Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Selasa January 15, 2019
Start: 01/15/2019 5:01 am

Pada Minggu terakhir bulan ini, tim GRII Sidney bekerja sama dengan tim SABDA akan melakukan KKR Regional. Persiapan demi persiapan sudah kami kerjakan sejak bulan lalu. Mohon dukungan doa supaya persiapan KKR Regional ini dapat segera terselesaikan dengan baik. Kiranya Tuhan Yesus memberkati persiapan dan acara KKR Regional sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar dan banyak jiwa boleh semakin mengenal Tuhan.

Start: 01/15/2019 5:01 am

Baru-baru ini, Amin, yang dahulunya seorang muslim, kembali ke tanah kelahirannya dengan istrinya untuk memberitakan Injil. Responsnya luar biasa. Berdoalah agar Tuhan terus membuka hati umat muslim terhadap Injil.

Rabu January 16, 2019
Start: 01/16/2019 5:01 am

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Regional yang akan dilakukan oleh tim GRII Sidney akan berlangsung selama seminggu di berbagai sekolah, gereja, dan komunitas Kristen. Secara khusus, marilah kita berdoa bagi tim KKR Regional, yaitu tim dari GRII Sidney, supaya mereka memiliki persiapan yang matang, baik dalam materi khotbah, penyampaian, maupun kesehatan. Berdoalah supaya ada kesatuan hati dalam tim KKR Regional sehingga pelayanan ini dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang dilayani.

Start: 01/16/2019 5:01 am

Diarraye lahir dalam keluarga muslim, tetapi dia telah menerima Tuhan tahun lalu. Dia memberi tahu suaminya yang muslim, yang pernah mengatakan kepadanya untuk memilih antara Yesus atau tetap menikah dengannya. Diarraye memilih Yesus. Ingatlah Diarraye hari ini.

Kamis January 17, 2019
Start: 01/17/2019 5:01 am

Peter tinggal di area terpencil di Arab Saudi. Dia sudah beriman, tetapi selama dua bulan, belum merespons undangan untuk bertemu dengan orang Kristen lokal. Maukah Anda berdoa agar Roh Kudus mengingatkan dia akan kasih Yesus bagi dirinya?

Start: 01/17/2019 5:01 am

Banyak hamba Tuhan melakukan panggilan dengan melayani orang-orang di luar kota atau di luar pulau. Tentunya, dalam pelayanan ini, mereka mendapati adanya kesulitan, baik dari orang-orang yang dilayani, budaya setempat, cara berelasi, maupun cara berkomunikasi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia menolong setiap hamba Tuhan yang mengalami kesulitan dalam pelayanannya. Kiranya hikmat, kasih, dan sukacita senantiasa melingkupi mereka.

Jumat January 18, 2019
Start: 01/18/2019 5:01 am

Kedewasaan rohani jemaat Tuhan seharusnya menjadi salah satu perhatian gereja. Namun, sering kali, gereja hanya mementingkan dan memikirkan kebutuhan fisik, antara lain pembangunan gedung, penambahan program, dan peningkatan jemaat. Marilah kita berdoa kepada Bapa di Surga supaya Ia menolong gereja-gereja di Indonesia untuk memiliki fokus terhadap kedewasaan rohani jemaatnya. Kiranya gereja kembali berfokus untuk memuridkan jemaatnya sehingga mereka dapat terus bertumbuh dalam Tuhan dan kelak memuridkan orang lain juga.

Start: 01/18/2019 5:01 am

Berdoalah untuk pemuda muslim di negara ini agar memiliki visi dan mimpi saat mereka mencari-cari jawaban dan kebenaran.

Sabtu January 19, 2019
Start: 01/19/2019 5:01 am

Banyaknya bahan yang ada di internet sering kali membuat orang percaya kebingungan untuk mendapatkan bahan-bahan kekristenan yang berkualitas dan alkitabiah. Dengan adanya kesulitan ini, maka Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menghadirkan situs-situs mini dengan domain .co (Christian Online) untuk menolong orang percaya mendapatkan bahan-bahan kekristenan yang baik. Berdoalah supaya melalui situs-situs mini ini, banyak orang percaya diberkati dan semakin bertumbuh dalam Tuhan.

