Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
Minggu May 12, 2019
Start: 05/12/2019 5:01 am

Di seluruh dunia, para perempuan dan anak-anak perempuan menghadapi penganiayaan rangkap dua karena jenis kelamin mereka dan iman mereka. Berdoalah agar kita semua mendukung ibu-ibu dan anak-anak ini.

Start: 05/12/2019 5:01 am

Pergaulan remaja Kristen sangat membentuk perilaku dan kehidupan mereka. Firman Tuhan menjelaskan lebih jauh tentang hal ini, "pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik". Marilah kita berdoa supaya para remaja Kristen dapat memilih pergaulan yang baik, yang sesuai dengan standar firman Tuhan. Berdoalah juga supaya para remaja Kristen menjadi teladan yang baik dalam pergaulan mereka sehingga melaluinya, banyak orang dapat diubahkan menjadi lebih baik.

Start: 05/12/2019 5:01 pm

Yayasan Kristen yang menampung orang-orang lanjut usia (lansia) bergerak untuk menolong para lansia mendapatkan pelayanan yang baik khususnya dapat memperkenalkan Kristus. Marilah kita berdoa supaya pelayanan yayasan Kristen ini semakin efektif dalam menolong orang-orang lanjut usia dari semua hal yang mereka butuhkan. Berdoalah pula supaya kasih dan kebaikan Kristus dapat dibagikan kepada para lansia. Melalui yayasan Kristen untuk lansia ini, banyak jiwa yang tertolong dan mendapatkan tempat yang aman bagi mereka.

Senin May 13, 2019
Start: 05/13/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang percaya perempuan muda yang keluarganya memaksa mereka untuk menikah dengan laki-laki muslim. Berdoalah agar perempuan-perempuan Kristen yang dipaksa menikah itu akan tetap aman dan berani menyaksikan pengharapan mereka.

Start: 05/13/2019 5:01 pm

Doa adalah napas hidup orang percaya. Semakin banyak orang yang berdoa, semakin banyak pula orang yang dikuatkan. Karena itu, marilah kita berdoa agar semakin banyak orang menyadari pentingnya berdoa dan mau terlibat dalam jaringan-jaringan doa di Indonesia. Berdoa juga bagi seluruh jaringan doa yang ada di Indonesia supaya tetap konsisten dan berdoa bagi siapa pun yang membutuhkan dukungan doa. Kiranya orang-orang yang terlibat dalam jaringan-jaringan doa tersebut juga senantiasa mempererat hubungan pribadi dengan Tuhan.

Selasa May 14, 2019
Start: 05/14/2019 5:01 am

Ruth (nama samaran), 24 tahun, berpindah dari Islam menjadi Kristen membuat orang tuanya tidak mengakuinya sebagai anak. Seorang tua-tua gereja membawa Ruth, tetapi setelah satu tahun, polisi Syariat menculiknya. Mari mendukung Ruth dalam doa saat dia menghadapi tekanan untuk kembali memeluk Islam.

Start: 05/14/2019 5:01 pm

Sampai saat ini, Indonesia masih mengalami darurat narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat jumlah orang yang menyalahgunakan narkoba di tanah air mencapai 3,5 juta orang pada 2017. Dari jumlah tersebut, hampir satu juta orang di antaranya bahkan telah menjadi pecandu. Selain itu, ada lebih dari 12 ribu kematian terkait narkoba setiap tahunnya. Marilah kita berdoa supaya mereka yang terjerat narkoba, khususnya orang-orang Kristen, dapat lepas dari jeratnya. Berdoa juga supaya pemerintah Indonesia berhikmat dan lebih serius dalam menangani hal ini.

Rabu May 15, 2019
Start: 05/15/2019 5:01 am

Ketika Sahoura, 13 tahun, menerima Kristus, keluarganya mengancamnya dengan pukulan. Anak perempuan itu sekarang tinggal dengan sebuah keluarga Kristen dan dilatih sebagai penjahit. Berdoalah bersama Sahoura yang imannya baru bertumbuh.

Start: 05/15/2019 5:01 pm

Kasus terorisme meningkat sebanyak 42 persen pada 2018 dibandingkan pada 2017. Ini terlihat dari peningkatan jumlah terduga teroris yang ditangkap dari yang sebelumnya berjumlah 176 orang pada 2017 menjadi 396 orang pada 2018. Sehubungan dengan itu, marilah kita berdoa supaya pemerintah dapat lebih berhikmat dalam menangani permasalahan terorisme di Indonesia, khususnya dalam melacak para terduga teroris yang masih menjadi buronan.

