Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Jumat October 19, 2018
Start: 10/19/2018 5:01 pm

Desakan sultan untuk melaksanakan Hukum Syariat telah membuat gereja-gereja hanya berfungsi dalam lingkungan mereka sendiri yang aman. Berdoalah agar gereja mengetahui cara-cara baru untuk bisa memberi dampak bagi komunitas mereka.

Start: 10/19/2018 5:01 pm

Saat ini, dengan adanya kemajuan teknologi, banyak orang memilih untuk menjadi pekerja lepas, yaitu tidak terikat kontrak dengan perusahaan atau pemberi pekerjaan. Seorang pekerja lepas biasanya hanya akan berfokus pada pekerjaan, dan cenderung tidak membangun relasi yang intim dengan rekan kerjanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pekerja lepas Kristen diberi hikmat oleh Tuhan dalam melakukan pekerjaannya dan hidup berelasi dengan orang lain.

Sabtu October 20, 2018
Start: 10/20/2018 5:01 pm

Editor Kristen dapat melayani Tuhan dengan cara memanfaatkan talentanya untuk melayani melalui bidang literasi atau penyuntingan. Jika hasil editing dalam suatu artikel/bahan teks Kristen yang dihasilkan baik, pembaca pun akan diberkati dengan isi tulisan dan penyajian tulisan yang rapi dan enak dibaca. Karena itu, marilah kita berdoa bagi setiap editor Kristen supaya Tuhan memberi hikmat dan ketelitian kepada mereka dalam melakukan tugasnya.

Minggu October 21, 2018
Start: 10/21/2018 5:01 am

Berdoalah untuk gereja rumah rahasia. Selama pertemuan doa mereka yang terakhir, polisi menggerebek dan menggeledah segala sesuatu. Berdoalah untuk saudara-saudari kita yang saat ini mengalami “tekanan ganda” dari polisi dan sanak keluarga Muslim.

Senin October 22, 2018
Start: 10/22/2018 5:01 am

Berdoalah untuk Nazar, seorang percaya yang diceraikan oleh suaminya yang Muslim setelah mengetahui imannya kepada Yesus. Dia meminta kita untuk berdoa bagi putranya karena perceraian semakin berdampak kepadanya. Mari memohon kepada Allah untuk memulihkan dan menghibur putranya.

Start: 10/22/2018 5:01 am

Alkitab bergambar sangat cocok untuk menolong anak-anak dalam memahami firman Tuhan. Dengan tampilan yang menarik, anak-anak akan lebih mudah menangkap ide/inti cerita Alkitab. Karena itulah, Yayasan Lembaga SABDA mengembangkan aplikasi Alkitab Yang Terbuka (AYT) Bergambar untuk menolong generasi digital memahami Alkitab dengan lebih baik. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya aplikasi AYT Bergambar dapat digunakan dengan maksimal untuk menolong pertumbuhan rohani anak.

Selasa October 23, 2018
Start: 10/23/2018 5:01 am

Yesus dan kesulitan muncul bersamaan dalam hidup Ayaan. Akan tetapi, Tuhan memeliharanya dengan menghubungkan dia ke persekutuan yang difasilitasi oleh Open Doors. “Terima kasih untuk menyediakan tempat di mana saya merasakan kasih dan kehangatan sebuah keluarga.”

Start: 10/23/2018 5:01 am

Sukacita orang percaya tidak berasal dari dunia, melainkan dari Tuhan. Namun, dalam praktik kehidupan sehari-hari, belum tentu setiap orang percaya menyadari hal ini dan mengalaminya. Sukacita yang sejati berasal dari hubungan kita dengan Tuhan Yesus. Karena itu, marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya menyadari pentingnya membangun relasi yang erat dengan Tuhan. Kiranya mereka mengalami Kristus secara pribadi dan hidup mereka mengalami sukacita dalam Dia.

