingga mereka dapat terus mengembangkan diri dengan maksimal. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang yang terlibat dalam pelayanan anak autis dapat memberikan pelayanan terbaik kepada mereka.

Jumat July 20, 2018
Start: 07/20/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan 50.000 anggota Golden Lampstand Church yang kehilangan gedung gereja mereka saat petugas pemerintah membubarkan gereja raksasa pada bulan Desember. Berdoa bersama dengan para pemimpin Wang Xiaoguang dan Yang Rongli.

Start: 07/20/2018 5:01 pm

Seseorang yang mengalami kepahitan, tetapi belum menyelesaikannya/mengalami pemulihan dari Tuhan, tidak akan mengalami sukacita dalam hidupnya. Orang tersebut akan merasa dihantui perasaan yang tidak damai sejahtera, dan sikap atau perkataannya cenderung melukai orang-orang di sekitarnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang yang masih menyimpan kepahitan dapat segera kembali kepada Tuhan dan mengalami pemulihan.

Sabtu July 21, 2018
Start: 07/21/2018 5:01 am

Hampir semua gereja yang mengadakan kebaktian di Farsi telah ditutup beberapa tahun belakangan ini, dan para pemimpin mereka ditangkap. Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang berada di dalam penjara Iran agar memiliki kasih yang murni untuk para penjaga dan orang-orang tahanan lainnya.

Start: 07/21/2018 5:01 pm

Seiring perkembangan teknologi, Alkitab bisa diakses dengan mudah. Aplikasi Alkitab menjadi salah satu jalur efektif bagi setiap orang, termasuk anak-anak, untuk bisa mengakses Alkitab. Bagi anak-anak, kini tersedia aplikasi Alkitab khusus anak-anak, dengan bahasa yang sesuai dengan konteks anak-anak. Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Yayasan Lembaga SABDA menjadi salah satu penyedia aplikasi Alkitab untuk anak. Marilah kita berdoa supaya Tuhan melawat setiap hati anak-anak dengan firman-Nya. Kiranya anak-anak dapat semakin percaya dan mengenal Kristus dengan benar.

Minggu July 22, 2018
Start: 07/22/2018 5:01 am

Puji Tuhan karena Gereja Aljazair terus bertumbuh. Berdoalah secara khusus agar orang-orang percaya baru yang masuk ke gereja dapat bertumbuh secara rohani.

Start: 07/22/2018 5:01 pm

Tuhan tidak menghendaki adanya perceraian dalam pernikahan Kristen. Meski demikian, itu tidak berarti bahwa tidak akan ada permasalahan yang terjadi dalam pernikahan Kristen. Justru dalam keadaan apa pun, Alkitab menekankan pentingnya untuk bergantung kepada Tuhan setiap saat. Namun, masih ada juga pasangan Kristen yang akhirnya memilih untuk bercerai karena alasan-alasan tertentu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pasangan Kristen yang saat ini sedang mengalami masalah dalam pernikahannya diberi pertolongan oleh Tuhan.

Senin July 23, 2018
Start: 07/23/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan para pemimpin Kristen yang secara sembunyi-sembunyi menjalani hidup dan pelayanan mereka di bawah pengawasan pemerintah yang ketat. Berdoalah agar para pemimpin ini mengalami kedamaian dan ketenangan saat mereka terus menghidupi panggilan mereka dan memberitakan Injil.

Start: 07/23/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas gereja-gereja di Indonesia yang sudah mulai memanfaatkan teknologi untuk keperluan ibadah dan pemberitaan Kabar Baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia yang sudah memanfaatkan teknologi dengan baik dapat menjadi contoh bagi gereja-gereja yang belum menggunakan teknologi untuk kemuliaan Tuhan. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya, baik melalui gereja maupun komunitas Kristen lainnya, dapat menggunakan dan mengembalikan teknologi bagi hormat dan kemuliaan nama-Nya.

Selasa July 24, 2018
Start: 07/24/2018 5:01 am

Baru-baru ini, pihak yang berwenang memulai serangkaian penggerebekan kepada jemaat Sunmin Sunbogym Protestant Church, menyita buku-buku nyanyian Kristen dan bahan literatur lainnya. Berdoalah bersama dengan orang-orang Kristen yang diawasi oleh pihak yang berwenang.

