Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat August 10, 2018
Start: 08/10/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan istri dari Mahmut, seorang pendeta gereja bawah tanah yang ditangkap dengan 3 pendeta lainnya. Tahun lalu adalah waktu yang sangat sulit bagi istrinya, dan salah seorang mitra kami menyediakan kelonggaran dengan menyiapkan sebuah tempat yang aman untuknya.

Start: 08/10/2018 5:01 pm

Pada era digital ini, masih ada gereja-gereja yang menutup diri terhadap perkembangan teknologi. Gereja-gereja semacam ini ke depannya akan mengalami kesulitan dalam banyak bidang, mulai dari pelayanan kepada jemaat sampai penjangkauan terhadap orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Firman Tuhan tidak berubah, tetapi cara penyampaiannya sudah dan akan terus mengalami perubahan.

Sabtu August 11, 2018
Start: 08/11/2018 5:01 am

Jit, seorang pendeta kaum muda di salah satu provinsi sebelah timur laut, bersyukur kepada Tuhan yang memberinya kesempatan untuk ikut dalam pelatihan persiapan penganiayaan Standing Strong Through the Storm (SSTS). Berdoalah bersama dengan Jit dan peserta lainnya saat mereka belajar bagaimana untuk bertahan dalam iman baru mereka.

Start: 08/11/2018 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA), sebagai penyedia bahan-bahan kekristenan, sangat berharap bahwa segala bahan yang sudah disiapkan dapat menjadi berkat bagi seluruh masyarakat Kristen di Indonesia. Puji Tuhan! Harapan ini terkabul dengan adanya banyak permintaan untuk bahan-bahan kekristenan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberikan hikmat kepada tim YLSA supaya dapat memenuhi permintaan ini dengan baik. Kiranya dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, penyebaran bahan-bahan kekristenan dapat dilakukan dengan lebih efektif dan praktis.

Minggu August 12, 2018
Start: 08/12/2018 5:01 am

Saat penduduk lari ke rumah mereka pada permulaan 5 bulan perang untuk mengusir kaum militan Negara Islam, para pekerja Kristen dapat membangun relasi dan bahkan membawa beberapa orang Muslim kepada Kristus. Berdoalah untuk kelangsungan usaha ini.

Senin August 13, 2018
Start: 08/13/2018 5:01 am

Berdoalah untuk Toby, 13 tahun, yang datang dari provinsi bermasalah di Kivu Selatan, tempat kelompok ekstremis Islam Allied Defense Forces menimbulkan kerusakan. Mohonlah agar Tuhan menguatkan dia dan Berdoa untuk pembebasan orang-orang tahanan ADF.

Start: 08/13/2018 5:01 am

Pada Minggu malam, 5 Agustus 2018, gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa ini juga dirasakan oleh daerah-daerah di sekitar, khususnya Bali. Sampai berita ini diturunkan, korban meninggal sudah mencapai 82 orang. Bencana ini mengakibatkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan, bahkan runtuh, dan banyak warga mengalami trauma. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia menolong dan menguatkan setiap orang yang terkena bencana ini.

Selasa August 14, 2018
Start: 08/14/2018 5:01 am

Tujuan utama gereja adalah menghasilkan murid, yang dalam prosesnya, membuat orang lain menjadi percaya kepada Yesus dan mengikut Yesus. Tidak hanya sampai di situ, pemuridan juga harus dapat mengubah kehidupan orang lain sampai dia dapat melakukan misi. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak gereja tidak hanya menghasilkan jiwa-jiwa yang percaya kepada Yesus, tetapi juga dapat memuridkan banyak jiwa untuk melaksanakan misi, yaitu menjadikan semua bangsa murid-Nya.

Start: 08/14/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan Adam, seorang pengungsi Sudan yang tinggal di Chad yang menghadapi penganiayaan dari masyarakat Muslim. Dia meminta orang-orang Kristen berdoa untuk memohon perlindungan untuknya dan agar Tuhan membuka hati para penganiayanya untuk menerima Injil.

