Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 29, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
29
Start: 10/29/2018 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang percaya rahasia yang memohon agar Allah terus membuat mereka tetap memandang kepada Dia di tengah kekacauan politik di negaranya akhir-akhir ini. Mari memohon agar Allah memimpin gereja-Nya untuk mengembangkan pemuridan yang efektif.

Start: 10/29/2018 5:01 am

Belum semua gereja di Indonesia memiliki sikap dan cara pandang yang benar mengenai teknologi, penggunaannya, bahkan penerapannya dalam pelayanan di gereja. Karena itu, setiap gereja perlu membuka hati dan wawasan supaya bisa memahami pelayanan digital dengan tepat. Pelayanan digital tidak sama dengan penggunaan teknologi untuk pelayanan di gereja. Pelayanan digital lebih menekankan pada sikap dan cara pandang terhadap teknologi untuk menolong gereja dan jemaat dalam pertumbuhan rohani dan pertumbuhan relasi yang sehat antarsaudara seiman.

30
Start: 10/30/2018 5:01 am

Berdoalah agar orang-orang percaya dapat menemukan jalan untuk menjangkau orang Muslim yang belum pernah mendengar tentang Injil Yesus Kristus yang benar. Berdoalah agar Islam melepaskan tekanannya atas wilayah itu dan agar orang-orang percaya ditambahkan ke dalam Kerajaan Allah.

Start: 10/30/2018 5:01 am

Berdoalah untuk hidup keseharian di Gaza di mana banyak orang percaya berjuang untuk bertahan. Persediaan listrik dilakukan secara terbatas, air tidak dapat diminum, dan suhu udara yang tinggi. Berdoalah untuk rakyat di sana, termasuk saudara-saudari yang menderita.

Start: 10/30/2018 5:01 am

Era teknologi membuka akses yang sangat besar bagi setiap orang untuk hidup dan bergantung pada teknologi. Hal ini tampak baik dari satu sisi karena adanya kemajuan yang sangat pesat dalam peradaban manusia, tetapi di sisi lain, kita perlu bijaksana ketika terlibat dengan kemajuan tersebut. Karena itu, kecerdasan digital sangat diperlukan bagi setiap orang supaya kita tidak dikuasai teknologi, tetapi justru bisa menguasai dan menggunakannya dengan maksimal.

31
Start: 10/31/2018 5:01 am

Situs blog Kristen merupakan sarana untuk berbagi tulisan-tulisan blog bernuansa Kristen. Blog-blog ini dapat membawa setiap pembaca mengenal Kristus dan prinsip-prinsip kekristenan. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberkati setiap situs blog Kristen sehingga blog-blog yang dimuat di dalamnya dapat memberkati pembaca. Kiranya blog-blog ini dapat terus menggarami dunia maya dengan konten-konten yang berkualitas dan alkitabiah.

1
Start: 11/01/2018 5:01 am

Dua hari lalu, ada tujuh orang Kristen ditangkap dan dituduh "melakukan pertemuan ilegal" di pengadilan. Mereka ditahan selama 10 hari dan dikenakan denda yang tinggi. Berdoalah agar iman mereka tetap kuat dan keluarga mereka dalam perlindungan Tuhan.

Start: 11/01/2018 5:01 am

Setiap orang percaya memiliki panggilan yang sama, yaitu memberitakan Injil. Tuhan ingin agar kita bergabung dalam misi-Nya. Namun, pada kenyataannya, banyak ladang membutuhkan pekerja misi, dan kebutuhan ini belum dicukupi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar umat Tuhan memiliki kerinduan untuk melakukan misi di tempat yang Dia kehendaki. Kiranya setiap orang percaya tidak mengeraskan hati ketika menerima panggilan ini, tetapi justru menyambutnya dengan bersukacita.

2
Start: 11/02/2018 5:01 am

Berdoalah bagi sembilan saudara kita, dua orang percaya Tajik dan tujuh saudara dari negara Asia Tengah lainnya, yang ditangkap di selatan Tajikistan karena pemberitaan Injil di sebuah desa yang mayoritas kaum SALAM. Berdoa bagi keselamatan sembilan saudara kita yang ditangkap agar iman mereka tetap kuat. Berdoalah juga bagi keluarga mereka.

Start: 11/02/2018 6:12 am

"Digital native" adalah generasi yang lahir ketika teknologi mengalami perkembangan yang pesat. Dengan demikian, generasi ini sudah sangat akrab dengan teknologi, bahkan tidak bisa terlepas dari teknologi. Dalam melayani mereka, terutama untuk mengenalkan Injil, kita perlu mengadopsi teknologi untuk kepentingan Injil. Metode penyampaian Injil untuk generasi ini harus disesuaikan dengan perkembangan zaman ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja dan setiap orang percaya dapat menerima dan menggunakan teknologi untuk melayani generasi "digital native".

3
Start: 11/03/2018 5:01 am

Mihrigul, istri seorang pendeta yang berlatar belakang SALAM. Suaminya ditangkap pada Februari lalu. Setelah suaminya ditangkap, Mihrigul kembali ke kampung halaman dan dia menderita depresi selama beberapa bulan. Berdoalah agar sukacita Tuhan akan menjadi kekuatan bagi dia. Berdoa juga untuk pembebasan bagi suaminya.

Start: 11/03/2018 5:01 am

Indonesia mengakui adanya beragam keyakinan atau kepercayaan dalam masyarakat. Karena itu, Indonesia menghargai setiap pemeluk agama/kepercayaan dengan mengaturnya dalam undang-undang dan mendeklarasikannya dalam Pancasila. Bertepatan dengan Hari Kerohanian yang kita peringati pada hari ini, marilah kita berdoa supaya setiap pemeluk agama dapat saling menghormati. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen memiliki kerohanian yang bertumbuh sehingga dapat menjadi teladan dan terang bagi sesama, terutama melalui kehidupan mereka sehari-hari.

4
Start: 11/04/2018 5:01 am

Berdoa bagi orang Kristen Tajik berlatar belakang SALAM, sebab penganiayaan, stres, dan masalah kehidupan sehari-hari semakin meningkat. Berdoalah agar Tuhan memberikan hikmat kepada mereka dalam menghadapi semua tekanan ini dan dapat berdiri teguh dalam iman mereka.

Start: 11/04/2018 5:01 am

Pemuridan menjadi hal penting dalam kekristenan. Setiap orang percaya dipanggil untuk menjadi murid Kristus, dan kemudian mereka memuridkan orang lain untuk menjadi murid-Nya. Pemuridan yang dilakukan dahulu dan pemuridan pada abad ke-21 ini memiliki prinsip yang sama -- menjadikan seseorang murid Kristus. Hanya, pemuridan abad ke-21 ini tentunya memiliki tantangan yang lebih kompleks, mengingat adanya banyak perkembangan dari berbagai sisi, seperti teknologi, cara berpikir, dan metode pemuridan.

Komentar


Syndicate content