Rabu October 24, 2018
Start: 10/24/2018 5:01 am

Pada 24 Oktober, kita memperingati Hari Dokter Nasional. Peringatan ini bertujuan untuk menghargai jasa para dokter atas pengabdiannya kepada masyarakat. Mari kita berdoa supaya hari ini tidak hanya menjadi peringatan saja, tetapi juga mendorong para dokter di Indonesia agar semakin mau menjangkau daerah-daerah yang masih minim pelayanan kesehatan. Berdoa pula agar setiap dokter juga mau ambil bagian untuk melayani masyarakat tanpa memandang status dan keadaan ekonomi mereka.

Start: 10/24/2018 5:01 am

Berdoalah untuk istri Abdel Nur agar mengambil langkah iman. Ini adalah kerinduannya, dan dia telah lama berdoa untuk hal ini, tetapi istrinya mengalami tekanan yang besar dari keluarganya.

Kamis October 25, 2018
Start: 10/25/2018 5:01 am

Pada hari ini, buletin elektronik e-Wanita genap berusia 10 tahun. Publikasi e-Wanita adalah publikasi untuk memperlengkapi wanita-wanita Kristen Indonesia untuk menjadi wanita yang teguh dalam iman dan berwawasan luas. Selama 10 tahun ini, publikasi e-Wanita selalu mengirimkan tulisan-tulisan bermutu dan alkitabiah seputar wanita Kristen melalui internet, khususnya melalui milis publikasi. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya publikasi e-Wanita makin efektif dalam melayani wanita Kristen di Indonesia.

Start: 10/25/2018 5:01 am

Spring adalah seorang percaya yang masih muda di antara kelompok-kelompok Qiang. Dia memiliki beban untuk melayani penuh waktu di gereja. Akan tetapi, suaminya sangat menentangnya. Berdoalah agar hidup suaminya berubah.

Jumat October 26, 2018
Start: 10/26/2018 5:01 am

Berdoa untuk Jen-jen, seorang percaya yang mengalami penganiayaan dari teman-teman kelas dan gurunya. Berdoalah agar dia tetap berpegang pada prinsipnya dan tidak akan mengalah dengan tekanan dari komunitas Muslim. Berdoalah untuk pemeliharaan Allah bagi keluarganya.

Start: 10/26/2018 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena pada hari ini, buletin elektronik e-JEMMi genap berusia 20 tahun. Publikasi e-JEMMi adalah publikasi terbitan Yayasan Lembaga SABDA yang memperlengkapi pembacanya dengan pengetahuan seputar dunia misi melalui artikel-artikel misi, biografi tokoh misi, dan tentu saja pokok-pokok doa misi yang bisa mendorong kesadaran masyarakat Kristen akan pentingnya pelayanan misi.

Sabtu October 27, 2018
Start: 10/27/2018 5:01 am

Orang Kristen Nepal dikenakan tuduhan palsu merencanakan konspirasi untuk membunuh orang-orang Hindu. Berdoalah agar orang-orang Kristen masih dapat bertemu dan menunjukkan kasih kepada para tetangga mereka yang Hindu.

Start: 10/27/2018 5:01 am

Dunia literasi di internet semakin berkembang, terutama dengan adanya para blogger yang giat menghasilkan tulisan-tulisan berkualitas dalam berbagai topik. Dalam literasi kekristenan pun, banyak blogger Kristen juga melakukan hal yang serupa. Bertepatan dengan Hari Blogger Nasional yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para blogger di Indonesia dapat semakin giat dalam membuat tulisan-tulisan yang berguna untuk kemajuan intelektual dan wawasan masyarakat.

Minggu October 28, 2018
Start: 10/28/2018 5:01 am

Berdoalah untuk para pekerja lapangan Open Doors dan keluarga mereka agar selalu mendapatkan ketenangan dan penghiburan dalam Tuhan meskipun mendengar dan menyaksikan kisah-kisah orang percaya di Vietnam yang traumatis.

Start: 10/28/2018 5:01 am

Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober adalah salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Momen ini sangat penting karena keputusan kongres pemuda kedua menegaskan cita-cita mengenai "tanah air Indonesia", "bangsa Indonesia", dan "bahasa Indonesia". Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya generasi muda Indonesia senantiasa memiliki jiwa nasionalisme.