Rabu August 15, 2018
Start: 08/15/2018 5:01 am

Menulis merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati. Tentunya, ada banyak orang Kristen yang memiliki bakat dalam menulis, dan beberapa orang yang lainnya menganggap menulis hanya sebagai hobi. Namun, sayangnya, kegiatan menulis ini tidak dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memberitakan Injil, melainkan hanya sebagai sarana untuk mengekspresikan diri sendiri dan hal-hal yang disukai. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memakai orang-orang percaya yang gemar menulis untuk menjangkau jiwa melalui tulisan mereka.

Start: 08/15/2018 5:01 am

Bentrokan antara kaum Buddha Sinhalese dan masyarakat Muslim menimbulkan kerusuhan. Seorang pekerja Open Door menceritakan, "Kerusuhan berdampak pada beberapa proyek kami." Berdoalah agar ketegangan ini tidak akan memengaruhi atau menghalangi kesempatan untuk memberitakan Injil secara besar-besaran.

Kamis August 16, 2018
Start: 08/16/2018 5:01 am

Menjadi rumah bagi 54.800 orang Kristen, Brunei yang memiliki mayoritas penduduk Muslim menghadirkan tantangan yang semakin bertambah kepada kaum mudanya. Berdoalah memohon hikmat bagi kaum muda Kristen Brunei dan wawasan untuk para pemimpin gereja saat mereka memimpin dan menguatkan generasi berikutnya.

Start: 08/16/2018 5:01 am

Indonesia terdiri dari berbagai suku dan bahasa. Dalam keragaman ini, tidak semua suku memiliki Alkitab dalam bahasa mereka. Hal ini menjadi salah satu fokus dalam penerjemahan Alkitab. Adanya harapan supaya setiap suku di Indonesia akan memiliki Alkitab dalam bahasa mereka menjadi semangat dan pendorong bagi tim penerjemah Alkitab dan yayasan Kristen yang bergerak dalam penerjemahan Alkitab untuk giat melakukan pekerjaan ini.

Jumat August 17, 2018
Start: 08/17/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan kaum muda yang mengalami penolakan dari keluarga dan temannya karena iman mereka kepada Isa Al-Masih (Yesus Kristus). Berdoalah agar para remaja ini bertahan dalam iman mereka dan terus melanjutkan pertandingan.

Start: 08/17/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas segala kebaikan-Nya. Hari ini, segenap bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Kemerdekaan ini bisa dicapai karena jasa para pahlawan Indonesia, dan tentunya karena penyertaan dan kehendak Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya segenap bangsa Indonesia dengan kesungguhan hati mau memajukan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan yang sudah Tuhan percayakan. Kiranya pada usia yang ke-73 tahun ini, Indonesia dapat semakin bertumbuh dalam Tuhan.

Sabtu August 18, 2018
Start: 08/18/2018 5:01 am

Pronob Chakma, yang berusia 34 tahun, adalah orang percaya yang mengalami pencobaan. Dia meminta orang-orang Kristen untuk berdoa agar dia setia kepada Juru Selamatnya. "Setelah kami percaya kepada Yesus, kami banyak menderita," katanya.

Start: 08/18/2018 5:01 am

Demi mewujudkan program pendidikan yang merata bagi seluruh anak bangsa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 yang bertajuk "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan agar program-program yang diselenggarakan dapat terselenggara dengan baik sehingga pendidikan dapat dirasakan secara merata di berbagai wilayah di Indonesia.

Minggu August 19, 2018
Start: 08/19/2018 5:01 am

Berdoalah agar upaya untuk menjangkau kaum Muslim Maladewa akan menghasilkan benih yang, pada akhirnya, akan bertumbuh dalam gereja Maladewa yang kuat. Berdoa juga untuk program pemuridan yang berhasil untuk ribuan orang percaya sembunyi-sembunyi.