Kamis May 16, 2019
Start: 05/16/2019 5:01 am

Ousmane adalah pemuda yang bertobat dari Islam. Ketika orang tuanya mengetahui dia berpindah agama, mereka mengancam akan membunuhnya. Dia pergi bersembunyi. Berdoalah memohon kekuatan dan penghiburan.

Start: 05/16/2019 5:01 pm

Pepatah mengatakan bahwa buku adalah gudang ilmu. Namun, semakin ke sini, semakin banyak orang yang kurang suka membaca buku karena lebih suka melihat hal-hal yang visual, dan tidak ada yang mendorongnya untuk membaca. Marilah kita berdoa supaya melalui Hari Buku yang diperingati setiap 17 Mei, banyak orang menjadi tergerak untuk membaca buku guna menambah wawasan dan pengetahuan mereka. Berdoa juga supaya Gerakan Ayo Baca yang dicanangkan oleh pemerintah dapat terealisasi dengan baik di seluruh lapisan masyarakat.

Jumat May 17, 2019
Start: 05/17/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk sebuah program pemuridan internal bagi para remaja yang didukung oleh Open Doors. Mintalah agar Allah menguatkan para pemuda ini.

Start: 05/17/2019 5:01 pm

Gereja-gereja di kota sangat berpeluang untuk menjangkau banyak jiwa karena lokasinya yang strategis di tengah penduduk yang jumlahnya banyak. Marilah kita berdoa supaya gereja-gereja yang ada di kota semakin berkembang, baik secara kuantitas maupun kualitas. Berdoalah juga supaya gereja-gereja di kota semakin terlibat dan menjadi bagian dalam pelayanan sosial di perkotaan. Tidak lupa, berdoalah juga supaya gereja-gereja di kota dapat membantu pelayanan gereja yang ada di tempat-tempat terpencil.

Sabtu May 18, 2019
Start: 05/18/2019 5:01 am

Baru-baru ini, lima orang asing tertangkap oleh polisi karena membagikan majalah Kristen di jalanan. Tindakan seperti itu dianggap sebagai pelanggaran terhadap Hukum Pidana Malaysia. Berdoalah bersama orang-orang percaya ini.

Start: 05/18/2019 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA bergerak di bidang teknologi untuk menjangkau semua generasi melalui bahan-bahan yang alkitabiah. Sejak berdirinya, yayasan ini menghadapi banyak tantangan dalam mengerjakan pelayanannya, baik secara internal maupun eksternal, mulai dari penyesuaian struktur organisasi, kebutuhan sumber daya manusia, penentuan tujuan dan arah pelayanan yang jelas, hingga perubahan teknologi seiring berjalannya waktu.

Minggu May 19, 2019
Start: 05/19/2019 5:01 am

Puji Tuhan karena Dia membangkitkan orang-orang percaya untuk membantu menerjemahkan Alkitab yang baru dicetak dalam berbagai bahasa suku Vietnam. Berdoalah agar mereka yang menerima salinan akan memberitakan Injil kepada orang-orang lain.

Start: 05/19/2019 5:01 pm

Peristiwa Kebangkitan Nasional lahir karena adanya kesadaran berbangsa sehingga tokoh-tokoh nasional mulai memikirkan nasib bangsa dan masyarakat Indonesia yang berada dalam situasi penjajahan. Peristiwa ini diperingati setiap 20 Mei, yang ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Marilah kita berdoa agar melalui momen ini, masyarakat, khususnya para generasi milenial, semakin menyadari dan menghayati tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Berdoalah pula bagi masyarakat Kristen supaya mereka menjadi masyarakat yang memiliki jiwa cinta tanah air dan nasionalis.

Senin May 20, 2019
Start: 05/20/2019 5:01 am

Berdoalah agar gereja di Gaza akan tetap memelihara pengharapan mereka dalam Kristus. Mari memohon agar Allah memenuhi hati mereka dengan kasih-Nya dan menjadikan mereka terang dalam masyarakat mereka.

