Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Rabu February 06, 2019
Start: 02/06/2019 5:01 am

Berdoalah bersama Pendeta Kiran dan Ramesh yang sedang melayani di India Timur. Ketika mereka sedang beribadah, ekstremis Hindu datang dan menyerang mereka secara fisik. Seluruh gereja menjadi panik.

Start: 02/06/2019 5:01 am

Hampir setiap orang menyukai sajian melalui video. Sebagai orang percaya, kita bisa memanfaatkan video untuk menyampaikan konten-konten yang berkualitas, misalnya kesaksian iman, untuk memberkati dan membangun iman seseorang. Video kesaksian iman Kristen bisa menjadi sarana yang efektif untuk menjangkau banyak jiwa bagi Tuhan. Marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus memberkati setiap video kesaksian iman Kristen yang telah diproduksi dan dipublikasikan.

Start: 02/06/2019 5:01 pm

Indonesia kaya akan sumber daya alam. Kekayaan sumber daya alam ini sudah seharusnya dikelola dengan bertanggung jawab sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup rakyat dan menopang perekonomian negara. Karena itu, marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus memberi hikmat kepada setiap orang yang terlibat secara langsung dalam pengolahan dan pemanfaatan sumber daya alam. Kiranya orang-orang percaya juga dapat turut mengambil bagian dalam memanfaatkan sumber daya alam secara tepat sehingga dapat memberkati banyak orang.

Start: 02/06/2019 5:01 pm

Sebagian besar orang percaya takut kehilangan kebebasan dan harta milik jika mereka harus menjangkau orang-orang Muslim. Pengislaman juga menghabiskan jumlah orang Kristen di negara itu. Ketakutan ini mengancam kelangsungan hidup gereja. Berdoalah untuk para pendeta dan pemimpin. Mintalah agar Tuhan membangunkan mereka dan melihat badai yang akan datang.

Kamis February 07, 2019
Start: 02/07/2019 5:01 pm

Penderita penyakit kronis sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari keluarga, teman, saudara seiman, hingga tenaga medis. Baik dukungan doa, materi, maupun psikis, dapat menolong penderita menjalani hari-hari mereka ketika sakit. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya penderita penyakit kronis tidak pantang menyerah dalam mengikuti semua proses pengobatan. Berdoalah pula supaya setiap penderita penyakit kronis, yang sudah percaya Kristus, tidak putus asa, tetapi justru semakin berpengharapan dalam Tuhan.

Start: 02/07/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama Pendeta Saidou yang sedang menghadapi tekanan terhadap semangat penginjilannya. Baru-baru ini, dia dibawa ke pengadilan, didakwa dengan tuduhan palsu menculik dan mencuci otak seorang pemuda. Berdoalah memohon perlindungan Tuhan atas Saidou dan kekuatan untuk anggota keluarganya yang rupanya telah menjadi agak berkecil hati.

Jumat February 08, 2019
Start: 02/08/2019 5:01 pm

Kemajuan teknologi membuka banyak kesempatan untuk melayani orang lain. Salah satunya adalah pelayanan konseling daring. Melalui situs/website, para pengguna internet bisa melakukan konseling secara daring, baik dengan chat maupun surat elektronik. Karena itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Ia berkenan memberkati pelayanan konseling daring yang sudah terselenggara. Berdoalah pula supaya setiap konseli yang melakukan konseling secara daring mendapatkan jawaban dan diberkati.

Start: 02/08/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama sekelompok orang yang terdiri dari sembilan saudara dalam Kristus di sebelah Selatan Tajikistan. Mereka ditangkap ketika sedang mengabarkan Injil di wilayah yang memiliki tradisi Islam kuat. Berdoalah agar semangat mereka memberitakan Injil tidak akan surut.

Sabtu February 09, 2019
Start: 02/09/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama 63 juta orang Kristen di India yang sedang menghadapi penganiayaan setiap harinya, seperti tuduhan palsu, serangan gereja, kekerasan fisik, boikot sosial, pengusiran dari desa, dll.. Berdoalah agar orang-orang percaya dikuatkan untuk berdiri melawan kekerasan dan diskriminasi yang semakin bertambah ini.