Start: 08/19/2018 5:01 am

Pelayanan misionaris Jim Yost yang dilakukan di Papua banyak membuahkan hasil. Banyak orang menjadi percaya dan mengikut Kristus. Mereka sering beribadah di salah satu gereja di Papua, yang bukan merupakan gereja kaya, melainkan gereja yang beranggotakan orang-orang berlatar belakang hidup susah, keluarga kacau, korban kekerasan suami, korban pukulan kejam orang tua, mereka yang putus sekolah, dan mereka yang hidup di jalanan. Sekalipun orang-orang percaya ini hidup dalam kemiskinan, tetapi mereka memiliki hati dan sikap yang melimpah dengan kemurahan Tuhan.

Start: 08/19/2018 5:01 pm

Keberadaan guru dengan status pegawai tetap seharusnya dapat memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah dan meningkatkan keterlibatan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Namun, dalam praktiknya, tidak semua guru berstatus pegawai tetap menyadari tugas dan tanggung jawabnya. Sering kali, guru honorerlah yang harus menanggung tugas-tugas mereka untuk mengajar, sementara guru berstatus pegawai tetap yang menerima gaji. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap guru di Indonesia menyadari dan melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

Senin August 20, 2018
Start: 08/20/2018 5:01 am

Brunei sudah mengambil satu langkah ke depan memberlakukan sebuah undang-undang yang akan menjadikan perpindahan dari Islam ke Kristen sebuah kejahatan yang bisa dijatuhi hukuman mati. Berdoalah bersama dengan gereja di sana.

Start: 08/20/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas kemudahan yang Dia sediakan bagi kita dalam mengakses bahan-bahan literatur kekristenan. Kini, melalui aplikasi Publikasi SABDA, kita bisa menikmati buletin elektronik dalam berbagai bidang pelayanan yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA. Selain sangat berguna bagi pertumbuhan rohani kita secara pribadi, bahan-bahan ini juga bisa kita bagikan kepada rekan-rekan kita. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas tersedianya aplikasi Publikasi SABDA.

Selasa August 21, 2018
Start: 08/21/2018 5:01 am

Ada laporan bahwa pejabat rahasia menyamar sebagai pengunjung gereja untuk mendapatkan informasi "dari dalam". Berdoalah memohon hikmat bagi para pemimpin yang sekarang harus menyikapi ancaman ini.

Start: 08/21/2018 5:01 pm

Tidak dimungkiri bahwa setiap pelayanan kesehatan yang harus dijalani seseorang pasti memerlukan biaya. Dalam hal ini, pemerintah sudah berusaha untuk menolong masyarakat dengan memberikan berbagai tunjangan kesehatan supaya setiap orang bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Namun, dalam praktiknya, fasilitas dari pemerintah ini belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara maksimal. Kadang kala, ada kebutuhan-kebutuhan khusus yang belum bisa terpenuhi atau bahkan tidak tercakup oleh tunjangan-tunjangan ini.

Rabu August 22, 2018
Start: 08/22/2018 5:01 am

Sebuah gereja di Tokarawa diserang oleh kelompok radikal. Ketika pemimpinnya membawa kasusnya kepada kepala desa, dia tidak mau bertindak. Berdoalah memohon perlindungan dan kekuatan dari Tuhan.

Start: 08/22/2018 5:01 pm

Produk-produk kerajinan tangan merupakan aset penting yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dalam suatu industri kerajinan tangan, ada banyak orang yang terlibat dalam proses pembuatannya, dan biasanya mereka adalah masyarakat yang tinggal di sekitar industri. Selain menuntut keterampilan dan kecekatan, pembuatan kerajinan tangan juga menuntut nilai estetis dari produknya sehingga bisa menghasilkan nilai jual yang tinggi. Marilah kita berdoa supaya setiap orang yang terlibat dalam industri kerajinan tangan dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Kamis August 23, 2018
Start: 08/23/2018 5:01 am

Orang percaya ekspatriat menjadi 50% dari keanggotaan gereja negeri. Banyak yang dipaksa untuk meninggalkan negeri karena harga minyak turun dan pekerjaan berkurang. Mohonlah agar Tuhan membangkitkan para pemimpin di Brunei.