Senin October 29, 2018
Start: 10/29/2018 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang percaya rahasia yang memohon agar Allah terus membuat mereka tetap memandang kepada Dia di tengah kekacauan politik di negaranya akhir-akhir ini. Mari memohon agar Allah memimpin gereja-Nya untuk mengembangkan pemuridan yang efektif.

Start: 10/29/2018 5:01 am

Belum semua gereja di Indonesia memiliki sikap dan cara pandang yang benar mengenai teknologi, penggunaannya, bahkan penerapannya dalam pelayanan di gereja. Karena itu, setiap gereja perlu membuka hati dan wawasan supaya bisa memahami pelayanan digital dengan tepat. Pelayanan digital tidak sama dengan penggunaan teknologi untuk pelayanan di gereja. Pelayanan digital lebih menekankan pada sikap dan cara pandang terhadap teknologi untuk menolong gereja dan jemaat dalam pertumbuhan rohani dan pertumbuhan relasi yang sehat antarsaudara seiman.

Selasa October 30, 2018
Start: 10/30/2018 5:01 am

Berdoalah agar orang-orang percaya dapat menemukan jalan untuk menjangkau orang Muslim yang belum pernah mendengar tentang Injil Yesus Kristus yang benar. Berdoalah agar Islam melepaskan tekanannya atas wilayah itu dan agar orang-orang percaya ditambahkan ke dalam Kerajaan Allah.

Start: 10/30/2018 5:01 am

Berdoalah untuk hidup keseharian di Gaza di mana banyak orang percaya berjuang untuk bertahan. Persediaan listrik dilakukan secara terbatas, air tidak dapat diminum, dan suhu udara yang tinggi. Berdoalah untuk rakyat di sana, termasuk saudara-saudari yang menderita.

Start: 10/30/2018 5:01 am

Era teknologi membuka akses yang sangat besar bagi setiap orang untuk hidup dan bergantung pada teknologi. Hal ini tampak baik dari satu sisi karena adanya kemajuan yang sangat pesat dalam peradaban manusia, tetapi di sisi lain, kita perlu bijaksana ketika terlibat dengan kemajuan tersebut. Karena itu, kecerdasan digital sangat diperlukan bagi setiap orang supaya kita tidak dikuasai teknologi, tetapi justru bisa menguasai dan menggunakannya dengan maksimal.

Rabu October 31, 2018
Start: 10/31/2018 5:01 am

Situs blog Kristen merupakan sarana untuk berbagi tulisan-tulisan blog bernuansa Kristen. Blog-blog ini dapat membawa setiap pembaca mengenal Kristus dan prinsip-prinsip kekristenan. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberkati setiap situs blog Kristen sehingga blog-blog yang dimuat di dalamnya dapat memberkati pembaca. Kiranya blog-blog ini dapat terus menggarami dunia maya dengan konten-konten yang berkualitas dan alkitabiah.

Kamis November 01, 2018
Start: 11/01/2018 5:01 am

Dua hari lalu, ada tujuh orang Kristen ditangkap dan dituduh "melakukan pertemuan ilegal" di pengadilan. Mereka ditahan selama 10 hari dan dikenakan denda yang tinggi. Berdoalah agar iman mereka tetap kuat dan keluarga mereka dalam perlindungan Tuhan.

Start: 11/01/2018 5:01 am

Setiap orang percaya memiliki panggilan yang sama, yaitu memberitakan Injil. Tuhan ingin agar kita bergabung dalam misi-Nya. Namun, pada kenyataannya, banyak ladang membutuhkan pekerja misi, dan kebutuhan ini belum dicukupi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar umat Tuhan memiliki kerinduan untuk melakukan misi di tempat yang Dia kehendaki. Kiranya setiap orang percaya tidak mengeraskan hati ketika menerima panggilan ini, tetapi justru menyambutnya dengan bersukacita.

