Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat September 28, 2018
Start: 09/28/2018 5:01 am

Ada berbagai macam pelayanan di gereja, dan setiap jemaat yang memiliki beban/kerinduan untuk terlibat dalam pelayanan tertentu boleh turut ambil bagian di dalamnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap jemaat dapat menangkap panggilan Tuhan dalam hidup mereka. Berdoalah pula supaya setiap jemaat yang terlibat dalam pelayanan di gereja dapat menjadi alat yang efektif bagi kemuliaan Tuhan.

Start: 09/28/2018 5:01 am

Militan Boko Haram baru-baru ini membunuh 6 orang Kristen dalam sebuah serangan di Gitawa. Berdoalah memohon penghiburan dari Tuhan untuk semua orang yang mengalami kehilangan dalam serangan dan untuk orang-orang percaya yang selamat.

Sabtu September 29, 2018
Start: 09/29/2018 5:01 am

Tanggal 29 September diperingati sebagai Hari Sarjana Nasional untuk memberikan penghargaan kepada setiap akademikus, baik dalam pendidikan yang telah dicapai maupun perannya dalam membangun negeri. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya hari ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk mengenang setiap akademikus dalam kiprah mereka di bidang pendidikan dan kontribusi mereka bagi negeri ini.

Start: 09/29/2018 5:01 am

Para tua-tua desa bereaksi positif terhadap sumur air baru yang disediakan dengan baik oleh sebuah gereja kecil di desa Bélékpala. Bersyukur kepada Tuhan untuk kesempatan ini dan tersedianya berbagai sumber melalui para pendukung yang setia seperti Anda.

Minggu September 30, 2018
Start: 09/30/2018 5:01 am

Hari ini, publikasi e-Reformed genap berusia 19 tahun. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas penyertaan-Nya selama ini sehingga publikasi e-Reformed dapat terus melayani masyarakat Kristen dengan menyajikan bahan-bahan yang alkitabiah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-Reformed dapat terus menjadi berkat dengan memberikan wawasan tentang corak pemahaman teologi Reformed yang alkitabiah. Kiranya redaksi dan pelanggan publikasi e-Reformed dapat semakin bertumbuh dalam pengenalan akan firman Tuhan.

Start: 09/30/2018 5:01 am

Pada akhir tahun lalu, kami meminta Anda untuk berdoa bagi keluarga Debebe dan komunitas gereja mereka yang diserang ketika sedang mengadakan persekutuan doa di rumahnya. Syukur kepada Tuhan untuk kemajuan yang terjadi dalam keluarga ini.

Senin October 01, 2018
Start: 10/01/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) yang pada hari ini genap berusia 24 tahun. Sungguh merupakan anugerah Tuhan jika sampai pada hari ini, YLSA masih dipakai Tuhan untuk melayani masyarakat Kristen Indonesia melalui bidang teknologi. Marilah kita bersyukur atas kebaikan Tuhan Yesus selama ini. Marilah kita berdoa supaya pelayanan YLSA dapat semakin efektif menjangkau, membimbing, dan mendidik masyarakat Kristen Indonesia melalui berbagai bidang pelayanan yang dikerjakan di ladang pelayanan digital ini.

Start: 10/01/2018 5:01 am

Pada April tahun ini, tiga warga Amerika Serikat, termasuk dua orang Kristen, dibebaskan. Mereka ditangkap atas dugaan gerakan bawah tanah, memata-matai, dan perbuatan permusuhan lain yang tidak dijelaskan. Berdoalah agar ini menjadi awal dari terjadinya kebebasan di Korea Utara.

Selasa October 02, 2018
Start: 10/02/2018 5:01 am

Pada saat ini, sekitar 50.000 orang Kristen ada di dalam sistem penjara Korea Utara yang tidak berperikemanusiaan, dengan banyak orang yang menderita kelaparan hingga meninggal. Berdoalah untuk orang-orang percaya yang bertahan dalam kondisi seperti ini demi iman mereka.

