Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Senin March 11, 2019
Start: 03/11/2019 5:01 am

Belum lama ini, beberapa daerah di Indonesia banyak mengalami bencana alam, baik tsunami, tanah longsor, maupun gempa bumi. Marilah kita berdoa untuk orang-orang yang mengalami bencana alam agar Tuhan Yesus memulihkan keadaan mereka. Berdoalah pula supaya melalui peristiwa yang mereka alami, mereka semakin mendekatkan diri kepada Tuhan dan mengalami perjumpaan pribadi dengan Tuhan Yesus.

Start: 03/11/2019 5:01 am

Berdoalah bersama para peserta pelatihan untuk para pemimpin awam agar Allah memberi hikmat, keberanian, dan pemahaman kepada mereka untuk mengimplementasikan apa yang mereka pelajari ke dalam konteks gereja setempat mereka.

Selasa March 12, 2019
Start: 03/12/2019 5:01 am

Pada tahun ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menggabungkan beberapa publikasi ke dalam satu buletin yang disebut dengan Suara SABDA. Buletin ini terbit sebulan dua kali dan dikirimkan kepada semua pelanggan publikasi. Marilah kita berdoa supaya pelayanan melalui buletin Suara SABDA dapat dikerjakan dengan baik oleh tim SABDA. Berdoalah pula supaya semua pelanggan senantiasa diberkati dan dapat memberkati orang lain melalui buletin Suara SABDA ini.

Start: 03/12/2019 5:01 am

Saat kita mempersiapkan Paskah, berdoalah agar Yesus dan pengorbanan-Nya akan memperbarui orang-orang Kristen yang dianiaya dan membesarkan meneguhkan iman mereka untuk menjadi sumber berkat saat mereka melakukan masa prapaskah dalam komunitas dan gereja-gereja setempat mereka.

Rabu March 13, 2019
Start: 03/13/2019 5:01 am

Sistem pendidikan di Indonesia tentu perlu mengalami penyesuaian seiring dengan kemajuan teknologi dan kebutuhan akan tenaga kerja pada masa depan. Dengan adanya sistem pendidikan yang sesuai, kita berharap generasi muda Indonesia dapat semakin berpengaruh dan memberi dampak yang baik bagi bangsa dan negara. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya sistem pendidikan di Indonesia berkembang dengan baik dan relevan dengan kebutuhan sekarang.

Start: 03/13/2019 5:01 am

Lima tahun yang lalu, 20 gereja dimusnahkan dan lebih dari 1000 orang Kristen dari suku Tiv dibunuh dalam hitungan bulan melalui serangan yang dilakukan oleh kaum militan Fulani di Benue State. Berdoalah bersama para pendeta yang berduka dan orang-orang percaya pada hari ini.

Kamis March 14, 2019
Start: 03/14/2019 5:01 am

Mari kita bersyukur kepada Tuhan untuk setiap karya-Nya dalam kehidupan orang percaya. Setiap orang percaya dimampukan oleh Roh Kudus untuk bersaksi dan menjadi berkat bagi sesama. Marilah kita berdoa supaya setiap orang percaya taat dan setia terhadap pimpinan Roh Kudus sehingga hidup mereka dapat menjadi berkat bagi sesama. Berdoalah pula supaya setiap orang percaya dapat saling melayani, menolong, dan menyaksikan Kristus kepada orang-orang yang belum percaya kepada Yesus.

Start: 03/14/2019 5:01 am

Berdoalah bersama para pemimpin yang gereja rumah mereka baru-baru ini digerebek dan ditutup. Salib-salib dirusak dan diturunkan, dan perlengkapan-perlengkapan gereja, Alkitab-Alkitab, dan materi-materi Kristen lainnya disita. Beberapa bangunan gereja rumah dihancurkan seluruhnya.

Jumat March 15, 2019
Start: 03/15/2019 5:01 am

Banyak anak Tuhan yang terpanggil menjadi wirausaha. Tentunya, sebagai orang percaya, dalam berwirausaha pun, kita harus menerapkan prinsip-prinsip hidup Kristen yang benar sehingga keberadaan kita dapat menjadi berkat bagi orang lain. Berdoalah kepada Tuhan Yesus supaya setiap wirausaha Kristen diberkati oleh Tuhan sehingga usaha yang mereka kerjakan dapat menjadi sarana untuk memberitakan Kristus dan memuliakan Dia.

