Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs Doa

Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Kamis November 01, 2018
Start: 11/01/2018 12:01 pm

Setiap orang percaya memiliki panggilan yang sama, yaitu memberitakan Injil. Tuhan ingin agar kita bergabung dalam misi-Nya. Namun, pada kenyataannya, banyak ladang membutuhkan pekerja misi, dan kebutuhan ini belum dicukupi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar umat Tuhan memiliki kerinduan untuk melakukan misi di tempat yang Dia kehendaki. Kiranya setiap orang percaya tidak mengeraskan hati ketika menerima panggilan ini, tetapi justru menyambutnya dengan bersukacita.

Start: 11/01/2018 12:01 pm

Dua hari lalu, ada tujuh orang Kristen ditangkap dan dituduh "melakukan pertemuan ilegal" di pengadilan. Mereka ditahan selama 10 hari dan dikenakan denda yang tinggi. Berdoalah agar iman mereka tetap kuat dan keluarga mereka dalam perlindungan Tuhan.

Jumat November 02, 2018
Start: 11/02/2018 12:01 pm

Berdoalah bagi sembilan saudara kita, dua orang percaya Tajik dan tujuh saudara dari negara Asia Tengah lainnya, yang ditangkap di selatan Tajikistan karena pemberitaan Injil di sebuah desa yang mayoritas kaum SALAM. Berdoa bagi keselamatan sembilan saudara kita yang ditangkap agar iman mereka tetap kuat. Berdoalah juga bagi keluarga mereka.

Start: 11/02/2018 1:12 pm

"Digital native" adalah generasi yang lahir ketika teknologi mengalami perkembangan yang pesat. Dengan demikian, generasi ini sudah sangat akrab dengan teknologi, bahkan tidak bisa terlepas dari teknologi. Dalam melayani mereka, terutama untuk mengenalkan Injil, kita perlu mengadopsi teknologi untuk kepentingan Injil. Metode penyampaian Injil untuk generasi ini harus disesuaikan dengan perkembangan zaman ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja dan setiap orang percaya dapat menerima dan menggunakan teknologi untuk melayani generasi "digital native".

Sabtu November 03, 2018
Start: 11/03/2018 12:01 pm

Mihrigul, istri seorang pendeta yang berlatar belakang SALAM. Suaminya ditangkap pada Februari lalu. Setelah suaminya ditangkap, Mihrigul kembali ke kampung halaman dan dia menderita depresi selama beberapa bulan. Berdoalah agar sukacita Tuhan akan menjadi kekuatan bagi dia. Berdoa juga untuk pembebasan bagi suaminya.

Start: 11/03/2018 12:01 pm

Indonesia mengakui adanya beragam keyakinan atau kepercayaan dalam masyarakat. Karena itu, Indonesia menghargai setiap pemeluk agama/kepercayaan dengan mengaturnya dalam undang-undang dan mendeklarasikannya dalam Pancasila. Bertepatan dengan Hari Kerohanian yang kita peringati pada hari ini, marilah kita berdoa supaya setiap pemeluk agama dapat saling menghormati. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen memiliki kerohanian yang bertumbuh sehingga dapat menjadi teladan dan terang bagi sesama, terutama melalui kehidupan mereka sehari-hari.

Minggu November 04, 2018
Start: 11/04/2018 12:01 pm

Pemuridan menjadi hal penting dalam kekristenan. Setiap orang percaya dipanggil untuk menjadi murid Kristus, dan kemudian mereka memuridkan orang lain untuk menjadi murid-Nya. Pemuridan yang dilakukan dahulu dan pemuridan pada abad ke-21 ini memiliki prinsip yang sama -- menjadikan seseorang murid Kristus. Hanya, pemuridan abad ke-21 ini tentunya memiliki tantangan yang lebih kompleks, mengingat adanya banyak perkembangan dari berbagai sisi, seperti teknologi, cara berpikir, dan metode pemuridan.

Start: 11/04/2018 12:01 pm

Berdoa bagi orang Kristen Tajik berlatar belakang SALAM, sebab penganiayaan, stres, dan masalah kehidupan sehari-hari semakin meningkat. Berdoalah agar Tuhan memberikan hikmat kepada mereka dalam menghadapi semua tekanan ini dan dapat berdiri teguh dalam iman mereka.