Start: 02/09/2019 5:01 pm

Para pemimpin Kristen memerlukan komunitas dan kesatuan antartubuh Kristus untuk menumbuhkan iman, memperbarui pemikiran, dan memfokuskan visi dengan banyak pemimpin Kristen dari seluruh Indonesia. Karena itu, Cahaya Bagi Negeri (CBN) menyelenggarakan IMAGO. IMAGO adalah konferensi tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menginspirasi, memperlengkapi, dan memberdayakan para pemimpin Kristen untuk menjawab tantangan zaman secara kreatif.

Minggu February 10, 2019
Start: 02/10/2019 5:01 pm

Hari ini, ingatlah orang-orang Kristen dengan latar belakang etnis suku yang imannya menjadi penghalang terhadap akses penuh kepada layanan dasar pemerintah dan pendidikan publik, yang berakibat pada kecilnya peluang untuk memperoleh pekerjaan. Berdoalah agar mereka memiliki suara dalam pemerintahan dan mendapatkan akses penuh ke sumber-sumber penghasilan ini.

Senin February 11, 2019
Start: 02/11/2019 5:01 am

Tahun ini, salah satu fokus pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) adalah mengembangkan/menggerakkan komunitas supaya semakin efektif dalam melayani dan menjangkau orang-orang. Dengan banyaknya komunitas YLSA, kami harus bisa mengelolanya dengan semaksimal mungkin supaya orang-orang yang kami layani bisa mendapatkan bahan dan pelayanan yang tepat. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberi hikmat dan menuntun kami dalam proses ini. Kiranya tim YLSA dapat mengerjakan pelayanan ini dengan bertanggung jawab sehingga banyak orang boleh diberkati.

Start: 02/11/2019 5:01 pm

Setiap hari, orang-orang percaya di Filipina menghadapi ancaman penculikan dan pemboman. Di sana, banyak orang telah mati rasa terhadap bahaya-bahaya ini karena sudah begitu sering terjadi. Berdoalah bagi kepekaan mereka.

Selasa February 12, 2019
Start: 02/12/2019 5:01 am

Alkitab mengajarkan kepada kita untuk mengusahakan kesejahteraan kota tempat kita tinggal. Inilah salah satu hal yang harus dikerjakan oleh gereja supaya banyak orang merasakan kasih-Nya. Gereja diharapkan dapat menjadi menara suar dan menara doa untuk memberi peringatan dan mendoakan kotanya. Marilah kita bersatu hati untuk berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di Indonesia menangkap panggilan ini dan mengerjakannya dengan kesungguhan hati.

Start: 02/12/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama keluarga Leah Sharibu, yang diculik satu tahun yang lalu pada hari ini oleh Boko Haram. Dia dan 100 gadis lainnya diculik ketika kaum militan menyerbu sekolah mereka di Dapchi.

Rabu February 13, 2019
Start: 02/13/2019 5:01 am

13 Februari 2019 -- Kebutuhan Staf Programmer untuk YLSA

Yayasan Lembaga SABDA rindu untuk mengajak dan melibatkan para programmer Kristen untuk bekerja dan melayani Tuhan. Karena itu, kami membuka lowongan bagi para programmer Kristen untuk bergabung dalam pelayanan SABDA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia menggerakkan hati para programmer Kristen yang rindu melayani Tuhan melalui bidang IT untuk dapat bergabung dalam pelayanan ini.

Sumber: http://blog.sabda.org/lowongan/

Start: 02/13/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk mereka yang terkena dampak dari banjir musim hujan yang telah menimpa orang-orang di seluruh negeri. Berdoalah memohon keamanan dan pemulihan untuk para korban, dan agar pencobaan ini akan menjadi kesempatan untuk menyatakan kasih Allah dan hati-Nya bagi umat-Nya.

Kamis February 14, 2019
Start: 02/14/2019 5:01 am

Kristus mengajarkan kepada kita bahwa kita harus saling mengasihi. Kita mengasihi sesama kita kapan saja dan di mana saja, tidak tergantung pada kondisi tertentu. Namun, setiap tanggal 14 Februari, yang disebut sebagai Hari Kasih Sayang, sebagian besar orang memercayai bahwa tanggal ini adalah saat terbaik untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang lain. Karena itu, marilah kita bersyukur karena pada hari ini, kita semakin diingatkan akan pentingnya meningkatkan kasih kepada Tuhan dan sesama.