Start: 08/23/2018 5:01 pm

Orang tua yang selalu menekankan pentingnya berdoa dan membaca firman Tuhan, serta melakukannya dalam kehidupan sehari-hari, akan menjadi teladan baik bagi anak-anak. Dari kebiasaan ini, anak-anak pun akan terbiasa untuk memprioritaskan Tuhan dari banyak kegiatan yang harus dilakukan. Keluarga yang memiliki hubungan dekat dengan Tuhan pasti akan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya. Marilah kita berdoa bagi keluarga-keluarga Kristen di Indonesia agar kiranya mereka menyadari pentingnya membangun mazbah keluarga.

Jumat August 24, 2018
Start: 08/24/2018 5:01 am

Orang-orang percaya di Korea Utara terus membayar mahal untuk keputusan mereka hidup bagi Yesus. Mohonlah agar Tuhan memenuhi kebutuhan mereka, baik secara fisik maupun rohani, dan untuk menguatkan mereka.

Start: 08/24/2018 5:01 pm

Pada era digital ini, remaja sangat akrab dengan teknologi. Bahkan, setiap hari, mereka tidak bisa terlepas dari teknologi. Dalam hal ini, bagaimana peran pembina remaja menyikapi hal ini. Salah satu hal penting yang harus kita akui adalah pelayanan pembinaan iman remaja tidak bisa terlepas dari dunia digital. Marilah kita mengubah cara pandang dan sikap kita terhadap teknologi sehingga kita dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan pertumbuhan rohani remaja.

Sabtu August 25, 2018
Start: 08/25/2018 5:01 am

Seorang wanita berusia 66 tahun baru-baru ini dibunuh oleh ekstremis Hindu. Pembunuhnya marah karena dia meninggalkan Hinduisme dan menjadi Kristen. Berdoalah bersama dengan keluarganya yang berduka dan orang-orang Kristen setempat.

Start: 08/25/2018 5:01 pm

Literasi menjadi salah satu bidang yang banyak dilirik masyarakat akhir-akhir ini. Sekalipun pada zaman dahulu pentingnya literasi sudah didengungkan, kali ini dengungnya semakin nyata, dan masyarakat meresponsnya dengan baik. Mulai dari adanya perpustakaan keliling, cakruk baca (daerah Wonogiri) hingga taman/rumah baca, masyarakat mulai didekatkan kembali dengan bacaan-bacaan yang berguna bagi mereka. Selain itu, tentunya pemerintah mengharapkan adanya peningkatan minat baca dan menulis di kalangan masyarakat.

Minggu August 26, 2018
Start: 08/26/2018 5:01 am

Keluarga Morjina berusaha untuk memaksanya kembali ke Islam, tetapi dia menolak. Mereka sekarang mencabut hak warisannya. Berdoalah untuk situasi saudari ini.

Start: 08/26/2018 5:01 pm

Pengabaran Injil merupakan tugas setiap orang percaya. Saat ini, pengabaran Injil tidak hanya dilakukan di tempat-tempat di sekitar kita, tetapi sudah dan sedang bergerak menuju daerah-daerah terpencil di wilayah Indonesia. Sebagai satu tubuh Kristus, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya, di mana pun mereka berada, senantiasa diberi kekuatan dan hikmat ketika mengabarkan Injil.

Senin August 27, 2018
Start: 08/27/2018 5:01 am

Elizabeth Paul dikeluarkan dari sekolah karena menceritakan tentang Kristus di media sosial. Berdoalah agar Tuhan memberi keberanian dan kekuatan saat dia melalui pencobaan ini.

Start: 08/27/2018 5:01 pm

Pernah belajar di luar negeri menjadi kebanggaan tersendiri bagi seorang pelajar. Sampai sekarang, hal ini masih banyak diburu oleh generasi muda Indonesia. Tidak sedikit mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikan di luar negeri, bahkan sudah lulus pun mereka tetap ingin bekerja di sana. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di luar negeri memiliki kerinduan yang besar untuk memajukan Indonesia.