Start: 10/02/2018 5:01 am

Sudah selayaknya kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberagaman kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Namun, sebagai orang percaya, kita juga perlu bijaksana dalam menyikapi kebudayaan yang ada supaya respons kita terhadapnya tidak bertentangan dengan firman Tuhan. Sebab, ada kebudayaan yang memiliki kecenderungan untuk melakukan ritual-ritual tertentu yang tidak selaras dengan firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya berhikmat dalam merespons kebudayaan-kebudayaan yang ada dalam masyarakat.

Rabu October 03, 2018
Start: 10/03/2018 5:01 am

Ideologi resmi bangsa adalah Juche, sebuah penyatuan Marxisme dan nasionalisme Korea. Berdoalah agar rakyat Korea Utara melihat kekosongan dari ideologi ini dan agar pencarian mereka akan membawa mereka kepada Kristus.

Start: 10/03/2018 5:01 am

Tidak bisa dimungkiri bahwa dunia ini begitu gencarnya menawarkan berbagai kenikmatan dunia kepada setiap orang percaya. Tidak sedikit pula orang percaya yang jatuh ke dalam kenikmatan dunia ini. Padahal, Tuhan Yesus menghendaki setiap orang percaya hidup dalam kekudusan. Sebab, dengan kekudusan, seseorang akan bisa "melihat" Allah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya sungguh-sungguh hidup bagi Kristus. Kiranya mereka dapat menolak kenikmatan dunia yang sesaat dan berani berpegang teguh dalam iman mereka kepada Kristus.

Kamis October 04, 2018
Start: 10/04/2018 5:01 am

Di Korea Utara, jika iman anggota keluarga Anda diketahui, Anda "bersalah berdasarkan hubungan". Sering kali, seluruh keluarga akan dipenjarakan. Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Korea Utara supaya di tengah realitas seperti ini, iman mereka akan tetap bertahan.

Start: 10/04/2018 5:01 am

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan permasalahan dalam relasi antara mertua dan menantu. Sebagai orang percaya, kita perlu memohon kepada Tuhan Yesus supaya Ia melimpahkan kasih-Nya kepada kita. Dengan demikian, kita akan dimampukan oleh-Nya untuk mengasihi mertua/menantu kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Tuhan memulihkan setiap relasi mertua dan menantu yang saat ini sedang bermasalah. Kiranya ada pengampunan, pemulihan, dan hidup baru dalam Dia.

Jumat October 05, 2018
Start: 10/05/2018 5:01 am

Pelanggaran hak asasi manusia di Korea Utara bersifat sistemis dan mengerikan. Berdoalah agar Allah bekerja dengan ajaib untuk mengubah hati para pemimpin Korea Utara.

Start: 10/05/2018 5:01 am

Puji Tuhan. Hari ini, publikasi e-Penulis genap berusia 17 tahun. Seluruh kiprah publikasi e-Penulis selama ini kami persembahkan kepada Tuhan Yesus dan seluruh pelanggan e-Penulis. Marilah kita bersyukur atas campur tangan Tuhan dalam setiap proses yang dijalani oleh tim redaksi e-Penulis. Berdoalah pula supaya pelanggan e-Penulis dapat semakin bertumbuh, baik dalam pengetahuan maupun kerohanian.

Sabtu October 06, 2018
Start: 10/06/2018 5:01 am

Berdoalah untuk para orang tua Kristen Korea Utara yang tidak bisa membagikan iman kepada anak-anak mereka saat membesarkannya. Mari memohon kepada Allah untuk menunjukkan cara kepada para orang tua Kristen agar bisa dengan aman menanamkan kasih mereka kepada Yesus.

Start: 10/06/2018 5:01 am

Penyampaian firman Tuhan di kelas sekolah minggu akan menjadi sangat efektif dan menarik jika disertai dengan alat peraga. Biasanya, guru sekolah minggu akan memanfaatkan alat peraga sebagai sarana untuk menolong anak sekolah minggu supaya bisa menangkap isi/inti firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya guru sekolah minggu dapat menggunakan alat peraga dengan bijaksana, yaitu dengan lebih mementingkan firman Tuhan daripada alat peraga itu sendiri.