Start: 05/20/2019 5:01 pm

Bagi banyak kalangan masyarakat, penyakit HIV/AIDS merupakan penyakit yang cukup mengerikan. Oleh sebab itu, orang yang terinfeksi penyakit ini sering kali dikucilkan dari masyarakat karena prasangka yang kurang baik terhadap penyakit ini, tidak terkecuali anak-anak. Marilah kita berdoa supaya masyarakat semakin memahami tentang penyakit ini dan cara penularannya sehingga bisa lebih terbuka serta memberikan dukungan kepada anak-anak penderita HIV/AIDS, bukannya mengucilkan mereka.

Selasa May 21, 2019
Start: 05/21/2019 5:01 am

Di Danfur, sebuah gereja kecil sedang mengalami tekanan karena iman mereka dalam Kristus. Oktober lalu, polisi negara bagian mencegat perjalanan mereka ke persekutuan dan menangkap selusin orang percaya. Mari mendukung orang-orang percaya ini.

Start: 05/21/2019 5:01 pm

Berbagai sektor perekonomian tengah mengalami kelesuan akibat dampak dari kelesuan ekonomi global. Hal ini juga berdampak pada semakin sedikitnya lapangan pekerjaan yang terbuka untuk masyarakat, termasuk untuk orang-orang percaya yang tengah mencari pekerjaan bagi penghidupannya. Marilah kita berdoa bagi semua orang yang sedang berusaha mencari pekerjaan, khususnya orang-orang percaya, agar mereka mendapatkan pekerjaan yang tepat dan dapat berkarya dalam pekerjaannya.

Rabu May 22, 2019
Start: 05/22/2019 5:01 am

Teruslah berdoa untuk Lee (nama samaran) dan gereja rumahnya. Polisi menentang dia dan memerintahkan para anggota gereja untuk berhenti bersekutu. Lee juga diminta untuk memberikan nama para anggota gerejanya, tetapi dia menolak. Berdoalah memohon perlindungan untuknya.

Start: 05/22/2019 5:01 pm

Toko buku rohani merupakan salah satu tempat yang terbaik untuk menemukan buku-buku rohani yang dapat membangun iman orang percaya. Namun, menurunnya minat baca masyarakat dan tersedianya bahan-bahan secara daring di internet sekarang ini membuat toko buku rohani mulai krisis. Marilah kita berdoa supaya toko-toko buku rohani dapat menyediakan bahan-bahan berkualitas dan relevan dengan zaman ini. Berdoalah bagi orang-orang yang mengelolanya supaya berhikmat dalam menyediakan buku-buku yang berkualitas.

Kamis May 23, 2019
Start: 05/23/2019 5:01 am

Lebih dari satu tahun setelah pengepungan Marawi yang mematikan (sebuah perang lima bulan antara Negara Islam dan kekuatan militer), para pengungsi masih memerlukan doa untuk keselamatan mereka. Berdoalah agar mereka segera ditampung.

Start: 05/23/2019 5:01 pm

Warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di luar negeri cukup banyak, baik untuk menempuh studi maupun untuk bekerja. Ada banyak pergumulan yang mereka hadapi, seperti masalah pekerjaan, cuaca, adaptasi budaya, lingkungan, dan penerimaan terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya. Marilah kita berdoa agar perlindungan Tuhan tetap mereka rasakan di mana pun mereka berada. Berdoalah pula agar setiap pekerjaan maupun aktivitas yang mereka lakukan dapat membawa dampak yang baik bagi orang lain.

Jumat May 24, 2019
Start: 05/24/2019 5:01 am

Syukur kepada Tuhan, kesepakatan perdamaian antara Ethiopia dan Eritrea telah membuka perbatasan-perbatasan, yang memungkinkan orang-orang untuk pindah dengan lebih bebas di antara dua negara. Mari meminta Allah untuk memanfaatkan keadaan geopolitikal yang berubah itu.

Start: 05/24/2019 5:01 pm

Injil adalah Kabar Baik yang harus diberitakan kepada semua orang, khususnya mereka yang belum percaya. Untuk tujuan tersebut, ada banyak utusan Injil yang melayani di berbagai suku terpencil, dan mereka sangat membutuhkan doa dan dukungan dari semua orang percaya. Marilah kita sepakat mendukung mereka dalam doa supaya Tuhan menolong dan memberi mereka hikmat dalam setiap pelayanan mereka. Doakan juga agar banyak orang yang ada di suku-suku terpencil dapat mengenal keselamatan melalui pelayanan mereka.