Jumat November 02, 2018
Start: 11/02/2018 5:01 am

Berdoalah bagi sembilan saudara kita, dua orang percaya Tajik dan tujuh saudara dari negara Asia Tengah lainnya, yang ditangkap di selatan Tajikistan karena pemberitaan Injil di sebuah desa yang mayoritas kaum SALAM. Berdoa bagi keselamatan sembilan saudara kita yang ditangkap agar iman mereka tetap kuat. Berdoalah juga bagi keluarga mereka.

Start: 11/02/2018 6:12 am

"Digital native" adalah generasi yang lahir ketika teknologi mengalami perkembangan yang pesat. Dengan demikian, generasi ini sudah sangat akrab dengan teknologi, bahkan tidak bisa terlepas dari teknologi. Dalam melayani mereka, terutama untuk mengenalkan Injil, kita perlu mengadopsi teknologi untuk kepentingan Injil. Metode penyampaian Injil untuk generasi ini harus disesuaikan dengan perkembangan zaman ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja dan setiap orang percaya dapat menerima dan menggunakan teknologi untuk melayani generasi "digital native".

Sabtu November 03, 2018
Start: 11/03/2018 5:01 am

Mihrigul, istri seorang pendeta yang berlatar belakang SALAM. Suaminya ditangkap pada Februari lalu. Setelah suaminya ditangkap, Mihrigul kembali ke kampung halaman dan dia menderita depresi selama beberapa bulan. Berdoalah agar sukacita Tuhan akan menjadi kekuatan bagi dia. Berdoa juga untuk pembebasan bagi suaminya.

Start: 11/03/2018 5:01 am

Indonesia mengakui adanya beragam keyakinan atau kepercayaan dalam masyarakat. Karena itu, Indonesia menghargai setiap pemeluk agama/kepercayaan dengan mengaturnya dalam undang-undang dan mendeklarasikannya dalam Pancasila. Bertepatan dengan Hari Kerohanian yang kita peringati pada hari ini, marilah kita berdoa supaya setiap pemeluk agama dapat saling menghormati. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen memiliki kerohanian yang bertumbuh sehingga dapat menjadi teladan dan terang bagi sesama, terutama melalui kehidupan mereka sehari-hari.

Minggu November 04, 2018
Start: 11/04/2018 5:01 am

Berdoa bagi orang Kristen Tajik berlatar belakang SALAM, sebab penganiayaan, stres, dan masalah kehidupan sehari-hari semakin meningkat. Berdoalah agar Tuhan memberikan hikmat kepada mereka dalam menghadapi semua tekanan ini dan dapat berdiri teguh dalam iman mereka.

Start: 11/04/2018 5:01 am

Pemuridan menjadi hal penting dalam kekristenan. Setiap orang percaya dipanggil untuk menjadi murid Kristus, dan kemudian mereka memuridkan orang lain untuk menjadi murid-Nya. Pemuridan yang dilakukan dahulu dan pemuridan pada abad ke-21 ini memiliki prinsip yang sama -- menjadikan seseorang murid Kristus. Hanya, pemuridan abad ke-21 ini tentunya memiliki tantangan yang lebih kompleks, mengingat adanya banyak perkembangan dari berbagai sisi, seperti teknologi, cara berpikir, dan metode pemuridan.

Senin November 05, 2018
Start: 11/05/2018 5:01 am

Orang percaya mendapat kepercayaan dalam banyak bidang, termasuk dalam bidang pemerintahan. Tentunya, ketika orang percaya ditempatkan Tuhan dalam bidang pemerintahan, dia harus bertanggung jawab dan berintegritas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Hal ini supaya setiap orang percaya yang bekerja di pemerintahan dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Start: 11/05/2018 5:01 am

Berdoalah untuk seorang pendeta di India Timur yang ditangkap dengan tuduhan melakukan kristenisasi. Berdoalah juga untuk pendeta dari India Tengah yang diancam oleh politisi lokal agar menghentikan kegiatan pelayanannya jika tidak ada konsekuensi yang berat.

