Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 30, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
30
Start: 07/30/2018 5:01 am

Turki secara perlahan-lahan mengalami pengaruh Islam yang semakin kuat, dan diskriminasi melawan orang Kristen dan agama lain yang minoritas semakin bertambah. Berdoalah untuk mereka yang mengalami penganiayaan agar menempatkan seluruh pengharapan dan percaya kepada Dia.

Start: 07/30/2018 5:01 pm

SABDA Space (SS) merupakan komunitas blogger Kristen yang dinaungi oleh Yayasan Lembaga SABDA. Komunitas maya ini memberikan pelayanan dalam bidang penulisan blog yang bisa Anda temukan dalam situs SABDA Space. Ribuan blog dengan berbagai topik bisa Anda baca dan komentari. Para blogger SS pun sampai sekarang masih tetap aktif menulis, bahkan sudah beberapa kali melakukan kopi darat/temu langsung.

31
Start: 07/31/2018 5:01 am

Selama tahun 2017, sedikitnya 52 orang Kristen ditangkap. Banyak dari mereka (terutama yang bertobat) telah dianiaya dan dihukum masuk penjara untuk jangka waktu yang lama. Keluarga mereka dipermalukan di hadapan banyak orang. Berdoalah untuk orang-orang percaya ini saat keluarga mereka mungkin menyangkali mereka.

Start: 07/31/2018 5:01 pm

Sebelum berdirinya pengadilan, masyarakat lebih memercayakan penyelesaian masalah mereka kepada hukum adat atau agama yang mereka percaya dapat menolong mengatasi permasalahan yang terjadi. Mari kita berdoa bagi setiap masyarakat yang sedang mencari keadilan agar dapat ditolong melalui keberadaan pengadilan ini. Berdoalah bagi setiap petugas pengadilan agar dapat memutuskan setiap perkara dengan hikmat dan adil bagi pihak-pihak yang berselisih.

Start: 07/31/2018 5:01 pm

Aslan dan Mahmad dengan setia memberitakan Injil kepada orang-orang di daerah mereka. Beberapa orang bahkan menerima Yesus. Sebagai akibatnya, para pejabat memanggil mereka ke kantor polisi, di situ mereka dipukuli dan didenda berat. Berdoalah untuk keamanan mereka dan kondisi emosional/fisik mereka.

1
Start: 08/01/2018 5:01 pm

Pendeta Salim, istrinya, dan para pemimpin gereja mereka baru-baru ini ditangkap dan terpaksa meninggalkan anak-anak mereka sendirian. Sementara mereka di dalam penjara, polisi menggerebek rumah mereka dan menyita ratusan buku Kristen dan Alkitab. Berdoalah bersama dengan keluarga ini yang telah mengalami trauma berulang-ulang.

Start: 08/01/2018 5:01 pm

Pengacara berarti seseorang yang memberikan nasihat dan pembelaan bagi seseorang (klien) dalam penyelesaian suatu kasus hukum. Sebelum menjalani proses peradilan, pengacara bertugas untuk mewawancarai klien dan memberikan nasihat hukum mengenai sengketa yang sedang terjadi. Mari kita berdoa bagi setiap pengacara Kristen supaya mereka dapat memakai kesempatan ini untuk memberikan nasihat yang alkitabiah. Berdoalah supaya pengacara Kristen juga dapat menjadi saksi dan menjalankan tugas mereka dengan rasa takut akan Tuhan.

2
Start: 08/02/2018 5:01 pm

Menurut sebuah amandemen baru pada undang-undang religius negara, pertemuan kelompok religius tanpa pendaftaran akan dipenjara selama 1 atau 2 tahun. Berdoalah bersama dengan Pendeta Mehman dan gerejanya saat mereka menghadapi kondisi yang sulit ini.

Start: 08/02/2018 5:01 pm

Sebagai pendidik, guru memiliki waktu lebih intens untuk membangun relasi dengan siswa sekaligus memberikan bimbingan konseling terhadap perilaku dan sikap menyimpang siswa. Guru bisa membangun keterikatan emosional dengan siswa saat jam pelajaran atau pada saat istirahat. Berdoalah bagi setiap guru supaya dapat membangun relasi dengan siswa dalam proses belajar mengajar. Berdoa pula bagi setiap guru Kristen supaya tidak hanya relasi guru dan siswa yang berkualitas baik, tetapi relasi mereka dengan Tuhan juga dekat.

3
Start: 08/03/2018 5:01 pm

Tetaplah berdoa bersama dengan orang-orang percaya di kota Kajisay, tempat kaum ekstremis Muslim setempat membakar gedung gereja mereka. Mohon agar Tuhan terus menguatkan iman orang-orang percaya ini.

Start: 08/03/2018 5:01 pm

Ada berbagai cara yang dipakai oleh gereja untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan jemaatnya. Salah satu cara yang dipakai adalah dengan mengadakan pelayanan kunjungan antar jemaat. Dalam banyak segi, pelayanan kunjungan terbukti sangat menolong hamba Tuhan untuk mengenal kebutuhan jemaatnya dengan baik, khususnya ketika jemaat mengalami musibah atau masalah yang menekan kehidupan mereka. Berdoalah bagi setiap pelayan kunjungan supaya mereka tidak mudah putus asa dalam menjalani pelayanan ini.

4
Start: 08/04/2018 5:01 pm

"Aku tidak sendirian di penjaraku," kata Pendeta Bahrom Kholmatov dan istrinya, Gulya, yang dipenjara. Mereka berterima kasih untuk kartu-kartu yang Anda kirimkan. "Terpujilah Tuhan untuk Tubuh Kristus di seluruh dunia!"

Start: 08/04/2018 5:01 pm

Integritas merupakan karakter kunci bagi pejabat pemerintah karena dengan itu, mereka akan mendapatkan kepercayaan dari bawahannya. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap pejabat negara supaya semakin sadar akan peran mereka dalam membangun Indonesia yang lebih baik. Berdoalah supaya para pejabat negara, terutama mereka yang sudah mengenal Kristus, dapat semakin terdorong untuk memiliki integritas yang lebih baik lagi.

5
Start: 08/05/2018 5:01 pm

Berdoa bersama dengan sekelompok orang percaya rahasia saat mereka berjuang demi hak menjalankan iman kepercayaan mereka. Mereka berpuasa dan berdoa untuk keamanan dan kesempatan untuk bertemu bersama, mengajar, berdoa, memiliki Alkitab, dan mengadakan ibadah.

Start: 08/05/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kemajuan infrastruktur di Indonesia yang terjadi baru-baru ini, terutama dalam bidang transportasi. Banyak masyarakat sudah menikmati kemajuan ini dan merasakan kepuasan terhadap infrastruktur yang sudah dibenahi. Marilah kita bersyukur dan berdoa kepada Tuhan Yesus atas kemajuan infrastruktur di Indonesia. Kiranya masyarakat dan pemerintah dapat bekerja sama dalam memajukan setiap bidang kehidupan.

Komentar


Syndicate content