Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 1, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
1
Start: 10/01/2018 5:01 am

Pada April tahun ini, tiga warga Amerika Serikat, termasuk dua orang Kristen, dibebaskan. Mereka ditangkap atas dugaan gerakan bawah tanah, memata-matai, dan perbuatan permusuhan lain yang tidak dijelaskan. Berdoalah agar ini menjadi awal dari terjadinya kebebasan di Korea Utara.

Start: 10/01/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) yang pada hari ini genap berusia 24 tahun. Sungguh merupakan anugerah Tuhan jika sampai pada hari ini, YLSA masih dipakai Tuhan untuk melayani masyarakat Kristen Indonesia melalui bidang teknologi. Marilah kita bersyukur atas kebaikan Tuhan Yesus selama ini. Marilah kita berdoa supaya pelayanan YLSA dapat semakin efektif menjangkau, membimbing, dan mendidik masyarakat Kristen Indonesia melalui berbagai bidang pelayanan yang dikerjakan di ladang pelayanan digital ini.

2
Start: 10/02/2018 5:01 am

Pada saat ini, sekitar 50.000 orang Kristen ada di dalam sistem penjara Korea Utara yang tidak berperikemanusiaan, dengan banyak orang yang menderita kelaparan hingga meninggal. Berdoalah untuk orang-orang percaya yang bertahan dalam kondisi seperti ini demi iman mereka.

Start: 10/02/2018 5:01 am

Sudah selayaknya kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberagaman kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia. Namun, sebagai orang percaya, kita juga perlu bijaksana dalam menyikapi kebudayaan yang ada supaya respons kita terhadapnya tidak bertentangan dengan firman Tuhan. Sebab, ada kebudayaan yang memiliki kecenderungan untuk melakukan ritual-ritual tertentu yang tidak selaras dengan firman Tuhan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya berhikmat dalam merespons kebudayaan-kebudayaan yang ada dalam masyarakat.

3
Start: 10/03/2018 5:01 am

Ideologi resmi bangsa adalah Juche, sebuah penyatuan Marxisme dan nasionalisme Korea. Berdoalah agar rakyat Korea Utara melihat kekosongan dari ideologi ini dan agar pencarian mereka akan membawa mereka kepada Kristus.

Start: 10/03/2018 5:01 am

Tidak bisa dimungkiri bahwa dunia ini begitu gencarnya menawarkan berbagai kenikmatan dunia kepada setiap orang percaya. Tidak sedikit pula orang percaya yang jatuh ke dalam kenikmatan dunia ini. Padahal, Tuhan Yesus menghendaki setiap orang percaya hidup dalam kekudusan. Sebab, dengan kekudusan, seseorang akan bisa "melihat" Allah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya sungguh-sungguh hidup bagi Kristus. Kiranya mereka dapat menolak kenikmatan dunia yang sesaat dan berani berpegang teguh dalam iman mereka kepada Kristus.

4
Start: 10/04/2018 5:01 am

Di Korea Utara, jika iman anggota keluarga Anda diketahui, Anda "bersalah berdasarkan hubungan". Sering kali, seluruh keluarga akan dipenjarakan. Berdoalah untuk orang-orang Kristen di Korea Utara supaya di tengah realitas seperti ini, iman mereka akan tetap bertahan.

Start: 10/04/2018 5:01 am

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan permasalahan dalam relasi antara mertua dan menantu. Sebagai orang percaya, kita perlu memohon kepada Tuhan Yesus supaya Ia melimpahkan kasih-Nya kepada kita. Dengan demikian, kita akan dimampukan oleh-Nya untuk mengasihi mertua/menantu kita. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Tuhan memulihkan setiap relasi mertua dan menantu yang saat ini sedang bermasalah. Kiranya ada pengampunan, pemulihan, dan hidup baru dalam Dia.

5
Start: 10/05/2018 5:01 am

Puji Tuhan. Hari ini, publikasi e-Penulis genap berusia 17 tahun. Seluruh kiprah publikasi e-Penulis selama ini kami persembahkan kepada Tuhan Yesus dan seluruh pelanggan e-Penulis. Marilah kita bersyukur atas campur tangan Tuhan dalam setiap proses yang dijalani oleh tim redaksi e-Penulis. Berdoalah pula supaya pelanggan e-Penulis dapat semakin bertumbuh, baik dalam pengetahuan maupun kerohanian.

Start: 10/05/2018 5:01 am

Pelanggaran hak asasi manusia di Korea Utara bersifat sistemis dan mengerikan. Berdoalah agar Allah bekerja dengan ajaib untuk mengubah hati para pemimpin Korea Utara.

6
Start: 10/06/2018 5:01 am

Penyampaian firman Tuhan di kelas sekolah minggu akan menjadi sangat efektif dan menarik jika disertai dengan alat peraga. Biasanya, guru sekolah minggu akan memanfaatkan alat peraga sebagai sarana untuk menolong anak sekolah minggu supaya bisa menangkap isi/inti firman Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya guru sekolah minggu dapat menggunakan alat peraga dengan bijaksana, yaitu dengan lebih mementingkan firman Tuhan daripada alat peraga itu sendiri.

Start: 10/06/2018 5:01 am

Berdoalah untuk para orang tua Kristen Korea Utara yang tidak bisa membagikan iman kepada anak-anak mereka saat membesarkannya. Mari memohon kepada Allah untuk menunjukkan cara kepada para orang tua Kristen agar bisa dengan aman menanamkan kasih mereka kepada Yesus.

7
Start: 10/07/2018 5:01 am

Berdoalah untuk diktator Kim Jong Un agar dia bisa mengenal satu-satunya Allah yang benar. Berdoalah agar terjadi perubahan dalam rezim dan supaya kuasa kegelapan di negeri ini dapat dipatahkan.

Start: 10/07/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas perkembangan penerjemahan Alkitab bahasa suku di berbagai negara. Kiranya proses penerjemahan untuk menyediakan Alkitab dalam bahasa-bahasa suku bisa dilakukan dengan baik, dan proses distribusinya pun bisa berjalan lancar. Marilah kita berdoa untuk semua pihak yang terlibat dalam penyediaan Alkitab dalam bahasa-bahasa suku agar mereka senantiasa dilindungi dan disertai oleh Tuhan. Berdoalah pula supaya Alkitab dalam bahasa-bahasa suku yang sudah tersedia saat ini bisa digunakan dengan baik dan bertanggung jawab.

Komentar


Syndicate content