Start: 01/19/2019 5:01 am

Suriah terkenal dengan kekerasan dan kepiluannya. Akan tetapi, banyak juga hal baik yang terjadi. Open Doors telah memulai dua pelatihan pemuridan untuk Kurdish Suriah. Pujilah Tuhan untuk pekerjaan-Nya yang membuahkan hasil di antara umat-Nya!

Minggu January 20, 2019
Start: 01/20/2019 5:01 am

Ada banyak kesulitan bagi hamba Tuhan yang melakukan pemberitaan Injil di negara terlarang/tertutup Injil. Selain kesulitan dalam bahasa, budaya, dan cara bersosialisasi dengan penduduk setempat, kesulitan terhadap pemerintah juga menjadi hal penting yang harus terus diperhatikan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya negara-negara yang masih tertutup terhadap Injil dibukakan hatinya oleh Tuhan sehingga banyak penduduk boleh mendengar Injil dan menjadi percaya.

Start: 01/20/2019 5:01 am

Pemerintah Maroko sedang mengawasi orang-orang Kristen. Berdoalah untuk saudara-saudari kita agar menjadi bijaksana dalam menghadapi pengawasan seperti ini.

Senin January 21, 2019
Start: 01/21/2019 5:01 am

Dalam minggu terakhir Januari 2019, tim Yayasan Lembaga SABDA akan melakukan Rapat Kerja (Raker) Tahunan. Semua persiapan sudah kami lakukan pada akhir tahun lalu, dan tiba saatnya untuk melaporkan hasil kerja selama 2018 dan rencana kerja 2019. Mari bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Raker YLSA dapat berlangsung dengan lancar. Kiranya kami senantiasa bersyukur karena melihat campur tangan Tuhan yang tak pernah berhenti menolong pelayanan ini.

Start: 01/21/2019 5:01 am

Gereja-gereja di Timur Tengah ingin sekali menyelidiki adanya kesempatan untuk bisa hadir dengan wajah yang ramah atau melayani kota atau negara mereka. Berdoalah agar orang-orang percaya dapat menemukan persekutuan.

Selasa January 22, 2019
Start: 01/22/2019 5:01 am

Setiap wanita Kristen pasti akan sangat bersyukur ketika mendapati dirinya diberi anugerah anak dari Tuhan. Sebagai satu tubuh Kristus, marilah kita berdoa untuk wanita-wanita Kristen yang saat ini sedang hamil. Kiranya Tuhan Yesus senantiasa menyertai, menguatkan, dan menolong para wanita hamil ini supaya hidupnya semakin melekat dengan-Nya. Berdoalah pula untuk para suami dan anggota keluarga yang lain agar mereka senantiasa mendukung anggota keluarganya yang sedang hamil, dan kiranya berkat Tuhan senantiasa melimpah bagi keluarga-keluarga ini.

Start: 01/22/2019 5:01 am

Teruslah berdoa untuk keadaan gereja di Aljazair. Sejak akhir 2017, gereja mengalami gelombang tekanan yang terus berlanjut, yang memberatkan para pemimpin gereja.

Rabu January 23, 2019
Start: 01/23/2019 5:01 am

Penduduk desa Kristen di sebuah distrik pedesaan telah diberi tahu bahwa satu gereja akan ditutup setiap minggu karena orang-orang Kristen “merusak” tradisi dan budaya lokal dengan “memikat” orang-orang lain kepada kekristenan. Berdoalah bagi orang-orang percaya di sana.

Start: 01/23/2019 5:01 am

Perkembangan teknologi mendorong perubahan sistem pendidikan di Indonesia. Sejalan dengan perkembangan teknologi ini, pendidikan di Indonesia juga harus mendukung terciptanya generasi yang fasih berteknologi dengan cerdas. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pihak yang berkecimpung dalam dunia pendidikan siap menjalani perubahan sesuai dengan zaman ini. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya yang terbeban dalam bidang pendidikan ikut mengambil bagian dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Kamis January 24, 2019
Start: 01/24/2019 5:01 am

Sekalipun terdapat banyak sekali utusan Injil di Indonesia, tidak semuanya berasal dari Indonesia dan tidak semuanya berfokus untuk melayani di dalam negeri atau melayani masyarakat Indonesia saja. Beberapa utusan Injil dari Indonesia justru memiliki beban untuk melayani di luar negeri, seperti di China, Korea, Afrika, dst.. Sebaliknya, ada juga utusan-utusan Injil dari negara-negara lain yang fokus utamanya adalah untuk melayani di berbagai pelosok Indonesia.