Start: 07/24/2018 5:01 pm

Paranoia merupakan salah satu penyakit kejiwaan yang hanya akan menjadi semakin parah jika tidak ditangani dengan baik. Bahkan, orang-orang di sekitar penderita paranoia bisa menjadi korban dari sikap dan cara berpikir penderita yang tidak wajar. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penderita paranoia mendapatkan perawatan yang tepat sehingga kondisi mereka bisa membaik. Berdoalah pula bagi orang-orang, khususnya orang-orang percaya, di sekitar penderita paranoia supaya mereka dapat memberi dukungan yang membangun iman dan kesehatan mereka.

Rabu July 25, 2018
Start: 07/25/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan janda Kristen Chandan Devi dan keempat anaknya. Chandan kehilangan suaminya, Aadarsh, ketika militan Naxalite menyerang dan membunuhnya. Setelah kematian suaminya, dia meninggalkan desanya dan tinggal dalam pengasingan.

Start: 07/25/2018 5:01 pm

Banyak orang beranggapan bahwa mencari pekerjaan itu sangat sulit. Bahkan, saking sulitnya, ada orang-orang yang rela tidak mengakui kepercayaannya hanya supaya mendapatkan pekerjaan yang menuntut karyawannya beragama tertentu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya yang saat ini sedang mencari pekerjaan diberi kekuatan dan keteguhan hati. Kiranya mereka tidak mudah putus asa dalam mencari pekerjaan, dan tetap setia beriman kepada Tuhan.

Kamis July 26, 2018
Start: 07/26/2018 5:01 am

Setiap tahun, sekitar 700 gadis dan wanita diculik di Pakistan. Beberapa telah dianiaya secara seksual, dipaksa menikah dengan orang Muslim, dan disuruh untuk berpindah ke Islam. Berdoalah memohon keselamatan dan perlindungan untuk para wanita dan gadis Kristen di Pakistan.

Start: 07/26/2018 5:01 pm

Sekalipun Tuhan Yesus memberikan sukacita kepada setiap orang percaya, tetapi masih ada orang percaya yang merasa kesepian, tidak bersukacita. Hal ini bukan dikarenakan kasih Tuhan yang tidak menembus hatinya, melainkan dikarenakan pilihannya sendiri untuk tidak menyambut sukacita dari Tuhan dan lebih memilih terbelenggu dalam kehidupan lamanya. Setiap orang pasti pernah merasakan kesepian, tetapi marilah kita bangkit dan percaya bahwa Tuhan sudah memberikan kelimpahan sukacita dan ucapan syukur dalam hati kita.

Jumat July 27, 2018
Start: 07/27/2018 5:01 am

Berdoa bersama dengan Esther, seseorang yang selamat dari penyanderaan Boko Haram, yang diculik dan diperkosa oleh kelompok ekstremis Islam. Penyanderaan Esther membuatnya mengalami luka emosional yang dalam. Berdoa juga untuk putrinya, Rebecca, yang lahir akibat pemerkosaan.

Start: 07/27/2018 5:01 pm

Puji nama Tuhan karena Dia sudah menyediakan berbagai jalur dan cara untuk mengakses Alkitab. Selain Alkitab dalam bentuk teks, kini tersedia juga Alkitab dalam bentuk audio. Alkitab audio sangat efektif untuk menolong orang-orang tua, lansia, bahkan para tunanetra supaya bisa menikmati Alkitab sesuai kondisi/kebutuhan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap jalur yang menyediakan konten Alkitab audio, baik jalur situs, media sosial, grup obrolan pribadi, maupun jalur-jalur lain, dapat memberkati dan membawa banyak orang semakin mengenal Tuhan.

Sabtu July 28, 2018
Start: 07/28/2018 5:01 am

Petugas negara menggerebek sebuah rumah petak bertingkat, di mana lima orang wanita Protestan sedang mengadakan pertemuan. Berdoalah bagi orang-orang percaya, seperti para wanita ini, saat mereka menghidupi iman mereka dan mengusahakan persekutuan.

Start: 07/28/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kesempatan bagi setiap orang percaya untuk mengenal-Nya melalui Alkitab. Meskipun tidak semua orang percaya memiliki latar belakang yang sama, yang memengaruhi bagaimana seseorang bisa memahami sebuah teks, kini teks Alkitab bisa dipahami dengan banyak cara. Selain dengan menggunakan alat bantu AlkiPEDIA, buku tafsiran, ataupun kamus Alkitab, terdapat pula buku panduan berupa bahan studi Alkitab. Melalui bahan ini, setiap orang percaya dapat tertolong dalam memahami Alkitab.