Start: 11/05/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Pendeta Sam yang mengelola panti bagi anak-anak terlantar, tetapi dia dipenjara karena tuduhan palsu. Dia dituduh telah mempekerjakan anak-anak kecil di bawah umur.

Selasa November 06, 2018
Start: 11/06/2018 5:01 am

Sebagai bagian dari masyarakat, komunitas pemulung memiliki kehidupan yang cukup memprihatinkan. Mereka hidup dalam lokasi yang terisolasi, sanitasi yang buruk, dan pendidikan yang rendah. Dalam bidang pendidikan, pemulung tidak memandang penting pendidikan untuk anak-anak mereka. Pola pikir ini bisa membahayakan para pemulung sendiri karena dapat menghambat pembangunan dalam artian yang lebih luas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya pemerintah Indonesia dapat memberikan penyuluhan kepada komunitas ini, khususnya terkait pentingnya pendidikan.

Start: 11/06/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi satu keluarga yang anak gadisnya diperkosa dan dibunuh secara brutal. Keluarga membutuhkan dukungan doa untuk menghadapi pengalaman traumatis ini. Hati mereka hancur setelah insiden ini.

Rabu November 07, 2018
Start: 11/07/2018 5:01 am

Penjara bisa menjadi tempat yang berpotensi besar untuk penginjilan. Sebab, di dalamnya, banyak orang belum mengenal Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pelayan Tuhan yang melayani narapidana senantiasa diberi hikmat dan kekuatan oleh Tuhan. Kiranya pelayanan mereka dapat menghasilkan buah-buah manis, yaitu narapidana yang bertobat dan percaya kepada Tuhan, bagi kemuliaan Tuhan. Berdoalah pula supaya narapidana yang sekarang ini sudah menerima Kristus tetap setia beriman kepada Dia sekalipun kesulitan dan tekanan menimpa mereka.

Start: 11/07/2018 5:01 pm

Berdoa bagi Pendeta Kumar yang gerejanya mengalami penyerangan oleh kelompok ekstremis ketika ibadah berlangsung. Mereka datang dan memaksa jemaat untuk menyangkali iman mereka kepada Kristus.

Kamis November 08, 2018
Start: 11/08/2018 5:01 am

Lingkungan yang sehat akan mendukung kehidupan manusia menjadi lebih baik. Sebab, lingkungan yang sehat mencerminkan adanya perhatian akan kualitas kesehatan, kehidupan rohani, dan karakter hidup yang bertanggung jawab. Tentunya, setiap orang akan menyukai lingkungan yang sehat karena akan meningkatkan kenyamanan hidupnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia memiliki kesadaran yang tinggi untuk memedulikan lingkungan di sekitar mereka.

Start: 11/08/2018 5:01 pm

Pendeta Kiran dan Ramesh melayani di India Timur. Ketika beribadah, beberapa ekstremis datang dan menyerang mereka secara fisik. Jemaat menjadi panik. Berdoalah agar Tuhan tetap melindungi para pendeta dan jemaat.

Jumat November 09, 2018
Start: 11/09/2018 5:01 am

Era digital memberi tantangan bagi gereja-gereja untuk lebih serius lagi memikirkan bagaimana gereja melayani dan siapa yang mereka layani pada era ini. Pesatnya perkembangan teknologi dan adanya banyak perubahan dalam cara berkomunikasi, berelasi, berpikir, dan belajar harus disikapi dengan bijaksana supaya gereja dapat terus melakukan perintah Tuhan dengan relevan. Karena itu, gereja perlu mengenal, memahami, menggumuli, dan mendoakan tentang pelayanan digital supaya gereja dapat relevan dengan zaman ini.

Start: 11/09/2018 5:01 pm

Berdoa untuk orang-orang Kristen di India yang menghadapi penganiayaan setiap hari. Masalah seperti tuduhan palsu, penyerangan gereja, aniaya fisik, pemboikotan sosial, pengusiran dari desa, dll.. Setiap bulan, ada lebih dari 20 insiden terjadi.