Start: 02/14/2019 5:01 pm

Hari ini merupakan ulang tahun keempat kemartiran 21 orang percaya yang dipenggal kepalanya oleh ISIS di pesisir Lybia. Berdoalah bersama keluarga mereka hari ini dan ribuan orang percaya Mesir yang terpaksa meninggalkan rumah mereka agar selamat dari ekstremis Muslim.

Jumat February 15, 2019
Start: 02/15/2019 5:01 am

Pada era digital ini, setiap orang percaya mempunyai banyak kesempatan untuk melayani Tuhan. Hampir setiap orang mempunyai HP atau ponsel pintar. Sebagai orang percaya, kita harus punya prinsip bahwa HP ada bukan untuk memuaskan keinginan kita, melainkan untuk memuliakan Tuhan. Kita bisa menggunakannya untuk menyebarluaskan ayat firman Tuhan, berbagi Alkitab versi mobile, dan belajar firman Tuhan dengan bahan-bahan yang tersedia dalam berbagai aplikasi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya semakin bertanggung jawab dalam menggunakan HP mereka.

Sabtu February 16, 2019
Start: 02/16/2019 5:01 am

Berdoalah untuk pemulihan gereja Irak. Keluarga-keluarga yang tersebar diharapkan kembali ke desa-desa asal mereka meskipun banyak wilayah yang mengalami kekurangan layanan publik, dan orang-orang percaya masih takut dengan keselamatan mereka. Beberapa keluarga berpikir untuk bermigrasi secara keseluruhan. Berdoalah bersama orang-orang percaya untuk pertumbuhan dan kestabilan ekonomi negara itu.

Start: 02/16/2019 5:01 am

Banyak gereja terpanggil untuk membuka pelayanan sosial di bidang pendidikan. Gereja membangun sekolah, menyelenggarakan kursus-kursus, maupun mendirikan kampus untuk menjangkau masyarakat sekitar. Namun, sayangnya, lambat laun beberapa instansi pendidikan yang dirintis dengan semangat kasih Kristus cenderung berpaling mengutamakan sisi komersial dan meninggalkan visi semula. Doakan agar pelayanan pendidikan yang diselenggarakan gereja boleh menjadi berkat bagi masyarakat sekitar.

Minggu February 17, 2019
Start: 02/17/2019 5:01 am

Berdoa untuk pelatihan baca tulis guru-guru di negara itu, terutama untuk hikmat ilahi, hati yang mau diajar, dan keinginan untuk belajar. Yang terpenting, berdoalah agar saat orang-orang percaya ini belajar untuk membaca, mereka akan memakai kemampuan mereka untuk mempelajari Alkitab mereka sendiri.

Start: 02/17/2019 5:01 am

Setiap pria yang sudah berkeluarga memiliki tanggung jawab yang besar. Mereka bertanggung jawab akan kehidupan keluarganya. Mereka bertanggung jawab untuk mencukupi kebutuhan keluarga dan menolong keluarganya untuk terus mengenal Tuhan. Marilah kita berdoa untuk setiap pria yang telah berkeluarga, khususnya pria-pria Kristen, agar kiranya Tuhan Yesus memberkati mereka, baik dalam pekerjaan maupun kehidupan rohaninya.

Start: 02/17/2019 5:01 pm

Pemuridan sangat penting dalam rangkaian proses pertumbuhan iman orang percaya. Pemuridan seharusnya dilakukan oleh setiap gereja supaya jemaatnya dapat terus bertumbuh dalam Tuhan, dan kelak akan memuridkan orang percaya lainnya untuk semakin matang dalam imannya. Sayangnya, belum semua gereja mengerjakan hal ini dengan maksimal. Karena itu, marilah kita berdoa supaya Tuhan Yesus membuka hati setiap gereja di Indonesia untuk melihat kembali pentingnya pemuridan dan mengerjakannya dengan kesungguhan hati.

Senin February 18, 2019
Start: 02/18/2019 5:01 am

"Saya belajar tiga hal penting dari pelatihan kepemimpinan Open Doors untuk orang awam," kata Razaul. "Setialah, bersedia untuk mengampuni, dan bersekutu dengan Allah dan manusia. Saya akan mengikuti ajaran-ajaran ini dalam hidup dan pelayanan saya." Berdoalah agar Tuhan memakai Razaul dan banyak orang seperti dia untuk membawa orang-orang kepada Dia.