Sabtu May 25, 2019
Start: 05/25/2019 5:01 am

Orang-orang Kristen di Korea Utara terus menderita karena iman mereka. Berdoalah memohon pemenuhan kebutuhan, baik secara fisik maupun rohani. Dan, mari memohon agar Allah meningkatkan penjangkauan siaran pesan-pesan Kristen rahasia melalui radio.

Start: 05/25/2019 5:01 pm

Ada begitu banyak komunitas Kristen yang dapat menolong anak muda untuk mengenal Tuhan, salah satunya adalah komisi pemuda/remaja di gereja. Marilah kita berdoa agar komisi pemuda/remaja di berbagai gereja dapat memperlengkapi anak-anak muda Kristen agar dapat semakin mengenal dan mengalami Tuhan secara pribadi. Doakan juga agar orang-orang yang terlibat dalam melayani anak-anak muda ini senantiasa mengandalkan hikmat dari Tuhan dan bersungguh-sungguh dalam mengerjakan pelayanan mereka.

Minggu May 26, 2019
Start: 05/26/2019 5:01 am

Pujilah Allah atas tersedianya sepeda motor-sepeda motor untuk delapan pemimpin gereja yang pelayanannya ada di daerah pegunungan. Kata seorang penerima, Saya berterima kasih kepada Allah dan semua orang yang mendukung kami melalui pemberian ini.

Start: 05/26/2019 5:01 pm

Menjelang raker mini yang biasanya diadakan pada Juni, seluruh staf YLSA mempersiapkan setiap laporan yang masih perlu dikerjakan. Marilah kita berdoa agar setiap staf YLSA dapat menyelesaikan setiap tugas dan laporan dengan baik. Doakan juga agar pelaksanaan raker mini ini dapat mengevaluasi kinerja para staf demi kemajuan pelayanan Tuhan melalui YLSA.

Senin May 27, 2019
Start: 05/27/2019 5:01 am

Berdoa untuk Amri Che Mat (menghilang sejak 24 November 2016) dan Pendeta Joshua Hilmy beserta istrinya, Ruth Sitepu (menghilang sejak 30 November 2016). Berdoalah untuk “pencapaian” lebih lanjut dalam kasus mereka, dan pada akhirnya, agar dapat kembali dengan selamat kepada keluarga mereka.

Start: 05/27/2019 5:01 pm

Berkat penerbit-penerbit buku Kristen di segala tempat di Indonesia, buku-buku Kristen telah tersebar ke berbagai wilayah penjuru bangsa kita. Bersyukur karena banyak orang yang akhirnya bertumbuh dalam iman mereka dan mengenal Tuhan secara lebih mendalam setelah membaca buku-buku yang alkitabiah. Doakan agar semakin banyak penerbit buku Kristen menerbitkan buku-buku yang berkualitas yang dapat membangun iman orang-orang Kristen. Biarlah melalui buku-buku Kristen, orang dapat mengenal Tuhan dan firman-Nya.

Selasa May 28, 2019
Start: 05/28/2019 5:01 am

Yang Mulia Urgen (nama samaran) dan putranya Tashi (nama samaran) dipanggil ke persidangan daerah atas dakwaan palsu. Berdoalah bersama mereka agar lolos dalam persidangan.

Start: 05/28/2019 5:01 pm

Salah satu sarana yang cukup penting untuk memperkenalkan Tuhan dan firman-Nya adalah stasiun TV Kristen. Marilah kita berdoa supaya stasiun-stasiun TV Kristen dipakai oleh Tuhan untuk menyebarkan Injil Kristus. Doakan untuk setiap orang yang bekerja di dalamnya supaya diberi kuasa dan hikmat oleh Tuhan dalam mengerjakan bagian-bagiannya.

Rabu May 29, 2019
Start: 05/29/2019 5:01 am

Banyak orang percaya Iran yang terus mengatasi dampak dari trauma, termasuk secara fisik, psikologis, dan kekerasan seksual. Berdoalah agar para korban ini mendapatkan dukungan dan pemulihan yang mereka butuhkan. Berdoalah juga untuk orang-orang yang menganiaya mereka.

Start: 05/29/2019 5:01 pm

Beberapa hari lagi, masyarakat muslim akan merayakan Idul Fitri. Marilah kita berdoa agar selama perayaan Idul Fitri, semuanya dapat berjalan dengan baik, mulai dari keamanan selama mudik hingga arus balik setelah Idul Fitri. Doakan juga supaya pada masa-masa tersebut, mereka dapat menemukan kasih Allah yang sesungguhnya bagi mereka.