Minggu July 29, 2018
Start: 07/29/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan Ravi, berusia 60 tahun, yang bermitra untuk mengadakan seminar Kesiagaan Penganiayaan di seluruh India barat laut. Berdoalah memohon keselamatannya dan semangatnya yang terus berkobar untuk memuridkan orang Kristen.

Start: 07/29/2018 5:01 pm

Kemajuan teknologi membuka akses yang lebih luas lagi untuk perkembangan pelayanan misi. Pada era digital ini, banyak tempat dan suku bisa dijangkau dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan misi melalui media digital dapat dilakukan dengan maksimal sehingga banyak orang boleh mendengar Injil. Kiranya proses pelayanan misi ini tidak hanya dialami oleh satu dua orang, tetapi juga oleh saudara-saudari yang berbeda keyakinan.

Senin July 30, 2018
Start: 07/30/2018 5:01 am

Turki secara perlahan-lahan mengalami pengaruh Islam yang semakin kuat, dan diskriminasi melawan orang Kristen dan agama lain yang minoritas semakin bertambah. Berdoalah untuk mereka yang mengalami penganiayaan agar menempatkan seluruh pengharapan dan percaya kepada Dia.

Start: 07/30/2018 5:01 pm

SABDA Space (SS) merupakan komunitas blogger Kristen yang dinaungi oleh Yayasan Lembaga SABDA. Komunitas maya ini memberikan pelayanan dalam bidang penulisan blog yang bisa Anda temukan dalam situs SABDA Space. Ribuan blog dengan berbagai topik bisa Anda baca dan komentari. Para blogger SS pun sampai sekarang masih tetap aktif menulis, bahkan sudah beberapa kali melakukan kopi darat/temu langsung.

Selasa July 31, 2018
Start: 07/31/2018 5:01 am

Selama tahun 2017, sedikitnya 52 orang Kristen ditangkap. Banyak dari mereka (terutama yang bertobat) telah dianiaya dan dihukum masuk penjara untuk jangka waktu yang lama. Keluarga mereka dipermalukan di hadapan banyak orang. Berdoalah untuk orang-orang percaya ini saat keluarga mereka mungkin menyangkali mereka.

Start: 07/31/2018 5:01 pm

Sebelum berdirinya pengadilan, masyarakat lebih memercayakan penyelesaian masalah mereka kepada hukum adat atau agama yang mereka percaya dapat menolong mengatasi permasalahan yang terjadi. Mari kita berdoa bagi setiap masyarakat yang sedang mencari keadilan agar dapat ditolong melalui keberadaan pengadilan ini. Berdoalah bagi setiap petugas pengadilan agar dapat memutuskan setiap perkara dengan hikmat dan adil bagi pihak-pihak yang berselisih.

Start: 07/31/2018 5:01 pm

Aslan dan Mahmad dengan setia memberitakan Injil kepada orang-orang di daerah mereka. Beberapa orang bahkan menerima Yesus. Sebagai akibatnya, para pejabat memanggil mereka ke kantor polisi, di situ mereka dipukuli dan didenda berat. Berdoalah untuk keamanan mereka dan kondisi emosional/fisik mereka.

Rabu August 01, 2018
Start: 08/01/2018 5:01 pm

Pengacara berarti seseorang yang memberikan nasihat dan pembelaan bagi seseorang (klien) dalam penyelesaian suatu kasus hukum. Sebelum menjalani proses peradilan, pengacara bertugas untuk mewawancarai klien dan memberikan nasihat hukum mengenai sengketa yang sedang terjadi. Mari kita berdoa bagi setiap pengacara Kristen supaya mereka dapat memakai kesempatan ini untuk memberikan nasihat yang alkitabiah. Berdoalah supaya pengacara Kristen juga dapat menjadi saksi dan menjalankan tugas mereka dengan rasa takut akan Tuhan.

Start: 08/01/2018 5:01 pm

Pendeta Salim, istrinya, dan para pemimpin gereja mereka baru-baru ini ditangkap dan terpaksa meninggalkan anak-anak mereka sendirian. Sementara mereka di dalam penjara, polisi menggerebek rumah mereka dan menyita ratusan buku Kristen dan Alkitab. Berdoalah bersama dengan keluarga ini yang telah mengalami trauma berulang-ulang.

Kamis August 02, 2018
Start: 08/02/2018 5:01 pm

Menurut sebuah amandemen baru pada undang-undang religius negara, pertemuan kelompok religius tanpa pendaftaran akan dipenjara selama 1 atau 2 tahun. Berdoalah bersama dengan Pendeta Mehman dan gerejanya saat mereka menghadapi kondisi yang sulit ini.