Senin November 05, 2018
Start: 11/05/2018 12:01 pm

Orang percaya mendapat kepercayaan dalam banyak bidang, termasuk dalam bidang pemerintahan. Tentunya, ketika orang percaya ditempatkan Tuhan dalam bidang pemerintahan, dia harus bertanggung jawab dan berintegritas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Hal ini supaya setiap orang percaya yang bekerja di pemerintahan dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Start: 11/05/2018 12:01 pm

Berdoalah untuk seorang pendeta di India Timur yang ditangkap dengan tuduhan melakukan kristenisasi. Berdoalah juga untuk pendeta dari India Tengah yang diancam oleh politisi lokal agar menghentikan kegiatan pelayanannya jika tidak ada konsekuensi yang berat.

Selasa November 06, 2018
Start: 11/06/2018 12:01 am

Berdoa untuk Pendeta Sam yang mengelola panti bagi anak-anak terlantar, tetapi dia dipenjara karena tuduhan palsu. Dia dituduh telah mempekerjakan anak-anak kecil di bawah umur.

Start: 11/06/2018 12:01 pm

Sebagai bagian dari masyarakat, komunitas pemulung memiliki kehidupan yang cukup memprihatinkan. Mereka hidup dalam lokasi yang terisolasi, sanitasi yang buruk, dan pendidikan yang rendah. Dalam bidang pendidikan, pemulung tidak memandang penting pendidikan untuk anak-anak mereka. Pola pikir ini bisa membahayakan para pemulung sendiri karena dapat menghambat pembangunan dalam artian yang lebih luas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya pemerintah Indonesia dapat memberikan penyuluhan kepada komunitas ini, khususnya terkait pentingnya pendidikan.

Rabu November 07, 2018
Start: 11/07/2018 12:01 am

Berdoalah bagi satu keluarga yang anak gadisnya diperkosa dan dibunuh secara brutal. Keluarga membutuhkan dukungan doa untuk menghadapi pengalaman traumatis ini. Hati mereka hancur setelah insiden ini.

Start: 11/07/2018 12:01 pm

Penjara bisa menjadi tempat yang berpotensi besar untuk penginjilan. Sebab, di dalamnya, banyak orang belum mengenal Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pelayan Tuhan yang melayani narapidana senantiasa diberi hikmat dan kekuatan oleh Tuhan. Kiranya pelayanan mereka dapat menghasilkan buah-buah manis, yaitu narapidana yang bertobat dan percaya kepada Tuhan, bagi kemuliaan Tuhan. Berdoalah pula supaya narapidana yang sekarang ini sudah menerima Kristus tetap setia beriman kepada Dia sekalipun kesulitan dan tekanan menimpa mereka.

Kamis November 08, 2018
Start: 11/08/2018 12:01 am

Berdoa bagi Pendeta Kumar yang gerejanya mengalami penyerangan oleh kelompok ekstremis ketika ibadah berlangsung. Mereka datang dan memaksa jemaat untuk menyangkali iman mereka kepada Kristus.

Start: 11/08/2018 12:01 pm

Lingkungan yang sehat akan mendukung kehidupan manusia menjadi lebih baik. Sebab, lingkungan yang sehat mencerminkan adanya perhatian akan kualitas kesehatan, kehidupan rohani, dan karakter hidup yang bertanggung jawab. Tentunya, setiap orang akan menyukai lingkungan yang sehat karena akan meningkatkan kenyamanan hidupnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia memiliki kesadaran yang tinggi untuk memedulikan lingkungan di sekitar mereka.

Jumat November 09, 2018
Start: 11/09/2018 12:01 am

Pendeta Kiran dan Ramesh melayani di India Timur. Ketika beribadah, beberapa ekstremis datang dan menyerang mereka secara fisik. Jemaat menjadi panik. Berdoalah agar Tuhan tetap melindungi para pendeta dan jemaat.

Start: 11/09/2018 12:01 pm

Era digital memberi tantangan bagi gereja-gereja untuk lebih serius lagi memikirkan bagaimana gereja melayani dan siapa yang mereka layani pada era ini. Pesatnya perkembangan teknologi dan adanya banyak perubahan dalam cara berkomunikasi, berelasi, berpikir, dan belajar harus disikapi dengan bijaksana supaya gereja dapat terus melakukan perintah Tuhan dengan relevan. Karena itu, gereja perlu mengenal, memahami, menggumuli, dan mendoakan tentang pelayanan digital supaya gereja dapat relevan dengan zaman ini.