Start: 01/24/2019 5:01 am

Iman Rina kepada Yesus menjadi semakin kuat! Dia memilih untuk memberi diri bagi Dia dan dibaptis. Berdoalah untuk keamanannya, sebab dia berada dalam bahaya setiap kali dia mengunjungi orang-orang Kristen.

Jumat January 25, 2019
Start: 01/25/2019 5:01 am

Hari ini, kita memperingati Hari Gizi Nasional. Di Indonesia, masih ada penduduk yang belum mendapatkan gizi yang layak setiap harinya. Hal ini bisa terjadi salah satunya karena kesejahteraan masyarakat setempat yang masih kurang atau pendapatan masyarakat yang masih rendah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus secara khusus bagi penduduk di Indonesia yang masih mengalami masalah gizi. Kiranya Tuhan Yesus menolong mereka, baik melalui pemerintah, masyarakat, maupun bantuan-bantuan dari pihak swasta yang khusus menangani masalah ini.

Start: 01/25/2019 5:01 am

Orang tua dan saudara-saudara Mila adalah muslim. Baru-baru ini, saudaranya memukulnya dengan kejam karena dia meninggalkan agama keluarga mereka. Akan tetapi, Mila percaya kepada Tuhan. Hari ini, berdoalah bersama saudari dalam Kristus yang berani ini.

Sabtu January 26, 2019
Start: 01/26/2019 5:01 am

Tinggal di perkotaan bukanlah hal mudah. Ada banyak tantangan yang harus dihadapi, khususnya dalam modernisasi. Sebagai pengikut Kristus, orang percaya yang tinggal di perkotaan hendaknya jangan sampai meninggalkan prinsip-prinsip hidup kekristenan ketika berada dalam kesulitan, adaptasi, dan persaingan dalam hidup sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Bapa di surga supaya Ia senantiasa memberi hikmat kepada setiap orang percaya yang tinggal di perkotaan. Kiranya hidup mereka semakin hari semakin diubahkan sehingga dapat menjadi berkat bagi orang-orang di sekitarnya.

Start: 01/26/2019 5:01 am

Baru-baru ini, seorang wanita Kristen dipisahkan dari suaminya yang Kristen dan dipaksa untuk menikah dengan pria muslim. Berdoalah memohon keadilan.

Minggu January 27, 2019
Start: 01/27/2019 5:01 am

Tidak dimungkiri bahwa di sekitar kita masih terdapat tunawisma, baik yang tinggal di emperan rumah, kolong jembatan, maupun pinggir jalan. Sebagai orang yang tidak memiliki tempat tinggal, keberadaan tunawisma sering dianggap sebagai masalah sosial. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mereka sering kali mengharapkan belas kasihan orang lain atau bekerja sebagai pemulung. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah dan masyarakat dapat bekerja sama untuk menolong para tunawisma di Indonesia.

Start: 01/27/2019 5:01 am

Berdoalah bersama Halima. Suaminya yang muslim mengusirnya dari rumah ketika dia menuntun putri mereka yang berusia 25 tahun untuk percaya kepada Kristus. Putri Halima tetap tinggal bersama ayahnya.

Senin January 28, 2019
Start: 01/28/2019 5:01 am

Seorang pemuda dituduh palsu menodai Quran setelah dia berpindah agama Kristen. Berdoalah bersama pemuda ini untuk memohon keadilan dan pembebasan secepatnya.

Start: 01/28/2019 5:01 am

Keluarga menjadi tempat pertama bagi anak-anak untuk mendapatkan pendidikan. Melalui keluarga, anak belajar tentang banyak hal, mulai dari sikap, cara hidup, cara berpikir, cara bertindak/merespons, sampai hal-hal rohani. Karena itu, peran orang tua dan setiap anggota keluarga lainnya akan sangat memengaruhi pertumbuhan seorang anak. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap keluarga Kristen dapat mendidik anak-anak mereka dengan benar. Kiranya anak-anak dapat bertumbuh dengan baik dalam kerohanian, karakter, dan keterampilan-keterampilan hidup lainnya.