Start: 08/02/2018 5:01 pm

Sebagai pendidik, guru memiliki waktu lebih intens untuk membangun relasi dengan siswa sekaligus memberikan bimbingan konseling terhadap perilaku dan sikap menyimpang siswa. Guru bisa membangun keterikatan emosional dengan siswa saat jam pelajaran atau pada saat istirahat. Berdoalah bagi setiap guru supaya dapat membangun relasi dengan siswa dalam proses belajar mengajar. Berdoa pula bagi setiap guru Kristen supaya tidak hanya relasi guru dan siswa yang berkualitas baik, tetapi relasi mereka dengan Tuhan juga dekat.

Jumat August 03, 2018
Start: 08/03/2018 5:01 pm

Ada berbagai cara yang dipakai oleh gereja untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan jemaatnya. Salah satu cara yang dipakai adalah dengan mengadakan pelayanan kunjungan antar jemaat. Dalam banyak segi, pelayanan kunjungan terbukti sangat menolong hamba Tuhan untuk mengenal kebutuhan jemaatnya dengan baik, khususnya ketika jemaat mengalami musibah atau masalah yang menekan kehidupan mereka. Berdoalah bagi setiap pelayan kunjungan supaya mereka tidak mudah putus asa dalam menjalani pelayanan ini.

Start: 08/03/2018 5:01 pm

Tetaplah berdoa bersama dengan orang-orang percaya di kota Kajisay, tempat kaum ekstremis Muslim setempat membakar gedung gereja mereka. Mohon agar Tuhan terus menguatkan iman orang-orang percaya ini.

Sabtu August 04, 2018
Start: 08/04/2018 5:01 pm

Integritas merupakan karakter kunci bagi pejabat pemerintah karena dengan itu, mereka akan mendapatkan kepercayaan dari bawahannya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap pejabat negara supaya semakin sadar akan peran mereka dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Berdoalah supaya para pejabat negara, terutama mereka yang sudah mengenal Kristus, dapat semakin terdorong untuk memiliki integritas yang lebih baik lagi.

Start: 08/04/2018 5:01 pm

"Aku tidak sendirian di penjaraku," kata Pendeta Bahrom Kholmatov dan istrinya, Gulya, yang dipenjara. Mereka berterima kasih untuk kartu-kartu yang Anda kirimkan. "Terpujilah Tuhan untuk Tubuh Kristus di seluruh dunia!"

Minggu August 05, 2018
Start: 08/05/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kemajuan infrastruktur di Indonesia yang terjadi baru-baru ini, terutama dalam bidang transportasi. Banyak masyarakat sudah menikmati kemajuan ini dan merasakan kepuasan terhadap infrastruktur yang sudah dibenahi. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yesus atas kemajuan infrastruktur di Indonesia. Kiranya masyarakat dan pemerintah dapat bekerja sama dalam memajukan setiap bidang kehidupan.

Start: 08/05/2018 5:01 pm

Berdoa bersama dengan sekelompok orang percaya rahasia saat mereka berjuang demi hak menjalankan iman kepercayaan mereka. Mereka berpuasa dan berdoa untuk keamanan dan kesempatan untuk bertemu bersama, mengajar, berdoa, memiliki Alkitab, dan mengadakan ibadah.

Senin August 06, 2018
Start: 08/06/2018 5:01 pm

Tuhan baik. Dia tidak pernah membiarkan anak-Nya berjalan sendirian. Bersyukur atas penyertaan Tuhan sehingga Yayasan Lembaga SABDA masih dapat berdiri dan menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di Indonesia. Tentunya, bukan hanya YLSA yang mengerjakannya, melainkan ada banyak mitra SABDA yang memberi dukungan selama ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk mitra-mitra SABDA di mana pun mereka berada. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa melimpahkan sukacita dan hati yang lebih lagi mengasihi dan melayani Tuhan.

Selasa August 07, 2018
Start: 08/07/2018 5:01 am

Selasa, 7 Agustus 2018 -- Asia Tengah

Wanita Kristen Latifa adalah seorang guru SMA yang menjadi percaya sekitar 2 tahun yang lalu. Baru-baru ini, sekolah memecat Latifa karena "dia menolak keyakinan sebelumnya dan memiliki teman-teman Kristen". Berdoalah bersama dengan Latifa.