Sabtu November 10, 2018
Start: 11/10/2018 12:01 am

Berdoa untuk orang-orang Kristen di India yang menghadapi penganiayaan setiap hari. Masalah seperti tuduhan palsu, penyerangan gereja, aniaya fisik, pemboikotan sosial, pengusiran dari desa, dll.. Setiap bulan, ada lebih dari 20 insiden terjadi.

Start: 11/10/2018 12:01 pm

Pada hari ini, kita memperingati Hari Pahlawan. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan pahlawan-pahlawan Indonesia sehingga negara ini mengalami kemerdekaan dan kemajuan dalam banyak bidang. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pemerintah dan masyarakat Indonesia senantiasa menghargai jasa para pahlawan ini dan antusias meneruskan perjuangan mereka demi kesejahteraan bangsa Indonesia. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya turut ambil bagian dalam menjadi berkat bagi bangsa ini.

Minggu November 11, 2018
Start: 11/11/2018 12:01 am

Berdoa untuk Srijana yang dianiaya oleh orang tuanya karena iman kepada Kristus, dan mereka tidak mengizinkannya pergi ke gereja. Dia meninggalkan rumahnya dan mengalami masa yang sangat sulit. Berdoalah agar Tuhan menyediakan semua kebutuhannya.

Start: 11/11/2018 12:01 pm

Kemajuan pendidikan di Indonesia tidak hanya ditentukan dari faktor guru yang kompeten dan kurikulum pendidikan yang baik, tetapi juga dari infrastruktur sekolah yang memadai. Di Indonesia, belum semua sekolah memiliki infrastruktur yang memadai, malah ada sekolah-sekolah yang memiliki bangunan ala kadarnya yang kurang bisa mendukung proses belajar-mengajar. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pembangunan infrastruktur sekolah oleh pemerintah bisa lebih diratakan lagi.

Senin November 12, 2018
Start: 11/12/2018 12:01 am

Berdoa bagi seorang ibu dan anak gadis dari Nepal yang dianiaya oleh anggota keluarga mereka. Keduanya tidak diizinkan pergi ke gereja. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman percayanya pada masa sulit.

Start: 11/12/2018 12:01 pm

Kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Puji Tuhan, pada hari ini, kita memperingati Hari Kesehatan Nasional. Kita diingatkan untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan, baik dalam lingkup kecil maupun besar. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pada hari ini, banyak orang semakin disadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan. Kiranya setiap orang percaya juga terlibat aktif dalam mengusahakan kesehatan, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun dalam lingkup yang lebih luas.

Selasa November 13, 2018
Start: 11/13/2018 12:01 am

Puji Tuhan, sekitar 200 pemutar MP3 berisi pengajaran Alkitab dan lagu pujian telah dibagikan kepada para pekerja gereja dan jemaat pada Mei dan Juni 2018. Berdoa agar mereka yang menerimanya dapat menggunakannya sebagai alat untuk memelihara iman dan untuk kemajuan Injil di Laos.

Start: 11/13/2018 12:01 pm

Setiap orang pernah mengalami kelelahan, baik disebabkan karena tekanan, kesibukan bekerja, maupun banyak masalah. Kelelahan yang berkepanjangan dan tidak segera diatasi dapat membuat seseorang menjadi depresi. Karena itu, ketika kita merasakan kelelahan dalam hidup kita, lebih baik kita datang kepada Tuhan dan memohon kekuatan serta hikmat untuk menjalaninya. Marilah kita berdoa supaya setiap orang Kristen yang mengalami kelelahan tidak mudah putus asa, tetapi justru semakin bergantung kepada Tuhan.

Rabu November 14, 2018
Start: 11/14/2018 12:01 am

Gereja Laos dihadapkan dengan dua bahaya besar, yaitu kepemimpinan yang lemah dan doktrin palsu. Sebagai solusinya, Open Doors memberikan pelatihan dan pemuridan bagi pemimpin gereja Hmong yang berasal dari desa berbeda. Berdoalah agar pelatihan yang diadakan akan memperkuat gereja di Laos.