Start: 03/15/2019 5:01 am

Berdoalah bersama orang-orang percaya saat mereka mengenang orang-orang yang mereka kasihi terbunuh dalam dua pemboman gereja pada hari ini lima tahun yang lalu.

Sabtu March 16, 2019
Start: 03/16/2019 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Dia memberikan penolong yang sejati kepada kita, dan Dia telah rela mati untuk menebus kita, orang berdosa. Mendekati bulan Paskah ini, marilah kita berdoa untuk semua orang percaya supaya mereka giat memberitakan Injil kepada orang-orang yang belum percaya. Kiranya selama masa Paskah ini, banyak jiwa boleh dimenangkan dan mengenal Kristus.

Start: 03/16/2019 5:01 am

Berdoalah bagi generasi orang percaya berikutnya. Saat masyarakat berusaha untuk menarik orang-orang muda kembali ke Islam, mereka sedang bergumul untuk tetap terlibat di gereja.

Minggu March 17, 2019
Start: 03/17/2019 5:01 am

Teruslah berdoa bersama kami agar gereja di Lebanon terus berdiri kuat saat mereka menjangkau para pengungsi dan semua masyarakat yang tidak mengenal Tuhan kita, Yesus.

Start: 03/17/2019 5:01 am

Tugas utama guru sekolah minggu adalah membawa anak-anak mengenal Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat hidup mereka. Marilah kita berdoa untuk semua guru sekolah minggu supaya mereka senantiasa setia akan panggilan mulia ini. Kiranya Tuhan Yesus memberi kesabaran, hikmat, kesungguhan hati, dan sukacita dalam melayani kepada setiap guru sekolah minggu dalam mengajar anak-anak.

Senin March 18, 2019
Start: 03/18/2019 5:01 am

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena Dia telah mengirimkan orang-orang sukarelawan untuk terlibat dalam pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA). Orang-orang yang bersedia menjadi sukarelawan ini menolong pelayanan kami dengan berbagai cara, baik sebagai moderator diskusi, distributor produk SABDA, duta SABDA, donatur, rekaman untuk audio artikel, dll.. Mohon dukungan doa untuk para sukarelawan SABDA. Kiranya mereka senantiasa setia dalam melakukan panggilan-Nya. Kasih dan perlindungan dari Tuhan senantiasa tercurah dalam kehidupan mereka.

Start: 03/18/2019 5:01 am

Terpujilah Tuhan karena jiwa-jiwa yang dijamah dalam kelas-kelas belajar membaca dan menulis. Suraya, dari sebuah kelas 32 berkata: "Ayahku seorang pembersih kantor dan ibuku mencuci baju orang lain. Sekarang, aku bisa membaca dan menulis. Aku berterima kasih kepada Open Doors, tetapi teristimewa aku berterima kasih kepada Yesus Kristus atas berkat ini."

Selasa March 19, 2019
Start: 03/19/2019 5:01 am

Puji Tuhan! Proyek SABDA Komik yang dikerjakan oleh Tim Komik SABDA terus mengalami perkembangan. Bersyukur pula atas adanya komunitas SABDA Komik yang secara perlahan mengalami peningkatan, baik dalam kuantitas anggota maupun relasi yang terjalin. Mari kita bawa dalam doa supaya komunitas SABDA Komik dapat dipakai Tuhan menjadi sarana yang baik dan efektif untuk memberitakan Kabar Baik melalui media komik. Kiranya setiap anggota dapat semakin mengalami relasi yang intim dengan Tuhan dan diberkati melalui bahan-bahan yang dibagikan lewat komunitas ini.

Start: 03/19/2019 5:01 am

Terpujilah Tuhan untuk penyelesaian Lokakarya Pemberdayaan Perempuan dan bahwa pencapaian kaum perempuan sudah mendatangkan lebih banyak lokakarya berikutnya. Berdoalah agar mereka semakin dewasa dalam iman mereka.

Rabu March 20, 2019
Start: 03/20/2019 5:01 am

Terpujilah Allah untuk perempuan-perempuan berani yang melakukan perjalanan bermil-mil jauhnya dan membahayakan nyawa mereka untuk mengikuti pelatihan "Women of Worth" selama empat hari.

