Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 12, 2018 »
SenSelRabKamJumSabMng
12
Start: 11/12/2018 5:01 am

Kesehatan sangat penting bagi setiap orang. Puji Tuhan, pada hari ini, kita memperingati Hari Kesehatan Nasional. Kita diingatkan untuk lebih peduli lagi terhadap kesehatan, baik dalam lingkup kecil maupun besar. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya pada hari ini, banyak orang semakin disadarkan akan pentingnya menjaga kesehatan. Kiranya setiap orang percaya juga terlibat aktif dalam mengusahakan kesehatan, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, maupun dalam lingkup yang lebih luas.

Start: 11/12/2018 5:01 pm

Puji Tuhan, sekitar 200 pemutar MP3 berisi pengajaran Alkitab dan lagu pujian telah dibagikan kepada para pekerja gereja dan jemaat pada Mei dan Juni 2018. Berdoa agar mereka yang menerimanya dapat menggunakannya sebagai alat untuk memelihara iman dan untuk kemajuan Injil di Laos.

13
Start: 11/13/2018 5:01 am

Setiap orang pernah mengalami kelelahan, baik disebabkan karena tekanan, kesibukan bekerja, maupun banyak masalah. Kelelahan yang berkepanjangan dan tidak segera diatasi dapat membuat seseorang menjadi depresi. Karena itu, ketika kita merasakan kelelahan dalam hidup kita, lebih baik kita datang kepada Tuhan dan memohon kekuatan serta hikmat untuk menjalaninya. Marilah kita berdoa supaya setiap orang Kristen yang mengalami kelelahan tidak mudah putus asa, tetapi justru semakin bergantung kepada Tuhan.

Start: 11/13/2018 5:01 pm

Gereja Laos dihadapkan dengan dua bahaya besar, yaitu kepemimpinan yang lemah dan doktrin palsu. Sebagai solusinya, Open Doors memberikan pelatihan dan pemuridan bagi pemimpin gereja Hmong yang berasal dari desa berbeda. Berdoalah agar pelatihan yang diadakan akan memperkuat gereja di Laos.

14
Start: 11/14/2018 5:01 am

Seseorang yang mengalami kepahitan hidup membutuhkan pemulihan dari Tuhan. Sebab, tanpa pertolongan Tuhan, seseorang yang mengalami kepahitan hidup tidak akan bisa mengatasinya dengan kekuatan sendiri. Kepahitan hidup yang tidak segera diatasi atau dipulihkan dapat menyebabkan munculnya sikap-sikap tidak baik dalam diri seseorang dan cenderung bisa melukai orang lain. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Ia berbelas kasih kepada orang-orang yang sampai hari ini masih mengalami kepahitan hidup.

Start: 11/14/2018 5:01 pm

Berdoa untuk orang Kristen di Vietnam berlatar belakang etnis kesukuan. Sebagian besar mereka miskin dan buta huruf karena terbatasnya akses pelayanan pemerintah. Bentuk aniaya yang mereka alami seperti sulit mencari pekerjaan, akses pendidikan umum, dan layanan sosial lainnya yang disediakan pemerintah.

15
Start: 11/15/2018 5:01 am

Kaum mahasiswa merupakan generasi yang vital bagi bangsa ini. Selain karena kemampuan intelektual yang baik, mahasiswa juga diharuskan memiliki spiritual yang bertumbuh. Terkhusus bagi mahasiswa Kristen, hidup mereka harus menjadi garam dan terang bagi sesama di mana pun mereka ditempatkan. Karena itu, satu-satunya cara untuk bisa memiliki kehidupan yang berdampak baik bagi banyak orang adalah dengan membangun hubungan yang dekat dengan Tuhan dan menaati perintah-Nya. Hal-hal ini bisa dicapai dengan melakukan studi Alkitab.

Start: 11/15/2018 5:01 pm

Puji Tuhan, ada orang seperti Tanh, mitra Open Doors, yang memiliki hati bagi orang yang tinggal di gunung-gunung. Tanh membantu Open Doors memperluas program beternak anak sapi bagi orang Kristen suku. Berdoa untuk perlindungan dan keselamatan bagi Tanh karena dia sering bepergian.

16
Start: 11/16/2018 5:01 am

Perkembangan teknologi semakin pesat. Gereja seharusnya juga memiliki sikap untuk merespons perkembangan ini dengan bijaksana. Kini, belum semua gereja menerapkan pelayanan digital. Beberapa gereja masih memakai pola lama, yang cenderung kurang relevan lagi dengan zaman ini, sehingga jemaat yang dilayani tidak mengalami perkembangan dan generasi muda semakin lama semakin hilang. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus bagi gereja-gereja di Indonesia supaya mereka tidak antiteknologi.

Start: 11/16/2018 5:01 pm

Berdoalah bagi acara doa yang diselenggarakan oleh Open Doors, yaitu berdoa bagi orang-orang Kristen yang teraniaya di seluruh dunia. Berdoalah agar gereja-gereja mau ikut terlibat dengan mengirimkan para pendoanya untuk datang dan berdoa bagi Tubuh Kristus..

17
Start: 11/17/2018 5:01 am

Kecerdasan digital sangat diperlukan setiap orang supaya ketika mereka berada di dunia digital, mereka bisa hidup di dalamnya dengan baik. Namun, dalam kekristenan, kecerdasan digital memiliki nilai/standar yang lebih tinggi, sebab berstandar pada Alkitab. Karena itu, orang Kristen harus memiliki kecerdasan digital yang alkitabiah supaya dapat menggunakan teknologi dengan benar, bertanggung jawab, dan memberikan kontribusi yang positif di dunia digital. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua orang percaya di Indonesia.

Start: 11/17/2018 5:01 pm

Berdoa bagi pelatihan baca tulis. Berdoa bagi para peserta pelatihan agar diberikan hati yang mau belajar. Berdoa juga bagi para pelatih dalam mengajar agar efektif.

18
Start: 11/18/2018 5:01 am

Hampir setiap orang memiliki gawai, entah berupa komputer, tablet, maupun ponsel pintar. Namun, sering kali, orang tua melarang anak-anak mereka menggunakan gawai dengan alasan dunia internet memaparkan banyak hal negatif yang bisa membahayakan mereka. Sebagai orang tua, marilah kita bijaksana dalam mengambil keputusan terkait anak dan gawai. Kita perlu mengetahui bahwa pada dasarnya, teknologi hanyalah alat, dan dampak positif atau negatifnya ditentukan oleh penggunaan teknologi tersebut.

Komentar


Syndicate content