Start: 08/07/2018 5:01 pm

Teater merupakan salah satu seni yang sangat efektif untuk membagikan pesan-pesan moral melalui setiap gerak, dialog, dan ekspresi dari setiap pemainnya. Dalam kekristenan, teater bisa menjadi salah satu sarana penjangkauan yang cukup kreatif untuk bisa membagikan Injil kepada banyak orang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemain teater Kristen dapat memanfaatkan seni teater sebagai sarana penginjilan. Kiranya para pemain teater Kristen memiliki hati yang berkobar untuk memberitakan Kristus melalui setiap dialog dan peran yang dimainkan.

Rabu August 08, 2018
Start: 08/08/2018 5:01 am

Rabu, 8 Agustus 2018 -- Vietnam

Start: 08/08/2018 5:01 pm

Pelayanan doa merupakan pelayanan yang krusial dalam hidup orang percaya. Doa menjadi dasar kita untuk melakukan segala sesuatu, dan sangat penting untuk menjalin relasi kita dengan Tuhan. Meskipun pelayanan doa kadang kala dianggap sepele, pelayanan ini justru memiliki kekuatan dan dampak yang besar. Marilah kita, sebagai orang percaya, menyadari dan mengutamakan doa dalam setiap aspek kehidupan kita. Berdoalah pula supaya pelayanan doa di berbagai tempat dapat dikerjakan dengan maksimal, dan setiap pelayan doa dapat menjaga kekudusan.

Kamis August 09, 2018
Start: 08/09/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan para pendeta setempat dan istri-istri mereka yang mengunjungi orang-orang percaya yang tinggal di daerah-daerah terpencil untuk menguatkan orang-orang Kristen baru dan menyampaikan Firman Allah. Berdoalah memohon perlindungan dan keamanan.

Start: 08/09/2018 5:01 pm

Buletin gereja menjadi media penyampai segala informasi tentang gereja setempat. Selain informasi, buletin gereja biasanya memberikan ruang khusus untuk kesaksian dan pokok doa. Buletin ini dibagikan kepada seluruh jemaat supaya mereka bisa tetap mengikuti perkembangan gereja. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas gereja-gereja yang sudah terlibat dalam pelayanan literasi dan menerbitkan buletin gereja. Berdoalah supaya buletin-buletin gereja dapat menjadi media yang baik untuk menolong jemaat melihat perkembangan gereja dan mengalami pertumbuhan iman.

Jumat August 10, 2018
Start: 08/10/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan istri dari Mahmut, seorang pendeta gereja bawah tanah yang ditangkap dengan 3 pendeta lainnya. Tahun lalu adalah waktu yang sangat sulit bagi istrinya, dan salah seorang mitra kami menyediakan kelonggaran dengan menyiapkan sebuah tempat yang aman untuknya.

Start: 08/10/2018 5:01 pm

Pada era digital ini, masih ada gereja-gereja yang menutup diri terhadap perkembangan teknologi. Gereja-gereja semacam ini ke depannya akan mengalami kesulitan dalam banyak bidang, mulai dari pelayanan kepada jemaat sampai penjangkauan terhadap orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Firman Tuhan tidak berubah, tetapi cara penyampaiannya sudah dan akan terus mengalami perubahan.

Sabtu August 11, 2018
Start: 08/11/2018 5:01 am

Jit, seorang pendeta kaum muda di salah satu provinsi sebelah timur laut, bersyukur kepada Tuhan yang memberinya kesempatan untuk ikut dalam pelatihan persiapan penganiayaan Standing Strong Through the Storm (SSTS). Berdoalah bersama dengan Jit dan peserta lainnya saat mereka belajar bagaimana untuk bertahan dalam iman baru mereka.

Start: 08/11/2018 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), sebagai penyedia bahan-bahan kekristenan, sangat berharap bahwa segala bahan yang sudah disiapkan dapat menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Kristen di Indonesia. Puji Tuhan! Harapan ini terkabul dengan adanya banyak permintaan untuk bahan-bahan kekristenan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberikan hikmat kepada tim YLSA supaya dapat memenuhi permintaan ini dengan baik. Kiranya dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, penyebaran bahan-bahan kekristenan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan praktis.

Minggu August 12, 2018
Start: 08/12/2018 5:01 am

Saat penduduk lari ke rumah mereka pada permulaan 5 bulan perang untuk mengusir kaum militan Negara Islam, para pekerja Kristen dapat membangun relasi dan bahkan membawa beberapa orang Muslim kepada Kristus. Berdoalah untuk kelangsungan usaha ini.

