Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 5, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
5
Start: 11/05/2018 5:01 am

Orang percaya mendapat kepercayaan dalam banyak bidang, termasuk dalam bidang pemerintahan. Tentunya, ketika orang percaya ditempatkan Tuhan dalam bidang pemerintahan, dia harus bertanggung jawab dan berintegritas dalam menjalani kehidupannya sehari-hari. Hal ini supaya setiap orang percaya yang bekerja di pemerintahan dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat.

Start: 11/05/2018 5:01 am

Berdoalah untuk seorang pendeta di India Timur yang ditangkap dengan tuduhan melakukan kristenisasi. Berdoalah juga untuk pendeta dari India Tengah yang diancam oleh politisi lokal agar menghentikan kegiatan pelayanannya jika tidak ada konsekuensi yang berat.

Start: 11/05/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Pendeta Sam yang mengelola panti bagi anak-anak terlantar, tetapi dia dipenjara karena tuduhan palsu. Dia dituduh telah mempekerjakan anak-anak kecil di bawah umur.

6
Start: 11/06/2018 5:01 am

Sebagai bagian dari masyarakat, komunitas pemulung memiliki kehidupan yang cukup memprihatinkan. Mereka hidup dalam lokasi yang terisolasi, sanitasi yang buruk, dan pendidikan yang rendah. Dalam bidang pendidikan, pemulung tidak memandang penting pendidikan untuk anak-anak mereka. Pola pikir ini bisa membahayakan para pemulung sendiri karena dapat menghambat pembangunan dalam artian yang lebih luas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya pemerintah Indonesia dapat memberikan penyuluhan kepada komunitas ini, khususnya terkait pentingnya pendidikan.

Start: 11/06/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi satu keluarga yang anak gadisnya diperkosa dan dibunuh secara brutal. Keluarga membutuhkan dukungan doa untuk menghadapi pengalaman traumatis ini. Hati mereka hancur setelah insiden ini.

7
Start: 11/07/2018 5:01 am

Penjara bisa menjadi tempat yang berpotensi besar untuk penginjilan. Sebab, di dalamnya, banyak orang belum mengenal Tuhan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pelayan Tuhan yang melayani narapidana senantiasa diberi hikmat dan kekuatan oleh Tuhan. Kiranya pelayanan mereka dapat menghasilkan buah-buah manis, yaitu narapidana yang bertobat dan percaya kepada Tuhan, bagi kemuliaan Tuhan. Berdoalah pula supaya narapidana yang sekarang ini sudah menerima Kristus tetap setia beriman kepada Dia sekalipun kesulitan dan tekanan menimpa mereka.

Start: 11/07/2018 5:01 pm

Berdoa bagi Pendeta Kumar yang gerejanya mengalami penyerangan oleh kelompok ekstremis ketika ibadah berlangsung. Mereka datang dan memaksa jemaat untuk menyangkali iman mereka kepada Kristus.

8
Start: 11/08/2018 5:01 am

Lingkungan yang sehat akan mendukung kehidupan manusia menjadi lebih baik. Sebab, lingkungan yang sehat mencerminkan adanya perhatian akan kualitas kesehatan, kehidupan rohani, dan karakter hidup yang bertanggung jawab. Tentunya, setiap orang akan menyukai lingkungan yang sehat karena akan meningkatkan kenyamanan hidupnya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat Indonesia memiliki kesadaran yang tinggi untuk memedulikan lingkungan di sekitar mereka.

Start: 11/08/2018 5:01 pm

Pendeta Kiran dan Ramesh melayani di India Timur. Ketika beribadah, beberapa ekstremis datang dan menyerang mereka secara fisik. Jemaat menjadi panik. Berdoalah agar Tuhan tetap melindungi para pendeta dan jemaat.

9
Start: 11/09/2018 5:01 am

Era digital memberi tantangan bagi gereja-gereja untuk lebih serius lagi memikirkan bagaimana gereja melayani dan siapa yang mereka layani pada era ini. Pesatnya perkembangan teknologi dan adanya banyak perubahan dalam cara berkomunikasi, berelasi, berpikir, dan belajar harus disikapi dengan bijaksana supaya gereja dapat terus melakukan perintah Tuhan dengan relevan. Karena itu, gereja perlu mengenal, memahami, menggumuli, dan mendoakan tentang pelayanan digital supaya gereja dapat relevan dengan zaman ini.

Start: 11/09/2018 5:01 pm

Berdoa untuk orang-orang Kristen di India yang menghadapi penganiayaan setiap hari. Masalah seperti tuduhan palsu, penyerangan gereja, aniaya fisik, pemboikotan sosial, pengusiran dari desa, dll.. Setiap bulan, ada lebih dari 20 insiden terjadi.

10
Start: 11/10/2018 5:01 am

Pada hari ini, kita memperingati Hari Pahlawan. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan pahlawan-pahlawan Indonesia sehingga negara ini mengalami kemerdekaan dan kemajuan dalam banyak bidang. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pemerintah dan masyarakat Indonesia senantiasa menghargai jasa para pahlawan ini dan antusias meneruskan perjuangan mereka demi kesejahteraan bangsa Indonesia. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya turut ambil bagian dalam menjadi berkat bagi bangsa ini.

Start: 11/10/2018 5:01 pm

Berdoa untuk Srijana yang dianiaya oleh orang tuanya karena iman kepada Kristus, dan mereka tidak mengizinkannya pergi ke gereja. Dia meninggalkan rumahnya dan mengalami masa yang sangat sulit. Berdoalah agar Tuhan menyediakan semua kebutuhannya.

11
Start: 11/11/2018 5:01 am

Kemajuan pendidikan di Indonesia tidak hanya ditentukan dari faktor guru yang kompeten dan kurikulum pendidikan yang baik, tetapi juga dari infrastruktur sekolah yang memadai. Di Indonesia, belum semua sekolah memiliki infrastruktur yang memadai, malah ada sekolah-sekolah yang memiliki bangunan ala kadarnya yang kurang bisa mendukung proses belajar-mengajar. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya pembangunan infrastruktur sekolah oleh pemerintah bisa lebih diratakan lagi.

Start: 11/11/2018 5:01 pm

Berdoa bagi seorang ibu dan anak gadis dari Nepal yang dianiaya oleh anggota keluarga mereka. Keduanya tidak diizinkan pergi ke gereja. Berdoalah agar Tuhan menguatkan iman percayanya pada masa sulit.

Komentar


Syndicate content