Start: 03/20/2019 5:01 am

Bertepatan dengan Hari Pekerja Nasional yang diperingati pada hari ini, marilah kita, sebagai orang percaya, turut ambil bagian dalam mendoakan para pekerja di Indonesia. Mari kita bersatu hati berdoa bagi mereka supaya pekerjaan mereka mengalami kelancaran dan mereka mendapatkan kesejahteraan hidup yang layak. Berdoalah pula, khususnya bagi pekerja Kristen, supaya mereka senantiasa bekerja dengan bertanggung jawab dan berintegritas sehingga dapat menjadi terang di tempat kerja.

Kamis March 21, 2019
Start: 03/21/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang percaya supaya terus diperlengkapi sehingga ketika perang usai, mereka akan berubah dan siap untuk membangun kembali negara itu. Mari memohon agar Tuhan memakai penderitaan negara itu untuk menguatkan orang-orang percaya dan memperdalam kebergantungan mereka kepada Dia.

Start: 03/21/2019 5:01 am

Dengan adanya perkembangan teknologi dan perubahan dalam banyak aspek pekerjaan, orang-orang yang mencari pekerjaan perlu memiliki keterampilan yang relevan dengan kebutuhan zaman ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya orang-orang yang sedang mencari pekerjaan, termasuk jemaat Kristen, bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka. Berdoalah pula supaya jemaat Kristen tidak gampang menyerah saat belum mendapatkan pekerjaan.

Jumat March 22, 2019
Start: 03/22/2019 5:01 am

Halima masih di luar sana sendirian setelah diusir oleh suaminya. Penganiayaan yang serius dimulai ketika putrinya yang berusia 15 tahun menjadi orang percaya seperti dirinya. Halima mendapat bantuan jangka pendek. Berdoalah bersama dia untuk adanya solusi jangka panjang.

Start: 03/22/2019 5:01 am

Tidak semua daerah di Indonesia memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan air bersih untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Namun, pemerintah tentu mengusahakan yang terbaik bagi kesejahteraan rakyatnya. Bertepatan dengan Hari Air Sedunia ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya pemerintah dan masyarakat dapat saling bersinergi untuk mengatasi masalah kurangnya air bersih ini. Berdoalah pula supaya setiap orang Kristen yang terlibat dalam usaha pemerintah ini dapat bekerja dengan baik dan bertanggung jawab.

Sabtu March 23, 2019
Start: 03/23/2019 5:01 am

Achta pada usia 20-an adalah salah satu dari sedikit orang Kristen di antara sukunya yang didominasi Muslim. Dia telah menghadapi tekanan yang berat dari teman-teman sebaya, tetapi tetap bersemangat memberitakan Injil kepada anak-anak. Mari memohon agar Tuhan memberkati pelayanannya di gereja serta kesaksiannya di sekolah.

Start: 03/23/2019 5:01 am

Para konselor Kristen di Indonesia sudah banyak membantu orang-orang yang mengalami masalah atau tekanan dalam hidup mereka. Sekalipun konselor Kristen sering menolong konseli, mereka juga perlu kita doakan supaya selalu dikuatkan dalam Tuhan. Marilah kita berdoa supaya para konselor Kristen senantiasa memiliki relasi yang dekat dengan Tuhan. Kiranya ketika mereka melayani konseli, kasih Kristus dan firman-Nya terpancar keluar sehingga mampu menolong konseli untuk memiliki pengharapan dalam Dia.

Minggu March 24, 2019
Start: 03/24/2019 5:01 am

Pelayanan remaja merupakan salah satu pelayanan penting dalam rangkaian pelayanan di gereja. Meski begitu, dalam melayani remaja, para pembina remaja sering menghadapi tantangan dalam mencari atau mempersiapkan bahan supaya pelayanan bisa dijalankan dengan lebih maksimal. Bersyukur, saat ini sudah tersedia banyak bahan untuk pelayanan remaja di internet. Kiranya bahan-bahan ini dapat dipakai untuk membawa remaja semakin mengenal Kristus dan kebenaran-Nya.