Start: 11/14/2018 12:01 pm

Seseorang yang mengalami kepahitan hidup membutuhkan pemulihan dari Tuhan. Sebab, tanpa pertolongan Tuhan, seseorang yang mengalami kepahitan hidup tidak akan bisa mengatasinya dengan kekuatan sendiri. Kepahitan hidup yang tidak segera diatasi atau dipulihkan dapat menyebabkan munculnya sikap-sikap tidak baik dalam diri seseorang dan cenderung bisa melukai orang lain. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia berbelas kasih kepada orang-orang yang sampai hari ini masih mengalami kepahitan hidup.

Kamis November 15, 2018
Start: 11/15/2018 12:01 am

Berdoa untuk orang Kristen di Vietnam berlatar belakang etnis kesukuan. Sebagian besar mereka miskin dan buta huruf karena terbatasnya akses pelayanan pemerintah. Bentuk aniaya yang mereka alami seperti sulit mencari pekerjaan, akses pendidikan umum, dan layanan sosial lainnya yang disediakan pemerintah.

Start: 11/15/2018 12:01 pm

Kaum mahasiswa merupakan generasi yang vital bagi bangsa ini. Selain karena kemampuan intelektual yang baik, mahasiswa juga diharuskan memiliki spiritual yang bertumbuh. Terkhusus bagi mahasiswa Kristen, hidup mereka harus menjadi garam dan terang bagi sesama di mana pun mereka ditempatkan. Karena itu, satu-satunya cara untuk bisa memiliki kehidupan yang berdampak baik bagi banyak orang adalah dengan membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan dan menaati perintah-Nya. Hal-hal ini bisa dicapai dengan melakukan studi Alkitab.

Jumat November 16, 2018
Start: 11/16/2018 12:01 am

Puji Tuhan, ada orang seperti Tanh, mitra Open Doors, yang memiliki hati bagi orang yang tinggal di gunung-gunung. Tanh membantu Open Doors memperluas program beternak anak sapi bagi orang Kristen suku. Berdoa untuk perlindungan dan keselamatan bagi Tanh karena dia sering bepergian.

Start: 11/16/2018 12:01 pm

Perkembangan teknologi semakin pesat. Gereja seharusnya juga memiliki sikap untuk merespons perkembangan ini dengan bijaksana. Kini, belum semua gereja menerapkan pelayanan digital. Beberapa gereja masih memakai pola lama, yang cenderung kurang relevan lagi dengan zaman ini, sehingga jemaat yang dilayani tidak mengalami perkembangan dan generasi muda semakin lama semakin hilang. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus bagi gereja-gereja di Indonesia supaya mereka tidak antiteknologi.

Sabtu November 17, 2018
Start: 11/17/2018 12:01 am

Berdoalah bagi acara doa yang diselenggarakan oleh Open Doors, yaitu berdoa bagi orang-orang Kristen yang teraniaya di seluruh dunia. Berdoalah agar gereja-gereja mau ikut terlibat dengan mengirimkan para pendoanya untuk datang dan berdoa bagi Tubuh Kristus..

Start: 11/17/2018 12:01 pm

Kecerdasan digital sangat diperlukan setiap orang supaya ketika mereka berada di dunia digital, mereka bisa hidup di dalamnya dengan baik. Namun, dalam kekristenan, kecerdasan digital memiliki nilai/standar yang lebih tinggi, sebab berstandar pada Alkitab. Karena itu, orang Kristen harus memiliki kecerdasan digital yang alkitabiah supaya dapat menggunakan teknologi dengan benar, bertanggung jawab, dan memberikan kontribusi yang positif di dunia digital. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua orang percaya di Indonesia.

Minggu November 18, 2018
Start: 11/18/2018 12:01 am

Berdoa bagi pelatihan baca tulis. Berdoa bagi para peserta pelatihan agar diberikan hati yang mau belajar. Berdoa juga bagi para pelatih dalam mengajar agar efektif.

Start: 11/18/2018 12:01 pm

Hampir setiap orang memiliki gawai, entah berupa komputer, tablet, maupun ponsel pintar. Namun, sering kali, orang tua melarang anak-anak mereka menggunakan gawai dengan alasan dunia internet memaparkan banyak hal negatif yang bisa membahayakan mereka. Sebagai orang tua, marilah kita bijaksana dalam mengambil keputusan terkait anak dan gawai. Kita perlu mengetahui bahwa pada dasarnya, teknologi hanyalah alat, dan dampak positif atau negatifnya ditentukan oleh penggunaan teknologi tersebut.