Kamis May 30, 2019
Start: 05/30/2019 5:01 am

Berdoalah untuk anak-anak yang tinggal di bawah tekanan kemiskinan, rasa takut, dan kehilangan anggota keluarga. Berdoalah memohon kedamaian dan kebebasan untuk bepergian dan mengunjungi para anggota keluarga yang tinggal di West Bank.

Start: 05/30/2019 5:01 pm

Hari Tanpa Tembakau Sedunia adalah salah satu dari banyak hari peringatan yang terkait dengan upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan kesehatan, termasuk di antaranya Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Hari AIDS Sedunia, Hari Donor Darah Sedunia, dan lain-lain. Hari ini, marilah kita secara khusus berdoa agar semakin banyak masyarakat yang mengasihi tubuhnya dan menjauhkan diri dari rokok, cerutu, dan produk-produk tembakau lainnya. Doakan pula supaya masyarakat Kristen juga menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuhnya dari hal-hal yang merugikan tubuh mereka.

Jumat May 31, 2019
Start: 05/31/2019 5:01 am

Berdoalah bersama dengan Amina (nama samaran), seorang perempuan yang berusia lanjut. Pihak yang berwenang memanggilnya ke kantor polisi setempat dan dengan kasar menanyai dia mengenai persekutuan Kristen di rumahnya -- sembari mengancam akan menangkap dia karena mengikut Kristus.

Start: 05/31/2019 5:01 pm

Pada 1 Juni 1945, pidato Presiden RI yang pertama di depan Sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) menjadi tonggak sejarah lahirnya dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila. Ini adalah momen penting yang terus diperingati setiap tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Mari berdoa agar seluruh rakyat Indonesia benar-benar menghayati nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan mereka.

Sabtu June 01, 2019
Start: 06/01/2019 5:01 am

Pada Januari, Pendeta Gideon ditemukan tewas pagi dini hari, tergantung dari atap gerejanya. Dia telah diancam beberapa kali oleh kaum Hindu ekstremis, dan kerabatnya yakin kaum ekstremis inilah yang membunuhnya. Berdoalah bersama keluarganya dan jemaatnya yang sedang berduka.

Start: 06/01/2019 5:01 pm

Seorang narapidana adalah seseorang yang mempertanggungjawabkan perbuatan mereka karena melanggar hukum sesuai keputusan hakim. Marilah kita berdoa untuk narapidana Kristen di seluruh dunia supaya di dalam penjara mereka dapat bertobat dan mengakui kesalahannya di hadapan Tuhan. Berdoa juga untuk narapidana Kristen di Indonesia agar mereka tetap teguh memegang iman mereka, sungguh-sungguh bertobat, dan dapat menjadi dampak yang baik bagi narapidana lainnya.

Minggu June 02, 2019
Start: 06/02/2019 5:01 am

Komisi Hak-hak Asasi Manusia diminta polisi untuk menghentikan penyelidikan publik mengenai hilangnya Pendeta Raymond Koh. Istrinya, Susanna, berkata, “Kami sangat kecewa karena harapan kami untuk mendapatkan jawaban dan praktik hak asasi kami untuk kebenaran dan keadilan ditiadakan.” Berdoalah bersama Susanna untuk memohon kekuatan dan perlindungan.

Senin June 03, 2019
Start: 06/03/2019 5:01 am

Berdoalah untuk para pemimpin kependetaan dan gereja yang kewalahan dengan tantangan dan masalah para anggota gereja mereka. Berdoalah juga bersama komunitas kecil Kristen di Gaza. Berdoalah memohon kesatuan di antara orang-orang percaya di sana.

Start: 06/03/2019 5:01 am

Kelas diskusi PESTA biasanya diikuti oleh para peserta awam dan difasilitatori oleh moderator, baik moderator inti maupun moderator tamu. Marilah kita berdoa supaya para moderator PESTA mampu menjalankan tugas mereka dengan maksimal sehingga kelas-kelas yang dijalankan dapat memacu peserta untuk aktif, kritis, dan responsif. Berdoa juga supaya para moderator yang ada semakin melatih diri mereka dan makin antusias dalam belajar demi kemajuan pelayanan PESTA.