Selasa January 29, 2019
Start: 01/29/2019 5:01 am

Ingatlah Leah Sharibu yang berusia lima belas tahun, yang diculik oleh Boko Haram. Leah tetap dalam tahanan Boko Haram, sedangkan yang lainnya dibebaskan, karena dia menolak untuk menyangkali Kristus.

Start: 01/29/2019 5:01 am

Keluarga para utusan Injil perlu mendapatkan perhatian dan dukungan. Sebab, tidak jarang, keluarga-keluarga ini mendapatkan tekanan, ancaman, ataupun kesulitan hidup karena keterlibatan salah satu anggotanya dalam pemberitaan Injil. Marilah kita bersatu hati berdoa untuk keluarga para utusan Injil, kiranya Tuhan Yesus menopang, menolong, menguatkan, dan memberikan damai sejahtera bagi mereka. Berdoalah pula supaya setiap utusan Injil senantiasa diberkati dan dilindungi oleh Tuhan.

Rabu January 30, 2019
Start: 01/30/2019 5:01 am

Setiap orang memerlukan waktu khusus untuk berdoa, melakukan refleksi, dan berelasi secara intim dengan Tuhan. Sering kali, mereka memenuhi kebutuhan ini dengan melakukan saat teduh atau retret. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya dapat memanfaatkan retret dengan baik untuk menolong mereka semakin dekat dengan Tuhan. Kiranya setiap retret yang dilakukan menjadi sarana untuk menolong orang-orang percaya mengalami pemulihan dari Tuhan.

Start: 01/30/2019 5:01 am

Pada hari ini, berdoalah bersama orang-orang percaya Afrika yang tinggal di Libya. Mereka berada dalam tekanan budaya yang berat karena warna kulit mereka dan juga karena iman Kristen mereka.

Kamis January 31, 2019
Start: 01/31/2019 5:01 am

Banyak orang percaya di Iran yang bergumul dengan efek trauma dari kekerasan fisik, psikologis, atau seksual. Berdoalah bersama mereka agar mereka menerima konseling Open Doors yang tersedia dan mendapatkan pemulihan.

Start: 01/31/2019 5:01 am

Tahun ini, banyak sekali proyek multimedia yang harus dikerjakan, mulai dari video, animasi, quotes, hingga brosur-brosur digital. Dengan jumlah anggota yang sekarang, kiranya tim Multimedia SABDA dapat mengoordinasi setiap proyek dan staf dengan baik. Mohon dukungan doa untuk tim Multimedia SABDA agar kiranya Tuhan Yesus memberi hikmat dan kemampuan bagi setiap anggota tim ini. Berdoalah supaya setiap anggota tim dapat bekerja sama dengan baik sehingga dapat memajukan pelayanan dan melayani masyarakat dengan lebih baik.

Jumat February 01, 2019
Start: 02/01/2019 5:01 am

Tidak lama, Lee Joo-Chan dipertemukan dengan ibunya. Ibunya memberi tahu kepadanya tentang iman Kristen keluarga mereka. Hari ini, berdoalah bersama para orang tua yang tidak bisa menceritakan iman mereka kepada anak-anak mereka dan membesarkan mereka untuk mengenal Yesus.

Start: 02/01/2019 5:01 am

Sikap rendah hati perlu dimiliki oleh setiap pemimpin Kristen. Sebab, dengan adanya sikap ini, mereka akan lebih leluasa dan efektif dalam melakukan panggilannya. Sebagai pemimpin, mereka akan menjadi teladan bagi orang-orang yang dipimpinnya, dan dengan sikap rendah hati, mereka akan dapat melayani orang lain dengan lebih baik. Marilah kita berdoa kepada Bapa Surgawi supaya setiap pemimpin Kristen memiliki sikap rendah hati dalam memimpin dan melayani. Berdoalah pula supaya dengan adanya sikap ini, banyak jiwa boleh dimenangkan.

Sabtu February 02, 2019
Start: 02/02/2019 5:01 am

Banyak orang Afganistan yang sembunyi-sembunyi mendengarkan stasiun radio Kristen atau mengunduh materi-materi Kristen. Beberapa dari mereka adalah orang percaya yang sungguh-sungguh (tetapi terasing); yang lain adalah mereka yang kecewa dengan Islam dan ingin tahu lebih banyak tentang Yesus. Bersyukur kepada Tuhan untuk gereja kecil orang-orang Kristen rahasia ini dan berdoalah agar Tuhan berbicara kepada mereka.