Senin November 19, 2018
Start: 11/19/2018 12:01 pm

Berdoa bagi peperangan rohani di Bhutan agar Tuhan menghancurkan segala tembok yang dibangun roh jahat sehingga mata rohani dan hati dari orang-orang dibuka melalui doa sehingga hati mereka siap untuk mendengar dan menerima Injil.

Start: 11/19/2018 12:01 pm

Kita bersyukur, Tuhan memilih para wakil rakyat yang sekarang ini ada di pemerintahan. Sebagai orang percaya, kita harus mendoakan mereka supaya dapat melaksanakan tugas dan kewajiban mereka dengan bertanggung jawab. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya mereka tetap mementingkan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap keputusan. Berdoalah pula supaya mereka, khususnya orang-orang percaya yang sudah dipercaya menjadi wakil rakyat, bisa menentang segala tindakan curang dan tidak benar yang terjadi di negara ini.

Selasa November 20, 2018
Start: 11/20/2018 12:01 pm

Berdoalah untuk orang Kristen di Filipina Selatan. Kiranya mereka menemukan kedamaian sejati dalam hati dan pikiran melalui Kristus meskipun ada ancaman penculikan dan pemboman yang akan mereka hadapi setiap hari.

Start: 11/20/2018 12:01 pm

Menjadi hamba Tuhan merupakan panggilan khusus dari Tuhan Yesus kepada orang-orang yang Dia pilih untuk melayani-Nya. Sayangnya, banyak hamba Tuhan tidak menyadari panggilan khusus ini sehingga mereka melakukan pelayanan dengan tidak sungguh-sungguh. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para hamba Tuhan semakin mengasihi Tuhan dan firman-Nya. Berdoalah pula agar dalam setiap pelayanan mereka, Alkitab menjadi standar tertinggi mereka dalam melakukan pelayanan dan pengajaran.

Rabu November 21, 2018
Start: 11/21/2018 12:01 pm

Memiliki tiga belas suku etnis dan suku Sama dianggap sebagai kelas terendah. Mereka sering dikucilkan dan diejek. Banyak yang memutuskan untuk mengikuti Yesus. Berdoalah bagi Matt dan Lydia, pasangan yang melayani suku Sama dan yang mengadakan kelas baca tulis untuk anak-anak yang didukung oleh Open Doors.

Start: 11/21/2018 12:01 pm

Bersyukur kepada Tuhan atas keberadaan universitas-universitas Kristen, baik di Indonesia maupun luar negeri. Tentunya, kita semua berharap bahwa setiap universitas Kristen tidak hanya mengajarkan pengetahuan-pengetahuan kognitif, tetapi juga menekankan pentingnya nilai-nilai kekristenan kepada setiap mahasiswanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap universitas Kristen dapat menjalankan perannya dengan maksimal dan membentuk mahasiswa-mahasiswa yang berkarakter Kristus.

Kamis November 22, 2018
Start: 11/22/2018 12:01 pm

Sebagian besar orang percaya berlatar belakang SALAM yang berada di daerah terpencil dan pedesaan mereka paling rentan untuk dianiaya karena terisolasi. Berdoa agar Tuhan menguatkan para pemimpin dalam melayani jemaat meskipun keadaan mereka sulit.

Start: 11/22/2018 12:01 pm

Lembaga-lembaga penerjemahan Alkitab membutuhkan dukungan dari kita semua, yang merupakan satu tubuh Kristus, dalam banyak bidang, mulai dari fasilitas, sumber daya manusia, dana, hingga hal-hal lain yang dapat menunjang proses penerjemahan Alkitab. Marilah kita berdoa agar berbagai kebutuhan ini dicukupkan oleh Tuhan. Berdoalah pula supaya orang-orang yang terlibat langsung dalam proses penerjemahan ini selalu diberi kekuatan, sukacita, dan kemampuan dalam mengerjakan tugasnya.

Jumat November 23, 2018
Start: 11/23/2018 12:01 pm

Razaul (35 tahun) berkata, “Saya belajar empat hal penting dari Pelatihan Kepemimpinan Open Doors, yaitu setia, mengampuni, bersekutu dengan Tuhan, dan mengasihi sesama. Saya akan menerapkan pengajaran ini dalam kehidupan dan pelayanan saya.” Berdoalah bagi Razaul dan banyak orang seperti dia untuk memenangkan jiwa.