Sabtu November 10, 2018
Start: 11/10/2018 5:01 am

Pada hari ini, kita memperingati Hari Pahlawan. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan pahlawan-pahlawan Indonesia sehingga negara ini mengalami kemerdekaan dan kemajuan dalam banyak bidang. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pemerintah dan masyarakat Indonesia senantiasa menghargai jasa para pahlawan ini dan antusias meneruskan perjuangan mereka demi kesejahteraan bangsa Indonesia. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya turut ambil bagian dalam menjadi berkat bagi bangsa ini.

Start: 11/10/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Srijana yang dianiaya oleh orang tuanya karena iman kepada Kristus, dan mereka tidak mengizinkannya pergi ke gereja. Dia meninggalkan rumahnya dan mengalami masa yang sangat sulit. Berdoalah agar Tuhan menyediakan semua kebutuhannya.

Minggu November 11, 2018
Start: 11/11/2018 5:01 am

Kemajuan pendidikan di Indonesia tidak hanya ditentukan dari faktor guru yang kompeten dan kurikulum pendidikan yang baik, tetapi juga dari infrastruktur sekolah yang memadai. Di Indonesia, belum semua sekolah memiliki infrastruktur yang memadai, malah ada sekolah-sekolah yang memiliki bangunan ala kadarnya yang kurang bisa mendukung proses belajar-mengajar. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pembangunan infrastruktur sekolah oleh pemerintah bisa lebih diratakan lagi.

Start: 11/11/2018 5:01 pm

Berdoa bagi seorang ibu dan anak gadis dari Nepal yang dianiaya oleh anggota keluarga mereka. Keduanya tidak diizinkan pergi ke gereja. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman percayanya pada masa sulit.

Senin November 12, 2018
Start: 11/12/2018 5:01 am

Kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Puji Tuhan, pada hari ini, kita memperingati Hari Kesehatan Nasional. Kita diingatkan untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan, baik dalam lingkup kecil maupun besar. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pada hari ini, banyak orang semakin disadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan. Kiranya setiap orang percaya juga terlibat aktif dalam mengusahakan kesehatan, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun dalam lingkup yang lebih luas.

Start: 11/12/2018 5:01 pm

Puji Tuhan, sekitar 200 pemutar MP3 berisi pengajaran Alkitab dan lagu pujian telah dibagikan kepada para pekerja gereja dan jemaat pada Mei dan Juni 2018. Berdoa agar mereka yang menerimanya dapat menggunakannya sebagai alat untuk memelihara iman dan untuk kemajuan Injil di Laos.

Selasa November 13, 2018
Start: 11/13/2018 5:01 am

Setiap orang pernah mengalami kelelahan, baik disebabkan karena tekanan, kesibukan bekerja, maupun banyak masalah. Kelelahan yang berkepanjangan dan tidak segera diatasi dapat membuat seseorang menjadi depresi. Karena itu, ketika kita merasakan kelelahan dalam hidup kita, lebih baik kita datang kepada Tuhan dan memohon kekuatan serta hikmat untuk menjalaninya. Marilah kita berdoa supaya setiap orang Kristen yang mengalami kelelahan tidak mudah putus asa, tetapi justru semakin bergantung kepada Tuhan.

Start: 11/13/2018 5:01 pm

Gereja Laos dihadapkan dengan dua bahaya besar, yaitu kepemimpinan yang lemah dan doktrin palsu. Sebagai solusinya, Open Doors memberikan pelatihan dan pemuridan bagi pemimpin gereja Hmong yang berasal dari desa berbeda. Berdoalah agar pelatihan yang diadakan akan memperkuat gereja di Laos.

Rabu November 14, 2018
Start: 11/14/2018 5:01 am

Seseorang yang mengalami kepahitan hidup membutuhkan pemulihan dari Tuhan. Sebab, tanpa pertolongan Tuhan, seseorang yang mengalami kepahitan hidup tidak akan bisa mengatasinya dengan kekuatan sendiri. Kepahitan hidup yang tidak segera diatasi atau dipulihkan dapat menyebabkan munculnya sikap-sikap tidak baik dalam diri seseorang dan cenderung bisa melukai orang lain. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia berbelas kasih kepada orang-orang yang sampai hari ini masih mengalami kepahitan hidup.