Senin August 13, 2018
Start: 08/13/2018 5:01 am

Berdoalah untuk Toby, 13 tahun, yang datang dari provinsi bermasalah di Kivu Selatan, tempat kelompok ekstremis Islam Allied Defense Forces menimbulkan kerusakan. Mohonlah agar Tuhan menguatkan dia dan Berdoa untuk pembebasan orang-orang tahanan ADF.

Start: 08/13/2018 5:01 am

Pada Minggu malam, 5 Agustus 2018, gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa ini juga dirasakan oleh daerah-daerah di sekitar, khususnya Bali. Sampai berita ini diturunkan, korban meninggal sudah mencapai 82 orang. Bencana ini mengakibatkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan, bahkan runtuh, dan banyak warga mengalami trauma. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia menolong dan menguatkan setiap orang yang terkena bencana ini.

Selasa August 14, 2018
Start: 08/14/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan Adam, seorang pengungsi Sudan yang tinggal di Chad yang menghadapi penganiayaan dari masyarakat Muslim. Dia meminta orang-orang Kristen berdoa untuk memohon perlindungan untuknya dan agar Tuhan membuka hati para penganiayanya untuk menerima Injil.

Start: 08/14/2018 5:01 am

Tujuan utama gereja adalah menghasilkan murid, yang dalam prosesnya, membuat orang lain menjadi percaya kepada Yesus dan mengikut Yesus. Tidak hanya sampai di situ, pemuridan juga harus dapat mengubah kehidupan orang lain sampai dia dapat melakukan misi. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak gereja tidak hanya menghasilkan jiwa-jiwa yang percaya kepada Yesus, tetapi juga dapat memuridkan banyak jiwa untuk melaksanakan misi, yaitu menjadikan semua bangsa murid-Nya.

Rabu August 15, 2018
Start: 08/15/2018 5:01 am

Bentrokan antara kaum Buddha Sinhalese dan masyarakat Muslim menimbulkan kerusuhan. Seorang pekerja Open Door menceritakan, "Kerusuhan berdampak pada beberapa proyek kami." Berdoalah agar ketegangan ini tidak akan memengaruhi atau menghalangi kesempatan untuk memberitakan Injil secara besar-besaran.

Start: 08/15/2018 5:01 am

Menulis merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati. Tentunya, ada banyak orang Kristen yang memiliki bakat dalam menulis, dan beberapa orang yang lainnya menganggap menulis hanya sebagai hobi. Namun, sayangnya, kegiatan menulis ini tidak dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memberitakan Injil, melainkan hanya sebagai sarana untuk mengekspresikan diri sendiri dan hal-hal yang disukai. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memakai orang-orang percaya yang gemar menulis untuk menjangkau jiwa melalui tulisan mereka.

Kamis August 16, 2018
Start: 08/16/2018 5:01 am

Menjadi rumah bagi 54.800 orang Kristen, Brunei yang memiliki mayoritas penduduk Muslim menghadirkan tantangan yang semakin bertambah kepada kaum mudanya. Berdoalah memohon hikmat bagi kaum muda Kristen Brunei dan wawasan untuk para pemimpin gereja saat mereka memimpin dan menguatkan generasi berikutnya.

Start: 08/16/2018 5:01 am

Indonesia terdiri dari berbagai suku dan bahasa. Dalam keragaman ini, tidak semua suku memiliki Alkitab dalam bahasa mereka. Hal ini menjadi salah satu fokus dalam penerjemahan Alkitab. Adanya harapan supaya setiap suku di Indonesia akan memiliki Alkitab dalam bahasa mereka menjadi semangat dan pendorong bagi tim penerjemah Alkitab dan yayasan Kristen yang bergerak dalam penerjemahan Alkitab untuk giat melakukan pekerjaan ini.

Jumat August 17, 2018
Start: 08/17/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas segala kebaikan-Nya. Hari ini, segenap bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Kemerdekaan ini bisa dicapai karena jasa para pahlawan Indonesia, dan tentunya karena penyertaan dan kehendak Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya segenap bangsa Indonesia dengan kesungguhan hati mau memajukan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan yang sudah Tuhan percayakan. Kiranya pada usia yang ke-73 tahun ini, Indonesia dapat semakin bertumbuh dalam Tuhan.

Start: 08/17/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan kaum muda yang mengalami penolakan dari keluarga dan temannya karena iman mereka kepada Isa Al-Masih (Yesus Kristus). Berdoalah agar para remaja ini bertahan dalam iman mereka dan terus melanjutkan pertandingan.

Komentar


Syndicate content