Start: 02/02/2019 5:01 am

Kebutuhan pekerja untuk ladang misi begitu besar. Namun, tidak semua orang Kristen menanggapi hal ini dengan baik. Ada yang menggumulkan dan mendoakannya sehingga mereka akan dipersiapkan untuk melayani di ladang misi. Namun, ada pula yang tidak terlalu menghiraukan sehingga mereka masih senang dan nyaman menjadi orang Kristen yang terus dilayani. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang Kristen yang rindu untuk bermisi dipersiapkan dan diperlengkapi oleh Tuhan.

Minggu February 03, 2019
Start: 02/03/2019 5:01 am

Terperosok dalam perang sipil yang tidak kunjung berakhir, perpecahan sosial, kesukuan, dan ekstremisme Islam, kekerasan terus terjadi dalam tingkat yang ekstrem di Somalia. Di ibu kota negara itu, kelompok ekstremis Islam al-Shabab baru-baru ini menunjukkan kekuatannya dengan melakukan sejumlah serangan. Ingatlah orang-orang percaya di Somalia hari ini.

Start: 02/03/2019 5:01 am

Sebagai generasi penerus gereja, pemuda dan remaja harus semaksimal mungkin dibekali dengan banyak firman Tuhan dan keterampilan-keterampilan yang bisa menolong mereka melayani dengan baik. Tentunya, ada banyak tantangan yang harus dihadapi dalam era ini ketika mendidik mereka seturut dengan firman Tuhan. Karena itu, marilah kita membawa setiap pemuda dan remaja ke hadapan Kristus supaya Ia memberi hikmat dan hati yang siap melayani kepada mereka. Kiranya pemuda dan remaja Kristen semakin peka akan panggilan Tuhan sehingga mereka dapat dipakai Tuhan dengan efektif.

Senin February 04, 2019
Start: 02/04/2019 5:01 am

Pakistan memiliki hukum penghujatan yang terkenal buruk di dunia - digunakan dengan tidak sepadan terhadap agama minoritas. Antara tahun 1990 dan 2014, terdapat lebih dari seperempat (187) kasus penghujatan terhadap orang-orang Kristen. Berdoalah bersama orang-orang percaya yang tinggal di tempat dengan iklim yang keras ini.

Start: 02/04/2019 5:01 am

Pada tahun ini, Yayasan Lembaga SABDA melakukan restrukturisasi. Restrukturisasi ini bertujuan supaya pelayanan SABDA dapat semakin baik dalam melayani masyarakat Kristen Indonesia melalui bidang digital. Dengan adanya restrukturisasi ini, setiap staf harus beradaptasi dengan perubahan ini supaya kinerja dapat lancar dan produktif. Mohon dukungan doa dari Sahabat Doa. Kiranya Tuhan Yesus memberi hikmat dan menolong setiap staf untuk beradaptasi dengan baik.

Selasa February 05, 2019
Start: 02/05/2019 5:01 am

Meskipun pemerintah Sudan berusaha untuk menumbangkan orang-orang Nuba, mereka tetap tabah. Terima kasih untuk dukungan Anda, Open Doors telah memberikan pelatihan pemuridan dan kepemimpinan. Baru-baru ini, 18 murid lulus dari sekolah Alkitab di sana.

Start: 02/05/2019 5:01 am

Relasi yang baik antaranggota keluarga sangat penting. Tanpa adanya relasi yang baik, kehidupan keluarga tidak akan berjalan dengan baik dan akan sering mengalami masalah. Dalam keluarga Kristen, kebutuhan akan relasi tidak hanya antaranggota, tetapi juga kepada Kristus. Mari kita bersatu hati berdoa kepada Bapa di surga supaya keluarga-keluarga Kristen yang sedang mengalami masalah relasi dapat mengalami pemulihan dari Tuhan. Kiranya setiap anggota keluarga dapat saling mengerti dan peduli sehingga relasi dapat terbangun secara signifikan.

Rabu February 06, 2019
Start: 02/06/2019 5:01 am

Hampir setiap orang menyukai sajian melalui video. Sebagai orang percaya, kita bisa memanfaatkan video untuk menyampaikan konten-konten yang berkualitas, misalnya kesaksian iman, untuk memberkati dan membangun iman seseorang. Video kesaksian iman Kristen bisa menjadi sarana yang efektif untuk menjangkau banyak jiwa bagi Tuhan. Marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus memberkati setiap video kesaksian iman Kristen yang telah diproduksi dan dipublikasikan.