Start: 11/14/2018 5:01 pm

Berdoa untuk orang Kristen di Vietnam berlatar belakang etnis kesukuan. Sebagian besar mereka miskin dan buta huruf karena terbatasnya akses pelayanan pemerintah. Bentuk aniaya yang mereka alami seperti sulit mencari pekerjaan, akses pendidikan umum, dan layanan sosial lainnya yang disediakan pemerintah.

Kamis November 15, 2018
Start: 11/15/2018 5:01 am

Kaum mahasiswa merupakan generasi yang vital bagi bangsa ini. Selain karena kemampuan intelektual yang baik, mahasiswa juga diharuskan memiliki spiritual yang bertumbuh. Terkhusus bagi mahasiswa Kristen, hidup mereka harus menjadi garam dan terang bagi sesama di mana pun mereka ditempatkan. Karena itu, satu-satunya cara untuk bisa memiliki kehidupan yang berdampak baik bagi banyak orang adalah dengan membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan dan menaati perintah-Nya. Hal-hal ini bisa dicapai dengan melakukan studi Alkitab.

Start: 11/15/2018 5:01 pm

Puji Tuhan, ada orang seperti Tanh, mitra Open Doors, yang memiliki hati bagi orang yang tinggal di gunung-gunung. Tanh membantu Open Doors memperluas program beternak anak sapi bagi orang Kristen suku. Berdoa untuk perlindungan dan keselamatan bagi Tanh karena dia sering bepergian.

Jumat November 16, 2018
Start: 11/16/2018 5:01 am

Perkembangan teknologi semakin pesat. Gereja seharusnya juga memiliki sikap untuk merespons perkembangan ini dengan bijaksana. Kini, belum semua gereja menerapkan pelayanan digital. Beberapa gereja masih memakai pola lama, yang cenderung kurang relevan lagi dengan zaman ini, sehingga jemaat yang dilayani tidak mengalami perkembangan dan generasi muda semakin lama semakin hilang. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus bagi gereja-gereja di Indonesia supaya mereka tidak antiteknologi.

Start: 11/16/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi acara doa yang diselenggarakan oleh Open Doors, yaitu berdoa bagi orang-orang Kristen yang teraniaya di seluruh dunia. Berdoalah agar gereja-gereja mau ikut terlibat dengan mengirimkan para pendoanya untuk datang dan berdoa bagi Tubuh Kristus..

Sabtu November 17, 2018
Start: 11/17/2018 5:01 am

Kecerdasan digital sangat diperlukan setiap orang supaya ketika mereka berada di dunia digital, mereka bisa hidup di dalamnya dengan baik. Namun, dalam kekristenan, kecerdasan digital memiliki nilai/standar yang lebih tinggi, sebab berstandar pada Alkitab. Karena itu, orang Kristen harus memiliki kecerdasan digital yang alkitabiah supaya dapat menggunakan teknologi dengan benar, bertanggung jawab, dan memberikan kontribusi yang positif di dunia digital. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua orang percaya di Indonesia.

Start: 11/17/2018 5:01 pm

Berdoa bagi pelatihan baca tulis. Berdoa bagi para peserta pelatihan agar diberikan hati yang mau belajar. Berdoa juga bagi para pelatih dalam mengajar agar efektif.

Minggu November 18, 2018
Start: 11/18/2018 5:01 am

Hampir setiap orang memiliki gawai, entah berupa komputer, tablet, maupun ponsel pintar. Namun, sering kali, orang tua melarang anak-anak mereka menggunakan gawai dengan alasan dunia internet memaparkan banyak hal negatif yang bisa membahayakan mereka. Sebagai orang tua, marilah kita bijaksana dalam mengambil keputusan terkait anak dan gawai. Kita perlu mengetahui bahwa pada dasarnya, teknologi hanyalah alat, dan dampak positif atau negatifnya ditentukan oleh penggunaan teknologi tersebut.

Komentar


Syndicate content