Start: 02/18/2019 5:01 pm

Meskipun banyak aspek kehidupan sudah mengalami banyak perkembangan, kita tidak bisa memungkiri bahwa banyak orang masih hidup di bawah garis kemiskinan, terutama mereka yang ada di pedalaman Indonesia. Minimnya fasilitas dan banyaknya keterbatasan untuk bisa meningkatkan kesejahteraan kehidupan membuat mereka sulit untuk berkembang. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah dapat terus mengusahakan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat Indonesia.

Selasa February 19, 2019
Start: 02/19/2019 5:01 am

Berdoalah untuk pelatihan guru-guru sekolah minggu di Sumatra Barat yang diadakan untuk memperlengkapi para peserta untuk mengajarkan dasar iman yang alkitabiah kepada anak-anak. Wilayah ini menjadi tempat yang dinilai, tempat banyak orang percaya yang berpindah agama ke Islam demi keuntungan finansial.

Start: 02/19/2019 5:01 pm

Teknologi internet yang sudah merambah dalam banyak aspek kehidupan, termasuk aspek rohani, dapat menolong orang-orang percaya untuk bisa belajar banyak hal dengan lebih mudah, salah satunya teologi. Kini, sudah banyak pendidikan teologi dilakukan secara daring dan dapat menjangkau banyak kalangan dari berbagai tempat. Marilah kita bersyukur untuk kemudahan yang telah Tuhan sediakan sehingga kita bisa belajar teologi dengan lebih mudah.

Rabu February 20, 2019
Start: 02/20/2019 5:01 am

Berdoalah bersama seorang pemimpin persekutuan yang membimbing orang-orang mempelajari firman. Secara khusus, berdoalah agar istri pemimpin ini menjadi orang percaya. Dia mengajukan banyak pertanyaan, tetapi sangat takut. Berdoalah agar suami-suami Yaman akan mencerminkan kasih Kristus saat mereka menjangkau istri-istri mereka.

Start: 02/20/2019 5:01 pm

Kemudahan berkomunikasi dan berelasi yang disediakan oleh situs jejaring sosial ternyata tidak sepenuhnya digunakan secara bertanggung jawab oleh pengguna internet. Ada banyak kejadian yang membuat situs jejaring sosial malah menjadi sarana untuk melakukan kejahatan, entah itu penculikan, pencemaran nama baik, ataupun penipuan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap pengguna situs jejaring sosial dapat menggunakan media ini dengan bijaksana untuk kepentingan yang baik.

Kamis February 21, 2019
Start: 02/21/2019 5:01 am

Untuk menghadiri pelatihan untuk para pemimpin awam, pendeta, dan pemimpin gereja, mereka sering kali melakukan perjalanan lebih dari satu hari dengan sepeda motor dan menyewa kendaraan. Berdoalah untuk keselamatan dan perlindungan bagi mereka, dan agar melalui program ini, mereka belajar untuk menjadi saksi yang kuat bagi Kristus di tengah negara yang sulit.

Start: 02/21/2019 5:01 pm

Salah satu pelayanan yang dikerjakan orang percaya adalah melayani para pemulung. Pelayanan ini sangat penting untuk membawa setiap pemulung mengenal Kristus dan kelak menghidupi firman-Nya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Melalui pelayanan ini, banyak di antara mereka semakin bertumbuh, dan kehidupan mereka diubahkan. Marilah kita berdoa bagi orang-orang percaya yang terlibat dalam pelayanan pemulung. Kiranya mereka tetap setia mengerjakan panggilan ini dan semakin antusias membawa banyak jiwa kepada Kristus.

Jumat February 22, 2019
Start: 02/22/2019 5:01 am

Open Doors melatih para pemimpin gereja Hmong di Laos yang kemudian memuridkan gereja dan menjaganya dari ajaran-ajaran yang salah. Berdoalah agar pelatihan-pelatihan itu akan benar-benar menguatkan gereja tersebut.

Start: 02/22/2019 5:01 pm

Sebagai satu tubuh Kristus, kita perlu berdoa bagi para utusan Injil. Banyak utusan Injil perlu dukungan doa supaya mereka dapat tetap setia melakukan panggilan ini sekalipun mengalami banyak kesulitan, tekanan, bahkan ancaman. Marilah kita bersatu hati berdoa bagi para utusan Injil agar kiranya Tuhan Yesus melindungi mereka di mana pun mereka berada. Kiranya setiap firman Tuhan yang mereka tabur dalam hati setiap orang yang mereka layani dapat menghasilkan buah-buah yang manis bagi Tuhan.