Start: 02/06/2019 5:01 am

Berdoalah bersama Pendeta Kiran dan Ramesh yang sedang melayani di India Timur. Ketika mereka sedang beribadah, ekstremis Hindu datang dan menyerang mereka secara fisik. Seluruh gereja menjadi panik.

Start: 02/06/2019 5:01 pm

Indonesia kaya akan sumber daya alam. Kekayaan sumber daya alam ini sudah seharusnya dikelola dengan bertanggung jawab sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup rakyat dan menopang perekonomian negara. Karena itu, marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus memberi hikmat kepada setiap orang yang terlibat secara langsung dalam pengolahan dan pemanfaatan sumber daya alam. Kiranya orang-orang percaya juga dapat turut mengambil bagian dalam memanfaatkan sumber daya alam secara tepat sehingga dapat memberkati banyak orang.

Start: 02/06/2019 5:01 pm

Sebagian besar orang percaya takut kehilangan kebebasan dan harta milik jika mereka harus menjangkau orang-orang Muslim. Pengislaman juga menghabiskan jumlah orang Kristen di negara itu. Ketakutan ini mengancam kelangsungan hidup gereja. Berdoalah untuk para pendeta dan pemimpin. Mintalah agar Tuhan membangunkan mereka dan melihat badai yang akan datang.

Kamis February 07, 2019
Start: 02/07/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama Pendeta Saidou yang sedang menghadapi tekanan terhadap semangat penginjilannya. Baru-baru ini, dia dibawa ke pengadilan, didakwa dengan tuduhan palsu menculik dan mencuci otak seorang pemuda. Berdoalah memohon perlindungan Tuhan atas Saidou dan kekuatan untuk anggota keluarganya yang rupanya telah menjadi agak berkecil hati.

Start: 02/07/2019 5:01 pm

Penderita penyakit kronis sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari keluarga, teman, saudara seiman, hingga tenaga medis. Baik dukungan doa, materi, maupun psikis, dapat menolong penderita menjalani hari-hari mereka ketika sakit. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya penderita penyakit kronis tidak pantang menyerah dalam mengikuti semua proses pengobatan. Berdoalah pula supaya setiap penderita penyakit kronis, yang sudah percaya Kristus, tidak putus asa, tetapi justru semakin berpengharapan dalam Tuhan.

Jumat February 08, 2019
Start: 02/08/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama sekelompok orang yang terdiri dari sembilan saudara dalam Kristus di sebelah Selatan Tajikistan. Mereka ditangkap ketika sedang mengabarkan Injil di wilayah yang memiliki tradisi Islam kuat. Berdoalah agar semangat mereka memberitakan Injil tidak akan surut.

Start: 02/08/2019 5:01 pm

Kemajuan teknologi membuka banyak kesempatan untuk melayani orang lain. Salah satunya adalah pelayanan konseling daring. Melalui situs/website, para pengguna internet bisa melakukan konseling secara daring, baik dengan chat maupun surat elektronik. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia berkenan memberkati pelayanan konseling daring yang sudah terselenggara. Berdoalah pula supaya setiap konseli yang melakukan konseling secara daring mendapatkan jawaban dan diberkati.

Sabtu February 09, 2019
Start: 02/09/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama 63 juta orang Kristen di India yang sedang menghadapi penganiayaan setiap harinya, seperti tuduhan palsu, serangan gereja, kekerasan fisik, boikot sosial, pengusiran dari desa, dll.. Berdoalah agar orang-orang percaya dikuatkan untuk berdiri melawan kekerasan dan diskriminasi yang semakin bertambah ini.

Start: 02/09/2019 5:01 pm

Para pemimpin Kristen memerlukan komunitas dan kesatuan antartubuh Kristus untuk menumbuhkan iman, memperbarui pemikiran, dan memfokuskan visi dengan banyak pemimpin Kristen dari seluruh Indonesia. Karena itu, Cahaya Bagi Negeri (CBN) menyelenggarakan IMAGO. IMAGO adalah konferensi tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menginspirasi, memperlengkapi, dan memberdayakan para pemimpin Kristen untuk menjawab tantangan zaman secara kreatif.