Situs: http://remaja.sabda.org

Start: 03/24/2019 5:01 am

Aster sudah menikah dan merupakan ibu dari empat orang anak. Sejak suaminya yang seorang pendeta dipenjarakan, dia harus memenuhi kebutuhan keluarga mereka. Dia menerima banyak sekali perhatian dari gereja melalui Open Doors. Dia meminta kepada kami: "Berdoalah dengan sungguh-sungguh agar kami bisa menyembah Allah dengan bebas di negara kami. Teruslah mendoakan kami."

Senin March 25, 2019
Start: 03/25/2019 5:01 am

Berdoalah untuk Louise, seorang istri dan ibu dari dua anak. Ketika dia menjadi Kristen, suaminya dan semua kerabatnya yang Muslim menolak dan mengucilkan dia dan anak-anak. Berdoalah memohon perlindungan dari Tuhan dan pemenuhan kebutuhan atas dirinya dan anak-anaknya. Dia minta agar kita berdoa untuk pertobatan seluruh keluarganya.

Start: 03/25/2019 5:01 am

Begitu banyaknya informasi yang disajikan di internet memang sangat memudahkan pengguna untuk mengetahui banyak hal. Namun, sebagai orang percaya sekaligus bagian dari warganet, kita harus berhikmat dalam mengonsumsi setiap informasi yang disajikan karena tidak semua informasi dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang percaya rindu untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam mengonsumsi informasi. Kiranya sebagai warganet Kristen, mereka dapat menjadi terang dan garam di dunia digital.

Selasa March 26, 2019
Start: 03/26/2019 5:01 am

Berdoalah bersama Aygul (samaran), seorang petobat baru dari Islam yang baru-baru ini melihat saudara laki-lakinya dipukuli karena iman Kristennya. Oleh karena terguncang akibat serangan itu, dokter mengatakan bayi dalam kandungannya gugur. Berdoalah untuk pemulihannya secara emosi dan fisik.

Start: 03/26/2019 5:01 am

Integritas merupakan salah satu karakter yang harus dimiliki oleh setiap pemimpin. Karena itu, marilah kita bersatu hati berdoa bagi orang-orang yang telah dipercaya untuk memimpin rakyat. Kiranya para wakil rakyat ini, terutama mereka yang telah percaya, memiliki integritas hidup yang baik. Berdoalah supaya wakil rakyat di Indonesia diberi hikmat oleh Tuhan dan memiliki integritas dalam memimpin bangsa dan negara ini. Berdoalah pula supaya para wakil rakyat Kristen dapat menjadi berkat bagi bangsa ini.

Rabu March 27, 2019
Start: 03/27/2019 5:01 am

Berdoalah untuk komunitas dan keamanan orang-orang percaya di tempat Islam menjadi agama yang mendominasi. Berdoalah agar Tuhan menguatkan ikatan di antara mereka dan memberi mereka cara yang aman untuk secara sembunyi-sembunyi bertemu dan bersekutu.

Start: 03/27/2019 5:01 am

Tidak lama lagi, pemilu pilpres akan segera dilakukan. Seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan yang tinggi akan adanya pemimpin negara yang baik, berintegritas, mementingkan kepentingan rakyat, mampu mengayomi, dan mampu menyejahterakan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya Dia melindungi setiap proses dalam pemilu pilpres ini. Mari kita berdoa bersama supaya pemimpin yang kelak terpilih adalah pemimpin yang memiliki rasa takut akan Tuhan dan dapat mengemban amanat rakyat dengan bertanggung jawab.

Kamis March 28, 2019
Start: 03/28/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang percaya Iran, Nasvard Gol-Tapeh, yang telah berada di dalam penjara Evin (terkenal sebagai "gudang penyiksaan" negara itu) selama lebih dari setahun.

Start: 03/28/2019 5:01 am

Bulan depan, kita akan memperingati Paskah. Tentunya, kita semua berharap dapat merayakan Paskah dengan sikap hati yang benar sehingga kita dapat menemukan makna Paskah yang sejati. Marilah kita berdoa untuk seluruh gereja Tuhan di Indonesia supaya dapat merayakan Paskah dengan lancar. Berdoa juga bagi semua orang percaya supaya hati mereka semakin terpaut kepada Tuhan melalui Paskah tahun ini.