Minggu October 07, 2018
Start: 10/07/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas perkembangan penerjemahan Alkitab bahasa suku di berbagai negara. Kiranya proses penerjemahan untuk menyediakan Alkitab dalam bahasa-bahasa suku bisa dilakukan dengan baik, dan proses distribusinya pun bisa berjalan lancar. Marilah kita berdoa untuk semua pihak yang terlibat dalam penyediaan Alkitab dalam bahasa-bahasa suku agar mereka senantiasa dilindungi dan disertai oleh Tuhan. Berdoalah pula supaya Alkitab dalam bahasa-bahasa suku yang sudah tersedia saat ini bisa digunakan dengan baik dan bertanggung jawab.

Start: 10/07/2018 5:01 am

Berdoalah untuk diktator Kim Jong Un agar dia bisa mengenal satu-satunya Allah yang benar. Berdoalah agar terjadi perubahan dalam rezim dan supaya kuasa kegelapan di negeri ini dapat dipatahkan.

Senin October 08, 2018
Start: 10/08/2018 5:01 am

Berdoalah untuk pelayanan seorang pendeta yang telah terus-menerus difitnah dan dihina oleh kaum ekstremis Hindu di Odisha. Orang-orang percaya yang ada di sana hidup dalam kemiskinan, yang menjadikan mereka sebagai korban yang mudah diejek di depan publik dan dilarang.

Start: 10/08/2018 5:01 am

Masih dalam rangkaian perayaan ulang tahun Yayasan Lembaga SABDA, pada hari ini, tim SABDA mengadakan seminar "Digital Ministry". Melalui seminar ini, kami berharap bahwa setiap orang percaya, termasuk gereja, menyadari pentingnya pelayanan digital pada zaman ini. Sebab, orang-orang yang kita layani saat ini adalah generasi digital, dan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan pesat akan berdampak pada cara penginjilan atau pelayanan gereja.

Selasa October 09, 2018
Start: 10/09/2018 5:01 am

Banyak pendeta dan pemimpin gereja yang datang dari desa-desa terpencil di negeri melakukan perjalanan lebih dari satu hari dengan naik sepeda motor dan menyewa kendaraan untuk menghadiri pelatihan bagi para pemimpin awam. Berdoalah untuk keselamatan mereka.

Start: 10/09/2018 5:01 am

Pada zaman dahulu, surat-menyurat merupakan kegiatan yang sangat penting karena menjadi sarana untuk berkomunikasi jarak jauh. Sampai saat ini, surat-menyurat masih dilakukan meski tidak semua masyarakat memanfaatkannya. Kita bersyukur karena pada hari ini, kita memperingati Hari Surat-Menyurat Internasional. Marilah kita berdoa supaya lembaga-lembaga yang menaungi aktivitas surat-menyurat ini tetap maju dan semakin berinovasi dalam mengerjakan semua pekerjaan yang ada.

Rabu October 10, 2018
Start: 10/10/2018 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Sri Lanka, terutama pendeta-pendeta yang diserang oleh gerombolan orang Buddha. Berdoalah agar mereka tetap berdiri dalam kebenaran di tengah serangan-serangan ini dengan terus melayani Tuhan.

Start: 10/10/2018 5:01 am

Interlinear merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk menolong proses penerjemahan Alkitab. Penggunaan interlinear dalam penerjemahan Alkitab akan sangat menolong penerjemah untuk memastikan kelengkapan kata dan ketepatan jenis kata pada ayat-ayat Alkitab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para penerjemah Alkitab bisa memanfaatkan interlinear dengan baik sehingga hasil terjemahan Alkitab dapat semakin akurat.

Kamis October 11, 2018
Start: 10/11/2018 5:01 am

Mobil Pendeta Savat dicuri. Setelah memeriksa tempatnya, petugas kepolisian menegaskan bahwa ini adalah pembalasan yang berkaitan dengan kegiatan kependetaan Savat. Berdoa untuk keselamatan Savat, gereja, dan keluarganya.