Sabtu February 23, 2019
Start: 02/23/2019 5:01 am

Sebagian besar orang percaya yang berlatar belakang Muslim tinggal di area terpencil dan pedalaman, tempat mereka paling mudah dianiaya dan dikucilkan. Mintalah agar Tuhan menolong untuk membangun dasar yang kuat pada diri para pemimpin awam di tengah jemaat yang kecil ini.

Start: 02/23/2019 5:01 pm

Keselamatan adalah anugerah dari Tuhan. Kita yang sudah diselamatkan sudah selayaknya bersyukur atas anugerah ini dan bersedia memberitakan Kabar Baik kepada mereka yang belum diselamatkan. Masih banyak orang yang belum mendengar Injil dan belum menerima keselamatan. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya melakukan panggilan ini dengan penuh sukacita dan kerinduan yang besar bagi jiwa-jiwa yang belum diselamatkan supaya mereka mengenal Dia.

Minggu February 24, 2019
Start: 02/24/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Saudari Ma, seorang Kristen yang sebelumnya seorang penganut Buddha dan telah bertahan melewati penganiayaan terus-menerus dari keluarga dan komunitasnya sejak dia menyerahkan hidupnya bagi Yesus. Berdoalah agar Tuhan mendatangkan orang percaya lainnya untuk mendampingi Saudari Ma.

Senin February 25, 2019
Start: 02/25/2019 5:01 am

Salah satu tantangan remaja Kristen adalah hidup kudus bagi Tuhan. Di dalam dunia yang semakin banyak godaan, banyak remaja terjerat dalam kehidupan yang menjauhkan mereka dari hidup kudus, mulai dari pergaulan bebas, penggunaan narkoba, sampai keterlibatan dalam kejahatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap remaja Kristen tetap hidup dalam firman Tuhan. Kiranya mereka selalu rindu mengejar kekudusan sehingga melalui hidup mereka, Tuhan Yesus senantiasa dimuliakan, dan mereka menjadi saksi dan terang bagi masyarakat.

Start: 02/25/2019 5:01 am

Srijana dianiaya oleh orang tuanya yang tidak mengizinkannya pergi ke gereja dan menyiksa dia karena imannya. Akibatnya, Srijana meninggalkan rumahnya dan sekarang sedang mengalami masa sulit. Berdoalah agar Tuhan menyediakan semua kebutuhan Srijana.

Selasa February 26, 2019
Start: 02/26/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Sarah yang kehilangan suaminya dalam serangan Boko Haram di desanya tepat satu tahun yang lalu. Berdoalah memohon kekuatan baginya untuk terus merawat anak-anak mereka, dan mohonlah berkat untuk keluarga-keluarga yang telah memelihara keluarga Sarah dan merawat mereka.

Start: 02/26/2019 5:01 am

Kasih Tuhan menjadi dasar bagi setiap kita untuk mengasihi sesama dengan tulus. Dalam keluarga, hati yang saling mengasihi sangat penting untuk menolong setiap anggota keluarga saling membangun, mengampuni, memulihkan, dan bertumbuh. Karena itu, marilah kita memohon kepada Tuhan Yesus, Sang Sumber Kasih, supaya setiap keluarga Kristen mengalami perjumpaan pribadi dengan Dia. Kiranya setiap keluarga Kristen mengalami kasih-Nya. Berdoalah supaya setiap keluarga Kristen senantiasa memuliakan nama Tuhan dan menjadi berkat bagi keluarga-keluarga yang lain.

Rabu February 27, 2019
Start: 02/27/2019 5:01 am

Tabitha dipaksa untuk menikah dengan seorang pria Muslim. Berdoalah agar Tabitha tetap teguh dalam imannya, dan agar Tuhan bekerja dalam hati suaminya.

Start: 02/27/2019 5:01 am

Software SABDA adalah software yang berisi bahan-bahan biblika yang dapat menolong setiap orang Kristen belajar Alkitab secara mendalam, menyenangkan, dan bertanggung jawab. Software SABDA dikembangkan oleh Yayasan Lembaga SABDA, dan dapat digunakan oleh masyarakat Kristen Indonesia interdenominasi. Marilah kita bersyukur atas tersedianya Software SABDA yang sudah memberkati banyak hamba Tuhan, jemaat, dan orang-orang Kristen pada umumnya dalam memperlengkapi dan menolong proses studi Alkitab.