Jumat March 29, 2019
Start: 03/29/2019 5:01 am

Laporan mengenai bertambahnya penganiayaan orang Kristen berlanjut, termasuk usaha untuk mengindoktrinasi generasi berikutnya. Berdoalah bersama anak-anak di provinsi Zhejiang yang diminta mengisi formulir di sekolah yang menyatakan mereka tidak akan menganut sebuah agama.

Start: 03/29/2019 5:01 am

Khotbah menjadi salah satu hal penting dalam merayakan Paskah. Konten khotbah yang alkitabiah, yang mampu membawa setiap jemaat kembali kepada Kristus, sangat penting disampaikan pada momen ini. Marilah kita bersatu hati berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap hamba Tuhan yang diberi kesempatan untuk menyampaikan khotbah Paskah dapat menyampaikan isi hati Tuhan dengan baik. Kiranya setiap khotbah yang didengungkan dapat menjangkau dan membawa jiwa-jiwa kembali ke jalan yang benar.

Sabtu March 30, 2019
Start: 03/30/2019 5:01 am

Persiapan Paskah memang harus disiapkan dengan sungguh-sungguh, terutama bagi orang-orang yang mendapatkan kesempatan untuk membuat materi-materi Paskah, baik berupa renungan, drama, pentas seni, paduan suara, khotbah, dsb.. Karena itu, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menyediakan Situs Paskah Indonesia yang dapat menolong masyarakat Kristen Indonesia dalam mempersiapkan Paskah. Dalam situs ini, kita dapat menemukan berbagai jenis bahan Paskah yang menarik.

Start: 03/30/2019 5:01 am

Berdoalah untuk perlindungan bagi orang-orang asing yang percaya di Libya. Banyak orang Afrika sub-Sahara yang tinggal dan bekerja di Libya selama bertahun-tahun. Mereka didiskriminasi karena warna kulit dan juga iman Kristen mereka.

Minggu March 31, 2019
Start: 03/31/2019 5:01 am

Salah satu cara yang menyenangkan untuk belajar tentang Paskah adalah melalui komik Alkitab. Melalui komik Alkitab, kita dapat belajar konteks firman Tuhan yang tersaji dalam balutan ilustrasi yang menarik. Komik-komik Alkitab ini sangat cocok untuk anak-anak, remaja, dan pemuda, dan tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa pun dapat menikmatinya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya para pembaca komik Alkitab dapat semakin antusias untuk mengenal Tuhan Yesus.

Start: 03/31/2019 5:01 am

Berdoalah bersama keluarga-keluarga Kristen yang anggota-anggotanya masih hilang setelah ISIS menyerang lima tahun yang lalu. Banyak yang masih tidak tahu pasti mengenai keberadaan keluarga mereka. Berdoalah untuk kepulangan mereka dengan selamat atau informasi yang menyingkapkan keberadaan mereka sekarang atau apa yang terjadi kepada mereka.

Senin April 01, 2019
Start: 04/01/2019 5:01 am

Berdoalah untuk pemulihan dua saudari, Diep dan Ha (nama samaran). Saat mereka sedang berdoa di rumah Diep, dua laki-laki menerobos masuk. “Kalian percaya kepada agama yang asing!” teriak mereka. “Kalian harus melepaskan iman kalian!” Akan tetapi, perempuan-perempuan itu menolak. Selama satu jam, dua laki-laki itu menyiksa mereka sehingga saudari-saudari itu mengalami cedera dan terluka secara emosional.

Start: 04/01/2019 5:01 am

Kita melihat banyak orang percaya terus berusaha setia dalam mengikut Tuhan Yesus. Sekalipun ada banyak tantangan dan termasuk dalam golongan minoritas, mereka tetap mempertahankan iman mereka kepada Tuhan Yesus. Marilah kita berdoa bagi semua orang percaya agar kita semua tetap setia dalam mengikut Tuhan Yesus dalam setiap peristiwa yang kita hadapi. Kita juga berdoa, agar orang percaya dapat menjadi berkat dan membagikan berkat kepada banyak orang melalui iman kita.