Start: 10/11/2018 5:01 am

Puji Tuhan, pada hari ini, publikasi e-BinaSiswa genap berusia 6 tahun. Publikasi e-BinaSiswa merupakan publikasi yang diterbitkan oleh Yayasan Lembaga SABDA yang berisi bahan-bahan seputar pelayanan untuk remaja. Publikasi ini diterbitkan secara elektronik setiap Senin pertama dan kedua setiap bulan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya publikasi e-BinaSiswa dapat terus menjadi berkat bagi para pelayan remaja guna menolong dan memperlengkapi mereka dalam melakukan pelayanan.

Jumat October 12, 2018
Start: 10/12/2018 5:01 am

Matthew adalah orang Kristen diam-diam di Eritrea. Ketika imannya diketahui, dia dipenjarakan dalam sebuah kamp militer. Setelah dibebaskan, dia memutuskan untuk keluar dari Eritrea. Sekarang, dia menjadi pemimpin dari gereja pengungsi. Berdoalah memohon anugerah Allah untuk semua orang yang melayani komunitas para pengungsi.

Start: 10/12/2018 5:01 am

Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak Indonesia seharusnya mendapatkan bekal hidup dan bimbingan yang baik dari keluarga, sekolah, maupun lingkungan. Namun, pada kenyataannya, tidak semua anak Indonesia mendapatkan hak-hak mereka yang semestinya. Bahkan, beberapa anak di Indonesia justru mengalami kekerasan atau tekanan, baik secara fisik maupun psikis.

Sabtu October 13, 2018
Start: 10/13/2018 5:01 am

Ada seorang percaya di Timur Tengah berkata, "Penyanyi favorit saya menyanyi, ‘Selalu ada kegelapan sebelum fajar.’ Dan, demi orang-orang di Suriah, saya berdoa dan berharap ini akan menjadi kenyataan." Ingatlah untuk berdoa bagi para pengungsi Suriah.

Start: 10/13/2018 5:01 am

Kini, berbagai bahan kekristenan, baik berupa teks maupun multimedia, bisa disimpan di dalam kartu SD, dan masyarakat Kristen bisa menggunakannya dengan lebih mudah. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas tersedianya kartu SD yang berisi bahan-bahan kekristenan. Kiranya dengan kemudahan mendapatkan bahan-bahan kekristenan ini, orang-orang percaya dapat semakin mengenal Tuhan dan menjadi saksi-Nya. Berdoalah pula supaya orang-orang yang menerima bahan-bahan ini juga menyebarluaskannya secara bertanggung jawab.

Minggu October 14, 2018
Start: 10/14/2018 5:01 am

Berdoalah untuk orang pribumi Lebanon agar mereka dipenuhi dengan perasaan kasih bagi para pengungsi. Pada hari ini, hampir 40% dari orang-orang yang tinggal di negara yang kecil ini bukan asli orang Lebanon -- suatu tantangan besar bagi sebuah negara kecil seperti Lebanon.

Start: 10/14/2018 5:01 am

Pada bulan ini, Grup Facebook Klub e-Buku SABDA sedang dalam proses melakukan diskusi daring dengan buku berjudul "Mengalahkan Jebakan Kelelahan" (Beating the Burnout Trap) karya Gerald Rowlands. Diskusi ini dilakukan selama bulan Oktober dengan peserta sebanyak 30 orang. Kami berharap bahwa melalui diskusi buku ini, setiap peserta dapat menyikapi setiap kesulitan dan stres yang dialami (karena berbagai hal) dengan lebih tepat dan bijaksana. Berdoalah kepada Bapa di surga supaya melalui diskusi ini, banyak peserta mengalami pertumbuhan rohani dan semakin dekat dengan Tuhan.

Start: 10/14/2018 5:01 pm

Open Doors bermitra dengan lembaga-lembaga kepemimpinan di Asia Selatan yang membantu melipatgandakan para pelayan Tuhan yang memiliki komitmen. Pada Maret, enam belas murid lulus dari salah satu sekolah tersebut. Puji Tuhan untuk keberhasilan kelulusan.