Kamis February 28, 2019
Start: 02/28/2019 5:01 am

Latifa menjadi percaya melalui kata-kata dari tim Open Doors ketika mereka mengunjungi sekolah tempat dia bekerja. Sayangnya, dia dipecat dari sekolah karena imannya yang baru. Berdoalah agar iman Latifa bertumbuh meski di tengah kesulitan yang sedang dihadapinya.

Start: 02/28/2019 5:01 am

Sampai sekarang, buku masih menjadi sumber pengetahuan yang disukai masyarakat. Meskipun minat baca cenderung menurun, orang-orang yang suka membaca buku tetap menganggap buku sebagai sumber pengetahuan yang baik dan lengkap. Bagi orang percaya, buku-buku Kristen yang alkitabiah juga menjadi sumber pengetahuan yang baik dan "bergizi" bagi kerohanian mereka. Marilah kita bersyukur atas keberadaan para penulis Kristen yang sampai saat ini masih setia menulis konten-konten alkitabiah.

Start: 02/28/2019 6:12 pm

Sejak kepindahan mereka oleh ISIS pada 2014, banyak orang Kristen kembali ke kota dan tempat tinggal mereka lebih dari 24 bulan yang lalu. Berdoalah agar kepulangan mereka memberi kekuatan yang besar, dan agar melalui mereka, orang-orang yang belum percaya boleh mendapatkan pengharapan dan kekuatan yang berasal dari Yesus.

Jumat March 01, 2019
Start: 03/01/2019 5:01 am

Dalam melakukan panggilan Tuhan, ada banyak tantangan yang sering dihadapi pelayan Tuhan. Salah satu tantangan tersebut adalah kebutuhan transportasi ketika mereka melayani ke tempat-tempat yang sulit. Untuk menjangkau tempat-tempat yang terpencil, sulit dijangkau, atau memiliki medan yang sulit, banyak pelayan Tuhan rela berkorban dengan berjalan kaki supaya bisa mencapai tempat tersebut. Mari kita bersatu hati, berdoa kepada Tuhan Yesus supaya kebutuhan transportasi bagi pelayan Tuhan yang melayani di tempat-tempat yang sulit dapat dipenuhi.

Start: 03/01/2019 5:01 pm

Di beberapa area di Irak dan Suriah, Open Doors bermitra dengan gereja-gereja setempat untuk membantu membangun Centers of Hope yang akan menjadi pusat bantuan dan komunitas. Berdoalah untuk pusat-pusat yang ditanam di Ma’arouneh, Kesab, Mashta, Al Helou, dan satu tempat di pinggiran Damsyik.

Sabtu March 02, 2019
Start: 03/02/2019 5:01 am

Di Indonesia, terutama di daerah-daerah, perintisan gereja masih giat dilakukan. Dalam proses perintisan ini, kiranya setiap orang yang terlibat di dalamnya, baik hamba Tuhan, jemaat, dan orang-orang percaya lainnya yang mendukung, dapat sehati sepikir dalam Tuhan. Dengan demikian, keberadaan gereja ini nantinya dapat menjadi tempat bagi jemaat untuk mengenal Tuhan dan firman-Nya secara lebih lagi. Marilah kita berdoa untuk perintisan gereja di daerah agar kiranya Tuhan Yesus senantiasa turut campur tangan dalam setiap aspeknya.

Start: 03/02/2019 5:01 pm

Berdoalah bersama Father Afram di Baghdad yang mengganti gerejanya yang merosot menjadi sebuah Center of Hope ketika dia menyadari bahwa orang-orang Kristen tidak mau keluar dari rumah mereka setelah pulang kerja demi keselamatan. Sekarang, orang-orang percaya bisa bertemu, bermain, makan bersama-sama, dan banyak lagi.

Minggu March 03, 2019
Start: 03/03/2019 5:01 am

Setiap pelayan Tuhan tidak dapat hidup sendiri atau berjuang sendirian dalam melakukan panggilan Tuhan. Kita perlu saling mendoakan supaya kita tetap kuat karena Tuhan yang menopang dan melindungi. Sebagai satu tubuh Kristus, marilah kita bersatu hati untuk berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia memberikan perlindungan kepada setiap pelayan Tuhan dan keluarganya.