Selasa June 04, 2019
Start: 06/04/2019 5:01 am

Sejak Pendeta China Korea Han yang pernah ikut dalam pelayanan Korea Utara dibunuh, banyak pekerja lapangan dan rekan pekerja di sekitar areanya mengalami kesulitan dalam pelayanan mereka. Berdoalah untuk keluarga Pendeta Han dan para anggota gerejanya agar dihibur dan dikuatkan dalam iman mereka.

Start: 06/04/2019 5:01 am

Anak-anak dari utusan Injil bisa saja mengalami pergumulan berkaitan dengan keberadaan mereka sebagai anak dari seorang misionaris/utusan Injil. Terkadang, tekanan dari pihak-pihak yang menolak keberadaan mereka sekeluarga membuat anak-anak utusan Injil menjadi tertekan. Sebagai satu tubuh Kristus, marilah kita berdoa bagi anak-anak utusan Injil supaya mereka tetap setia kepada Tuhan Yesus meski berbagai tekanan menimpa mereka. Kiranya mereka dapat tetap bersukacita di tengah-tengah kesulitan yang mereka alami.

Rabu June 05, 2019
Start: 06/05/2019 5:01 am

Berdoalah agar perang sipil di Yaman yang masih berlangsung membuka pintu hati orang-orang bagi Tuhan Yesus, dan agar jumlah orang yang percaya akan bertambah. Berdoalah untuk para penginjil, pendeta-pendeta, dan guru-guru setempat agar memiliki hikmat dan keberanian untuk menyampaikan perkataan yang tepat dan menunjukkan belas kasih kepada ribuan orang yang sakit dan lapar di sana sehingga banyak orang akan memilih untuk mengikuti Yesus.

Start: 06/05/2019 5:01 am

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap 5 Juni demi meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan mengambil tindakan yang positif bagi perlindungan alam dan bumi. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya masyarakat memiliki hikmat dan kesadaran dalam memelihara lingkungan hidup. Berdoa juga bagi orang Kristen supaya mereka mampu bertanggung jawab dan senantiasa menjaga lingkungan tempat mereka berada.

Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Hari_Lingkungan_Hidup

Kamis June 06, 2019
Start: 06/06/2019 5:01 am

Tidak sedikit jumlah orang di dunia maya yang akhirnya menemukan teman baru dan relasi-relasi baru dalam kehidupan mereka. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang berelasi di dunia maya supaya relasi yang dibangun dapat menghasilkan nilai-nilai yang baik. Doakan juga bagi orang percaya yang membangun relasi ini agar mereka dapat membawa Kabar Baik bagi setiap relasi yang dibangun.

Start: 06/06/2019 5:01 am

The Good Shepherd Church, di kota Afrin di Suriah Utara, diserang dan minta didoakan agar serangan di kota itu berakhir. Orang-orang Kristen dan warga-warga lainnya sudah meninggalkan kota itu. Jadi, berdoalah agar Tuhan memimpin mereka yang telah melarikan diri ke orang-orang percaya lain selama perjalanan mereka.

Jumat June 07, 2019
Start: 06/07/2019 5:01 am

Yayasan atau organisasi yang bergerak di bidang misi sangatlah banyak. Tidak jarang, mereka kekurangan dana untuk pelayanan ini. Mari kita berdoa agar Tuhan menggerakkan hati orang-orang percaya untuk mendukung pelayanan misi ini. Berdoalah juga supaya masa kekurangan yang mereka hadapi justru membuat mereka tetap bersyukur dan semakin berserah kepada Tuhan Yesus.

Start: 06/07/2019 5:01 am

Penderitaan yang dialami negara-negara sekitar telah menyebar ke Lebanon. Di beberapa wilayah negara itu, orang-orang percaya hidup di bawah tekanan yang sangat berat dari kaum ekstremis. Berdoalah agar para pengungsi yang telah melarikan diri di sini akan mendapatkan penghiburan dan kebenaran tentang Yesus.

Start: 06/07/2019 5:01 pm

Tiga tahun yang lalu, banyak orang Kristen Armenian di daerah Kessab harus meninggalkan rumah mereka. Berdoalah agar jutaan warga Suriah yang tinggal di lingkungan yang keras akan segera bisa kembali pulang ke rumah dan menjalani kehidupan yang “normal” sekali lagi.