Start: 10/14/2018 5:01 pm

Begitu banyak peristiwa terjadi di ibu kota yang sering kali menjadi sorotan masyarakat, dan tidak jarang juga berdampak bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Marilah kita berdoa untuk Jakarta supaya setiap anggota masyarakat dan pemerintah dapat saling bekerja sama untuk mewujudkan ketertiban dan kesejahteraan bersama. Kiranya setiap orang bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan kesungguhan hati.

Senin October 15, 2018
Start: 10/15/2018 5:01 pm

Tiga bulan pertama tahun ini, Open Doors dapat mengadakan kelas-kelas melek huruf untuk sedikitnya 239 anak-anak, remaja, dan orang Kristen dewasa. Harapannya adalah agar para peserta bisa belajar membaca, memahami, dan menerapkan Kitab Suci.

Start: 10/15/2018 5:01 pm

Kita patut bersyukur atas setiap berkat jasmani yang boleh kita nikmati setiap hari sebab masih ada orang-orang yang tidak bisa menikmati berkat jasmani seperti yang kita dapatkan. Karena itu, sebagai orang percaya, kita perlu bersatu hati, berdoa bagi saudara-saudara kita yang sampai hari ini masih mengalami kesulitan ini. Bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia, marilah kita bersyukur atas berkat Tuhan selama ini. Berdoalah pula supaya Tuhan Yesus melimpahkan berkat dan memelihara orang-orang yang masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pangan.

Selasa October 16, 2018
Start: 10/16/2018 5:01 pm

“Orang-orang percaya dalam kelas pemuridan saya bertumbuh dalam iman bersama-sama. Mereka mempraktikkan iman mereka dengan berdoa untuk kesembuhan bagi orang-orang yang sakit. Mereka juga memberitakan pesan Injil kepada para tetangga dan teman-teman mereka,” kata pelatih Sister Monjuri. Terpujilah Allah!

Start: 10/16/2018 5:01 pm

Salah satu pelayanan yang memiliki banyak tantangan adalah pelayanan misi -- pemberitaan Kabar Baik kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan. Setiap orang percaya dipanggil untuk melakukan tugas ini di mana pun Tuhan menempatkan mereka. Meskipun nyatanya tidak semua orang percaya terlibat dalam pelayanan misi ke daerah-daerah, kita tetap dapat melakukan panggilan ini di tempat kita berada sekarang. Kita dapat berdoa, bersaksi, atau mendukung para pekerja misi melalui doa dan/atau dana.

Rabu October 17, 2018
Start: 10/17/2018 5:01 pm

Yoro adalah pria Fulani berusia 20 tahun yang menjadi percaya kepada Kristus. Yoro menerima ancaman dibunuh dan setiap hari menghadapi tekanan. Akhirnya, dia pergi dan mengungsi di sebuah gereja. Berdoalah memohon anugerah dan kecukupan dari Tuhan agar terus diberikan.

Start: 10/17/2018 5:01 pm

Sering kali, cara berkomunikasi, pengetahuan teologi, tantangan berbahasa, adaptasi budaya, perasaan takut ditolak, dll. menjadi hal-hal yang membuat orang percaya belum berani memberitakan Injil. Padahal, kesempatan memberitakan Injil sangat terbuka lebar bagi setiap orang di mana saja mereka berada. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberi kekuatan dan keberanian kepada orang-orang percaya yang masih takut memberitakan Injil.

Kamis October 18, 2018
Start: 10/18/2018 5:01 pm

Firman Tuhan mengatakan bahwa istri yang cakap lebih berharga dibandingkan permata (Amsal 31:10). Tentunya, semua wanita Kristen berkeinginan menjadi seorang yang cakap dalam menjalankan perannya. Dalam kehidupan berkeluarga, seorang wanita Kristen harus mendampingi suami apa pun keadaannya. Dia harus tetap setia dalam menjalankan perannya sebagai penolong yang sepadan. Mari kita berdoa kepada Bapa di surga supaya Tuhan menolong setiap wanita Kristen untuk bertumbuh dan takut akan Tuhan.

