Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 08/13/2018 5:01 am

Berdoalah untuk Toby, 13 tahun, yang datang dari provinsi bermasalah di Kivu Selatan, tempat kelompok ekstremis Islam Allied Defense Forces menimbulkan kerusakan. Mohonlah agar Tuhan menguatkan dia dan Berdoa untuk pembebasan orang-orang tahanan ADF.

Start: 08/13/2018 5:01 am

Pada Minggu malam, 5 Agustus 2018, gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa ini juga dirasakan oleh daerah-daerah di sekitar, khususnya Bali. Sampai berita ini diturunkan, korban meninggal sudah mencapai 82 orang. Bencana ini mengakibatkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan, bahkan runtuh, dan banyak warga mengalami trauma. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia menolong dan menguatkan setiap orang yang terkena bencana ini.

14
Start: 08/14/2018 5:01 am

Tujuan utama gereja adalah menghasilkan murid, yang dalam prosesnya, membuat orang lain menjadi percaya kepada Yesus dan mengikut Yesus. Tidak hanya sampai di situ, pemuridan juga harus dapat mengubah kehidupan orang lain sampai dia dapat melakukan misi. Oleh karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya banyak gereja tidak hanya menghasilkan jiwa-jiwa yang percaya kepada Yesus, tetapi juga dapat memuridkan banyak jiwa untuk melaksanakan misi, yaitu menjadikan semua bangsa murid-Nya.

Start: 08/14/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan Adam, seorang pengungsi Sudan yang tinggal di Chad yang menghadapi penganiayaan dari masyarakat Muslim. Dia meminta orang-orang Kristen berdoa untuk memohon perlindungan untuknya dan agar Tuhan membuka hati para penganiayanya untuk menerima Injil.

15
Start: 08/15/2018 5:01 am

Menulis merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati. Tentunya, ada banyak orang Kristen yang memiliki bakat dalam menulis, dan beberapa orang yang lainnya menganggap menulis hanya sebagai hobi. Namun, sayangnya, kegiatan menulis ini tidak dimanfaatkan sebagai kesempatan untuk memberitakan Injil, melainkan hanya sebagai sarana untuk mengekspresikan diri sendiri dan hal-hal yang disukai. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memakai orang-orang percaya yang gemar menulis untuk menjangkau jiwa melalui tulisan mereka.

Start: 08/15/2018 5:01 am

Bentrokan antara kaum Buddha Sinhalese dan masyarakat Muslim menimbulkan kerusuhan. Seorang pekerja Open Door menceritakan, "Kerusuhan berdampak pada beberapa proyek kami." Berdoalah agar ketegangan ini tidak akan memengaruhi atau menghalangi kesempatan untuk memberitakan Injil secara besar-besaran.

16
Start: 08/16/2018 5:01 am

Menjadi rumah bagi 54.800 orang Kristen, Brunei yang memiliki mayoritas penduduk Muslim menghadirkan tantangan yang semakin bertambah kepada kaum mudanya. Berdoalah memohon hikmat bagi kaum muda Kristen Brunei dan wawasan untuk para pemimpin gereja saat mereka memimpin dan menguatkan generasi berikutnya.

Start: 08/16/2018 5:01 am

Indonesia terdiri dari berbagai suku dan bahasa. Dalam keragaman ini, tidak semua suku memiliki Alkitab dalam bahasa mereka. Hal ini menjadi salah satu fokus dalam penerjemahan Alkitab. Adanya harapan supaya setiap suku di Indonesia akan memiliki Alkitab dalam bahasa mereka menjadi semangat dan pendorong bagi tim penerjemah Alkitab dan yayasan Kristen yang bergerak dalam penerjemahan Alkitab untuk giat melakukan pekerjaan ini.

17
Start: 08/17/2018 5:01 am

Berdoalah bersama dengan kaum muda yang mengalami penolakan dari keluarga dan temannya karena iman mereka kepada Isa Al-Masih (Yesus Kristus). Berdoalah agar para remaja ini bertahan dalam iman mereka dan terus melanjutkan pertandingan.

Start: 08/17/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas segala kebaikan-Nya. Hari ini, segenap bangsa Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Kemerdekaan ini bisa dicapai karena jasa para pahlawan Indonesia, dan tentunya karena penyertaan dan kehendak Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya segenap bangsa Indonesia dengan kesungguhan hati mau memajukan Indonesia dalam berbagai aspek kehidupan yang sudah Tuhan percayakan. Kiranya pada usia yang ke-73 tahun ini, Indonesia dapat semakin bertumbuh dalam Tuhan.

18
Start: 08/18/2018 5:01 am

Pronob Chakma, yang berusia 34 tahun, adalah orang percaya yang mengalami pencobaan. Dia meminta orang-orang Kristen untuk berdoa agar dia setia kepada Juru Selamatnya. "Setelah kami percaya kepada Yesus, kami banyak menderita," katanya.

Start: 08/18/2018 5:01 am

Demi mewujudkan program pendidikan yang merata bagi seluruh anak bangsa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menyelenggarakan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 yang bertajuk "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan agar program-program yang diselenggarakan dapat terselenggara dengan baik sehingga pendidikan dapat dirasakan secara merata di berbagai wilayah di Indonesia.

19
Start: 08/19/2018 5:01 am

Berdoalah agar upaya untuk menjangkau kaum Muslim Maladewa akan menghasilkan benih yang, pada akhirnya, akan bertumbuh dalam gereja Maladewa yang kuat. Berdoa juga untuk program pemuridan yang berhasil untuk ribuan orang percaya sembunyi-sembunyi.

Start: 08/19/2018 5:01 am

Pelayanan misionaris Jim Yost yang dilakukan di Papua banyak membuahkan hasil. Banyak orang menjadi percaya dan mengikut Kristus. Mereka sering beribadah di salah satu gereja di Papua, yang bukan merupakan gereja kaya, melainkan gereja yang beranggotakan orang-orang berlatar belakang hidup susah, keluarga kacau, korban kekerasan suami, korban pukulan kejam orang tua, mereka yang putus sekolah, dan mereka yang hidup di jalanan. Sekalipun orang-orang percaya ini hidup dalam kemiskinan, tetapi mereka memiliki hati dan sikap yang melimpah dengan kemurahan Tuhan.

Start: 08/19/2018 5:01 pm

Keberadaan guru dengan status pegawai tetap seharusnya dapat memaksimalkan proses belajar mengajar di sekolah dan meningkatkan keterlibatan aktif dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Namun, dalam praktiknya, tidak semua guru berstatus pegawai tetap menyadari tugas dan tanggung jawabnya. Sering kali, guru honorerlah yang harus menanggung tugas-tugas mereka untuk mengajar, sementara guru berstatus pegawai tetap yang menerima gaji. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap guru di Indonesia menyadari dan melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

Komentar


Syndicate content