Sabtu June 08, 2019
Start: 06/08/2019 5:01 am

Berkhotbah secara "streaming" (konten khotbah yang disiarkan melalui video ataupun audio dengan data internet) merupakan sebuah jalur pelayanan yang cukup efektif dan dapat menjangkau masyarakat lebih luas. Ada banyak hamba Tuhan yang melakukan khotbah secara "streaming", baik dalam ibadah raya maupun jenis ibadah lainnya. Marilah kita berdoa agar melalui jalur ini, para pengkhotbah dapat menjangkau lebih banyak orang untuk semakin mengenal dan terbuka terhadap Injil Kristus.

Start: 06/08/2019 5:01 pm

Puji Tuhan untuk bertambahnya jumlah kontak dengan warga lokal yang mau mendengar tentang Yesus di kota Timur Tengah. Di situ, penganiayaan masih kuat. Berdoalah memohon hikmat dan perlindungan bagi mereka, dan agar Tuhan menguatkan orang-orang percaya dan menumbuhkan hasil tuaian ini dalam jumlah dan kedalaman.

Minggu June 09, 2019
Start: 06/09/2019 5:01 am

Semua orang percaya harus memberitakan Injil kepada orang-orang yang belum percaya karena itu adalah perintah Tuhan (Matius 28:19-20). Pemberitaan Kabar Baik perlu diberitakan dengan tepat dan sesuai dengan intinya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya inti pemberitaan Kabar Baik boleh disampaikan kepada orang-orang dan hati mereka boleh tersentuh untuk mengenal Injil.

Start: 06/09/2019 5:01 pm

Hari ini diperingati sebagai Hari Media Sosial. Mari kita mengucap syukur atas keberadaan media sosial yang memberikan dampak besar bagi komunikasi yang semakin cepat serta jaringan relasi yang bisa bertambah. Marilah kita berdoa supaya melalui media sosial, semakin banyak gerakan penginjilan dilakukan oleh orang percaya. Berdoa juga supaya masyarakat yang berselancar di media sosial, khususnya orang Kristen, dapat menyebarkan konten-konten yang positif dan dapat membangun masyarakat lainnya.

Start: 06/09/2019 5:01 pm

Di sebuah komunitas terpencil, dukungan Anda memampukan Open Doors untuk memberikan perhatian secara holistik kepada satu kelompok orang percaya baru yang terisolasi dengan latar belakang Agama Afrika Tradisional. Seorang warga desa wanita, Kone (nama samaran), adalah yang pertama datang kepada Kristus. Meskipun dianiaya, dia terus memberitakan Injil kepada orang-orang dan banyak yang menjadi percaya.

Senin June 10, 2019
Start: 06/10/2019 5:01 pm

Dosa manusia membuat dunia yang sudah jatuh ini semakin menakutkan dan berbahaya. Kekerasan yang terjadi di dalam dunia merupakan akibat dari dosa dan berbagai pemberontakan manusia. Tidak jarang, manusia bahkan menggunakan tindakan kekerasan untuk menyelesaikan masalah. Marilah kita berdoa agar Tuhan mengubah hati orang-orang yang sering kali menggunakan cara-cara kekerasan sehingga mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki belas kasih dan kebaikan bagi sesama.

Start: 06/10/2019 5:01 pm

Orang-orang percaya terus berjuang untuk membangun kembali setelah perang ISIS, dengan banyaknya ranjau yang ditemukan di dalam rumah-rumah mereka. Berdoalah agar Tuhan terus menguatkan gereja-gereja di Irak dan membangkitkan generasi Kristen Irak berikutnya yang akan meneruskan Amanat Agung.

Selasa June 11, 2019
Start: 06/11/2019 5:01 pm

Sebagai yayasan Kristen yang melayani di bidang IT (teknologi), Yayasan Lembaga SABDA memiliki banyak situs dalam berbagai bidang pelayanan. Situs-situs ini berisi bahan-bahan kekristenan yang bermutu dan alkitabiah, yang berguna untuk menolong masyarakat Kristen bertumbuh secara rohani. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus supaya setiap orang yang berkunjung ke situs-situs YLSA mendapatkan berkat melalui bahan-bahan yang disajikan.

Start: 06/11/2019 5:01 pm

Berdoalah untuk Fatma (nama samaran), yang dianiaya dengan kejam oleh keluarganya dan sedang berusaha untuk menulis bab baru dalam hidupnya dan kembali membangun dirinya sendiri. Berdoalah untuk kesembuhan total bagi Fatma.

Komentar


Syndicate content