Selasa April 02, 2019
Start: 04/02/2019 5:01 am

Anne Marie tumbuh besar dalam sebuah agama tradisi, tetapi menerima Yesus sebagai Juru Selamatnya pada Juli lalu. Sejak itu, dia dibenci dan tidak mendapatkan kebutuhan dasar, seperti makanan dan tempat tinggal. Berdoalah bersama saudari ini agar Tuhan menempatkan orang-orang pada di jalan yang dia lalui untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya dan menolongnya bertumbuh dalam iman.

Start: 04/02/2019 5:01 am

Paskah adalah momen ketika Tuhan Yesus menjadi kurban sembelihan yang sempurna untuk menyelamatkan orang-orang berdosa supaya mereka mendapatkan keselamatan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk orang-orang percaya agar mereka dapat merenungkan kembali makna peristiwa Paskah untuk pertumbuhan iman mereka. Marilah kita berdoa juga agar mereka semakin teguh dalam mengikut Tuhan melalui firman Tuhan, renungan, ataupun khotbah.

Rabu April 03, 2019
Start: 04/03/2019 5:01 am

Dalam pelayanan YLSA, situs adalah salah satu dari banyak jalur yang digunakan dalam melayani Tuhan secara digital. Marilah kita berdoa untuk semua situs yang dimiliki oleh YLSA supaya menjadi berkat bagi para penggunanya. Marilah kita berdoa supaya setiap orang yang berkunjung dan menggunakan bahan-bahannya dapat bertumbuh dan mengenal Tuhan secara pribadi.

Start: 04/03/2019 5:01 am

Berdoalah agar pelatihan Open Doors untuk pemuridan kaum perempuan dan pelatihan baca tulis untuk orang dewasa akan menjadi berkat bagi orang-orang percaya setempat. Berdoalah untuk perjalanan yang aman dan adanya keikutsertaan yang aktif.

Kamis April 04, 2019
Start: 04/04/2019 5:01 am

Sampai saat ini, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) terus membuka lowongan secara terbuka kepada siapa saja yang rindu untuk melayani di bidang IT. YLSA membutuhkan programmer, editor, penerjemah, dan pekerja di bidang multimedia dan media sosial. Mari kita berdoa agar setiap orang yang rindu melayani di bidang IT dapat tergerak untuk mengirimkan lamaran mereka dan bisa melayani Tuhan bersama-sama dengan kami di yayasan ini.

Start: 04/04/2019 5:01 am

Para istri pendeta dari berbagai desa dan kota akan datang bersama hari ini untuk pelatihan selama tiga hari. Para perempuan melakukan perjalanan menempuh jarak yang jauh dengan naik sepeda motor dan harus melewati pemeriksaan keamanan yang ketat. Berdoalah untuk belas kasihan Tuhan dan keselamatan selama perjalanan.

Jumat April 05, 2019
Start: 04/05/2019 5:01 am

Menjelang Paskah tahun ini, marilah kita berdoa untuk keamanan di Indonesia. Kiranya pada masa Paskah ini, seluruh jajaran yang bertugas -- TNI, POLRI, dan petugas keamanan lainnya -- dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik dan bertanggung jawab. Berdoalah supaya perayaan Paskah, baik di desa maupun di kota, dapat berjalan dengan lancar.

Start: 04/05/2019 5:01 am

Pada penghujung tahun lalu, ibu tua dari Pendeta Raymond Koh yang diculik meninggal dunia. Istrinya, Susanna, meminta agar kita berdoa memohon penghiburan Tuhan untuk anak-anak mereka dan keselamatan anggota keluarga yang belum mengenal Tuhan.

Sabtu April 06, 2019
Start: 04/06/2019 5:01 am

Berdoalah bersama Sitora (nama samaran), seorang gadis berusia 17 tahun, yang dengan kejam dipukuli oleh kakak laki-lakinya yang beragama Islam. Dia masih belum bisa pergi ke gereja atau berkomunikasi dengan orang-orang percaya lainnya. Dia hanya dapat membaca Alkitab pada saat larut malam dengan bersembunyi di bawah selimut. Teruslah berdoa untuk iman dan kekuatan Sitora, juga untuk keselamatan kakak laki-lakinya.