Start: 10/18/2018 5:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan untuk banyaknya gereja suku di negara yang memulai pertemuan doa nasional dan persekutuan dari orang-orang suku yang percaya.

Jumat October 19, 2018
Start: 10/19/2018 5:01 pm

Desakan sultan untuk melaksanakan Hukum Syariat telah membuat gereja-gereja hanya berfungsi dalam lingkungan mereka sendiri yang aman. Berdoalah agar gereja mengetahui cara-cara baru untuk bisa memberi dampak bagi komunitas mereka.

Start: 10/19/2018 5:01 pm

Saat ini, dengan adanya kemajuan teknologi, banyak orang memilih untuk menjadi pekerja lepas, yaitu tidak terikat kontrak dengan perusahaan atau pemberi pekerjaan. Seorang pekerja lepas biasanya hanya akan berfokus pada pekerjaan, dan cenderung tidak membangun relasi yang intim dengan rekan kerjanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pekerja lepas Kristen diberi hikmat oleh Tuhan dalam melakukan pekerjaannya dan hidup berelasi dengan orang lain.

Sabtu October 20, 2018
Start: 10/20/2018 5:01 pm

Editor Kristen dapat melayani Tuhan dengan cara memanfaatkan talentanya untuk melayani melalui bidang literasi atau penyuntingan. Jika hasil editing dalam suatu artikel/bahan teks Kristen yang dihasilkan baik, pembaca pun akan diberkati dengan isi tulisan dan penyajian tulisan yang rapi dan enak dibaca. Karena itu, marilah kita berdoa bagi setiap editor Kristen supaya Tuhan memberi hikmat dan ketelitian kepada mereka dalam melakukan tugasnya.

Minggu October 21, 2018
Start: 10/21/2018 5:01 am

Berdoalah untuk gereja rumah rahasia. Selama pertemuan doa mereka yang terakhir, polisi menggerebek dan menggeledah segala sesuatu. Berdoalah untuk saudara-saudari kita yang saat ini mengalami “tekanan ganda” dari polisi dan sanak keluarga Muslim.

Senin October 22, 2018
Start: 10/22/2018 5:01 am

Berdoalah untuk Nazar, seorang percaya yang diceraikan oleh suaminya yang Muslim setelah mengetahui imannya kepada Yesus. Dia meminta kita untuk berdoa bagi putranya karena perceraian semakin berdampak kepadanya. Mari memohon kepada Allah untuk memulihkan dan menghibur putranya.

Start: 10/22/2018 5:01 am

Alkitab bergambar sangat cocok untuk menolong anak-anak dalam memahami firman Tuhan. Dengan tampilan yang menarik, anak-anak akan lebih mudah menangkap ide/inti cerita Alkitab. Karena itulah, Yayasan Lembaga SABDA mengembangkan aplikasi Alkitab Yang Terbuka (AYT) Bergambar untuk menolong generasi digital memahami Alkitab dengan lebih baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya aplikasi AYT Bergambar dapat digunakan dengan maksimal untuk menolong pertumbuhan rohani anak.

Selasa October 23, 2018
Start: 10/23/2018 5:01 am

Yesus dan kesulitan muncul bersamaan dalam hidup Ayaan. Akan tetapi, Tuhan memeliharanya dengan menghubungkan dia ke persekutuan yang difasilitasi oleh Open Doors. “Terima kasih untuk menyediakan tempat di mana saya merasakan kasih dan kehangatan sebuah keluarga.”

Start: 10/23/2018 5:01 am

Sukacita orang percaya tidak berasal dari dunia, melainkan dari Tuhan. Namun, dalam praktik kehidupan sehari-hari, belum tentu setiap orang percaya menyadari hal ini dan mengalaminya. Sukacita yang sejati berasal dari hubungan kita dengan Tuhan Yesus. Karena itu, marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya menyadari pentingnya membangun relasi yang erat dengan Tuhan. Kiranya mereka mengalami Kristus secara pribadi dan hidup mereka mengalami sukacita dalam Dia.