Start: 11/23/2018 12:01 pm

Hari-hari ini, politik di Indonesia sedang bergejolak berkaitan dengan pemilu tahun depan. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberi hikmat kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat merespons situasi politik saat ini dengan bijak, tenang, dan tidak mudah terprovokasi. Berdoalah pula supaya orang-orang percaya yang terlibat dalam politik dapat menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

Sabtu November 24, 2018
Start: 11/24/2018 12:01 pm

Seminar "Berdiri Teguh di Tengah Badai" membangkitkan iman yang membuat lebih yakin akan kasih Tuhan. Berdoa agar orang-orang Brunei memiliki keberanian untuk membagikan Injil kepada orang-orang SALAM.

Start: 11/24/2018 12:01 pm

Ada beberapa jenis aborsi yang dikenal dalam dunia kesehatan. Namun, jenis aborsi buatan terkadang disarankan oleh dokter karena ada banyak pertimbangan penting yang mendasari tindakan aborsi, salah satunya adalah proses kehamilan yang dianggap membahayakan nyawa seorang ibu. Marilah kita berdoa bagi ibu hamil yang saat ini sedang berada dalam pergumulan kehamilan yang berujung pada tindakan aborsi. Kiranya Tuhan memberikan penghiburan dan kekuatan untuk menjalani proses tersebut.

Minggu November 25, 2018
Start: 11/25/2018 12:01 pm

Berdoa bagi penyembuhan fisik dan emosional untuk korban bom gereja di Samarinda dan Surabaya. Berdoalah supaya mereka mendapatkan kekuatan, kedamaian, dan kesabaran.

Start: 11/25/2018 12:01 pm

Pada hari ini, masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru. Dengan adanya Hari Guru yang diperingati bersama hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), diharapkan akan ada lebih banyak kepedulian serta apresiasi yang ditujukan kepada para guru. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas para guru yang sudah mengabdikan diri mereka bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Kiranya mereka tidak mudah menyerah dalam menghadapi pergumulan mereka ketika mengajar peserta didik mereka.

Senin November 26, 2018
Start: 11/26/2018 12:01 am

Teruslah berdoa bagi Raymond Koh, Amri Che, Joshua, dan Ruth Hilmy, korban penculikan. Berdoalah untuk pembebasan mereka. Berdoa untuk organisasi Suhakam (HAM) dalam penyelidikan kasus mereka.

Start: 11/26/2018 12:01 am

Saat ini, hampir semua gereja disibukkan dengan persiapan Natal. Persiapan ini tentunya menyita banyak tenaga, pikiran, dan waktu dari setiap orang yang terlibat di dalamnya. Mari kita berdoa untuk semua persiapan yang sudah dikerjakan agar kiranya semuanya itu dapat menolong jemaat semakin memahami makna Natal yang sejati. Berdoa pula bagi setiap gereja di Indonesia supaya dapat mempersiapkan Natal dengan lancar.

Selasa November 27, 2018
Start: 11/27/2018 12:01 am

Salah satu persiapan yang dilakukan dalam rangka menyambut Natal adalah mencari bahan-bahan Natal guna mendapatkan ide baru untuk merayakan Natal. Salah satu sumber bahan Natal yang bisa dijadikan referensi adalah Situs Natal Indonesia yang dinaungi oleh Yayasan Lembaga SABDA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya situs-situs Natal yang ada di Indonesia dapat menjadi berkat bagi masyarakat Kristen di Indonesia. Kiranya bahan-bahan yang dimuat di dalamnya dapat menolong orang percaya semakin mengenal Kristus dan mendapatkan makna Natal yang sejati.

Start: 11/27/2018 12:01 am

Berdoalah bagi Sarah. Dia kehilangan suaminya akibat penyerangan yang dilakukan oleh Boko Haram di desanya, Hittawa, utara Kamerun pada Februari lalu. Berdoalah agar Tuhan memulihkan luka batin dan traumanya.