Selasa August 28, 2018
Start: 08/28/2018 5:01 am

Berdoa untuk Madeleine. Dia sedang mengalami aniaya dan ancaman kematian karena pindah ke agama Kristen. Dia dikeluarkan dari masyarakat dan diceraikan oleh suaminya.

Start: 08/28/2018 5:01 pm

Perkembangan teknologi masih belum bisa disikapi dengan bijaksana oleh masyarakat. Salah satu masalah yang saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah fenomena kecanduan gawai pada anak-anak. Karena itu, pemerintah tengah menyusun kebijakan pembatasan penggunaan gawai di sekolah, dengan bekerja sama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Komunikasi dan Informatika. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya usaha pemerintah ini mendatangkan hasil yang baik.

Rabu August 29, 2018
Start: 08/29/2018 5:01 am

Pemerintah Eritrea telah menangkap 12 orang Kristen yang berkumpul di rumah pasangan pengantin baru di ibu kota Asmara. Berdoalah agar mereka yang dipenjara tidak menyerah dengan rasa takut.

Start: 08/29/2018 5:01 pm

Kerendahan hati sangat penting dalam melayani Tuhan dan sesama. Pemimpin yang rendah hati akan bisa dipakai Tuhan dengan lebih efektif. Sebab, pemimpin yang rendah hati bisa menerima nasihat atau teguran dengan hati yang lapang sehingga hal ini mempercepat pertumbuhan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pemimpin Kristen bersedia untuk bersikap rendah hati ketika melayani. Kiranya dengan kerendahan hati mereka, Tuhan dapat memakai hidup mereka secara lebih maksimal untuk kemuliaan-Nya.

Kamis August 30, 2018
Start: 08/30/2018 5:01 am

Trinity, salah satu anak korban pemboman gereja tahun lalu, pulih dengan sangat baik. Ayahnya baru-baru ini mengirim video kepada kami tentang permainan gitar anaknya dan menyanyi, "Aku senang menjadi anak Allah." Teruslah berdoa untuk kesembuhan Trinity!

Start: 08/30/2018 5:01 pm

Persiapan menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden pada pemilu 2019 mendatang semakin hangat dibicarakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Banyak respons dari masyarakat terkait setiap keputusan yang diambil oleh orang-orang terpilih. Sebagai orang percaya, marilah kita bijaksana dalam merespons setiap berita atau informasi yang kita baca atau dengar mengenai hal ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya persiapan pemilu 2019 bisa dilakukan dengan lancar, jujur, dan terbuka.

Jumat August 31, 2018
Start: 08/31/2018 5:01 am

Empat keluarga dari orang percaya Kristen Hmong diserang oleh kepala desa mereka dan penduduk desa lain di provinsi barat laut. Berdoalah untuk kelompok orang percaya ini saat mereka terus berdiri kuat di tengah munculnya serangan yang brutal.

Start: 08/31/2018 5:01 pm

Indonesia cukup sering mengalami bencana alam, baik berupa gempa, banjir, maupun tanah longsor. Dari setiap bencana yang terjadi, pasti ada kesedihan yang dialami masyarakat, terutama mereka yang menjadi korban. Tentu saja, tidaklah mudah untuk menghapus kesedihan ini. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberikan pemulihan bagi masyarakat yang mengalami musibah. Kiranya mereka dapat mengalami pemulihan dan kembali bersemangat dalam menjalani hari-hari mereka.

Sabtu September 01, 2018
Start: 09/01/2018 5:01 am

Hampir semua gereja yang mengadakan kebaktian dalam bahasa Farsi Persia telah tutup beberapa tahun terakhir ini, dan para pemimpin mereka ditangkap. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang ada di dalam penjara.