Senin March 04, 2019
Start: 03/04/2019 5:01 am

Tuntutan keterampilan atau kualifikasi dalam bidang pekerjaan sekarang ini memang lebih kompleks dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya karena perkembangan teknologi, yang mengharuskan calon pekerja memiliki keterampilan-keterampilan teknis tertentu supaya bisa diterima bekerja. Marilah kita berdoa supaya setiap orang, termasuk orang-orang percaya, yang sedang mencari pekerjaan tidak putus asa dan tetap mau belajar untuk mengembangkan diri.

Start: 03/04/2019 5:01 am

Berdoalah bersama orang Kristen Irak yang sedang menunggu di Yordan, Lebanon, dan Turki. Mereka kehabisan uang dan tidak memiliki banyak pilihan. Di beberapa negara, mereka tidak diperbolehkan bekerja dan hanya sedikit anak-anak kecil Irak yang bisa bersekolah.

Selasa March 05, 2019
Start: 03/05/2019 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan untuk persekutuan besar remaja di kota Erbil. Sekitar 550 remaja berkumpul untuk memuji Yesus. Berdoalah untuk remaja Kristen Irak agar Tuhan dengan penuh kuasa memanggil mereka untuk menjadi generasi selanjutnya yang menjadi para pemimpin Kristen.

Start: 03/05/2019 5:01 am

Berdoa seharusnya menjadi gaya hidup kita, sebab kita harus senantiasa terpaut dengan Tuhan, berelasi dengan Tuhan, Sang Penuntun langkah hidup kita. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya menyadari pentingnya berdoa, dan dengan setia melakukannya. Selain itu, kiranya kita tidak hanya berdoa bagi kepentingan diri sendiri, tetapi ikut berdoa bagi pekerjaan Tuhan yang dilakukan di bumi ini.

Rabu March 06, 2019
Start: 03/06/2019 5:01 am

Berdoalah untuk bertambahnya kesempatan bagi keterlibatan gereja-gereja dalam proses pemulihan negara-negara mereka. Dan, berdoalah memohon kekuatan dan ketekunan bagi para pemimpin gereja saat mereka berjuang demi Kristus.

Start: 03/06/2019 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas keberadaan gereja-gereja di Indonesia yang mengalami pertumbuhan, baik dalam kuantitas maupun kualitas. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja dari berbagai denominasi dapat senantiasa memegang teguh prinsip-prinsip alkitabiah. Berdoalah pula agar setiap gereja dapat membangun relasi yang baik dan kuat sehingga kesatuan tubuh Kristus dapat terjalin dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Kamis March 07, 2019
Start: 03/07/2019 5:01 am

Tuhan menggunakan televisi, radio, media sosial, dan platform lainnya untuk mencapai tujuan-Nya di Irak. Berdoalah agar melalui saluran-saluran ini, orang-orang akan diperbarui, dikuatkan, ditantang, dan diubah bagi kemuliaan-Nya!

Start: 03/07/2019 5:01 am

Pada hari ini, masyarakat Hindu merayakan hari Raya Nyepi. Hari raya ini bertujuan untuk memohon ke hadapan Tuhan, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia/mikrokosmos) dan Bhuana Agung/makrokosmos (alam semesta). Bertepatan dengan hari raya ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya melalui hari raya ini, mereka menemukan kebenaran yang sejati dan berkesempatan mendengar Injil. Kiranya firman Tuhan yang sudah ditabur dapat menghasilkan buah yang manis bagi Tuhan.

Jumat March 08, 2019
Start: 03/08/2019 5:01 am

Seorang pemimpin gereja Hmong, Pastor Chai (samaran), baru-baru ini membayar denda sebesar $130 karena membagikan Alkitab Hmong di antara orang-orang suku yang percaya di provinsinya. Berdoalah untuk keamanan dirinya dan gerejanya -- dan agar terus bertekun, mengikuti panggilan dalam hidupnya.

Start: 03/08/2019 5:01 am

Beberapa jemaat Tuhan masih memegang kuat adat atau budaya yang terikat dengan hal-hal gaib/magis. Tentunya, hal ini akan menghambat jemaat untuk bisa mengenal Tuhan secara lebih mendalam dan hidup dalam kebenaran-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya jemaat Tuhan boleh mengalami pelepasan dari kepercayaan mereka terhadap okultisme. Berdoalah pula supaya mereka kembali kepada Tuhan dan rindu untuk semakin bertumbuh dan mengenal Tuhan.

Komentar


Syndicate content