Jadwal Doa

Pilih Jadwal Doa:
« Mingguan dari 13, 2019 »
SenSelRabKamJumSabMng
13
Start: 05/13/2019 5:01 am

Berdoalah untuk orang-orang percaya perempuan muda yang keluarganya memaksa mereka untuk menikah dengan laki-laki muslim. Berdoalah agar perempuan-perempuan Kristen yang dipaksa menikah itu akan tetap aman dan berani menyaksikan pengharapan mereka.

Start: 05/13/2019 5:01 pm

Doa adalah napas hidup orang percaya. Semakin banyak orang yang berdoa, semakin banyak pula orang yang dikuatkan. Karena itu, marilah kita berdoa agar semakin banyak orang menyadari pentingnya berdoa dan mau terlibat dalam jaringan-jaringan doa di Indonesia. Berdoa juga bagi seluruh jaringan doa yang ada di Indonesia supaya tetap konsisten dan berdoa bagi siapa pun yang membutuhkan dukungan doa. Kiranya orang-orang yang terlibat dalam jaringan-jaringan doa tersebut juga senantiasa mempererat hubungan pribadi dengan Tuhan.

14
Start: 05/14/2019 5:01 am

Ruth (nama samaran), 24 tahun, berpindah dari Islam menjadi Kristen membuat orang tuanya tidak mengakuinya sebagai anak. Seorang tua-tua gereja membawa Ruth, tetapi setelah satu tahun, polisi Syariat menculiknya. Mari mendukung Ruth dalam doa saat dia menghadapi tekanan untuk kembali memeluk Islam.

Start: 05/14/2019 5:01 pm

Sampai saat ini, Indonesia masih mengalami darurat narkoba. Badan Narkotika Nasional (BNN) mencatat jumlah orang yang menyalahgunakan narkoba di tanah air mencapai 3,5 juta orang pada 2017. Dari jumlah tersebut, hampir satu juta orang di antaranya bahkan telah menjadi pecandu. Selain itu, ada lebih dari 12 ribu kematian terkait narkoba setiap tahunnya. Marilah kita berdoa supaya mereka yang terjerat narkoba, khususnya orang-orang Kristen, dapat lepas dari jeratnya. Berdoa juga supaya pemerintah Indonesia berhikmat dan lebih serius dalam menangani hal ini.

15
Start: 05/15/2019 5:01 am

Ketika Sahoura, 13 tahun, menerima Kristus, keluarganya mengancamnya dengan pukulan. Anak perempuan itu sekarang tinggal dengan sebuah keluarga Kristen dan dilatih sebagai penjahit. Berdoalah bersama Sahoura yang imannya baru bertumbuh.

Start: 05/15/2019 5:01 pm

Kasus terorisme meningkat sebanyak 42 persen pada 2018 dibandingkan pada 2017. Ini terlihat dari peningkatan jumlah terduga teroris yang ditangkap dari yang sebelumnya berjumlah 176 orang pada 2017 menjadi 396 orang pada 2018. Sehubungan dengan itu, marilah kita berdoa supaya pemerintah dapat lebih berhikmat dalam menangani permasalahan terorisme di Indonesia, khususnya dalam melacak para terduga teroris yang masih menjadi buronan.

16
Start: 05/16/2019 5:01 am

Ousmane adalah pemuda yang bertobat dari Islam. Ketika orang tuanya mengetahui dia berpindah agama, mereka mengancam akan membunuhnya. Dia pergi bersembunyi. Berdoalah memohon kekuatan dan penghiburan.

Start: 05/16/2019 5:01 pm

Pepatah mengatakan bahwa buku adalah gudang ilmu. Namun, semakin ke sini, semakin banyak orang yang kurang suka membaca buku karena lebih suka melihat hal-hal yang visual, dan tidak ada yang mendorongnya untuk membaca. Marilah kita berdoa supaya melalui Hari Buku yang diperingati setiap 17 Mei, banyak orang menjadi tergerak untuk membaca buku guna menambah wawasan dan pengetahuan mereka. Berdoa juga supaya Gerakan Ayo Baca yang dicanangkan oleh pemerintah dapat terealisasi dengan baik di seluruh lapisan masyarakat.

17
Start: 05/17/2019 5:01 am

Puji Tuhan untuk sebuah program pemuridan internal bagi para remaja yang didukung oleh Open Doors. Mintalah agar Allah menguatkan para pemuda ini.

Start: 05/17/2019 5:01 pm

Gereja-gereja di kota sangat berpeluang untuk menjangkau banyak jiwa karena lokasinya yang strategis di tengah penduduk yang jumlahnya banyak. Marilah kita berdoa supaya gereja-gereja yang ada di kota semakin berkembang, baik secara kuantitas maupun kualitas. Berdoalah juga supaya gereja-gereja di kota semakin terlibat dan menjadi bagian dalam pelayanan sosial di perkotaan. Tidak lupa, berdoalah juga supaya gereja-gereja di kota dapat membantu pelayanan gereja yang ada di tempat-tempat terpencil.

18
Start: 05/18/2019 5:01 am

Baru-baru ini, lima orang asing tertangkap oleh polisi karena membagikan majalah Kristen di jalanan. Tindakan seperti itu dianggap sebagai pelanggaran terhadap Hukum Pidana Malaysia. Berdoalah bersama orang-orang percaya ini.

Start: 05/18/2019 5:01 pm

Yayasan Lembaga SABDA bergerak di bidang teknologi untuk menjangkau semua generasi melalui bahan-bahan yang alkitabiah. Sejak berdirinya, yayasan ini menghadapi banyak tantangan dalam mengerjakan pelayanannya, baik secara internal maupun eksternal, mulai dari penyesuaian struktur organisasi, kebutuhan sumber daya manusia, penentuan tujuan dan arah pelayanan yang jelas, hingga perubahan teknologi seiring berjalannya waktu.

19
Start: 05/19/2019 5:01 am

Puji Tuhan karena Dia membangkitkan orang-orang percaya untuk membantu menerjemahkan Alkitab yang baru dicetak dalam berbagai bahasa suku Vietnam. Berdoalah agar mereka yang menerima salinan akan memberitakan Injil kepada orang-orang lain.

Start: 05/19/2019 5:01 pm

Peristiwa Kebangkitan Nasional lahir karena adanya kesadaran berbangsa sehingga tokoh-tokoh nasional mulai memikirkan nasib bangsa dan masyarakat Indonesia yang berada dalam situasi penjajahan. Peristiwa ini diperingati setiap 20 Mei, yang ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Marilah kita berdoa agar melalui momen ini, masyarakat, khususnya para generasi milenial, semakin menyadari dan menghayati tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Berdoalah pula bagi masyarakat Kristen supaya mereka menjadi masyarakat yang memiliki jiwa cinta tanah air dan nasionalis.

Komentar


Syndicate content