Start: 09/01/2018 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA membutuhkan staf-staf baru untuk bisa terlibat dalam pelayanan YLSA. Ada banyak proyek yang kami kerjakan, tetapi karena keterbatasan staf, belum semuanya bisa diselesaikan dengan maksimal. Mohon dukungan doa supaya Tuhan mengirimkan anak-anak-Nya yang rindu untuk melayani Tuhan melalui bidang TI untuk bergabung dengan pelayanan YLSA, baik sebagai programmer, editor, atau penerjemah.

Minggu September 02, 2018
Start: 09/02/2018 5:01 am

Di Iran, Islam Syiah adalah agama resmi. Setiap Muslim yang meninggalkan Islam akan menerima hukuman mati meskipun pihak berwenang belum menerapkan aturan ini beberapa tahun terakhir ini. Berdoalah agar aturan ini diubah sehingga boleh ada kebebasan dalam beragama.

Senin September 03, 2018
Start: 09/03/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya selama 30 tahun perjalanan pelayanan publikasi e-Humor. Bertepatan dengan hari ulang tahun publikasi e-Humor, kita akan berdoa bersama untuk tim redaksi e-Humor. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa memberi hikmat dan semakin memperlengkapi tim redaksi dalam pelayanannya. Berdoalah pula untuk pelanggan publikasi e-Humor agar kiranya mereka semakin bertumbuh dalam Tuhan melalui sajian-sajian dalam publikasi e-Humor.

Start: 09/03/2018 5:01 am

Jika salah satu anggota sebuah keluarga di Iran meninggalkan Islam, hal itu mengakibatkan aib dalam keluarganya. Konsekuensi kultural sering kali mendorong keluarga-keluarga itu untuk mengutuk dan mengusir mereka yang bertobat. Berdoalah bersama dengan orang-orang Kristen yang telah "kehilangan" keluarga mereka.

Selasa September 04, 2018
Start: 09/04/2018 5:01 am

Orang-orang yang mampu berpikir kritis sangat potensial dalam pemerintahan. Dengan kemampuannya tersebut, mereka akan bisa memberikan ide-ide/pemikiran yang baik sehingga dapat meningkatkan aspek-aspek penting dalam pemerintahan. Namun, kemampuan berpikir kritis ini bukanlah kemampuan yang bersifat otomatis, melainkan kemampuan yang perlu dilatih dan dikembangkan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pejabat-pejabat pemerintah melatih diri untuk berpikir kritis.

Start: 09/04/2018 5:01 am

Orang-orang yang menjadi Kristen dari Islam menghadapi kekerasan dan tekanan sosial. Berdoalah secara khusus untuk seorang percaya di Iran yang sepupunya memukuli dia ketika diketahui bahwa dia berpindah agama. Juga doakan seorang percaya lain yang dipaksa mengembalikan pembayaran untuk pekerjaannya ketika klien-klien Muslim mengancam untuk melaporkan bahwa dia berpindah agama.

Start: 09/04/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, istri dari seorang pendeta Iran yang dipenjara dijatuhi hukuman 5 tahun penjara. Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya yang dipenjara ini agar diberi kekuatan untuk berdiri bersama Yesus.

Rabu September 05, 2018
Start: 09/05/2018 5:01 am

Sampai sekarang, perpustakaan berperan penting dalam peningkatan intelek dan keterampilan masyarakat. Bahkan, dalam kekristenan, perpustakaan berperan penting dalam pertumbuhan rohani dan peningkatan wawasan. Pada era teknologi ini, banyak perpustakaan Kristen bisa diakses secara daring, baik di gereja, di sekolah teologi, maupun di yayasan Kristen. Berdoalah supaya Tuhan Yesus memberkati perpustakaan Kristen daring ini supaya keberadaannya semakin memberkati banyak orang.

Start: 09/05/2018 5:01 pm

Satu orang Kristen Iran dan tiga orang Kristen Azerbaijan dinyatakan bersalah atas "kegiatan misionaris" dan "kegiatan melawan keamanan nasional" di Iran, dan dijatuhi hukuman 10 tahun penjara. Berdoalah agar Tuhan secara nyata ada di dekat mereka saat Dia bekerja di dalam dan melalui mereka bagi kemuliaan-Nya.