Minggu February 10, 2019
Start: 02/10/2019 5:01 pm

Hari ini, ingatlah orang-orang Kristen dengan latar belakang etnis suku yang imannya menjadi penghalang terhadap akses penuh kepada layanan dasar pemerintah dan pendidikan publik, yang berakibat pada kecilnya peluang untuk memperoleh pekerjaan. Berdoalah agar mereka memiliki suara dalam pemerintahan dan mendapatkan akses penuh ke sumber-sumber penghasilan ini.

Senin February 11, 2019
Start: 02/11/2019 5:01 am

Tahun ini, salah satu fokus pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah mengembangkan/menggerakkan komunitas supaya semakin efektif dalam melayani dan menjangkau orang-orang. Dengan banyaknya komunitas YLSA, kami harus bisa mengelolanya dengan semaksimal mungkin supaya orang-orang yang kami layani bisa mendapatkan bahan dan pelayanan yang tepat. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberi hikmat dan menuntun kami dalam proses ini. Kiranya tim YLSA dapat mengerjakan pelayanan ini dengan bertanggung jawab sehingga banyak orang boleh diberkati.

Start: 02/11/2019 5:01 pm

Setiap hari, orang-orang percaya di Filipina menghadapi ancaman penculikan dan pemboman. Di sana, banyak orang telah mati rasa terhadap bahaya-bahaya ini karena sudah begitu sering terjadi. Berdoalah bagi kepekaan mereka.

Selasa February 12, 2019
Start: 02/12/2019 5:01 am

Alkitab mengajarkan kepada kita untuk mengusahakan kesejahteraan kota tempat kita tinggal. Inilah salah satu hal yang harus dikerjakan oleh gereja supaya banyak orang merasakan kasih-Nya. Gereja diharapkan dapat menjadi menara suar dan menara doa untuk memberi peringatan dan mendoakan kotanya. Marilah kita bersatu hati untuk berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia menangkap panggilan ini dan mengerjakannya dengan kesungguhan hati.

Start: 02/12/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama keluarga Leah Sharibu, yang diculik satu tahun yang lalu pada hari ini oleh Boko Haram. Dia dan 100 gadis lainnya diculik ketika kaum militan menyerbu sekolah mereka di Dapchi.

Rabu February 13, 2019
Start: 02/13/2019 5:01 am

13 Februari 2019 -- Kebutuhan Staf Programmer untuk YLSA

Yayasan Lembaga SABDA rindu untuk mengajak dan melibatkan para programmer Kristen untuk bekerja dan melayani Tuhan. Karena itu, kami membuka lowongan bagi para programmer Kristen untuk bergabung dalam pelayanan SABDA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia menggerakkan hati para programmer Kristen yang rindu melayani Tuhan melalui bidang IT untuk dapat bergabung dalam pelayanan ini.

Sumber: http://blog.sabda.org/lowongan/

Start: 02/13/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk mereka yang terkena dampak dari banjir musim hujan yang telah menimpa orang-orang di seluruh negeri. Berdoalah memohon keamanan dan pemulihan untuk para korban, dan agar pencobaan ini akan menjadi kesempatan untuk menyatakan kasih Allah dan hati-Nya bagi umat-Nya.

Kamis February 14, 2019
Start: 02/14/2019 5:01 am

Kristus mengajarkan kepada kita bahwa kita harus saling mengasihi. Kita mengasihi sesama kita kapan saja dan di mana saja, tidak tergantung pada kondisi tertentu. Namun, setiap tanggal 14 Februari, yang disebut sebagai Hari Kasih Sayang, sebagian besar orang memercayai bahwa tanggal ini adalah saat terbaik untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang lain. Karena itu, marilah kita bersyukur karena pada hari ini, kita semakin diingatkan akan pentingnya meningkatkan kasih kepada Tuhan dan sesama.

Start: 02/14/2019 5:01 pm

Hari ini merupakan ulang tahun keempat kemartiran 21 orang percaya yang dipenggal kepalanya oleh ISIS di pesisir Lybia. Berdoalah bersama keluarga mereka hari ini dan ribuan orang percaya Mesir yang terpaksa meninggalkan rumah mereka agar selamat dari ekstremis Muslim.

Komentar


Syndicate content