Rabu October 24, 2018
Start: 10/24/2018 5:01 am

Berdoalah untuk istri Abdel Nur agar mengambil langkah iman. Ini adalah kerinduannya, dan dia telah lama berdoa untuk hal ini, tetapi istrinya mengalami tekanan yang besar dari keluarganya.

Start: 10/24/2018 5:01 am

Pada 24 Oktober, kita memperingati Hari Dokter Nasional. Peringatan ini bertujuan untuk menghargai jasa para dokter atas pengabdiannya kepada masyarakat. Mari kita berdoa supaya hari ini tidak hanya menjadi peringatan saja, tetapi juga mendorong para dokter di Indonesia agar semakin mau menjangkau daerah-daerah yang masih minim pelayanan kesehatan. Berdoa pula agar setiap dokter juga mau ambil bagian untuk melayani masyarakat tanpa memandang status dan keadaan ekonomi mereka.

Kamis October 25, 2018
Start: 10/25/2018 5:01 am

Pada hari ini, buletin elektronik e-Wanita genap berusia 10 tahun. Publikasi e-Wanita adalah publikasi untuk memperlengkapi wanita-wanita Kristen Indonesia untuk menjadi wanita yang teguh dalam iman dan berwawasan luas. Selama 10 tahun ini, publikasi e-Wanita selalu mengirimkan tulisan-tulisan bermutu dan alkitabiah seputar wanita Kristen melalui internet, khususnya melalui milis publikasi. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya publikasi e-Wanita makin efektif dalam melayani wanita Kristen di Indonesia.

Start: 10/25/2018 5:01 am

Spring adalah seorang percaya yang masih muda di antara kelompok-kelompok Qiang. Dia memiliki beban untuk melayani penuh waktu di gereja. Akan tetapi, suaminya sangat menentangnya. Berdoalah agar hidup suaminya berubah.

Jumat October 26, 2018
Start: 10/26/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena pada hari ini, buletin elektronik e-JEMMi genap berusia 20 tahun. Publikasi e-JEMMi adalah publikasi terbitan Yayasan Lembaga SABDA yang memperlengkapi pembacanya dengan pengetahuan seputar dunia misi melalui artikel-artikel misi, biografi tokoh misi, dan tentu saja pokok-pokok doa misi yang bisa mendorong kesadaran masyarakat Kristen akan pentingnya pelayanan misi.

Start: 10/26/2018 5:01 am

Berdoa untuk Jen-jen, seorang percaya yang mengalami penganiayaan dari teman-teman kelas dan gurunya. Berdoalah agar dia tetap berpegang pada prinsipnya dan tidak akan mengalah dengan tekanan dari komunitas Muslim. Berdoalah untuk pemeliharaan Allah bagi keluarganya.

Sabtu October 27, 2018
Start: 10/27/2018 5:01 am

Orang Kristen Nepal dikenakan tuduhan palsu merencanakan konspirasi untuk membunuh orang-orang Hindu. Berdoalah agar orang-orang Kristen masih dapat bertemu dan menunjukkan kasih kepada para tetangga mereka yang Hindu.

Start: 10/27/2018 5:01 am

Dunia literasi di internet semakin berkembang, terutama dengan adanya para blogger yang giat menghasilkan tulisan-tulisan berkualitas dalam berbagai topik. Dalam literasi kekristenan pun, banyak blogger Kristen juga melakukan hal yang serupa. Bertepatan dengan Hari Blogger Nasional yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para blogger di Indonesia dapat semakin giat dalam membuat tulisan-tulisan yang berguna untuk kemajuan intelektual dan wawasan masyarakat.

Minggu October 28, 2018
Start: 10/28/2018 5:01 am

Berdoalah untuk para pekerja lapangan Open Doors dan keluarga mereka agar selalu mendapatkan ketenangan dan penghiburan dalam Tuhan meskipun mendengar dan menyaksikan kisah-kisah orang percaya di Vietnam yang traumatis.

Start: 10/28/2018 5:01 am

Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Momen ini sangat penting karena keputusan kongres pemuda kedua menegaskan cita-cita mengenai "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya generasi muda Indonesia senantiasa memiliki jiwa nasionalisme.

Komentar


Syndicate content