Kamis September 06, 2018
Start: 09/06/2018 5:01 am

Tidak setiap orang mudah untuk mengakui kesalahan diri sendiri. Orang Kristen pun belum tentu bisa melakukannya juga. Namun, kita patut bersyukur karena Kristus sudah memberi teladan kerendahan hati kepada kita sehingga kita pun akan dimampukan untuk memiliki karakter itu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kita dimampukan untuk bisa rendah hati, terutama dalam mengakui kesalahan. Kiranya kasih Kristus mengalir melalui setiap tindakan kita sehingga nama Tuhan dimuliakan.

Start: 09/06/2018 5:01 pm

Penjara Evin yang terkenal di Iran karena nama buruknya, tempat orang-orang Kristen sering kali ditahan di sana, memiliki kondisi yang keras. Para tahanan dipaksa di luar batas mereka, secara mental dan fisik. Berdoalah untuk banyak orang percaya yang ada di sana dan orang-orang lainnya yang akan ditempatkan di sana kelak.

Jumat September 07, 2018
Start: 09/07/2018 5:01 am

Para penyandang cacat juga membutuhkan terang firman Tuhan. Akan tetapi, pelayanan kepada penyandang cacat sering kali masih menjadi tantangan bagi jemaat Tuhan. Memang, diperlukan keahlian khusus untuk bisa merespons kekurangan dan kebutuhan mereka dengan tepat. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pelayanan kepada penyandang cacat bisa dilakukan dengan baik. Kiranya mereka dapat merespons firman Tuhan dengan kesungguhan hati mereka dan menjadi percaya kepada Kristus.

Start: 09/07/2018 5:01 pm

Beberapa pendeta telah ditahan dan sedang menunggu untuk berbicara di persidangan. Berdoalah memohon penghiburan bagi keluarga-keluarga para pemimpin ini, terutama anak-anak mereka yang masih kecil.

Sabtu September 08, 2018
Start: 09/08/2018 5:01 am

Hari ini, kita memperingati Hari Aksara Nasional. Tentunya, hari ini mengingatkan kita akan betapa pentingnya kemampuan untuk bisa memahami bahasa tulisan sehingga dalam kehidupan sehari-hari, kita bisa turut mengambil bagian untuk memajukannya. Marilah kita, sebagai orang percaya, berdoa bagi orang-orang yang peduli akan kemajuan bidang ini. Kiranya mereka, terutama orang percaya, bersedia untuk mengembangkan dunia aksara saat ini.

Start: 09/08/2018 5:01 pm

Baru-baru ini, seorang pendeta ditanyai dan dipukuli oleh polisi sampai tidak sadarkan diri. Dia adalah seorang pemimpin yang setia yang telah melayani Tuhan selama bertahun-tahun dan meminta dukungan doa Anda.

Minggu September 09, 2018
Start: 09/09/2018 5:01 am

Perkembangan teknologi semakin memudahkan orang-orang percaya untuk mengakses Alkitab. Kini, untuk mengakses dan belajar Alkitab, kita bisa melakukannya tidak hanya melalui situs, tetapi juga aplikasi Alkitab. Dengan demikian, kesempatan untuk berinteraksi dengan Alkitab semakin leluasa, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Marilah kita berdoa untuk semua orang percaya agar mereka dapat menggunakan gawai mereka dengan baik untuk melakukan studi Alkitab. Kiranya dengan adanya aplikasi Alkitab, setiap orang percaya memiliki hubungan yang semakin intim dengan Tuhan.

Start: 09/09/2018 5:01 pm

Di Myanmar utara, para pemimpin Kristen menopang keuangan keluarga dan pelayanan mereka, tetapi terkadang masalah ekonomi mengalihkan mereka dari pelayanan. Teruslah berdoa untuk Open Doors saat kami melaksanakan proyek untuk menghasilkan pendapatan, pelatihan penatalayanan, dan bantuan praktis.

Komentar


Syndicate content