Start: 04/06/2019 5:01 am

Penolakan, cacian, penghinaan, bahkan banyak hal dapat terjadi ketika kita memberitakan Injil Tuhan kepada orang-orang yang belum percaya. Marilah kita berdoa untuk orang-orang percaya agar tetap setia membagikan Kabar Baik ini kepada mereka yang belum mendengarnya. Doakan agar hati orang-orang yang diinjili dapat berbalik kepada Tuhan sehingga mereka mengenal Tuhan Yesus secara pribadi.

Minggu April 07, 2019
Start: 04/07/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para perempuan Kristen yang akan ikut serta dalam pelatihan kaum perempuan Open Doors di berbagai wilayah. Sebagian besar pesertanya adalah orang-orang percaya dari suku-suku yang kurang berpendidikan. Dan, beberapa tempat pelatihan berada di wilayah yang dipantau khusus oleh pemerintah.

Start: 04/07/2019 5:01 am

Hari ini, kita memperingati Hari Kesehatan Internasional. Marilah kita berdoa untuk orang-orang, khususnya orang percaya, yang sedang mengalami masalah kesehatan. Kiranya mereka mendapatkan penanganan medis yang tepat dan mengalami pemulihan dari Tuhan. Berdoalah pula supaya masalah kesehatan di dunia dapat diatasi dengan baik oleh tenaga-tenaga medis yang telah Tuhan tentukan. Kiranya tenaga medis Kristen di seluruh dunia juga dapat menjadi terang dan garam di tempat mereka melayani.

Senin April 08, 2019
Start: 04/08/2019 5:01 am

Sepatah kata dari Eldos, yang selamat dari serangan kejam oleh kaum ekstremis muslim. Pada November, kami meminta Anda untuk menulis kepadanya dan saudarinya: “Kepada saudara-saudara dan saudari-saudari yang mendoakan kami di seluruh dunia! Ini merupakan cerminan kasih Allah yang nyata!”

Start: 04/08/2019 5:01 am

Situs Paskah Indonesia menyediakan bahan-bahan literasi seputar Paskah, baik berupa artikel, renungan, drama, maupun tip Paskah. Mari kita berdoa supaya situs ini dapat menolong dan menjangkau orang percaya dalam mempersiapkan Paskah. Berdoalah pula supaya setiap pengunjung situs semakin memaknai peristiwa kematian dan kebangkitan Kristus secara mendalam sehingga iman mereka dapat bertumbuh.

Selasa April 09, 2019
Start: 04/09/2019 5:01 am

Pujilah Tuhan karena keberhasilan kelulusan para perempuan Bhutan dari program pelatihan kepemimpinan perempuan, tempat para perempuan tahu bahwa diri mereka sungguh berharga sebagai anak-anak perempuan Kristus.

Start: 04/09/2019 5:01 am

Dunia penerbangan kita lahir dari keberanian. Dari pengetahuan yang sama sekali nol tentang kedirgantaraan, dengan hanya bermodal semangat dan kegembiraan setelah lepas dari belenggu penjajah, AURI akhirnya berkembang menjadi Angkatan Udara terkuat di Asia pada masa-masa awal berdirinya. Marilah kita bersyukur kepada Tuhan atas pertolongan-Nya selama ini. Marilah kita berdoa supaya sektor penerbangan di Indonesia semakin kuat dan maju.

Rabu April 10, 2019
Start: 04/10/2019 5:01 am

Kita mengerti bahwa tugas seorang misionaris bukanlah tugas yang mudah. Namun, kita bersyukur bahwa masih banyak orang percaya yang mengabdikan dirinya menjadi seorang misionaris, bahkan mungkin salah satunya adalah Anda sendiri. Marilah kita berdoa bagi setiap misionaris agar Tuhan Yesus senantiasa menolong dan memberikan hikmat kepada mereka saat menginjili banyak orang. Secara khusus, mari kita berdoa untuk istri-istri misionaris agar kiranya mereka juga dapat dipakai Tuhan dengan luar biasa, menolong suami dan pelayanannya di ladang penginjilan.

Start: 04/10/2019 5:01 am

Teruslah berdoa untuk peluang-peluang yang luar biasa bagi gereja di Lebanon saat mereka menceritakan Yesus kepada orang-orang yang belum pernah mendengar tentang Dia sebelumnya.

Komentar


Syndicate content