Rabu November 28, 2018
Start: 11/28/2018 12:01 am

David, yang berusia 13 tahun, diusir dari rumah oleh ibunya karena mengambil keputusan percaya kepada Yesus pada Mei, dan pada September 2017, dia dibaptis. Saat ini, Daud berjemaat di gereja Evangelis. Open Doors memberikan dukungan biaya bagi sekolahnya. Berdoalah agar Daud bertumbuh kuat dan berhasil menyelesaikan pendidikannya.

Start: 11/28/2018 12:01 am

Situs blog menjadi salah satu media untuk penginjilan. Sebab, melalui blog, kita dapat menceritakan kebaikan dan kasih Kristus kepada orang lain. Para blogger Kristen memiliki kesempatan besar dalam memberitakan Kabar Baik melalui tulisan-tulisan yang mereka buat. Karena itu, marilah kita berdoa supaya para blogger Kristen semakin dipakai oleh Tuhan sebagai alat-Nya untuk memberitakan Injil.

Kamis November 29, 2018
Start: 11/29/2018 12:01 am

Berdoalah bagi Tiene, pemudi Kristen berlatar belakang SALAM. Ketika keluarganya mendengar bahwa dia telah menjadi seorang Kristen, mereka marah dan memaksanya balik ke SALAM lagi. Keluarganya tidak lagi membiayai hidup Tiene. Berdoalah agar Tuhan menyediakan yang dibutuhkan dan berdoa juga bagi pertumbuhan imannya.

Start: 11/29/2018 12:01 am

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menerbitkan Peraturan No. 13 tahun 2018 tentang Kegiatan Penyaluran Bahan Bakar Minyak, Bahan Bakar Gas, dan Liquefied Petrolum Gas (Peraturan 13/2018). Peraturan tersebut bertujuan untuk mempermudah pendistribusian bahan bakar minyak, gas, dan LPG ke seluruh wilayah Indonesia sekaligus sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan investasi di sektor ini. Mari kita berdoa agar kiranya peraturan tersebut dapat membantu segala hal yang berkaitan dengan pendistribusian BBM.

Jumat November 30, 2018
Start: 11/30/2018 12:01 am

Berdoalah bagi Pendeta Saidou yang menghadapi banyak tekanan dalam melakukan penginjilan. Baru-baru ini, dia dibawa ke pengadilan dengan dituduh menculik dan mencuci otak seorang pemuda yang diinjilinya. Di pengadilan, hakim mendengar kasusnya dan ketika dia mengetahui bahwa pemuda itu berusia di atas 18 tahun, hakim menyatakan bahwa pendeta tersebut tidak salah. Bersyukur atas pembelaan Tuhan dalam kasus ini.

Start: 11/30/2018 12:01 am

Selama November ini, tim SABDA berjuang keras untuk menyelesaikan laporan semester 2 tahun ini serta perencanaan pelayanan untuk tahun mendatang. Kedua hal ini akan menjadi pembahasan utama kami dalam rapat kerja (raker) tahunan Yayasan Lembaga SABDA. Dalam proses persiapan raker ini, kami melihat betapa Tuhan sangat baik dalam menyertai pelayanan SABDA selama setahun ini. Kami bersyukur atas pertolongan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang boleh kami lakukan. Marilah kita berdoa supaya persiapan dan penyusunan rencana 2019 dapat kami kerjakan dengan baik.

Sabtu December 01, 2018
Start: 12/01/2018 12:01 am

Kami bersyukur kepada Tuhan Yesus atas dikirimkannya banyak mitra ke Yayasan Lembaga SABDA. Kami percaya bahwa setiap pertemuan, relasi, dan pelayanan yang boleh kami kerjakan bersama-sama adalah kehendak Tuhan supaya pelayanan-Nya dapat semakin efektif memberkati banyak orang. Karena itu, marilah kita berdoa untuk setiap mitra YLSA yang sampai saat ini masih setia melayani bersama kami. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa mencurahkan kasih dan kebaikan-Nya kepada kita semua. Berdoalah pula supaya setiap relasi yang sudah terbina baik diberkati oleh Tuhan.

Start: 12/01/2018 12:01 pm

Tolong doakan orang-orang Kristen di China Tengah. Baru-baru ini, gereja dan rumah digeledah dan ditutup oleh pemerintah dan polisi. Salib dirusak, dan Alkitab, peralatan gereja, serta buku bacaan Kristen disita. Ratusan gereja rumah menjadi target penutupan yang tidak terdaftar oleh pemerintah.

Komentar


Syndicate content